subWOW Hostel, Hostel Lucu di Bandung Cuma 100ribuan

Pernah dengar kata hostel? Atau pernah mencoba bermalam di hostel? Aku sendiri sih pernah mencoba tidur di hostel, meski bukan di Indonesia. Saat itu aku sedang beperjalanan dari KL – Bangkok – Siem Reap – Saigon, yang kesemuanya bermalam di hostel (atau bandara bahkan perbatasan negara hahaha).

Hostel identik dengan kata murah meriah, dan umumnya kamu akan sekamar dengan beberapa orang. Tipenya seperti dorm gitu, meski ada juga yang private room. Jadi tempat yang kita bahas kali ini, aku jamin deh murah meriahnya.

Nah kali ini aku sukses dibuat penasaran sama salah satu hostel di Bandung, yang berlokasi di jalan Riau. Tahu jalan Riau kan? Area yang terkenal banget akan wisata kuliner dan wisata belanjanya.

Kenapa tertarik? Karena hostel ini masih satu manajemen (bahkan satu area) dengan salah satu hotel bintang 4 di Bandung. Selain itu, dari fotonya, terlihat lucu sih hehehe.

Apa sih namanya? Namanya adalah subWOW Hostel, yang berada di area yang sama dengan Grand Tebu Hotel.
Gimana ya jadinya kalau kita bermalam di hostel yang manajemennya sama dengan hotel bintang 4? Penasaran? Yuk ikuti liputan kita kali ini.

Sekilas Pandang

Kalau yang kamu lihat adalah gedung cantik dan megah, padahal kamu mencari hostel murah, kamu ga salah lihat kok. Bangunan yang kamu lihat itu, Grand Tebu Hotel yang dimana satu area juga dengan subWOW Hostel. Tempat yang mau kita bahas kali ini.

Kalau masih bingung, jangan ragu tanya petugas keamanan. Ramah-ramah kok, dan pasti akan ditunjukkan pintu masuk ke subWOW Hostel, biar kamu ga nyasar ke Grand Tebu juga hehehe.

Satu lokasi dengan Grand Tebu Hotel

Aku juga bertanya ke salah seorang petugas keamanan, bahkan sampai diantar ke pintu menuju subWOW Hostel. Jadi merasa bukan orang asing deh hehehe.

Menuju subWOW Hostel memang harus melalui tangga ke bawah, karena lokasi subWOW Hostel berada di bawah dari Grand Tebu Hotel. Wah basement dong?

Lobby SubWOW

Meski basement tapi subWOW Hostel sama sekali tidak terasa seperti di basement. Udara yang lancar dan dingin, penerangan memadai, sampai dekorasi yang hangat membuat kesan basement hilang sama sekali. Belum lagi stafnya ramah banget, tidak sungkan menjelaskan meski kita banyak bertanya.

Lobby juga menyatu dengan area makan. Oh iya di subWOW Hostel kita sudah dapat breakfast ya, asyik kan? Selain itu ada dispenser air minum dan gelas yang bisa dipakai.

Kamar

Nah kalau biasanya hostel itu tipenya sekamar beramai-ramai, atau ada yang private room tapi harganya mahal juga, di subWOW Hostel private roomnya murah bener. Cuman Rp128.000 per malam, sudah termasuk breakfast.

Single Private Room

Kamarnya memang ekonomis banget, tapi sudah lengkap dengan TV kabel bahkan kamar mandi bershower di dalamnya. Awalnya sih kaget karena ternyata tidak ada AC, tapi sistem pengaliran angin yang baik sehingga membuat aku tidak merasa kepanasan. Bahkan mandi pun tetap butuh air hangat hehehe.

Meski kecil, ada kamar mandinya loh!

Perlengkapan mandi memang ga disediakan gratis sih, termasuk handuk. Kalau ga bawa bagaimana? Tenang saja, di lobby disediakan perlengkapan mandi dengan biaya terjangkau.

Kalau mau bermalam ramai-ramai? Bisa juga kok! Karena di subWOW Hostel ada satu kamar yang berisi 3 dan 4 bed. Tentu sudah ada TV kabel serta kamar mandi air panas dong di dalamnya.

Mau sekamar ramean? Bisa banget!

Aktivitas

Karena hostel memang seringkali hanya untuk tempat merebahkan badan atau bebersih, ya jadi pastinya kita akan lebih banyak kegiatan di luar. Nah ini poin yang menguntungkan buat aku, karena lokasi subWOW Hostel yang terletak di jalan Riau sehingga dekat dengan banyak banget lokasi menarik. Bahkan mudah diakses kendaraan umum.

Taman Superhero

Ada Taman Superhero yang merupakan salah satu ruang terbuka publik. Cocok untuk jalan pagi atau sore, cari keringat dan udara segar. Kulineran murah juga ada Sate Anggrek H. Ahmad Nawawi yang terkenal banget itu loh. Sate Ayam, Kambing, Sapi, ada semua. Hanya belasan ribu per 10 tusuknya.

Sate Anggrek yang menggoda

Mau wisata ke daerah Dago? Angkotnya ada. Mau ke lapangan Gasibu atau Gedung Sate pun bisa. Atau mau belanja dan kulineran? Bisa banget, karena memang mudah mengakses kemana pun kalau dari subWOW Hostel.

Bonusnya juga aku bisa foto-foto dengan latar Grand Tebu Hotel yang cantik. Atau lari pagi di trotoar jalan Riau yang juga makin kece aja.

Akhir pekan di subWOW Hostel juga disediakan beberapa games. Ada catur dan dart yang bisa membuat semakin seru liburan murah kamu dan teman-temanmu.

Hiburan akhir pekan 😀

Kalau lapar bagaimana? Terus breakfastnya apa?

Nah biasanya sih di hostel memang disediakan breakfast. Asyiknya di subWOW Hostel dapat makanan berat. Porsinya banyak dan mengenyangkan. Puas deh!

Sarapan di SubWOW

Sesuai gak nih?

Buat aku, ini kali pertama mencoba hostel di negeri sendiri. Kali pertama juga cobain private room di hostel. Ternyata asyik juga ya, jalan tengah antara ingin menghemat dengan akomodasi murah di lokasi strategis tapi juga ingin privasi terjaga.

Apalagi di subWOW Hostel, dengan Rp128.000 saja sudah dapat breakfast yang mengenyangkan banget. Tersedia dispenser air minum yang tentunya juga membantu kita untuk berhemat.

Bicara hiburan, dengan adanya TV kabel di kamar tentu sudah bisa menemani. Belum lagi internet nirkabel yang kecepatannya saat aku tes, di atas 20 Mbps. Mantap!

Kalau ketiadaan alat mandi yang gratis, aku rasa hampir tiap hostel seperti itu. Bahkan di luar negeri pun demikian. Toh disediakan juga di resepsionis dengan harga terjangkau hehehe.

Memang tidak adanya AC di kamar pada awalnya bikin kaget, tapi ternyata suhu di kamar tetap bisa sejuk dan ga pengap. Sinyal internet nirkabel pun kuat menjangkau ke kamar aku di belakang. Cukup tertolong mengingat sinyal operator seluler kurang baik ditangkap di sini.

Dengan uang Rp100.000an, ternyata kita bisa dapat akomodasi yang lucu dan tetap bisa memberikan kenyamanan. Apalagi staf-stafnya, satu manajemen dengan Hotel Grand Tebu yang bintang 4. Sehingga keramahan dan kesigapannya, patut diacungi jempol.

Mau cobain hostel tapi ingin privasi tetap terjaga? Gak ada salahnya kamu cobain subWOW Hostel ini. Apalagi kalau banyak long weekend, kapan lagi liburan murah meriah tapi tetap asyik? Yuk ah!

subWOW Hostel

Jalan L.L.R.E. Martadinata no. 207 Bandung 40115
T : +62 22 2052 5530

E : reservation@subwowhostel.com

IG : @subwowhostels

16 Comments
  1. April 14, 2017
    • April 15, 2017
  2. July 26, 2017
    • July 26, 2017
  3. July 27, 2017
  4. July 28, 2017
    • July 28, 2017
  5. August 25, 2017
    • August 25, 2017
      • August 25, 2017
      • August 25, 2017
        • August 25, 2017
  6. September 12, 2017
    • September 12, 2017
  7. September 13, 2017
    • September 13, 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: