Bermalam di Shakti Hotel Bandung; Mengobati Kesedihan, Menemukan Keceriaan.

Bagaimana sih rasanya kehilangan? Pasti sedih ya. Iya, belum lama ini aku kehilangan salah satu smartphone yang membantu banget dalam menulis dan mengambil gambar untuk hotelopedia. Sedih? Pasti. Rasanya kantong langsung dingin, seperti hati kalau ditinggal gebetan.

Eh jadi curhat nih, tapi aku gak mau sedih terlalu lama. Jadi aku langsung memutuskan untuk liburan sejenak ke Bandung. Kebetulan waktu itu lagi tanggal merah, Tahun Baru Islam.

Memilih akomodasi yang tepat saat begini sulit juga. Aku ingin hotel yang bisa mengembalikan mood yang cukup rusak saat kehilangan gadget kemarin. Ternyata aku dapat satu hotel yang konsep dan warnanya menarik hati aku banget. Fasilitasnya juga lengkap dan rate yang ditawarkan sangat terjangkau. Sepertinya aku menemukan obat nih biar gak sedih lagi.

Iya, kali ini aku mengajak kamu untuk liburan singkat di Shakti Hotel Bandung! Hotel bintang 3 yang kece banget, dan berhasil membuat aku ceria kembali. Kenapa sih demikian? Yuk ikuti liputan aku kali ini.

Sekilas Pandang

Shakti Hotel Bandung berlokasi di jalan Soekarno Hatta no. 735, persis di seberang Pasar Gedebage. Tidak jauh dari Bundaran Cibiru, dan kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sekilas, nampaknya lokasi Shakti Hotel Bandung jauh ya dari lokasi menarik di Bandung? Jangan salah, karena menghabiskan waktu di Shakti Hotel Bandung pun menarik banget. Nilai lebihnya, kita jadi tidak perlu stress menghadapi kemacetan jalanan kota Bandung. Iya kan?

Shakti Hotel Bandung

Bangunan dominasi warna putih, dengan sentuhan pelbagai warna yang menarik pun semakin membuat jatuh hati. Apalagi desainnya juga menyegarkan. Ditambah ada logo orang Sunda yang sangat besar nampak di ketinggian. Nilai lokal terangkat tinggi, layak dapat jempolan.

Lobby yang nyaman

Memasuki lobby yang nyaman, segera disuguhi welcome drink yang menyegarkan. Proses check in pun mudah, bahkan aku boleh meminta kunci tambahan. Segera deh aku menuju kamar, tidak sabar untuk melihat seperti apa kamar aku malam ini di sini.

Kamar

Aku menempati kamar tipe Joy di lantai 10. Salah satu yang unik adalah, penanda nomor kamar yang unik. Beda dari hotel kebanyakan hehehe.

Kamar aku yang nyaman

Sesampai di kamar, aku langsung berkeliling kamar dulu dong ya. Kamar seluas kisaran 20meter persegi ini sangat tertata apik. Pemilihan warnanya cantik dan dekorasinya membuatnya instagramable. Apalagi ada balkon yang bisa dibuka, lumayan menikmati ketinggian (pinggiran) kota Bandung.

Menikmati Bandung timur dari ketinggian

Fasilitas kamar termasuk lengkap untuk kelas hotel bintang 3, sama sekali tidak ada yang bisa aku keluhkan. Tempat tidur nyaman dengan tumpukan bantal, sangat menyenangkan. TV kabel dan internet yang lancar tanpa kendala, membuat aku betah berselancar di dunia maya. Adanya teko pemanas air, membuat aku bisa mencari kehangatan di tengah dinginnya suhu Bandung. Maklum masih sendirian, gak ada yang bisa menghangatkan. Eh.

Aku juga suka banget dengan desain kamar mandinya. Meski luasnya terbatas, tapi tidak membuat aku susah bergerak. Padahal ukuran badan aku sudah termasuk jumbo loh. Adanya pembatas area shower juga mencegah area kamar mandi keseluruhan menjadi becek dan basah. Mantaplah!

Di kamar mandi bisa showeran sambil duduk merenung loh 😂

Amenities lengkap!

Nah itu kamarnya, tapi aku tentu tidak seharian hanya di kamar saja kan? Yuk keliling! Mencari tahu ada keseruan apa saja di Shakti Hotel Bandung.

Aktivitas dan Fasilitas

Bicara fasilitas, Shakti Hotel Bandung sudah sangat lengkap untuk kelas hotel bintang 3. Membuat aku tidak perlu pergi kemana-mana lagi, karena segala yang aku cari ada di sini.

Foto-foto? Wajib atuh

Mulai dari Spa di lantai 3, yang terapisnya tentu sudah profesional. Pemesanan pun bisa dilakukan dari kamar, bisa menyegarkan badan yang lelah aktivitas seharian.

Ada pula kolam renang yang ajib banget. Ukurannya sudah termasuk luas, seperti hotel bintang 4 saja. Tidak heran kalau kolam renang Shakti Hotel Bandung dibuka untuk umum. Karena memang menyenangkan. Apalagi disediakan handuk bersih, sehingga tidak perlu membawa dari kamar. Di kolam renang pun kita bisa memesan makanan dari restoran Puspamaya, restorannya Shakti Hotel Bandung, yang punya banyak banget menu menarik. Nanti kita bahas ya.

Gym yang lengkap

Kalau mau olahraga cari keringat tanpa basah-basahan, ada fasilitas gym juga di lantai 2 ini. Peralatannya lengkap, dan tersedia loker untuk menyimpan barang selagi berolahraga.

Di Shakti Hotel Bandung, wajib foto-foto pokoknya

Di lantai 2 juga terdapat meeting room dan musholla. Iya, Shakti Hotel Bandung juga bisa memenuhi kebutuhan untuk bisnis, reunian, sampai pernikahan. Apalagi area parkir di Shakti Hotel Bandung luas loh, jadi tidak perlu kebingungan parkir dimana hehehe.

Selain itu, di lantai lobby juga terdapat mini market yang menjual pelbagai kebutuhan harian. Misal ingin cemilan ringan atau ada yang terlupa dibawa, tidak perlu keluar jauh-jauh karena di dalam hotel pun tersedia. Memudahkan! Kalau ingin nuansa makan yang lain, ada Eat Boss juga loh. Sebagaimana Eat Boss di tempat lain menu dan harganya. Asyiknya sih, bisa takeaway dan makan santai di kamar Shakti yang super nyaman. Iya kan?

Hmm, apalagi ya? Oh iya, restorannya nih yang wajib kita bahas mendalam. Kok begitu? Karena ini nih…

Puspamaya Restaurant

Di Shakti Hotel Bandung ada restoran asyik yang bernama Puspamaya Restoran. Mengapa aku bilang asyik? Karena konsepnya yang cantik, dominan putih yang elegan, apalagi ditambah unsur kaca menjadikan Puspamaya menarik di mata dan kamera. Berfoto-foto di sini pun bisa mempercantik feed IG kita.

Elegannya Puspamaya

Adanya area outdoor, bagi yang merokok, membuat tenang dan nyaman bagi semua tamu. Bagi perokok tenang karena bisa merokok nyaman, bagi yang tidak pun merasa senang karena tidak mencium aroma rokok.

Puspamaya Restaurant

Satu hal lagi, menu-menu yang disajikan super enak dengan harga yang sangat rasional. Iya, selain untuk breakfast, Puspamaya menyajikan menu-menu ala carte yang bisa kita nikmati di restoran, di kolam renang, atau room service di kamar.

Seperti Fruity Carnival yang menyegarkan, dengan ice cream super lembut dan rasa manis yang tidak membuat eneg. Atau pelbagai minuman segar yang menemani siang terik agar hati dan kepala tetap dingin? Di sini juga ada kok.

Menu makanan berat pun ada yang bergaya barat seperti Beef Burger Steak, atau menu unik seperti Udang Woku dengan udang yang besar dan gurih nyoi? Mau menu lokal seperti Nasi Goreng Shakti pun ada. Kesemuanya enak banget dan bikin super kenyang.

Jadi tidak perlu lagi deh keluar cari tempat makan jauh-jauh menghadapi kemacetan. Cukup telepon dari kamar, atau datang ke Puspamaya, dan nikmati semua lezatnya menu yang ada dengan terjangkaunya harga. Asyik bukan?

Jadinya…

Sebagai hotel bintang tiga, Shakti Hotel Bandung sudah sangat memuaskan dan memenuhi harapan. Apalagi rate yang ditawarkan, sekitar Rp300ribuan per malam. Sangat terjangkau untuk fasilitas, pelayanan, dan kenyamanan yang memukau.

Meski cukup jauh dari beberapa lokasi menarik kota Bandung, tapi tidak ada salahnya kita sesekali menjauh dari keramaian. Menikmati pemandangan di pinggir perkotaan, melihat pegunungan yang menakjubkan. Apalagi lengkap fasilitas mulai dari spa, gym, cafe, restoran, mart, sampai kolam renang terasa sudah memenuhi semua kebutuhan. Tidak perlu lagi kita mengeluarkan kendaraan dan berlelah diri hadapi kemacetan.

Apalagi ada Puspamaya Restaurant yang menyajikan pelbagai menu ala carte super lezat. Bahkan saat breakfast pun banyak varian yang bisa kita pilih, pastinya enak-enak juga dong!

Jadi, apakah kesedihan aku terobati? Dengan kenyamanan, fasilitas, dan kelezatan makanan yang aku dapatkan selama stay di Shakti Hotel Bandung, aku sih bilang YES. Kamu setuju kan?

Shakti Hotel Bandung

Jln. Soekarno-Hatta no. 735 Gedebage Bandung 40294

T : +62 22 878 36000

IG : @shaktihotelbdg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: