Park Hotel Jakarta, Paduan Sempurna Berlibur dan Bekerja

Setelah dua kali meliput hotel di kawasan Bekasi, aku kali ini berkesempatan meliput hotel di Jakarta lagi nih. Tepatnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur. Buat kamu tentu daerah Cawang pasti tidak asing lagi. Soalnya kan merupakan salah satu kawasan bisnis dan perkantoran yang lokasinya dekat banget dengan bandara Halim Perdanakusuma.

Wah asyik banget dong ya lokasinya? Hotel apa sih namanya? Pasti mahal-mahal ya hotel bagus di sana?

Nah ini yang patut kamu tahu guys. Hotel yang aku liput kali ini, super terjangkau dengan fasilitas memukau. Gak percaya? Yuk ikuti liputan aku di Park Hotel Jakarta, hotel bintang 3 di Cawang yang lokasinya asyik buat bisnis tapi fasilitasnya memanjakan buat bekerja dan berlibur.

Sekilas Pandang

Aku sebenarnya akrab banget dengan Cawang, maklum masa kecil dihabiskan di daerah Halim yang masih tetanggaan banget dengan Cawang. Jadi saat ke Park Hotel Jakarta aku sempat mengingat-ingat, awalnya ini kawasan apa ya sebelum jadi perhotelan dan perkantoran. Tapi susah banget, soalnya Park Hotel Jakarta adalah pionir hotel bisnis berbintang di kawasan ini. Serius? Iya, pake banget.

Sebagai hotel yang sudah cukup matang di kawasan Cawang, tentu keramahan dan kehangatannya sangat jempolan. Hal ini yang selalu aku rasakan selama berada di Park Hotel Jakarta. Mulai dari datang dan disambut senyuman manis di resepsionis, sampai kesigapan semua staf menawarkan bantuan. Asli, ramah banget!

Lobby Park Hotel Jakarta

Memasuki area lobby yang cantik, elegan, dan nyaman sudah membuatku segar. Iya, Jakarta kan terkenal akan panasnya ya, jadi begitu memasuki Park Hotel Cawang tuh rasanya “nyess, adeeem bangeet“. Dengan banyak sofa yang nyaman, ditambah ada welcome drink dan snack yang bisa bebas kita ambil, wah ini sih aku bisa betah banget! Untung aku masih inget tujuan ke lobby, mau check in hehehe.

Setelah proses check in yang mudah, cepat, dan tidak ada proses bertele-tele sedikitpun, aku segera menuju kamar aku di lantai 3. Hmm, seperti apa ya kamar aku di sini? Duh sudah tidak sabar! 😄

Kamar

“Ting”

Keasyikan memandangi pemandangan dari lift, gak sadar nih aku sudah sampai lantai kamar aku. Langsung deh aku mencari kamar di 308, mudah kok mencarinya karena petunjuk di sini sangat jelas.

“Ceklek”

Wah, dinding kamarnya lucu! Itu kesan pertama yang aku dapatkan. Baru setelahnya aku melihat fasilitas kamar yang begitu lengkap untuk kelas bintang 3. Sudah ada kulkas, teko pemanas air, TV kabel, dan asyiknya ada guling kecil. Karena ini hotel bisnis, tentu ada juga dong kursi dan meja kerja. Lengkap dengan jaringan internet nirkabel yang stabil.

Kamar aku di Business Traveler

Asyiknya nih, setiap kamar di Park Hotel Jakarta, sudah terdapat minibar yang gratis kita nikmati. IYA GRATIS! Aku kesenengan banget dong. Lumayan kan untuk cemilan di kamar hihihi.
Oh iya, aku menempati kamar tipe Business Traveler. Kamar ini sudah nyaman banget untuk aku istirahat dan bekerja. Di Park Hotel Jakarta sendiri ada dua tipe kamar lain, Deluxe dan Suite.

Untuk Deluxe, secara luas tidak berbeda dengan kamar di Business Traveler. Namun lantai sudah diberi karpet, kamar mandi lengkap dengan pengering rambut, dan snack gratisnya lebih lengkap hihihi. Aku juga suka dengan tempat tidurnya yang diisi dengan empat bantal yang tampak empuk menggoda.

Kamar tipe Deluxe

Kalau kamar yang paling oke sih jelas tipe Suite. Dengan luas kamar yang super wow, kamar ini dilengkapi dengan sofa dan meja santai. Selain itu sudah tersedia setrika lengkap dengan papannya, dan perlengkapan mandi kelas hotel bintang 5. Psst, kamar mandinya juga ada bath tub. Luas loh, asyik deh untuk berendam usai lelah seharian hihihi.

Tipe paling istimewa, Suite!

Aku sendiri sudah puas banget dengan kamar Business Traveler, alasannya ya seperti yang aku tulis di atas tadi. Kalau kamu, pilih kamar sesuai kebutuhanmu ya. Tapi jangan khawatir, kesemua kamar di Park Hotel Jakarta nyaman banget. Plus ada gratis minibar hihihi.
Aktivitas dan Fasilitas

Puas dengan kamarnya tentu gak membuat aku berleyeh-leyeh di kamar seharian. Karena aku juga punya beberapa agenda yang harus diselesaikan selagi di Cawang.

Kalau untuk urusan pekerjaan, rasanya Park Hotel Jakarta memang juara banget. Selain ketersediaan 10 meeting room yang super memadai, kebutuhan meeting kita pun bisa disesuaikan. Tinggal sebut saja apa kebutuhan khusus kita, maka Park Hotel Jakarta senang hati akan membantu. Selain itu, disediakan Coffee Break dan Lunch/Dinner yang menu pilihannya pun bisa sesuai selera. Maka aku tidak heran kalau setiap hari, meeting room di Park Hotel Jakarta selalu saja terpakai. Mantap banget!

Selain urusan pekerjaan, Park Hotel Jakarta juga mengerti untuk menjaga kebugaran tamu. Disediakan mini gym dengan konsep asyik dan wallpaper unik, tentu membuat berolahraga menjadi menarik. Soalnya kan bisa sekalian narsis ria hehehe. Mini gym yang terletak di lantai 3 ini memang patut kita coba, setidaknya untuk membuat badan segar berkeringat.

Kalau mau segar karena air, di Park Hotel Jakarta juga ada kolam renang loh. Memang pengelolaannya sharing dengan apartemen yang bersebelahan dengan hotel, tapi kolam renangnya sendiri bersih dan terjaga. Airnya itu loh, segarnya menggoda.

Aku juga senang banget di Park Hotel Jakarta, karena mudah diakses dengan kendaraan pribadi dan umum. Kalau kendaraan umum, selain angkot yang lewat 24 jam di depan hotel, ada TransJakarta juga loh yang haltenya super dekat. Jadi aku mudah mau kemana-mana. Menggunakan kendaraan pribadi juga tidak masalah karena akses parkir yang luas tersedia.

Terrace Cafe

Banyak beraktivitas dan penuh agenda tentu menjadikan perut mudah lapar bukan? Hehehe. Untungnya di Park Hotel Jakarta ada Terrace Cafe yang siap sedia memanjakan lidah dan perut nih. Aku baca-baca, duh menu andalannya banyak dan membuat aku ngiler semua.

Ada Nasi Goreng Park yang super bikin kenyang. Sudah nasi gorengnya enak, ada telur dan ayam pula. Dilengkapi kerupuk dan acar, hmm sempurna. Belum lagi patut dicoba Nasi Bakar Park yang aromanya menggoda. Dilengkapi ayam bakar dan lalapan, siapa yang bisa menolaknya?
Ada pula Gado-Gado yang dipoles dengan cantik. Sebelum makan pun, mata sudah termanjakan dengan penampilannya. Pun juga terdapat Nasi Hijau Gurame Terbang yang lembut, renyah, dan rasanya gurih jempolan.

Kalau menu lain apa dong? Ada Grill Salmon Norwegian yang disajikan dengan mashed potato. Duh ini sih aku suka banget, porsinya juga pas, gak bikin kekenyangan tapi juga gak kurang kenyang. Sesuai banget!
Ada satu lagi yang gak boleh lupa kamu coba, kue Talam Ubi Ungu! Buat yang masa kecilnya dulu akrab dengan jajanan pasar, biasanya sih kenal dengan panganan tradisional ini. Aku merasa seperti nostalgia nih, apalagi Terrace Cafe menyajikan kue kesukaan aku pas kecil dulu ini dengan tampilan cantik banget. Suka!

Selain kesemua menu yang aku sebut, Terrace Cafe masih punya banyak menu menarik loh. Pun ada juga buffet all you can eat seperti yang kita nikmati saat sarapan. Menunya lengkap, dari tradisional, barat, sampai Asia Timur pun ada. Eh iya, saat makan siang atau makan malam, di Terrace Cafe ada live music loh. Asyiknya, tamu juga boleh banget menyumbangkan lagu. Nuansa keceriaan dan kehangatan bisa didapatkan di sini.


Jadinya…

Sebagai orang yang kerap beperjalanan kesana kemari, aku merasakan Park Hotel Jakarta seperti rumah sendiri. Hal ini disebabkan keramahan super hangat dari semua staf yang aku temui. Mulai dari keamanan, resepsionis, housekeeping, sampai staf restoran. Ah hangat banget senyuman dan sapaannya, setiap tamu tentu merasakan diterima bagai keluarga.

Alhasil rasanya betah berlama-lama di hotel bintang 3 ini, apalagi fasilitasnya yang memudahkan aku untuk berbisnis tapi juga bisa untuk berlibur. Wah lengkap banget.

Ditambah kenyamanan kamar yang maksimal, dengan dilengkapi gratis snack/minibar, menjadikan Park Hotel Jakarta cocok pula untuk keluarga. Ada kolam renang juga loh yang umumnya disenangi anak-anak. Iya kan?

Aku pernah bilang kan ya kalau Park Hotel Jakarta ini terjangkau? Iya, kamu ga salah dengar kok. Karena hotel bintang tiga yang juga masih anak usaha dari salah satu BUMN ini dapat kita inapi dengan rate kisaran Rp500ribuan per malamnya. Untuk meeting pun, mulai dari Rp330.000 saja sudah bisa. Apalagi penggunaan meeting room bisa sampai malam loh, cocok banget kan buat urusan bisnis?
Dengan fasilitas kamar dan hotel yang asyik untuk bekerja dan nyaman untuk berlibur, yakin kamu gak tertarik untuk ke Park Hotel Jakarta?

Jadi kapan nih ke sini? Yuk!

Park Hotel Jakarta

Jln. D.I. Pandjaitan kav. 5 Cawang Jakarta 13440
T: +62 21 2998 2000
E: reservation@parkhotel.co.id

2 Comments
  1. November 11, 2017
  2. November 11, 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: