Bermalam dan Kulineran di V Hotel and Residence Bandung; Menang Banyak!

Kembali ke Bandung tidak pernah membuatku bosan. Kali ini memang ingin berkumpul dengan teman-teman perjuangan dulu. Sepertinya asyik kan ya, sekalian nostalgia. Berarti aku mencari tempat yang sekiranya cocok untuk berkumpul, mulai dari kamarnya yang luas, terus hotelnya ada cafe buat nongkrong, dan punya kulineran yang pas buat ramean biar gak ribet mau kemana-mana.

Jadilah aku mau stay di hotel bintang 3 yang berlokasi di jalan Terusan Sutami III. Belakang Setrasari Mall, dekat Universitas Maranatha, mudah ke PVJ dan dekat pula dengan GT Pasteur. Nama hotelnya V Hotel and Residence yang ternyata punya banyak spot menarik loh. Asyiknya lagi, stay di sini rate-nya mulai Rp300.000an saja.

Yuk ikuti staycation aku kali ini.

Sekilas Pandang

Menuju V Hotel and Residence itu gampang banget. Kalau naik kendaraan umum, memang tidak ada yang langsung sih. Namun bisa menaiki transportasi online yang lebih mudah. Dari kejauhan, gedung hotel yang megah dan besar sudah terlihat. Eh sebentar, ini aku gak salah alamat kan? Rasanya hotel ini rate mulai Rp300ribuan, tapi penampilan layaknya hotel yang mahalnya aku gak kesampaian.

V Hotel and Residence yang mewah

Ternyata benar! Ini memang V Hotel and Residence yang sudah aku pesan. Wah besar banget! Terasa mewah, elegan, dan menawan. Semakin sempurna dengan kehangatan dari staf yang aku rasakan dari memasuki area parkirnya. Membuat aku merasakan tidak asing, serta nyaman berada di sini.

Memasuki area lobby yang luas dan elegan. Langsung proses check in yang singkat dan mudah. Tidak lupa staf FO memberikan penjelasan fasilitas yang ada di hotel, sembari memberikan informasi akses wifi. Keren banget sambutannya, hangat!

Lobby yang elegan 😍

Langsung ke kamar dulu yuk! Baru nanti menunggu teman-teman untuk makan siang.

Kamar

Ceklek!

Jangan kaget dengan kamar aku kali ini. Yak, kamar tipe Suite! Wuiih, ajib banget ya? Eh jangan salah sangka, karena aku memang mau kumpul dengan teman-teman, jadilah sengaja mengincar kamar yang luas tapi masih terjangkau. Kamar tipe Suite yang luas totalnya 60 meter persegi ini bisa aku dapatkan mulai Rp960ribuan di Online Travel Agent (Traveloka, Tiket, Pegipegi, dsb). Murah? Banget! Kan bisa dibagi empat bahkan enam orang. Masih terasa lega dan nyaman.

Suite lantai 1, ada Home Theatre 😁

Cocok nih buat honeymoon sama kamu 😍

Kamar tipe Suite ini memiliki dapur mini dan ruang bersama yang super lega. Ada sofa bed juga, jadi beneran memadai untuk ramai-ramai. Fasilitasnya super lengkap, mulai dari kulkas sampai home theatre pun ada. Benar-benar memanjakan nih kamarnya.

Itu baru bagian di lantai 1, yuk ke lantai 2 yang merupakan tempat kamar tidur utama. Luas banget, dan ada jacuzzi pribadinya! Asyik dong nih, apalagi buat penganten baru hihihi.

Uwuwuwuw 😍😍😍😍

Kamar mandi juga ada di masing-masing lantai, jadi tidak perlu rebutan. Amenities lengkap dan kalau kurang, tinggal kontak housekeeping yang selalu siap siaga.

Bicara tipe kamar, di V Hotel ada beberapa tipe. Selain Suite, yang merupakan kamar paling luasnya, ada Executive, Deluxe, sampai Value Room. Psst, kamar yang Value Room bisa dipesan dengan rate 200ribuan saja per malamnya. Ini serius loh! Super terjangkau!

Sembari menunggu kumpul semua, bagaimana kalau kita keliling dulu? Melihat-lihat ada fasilitas apa saja sih di V Hotel and Residence?

Aktivitas dan Fasilitas

Bicara fasilitas, ternyata V Hotel and Residence mempunyai fasilitas yang lengkap untuk ukuran hotel bintang 3. Cocok buat longstay nih, karena ada V Mart yang bisa untuk belanja keperluan harian. Pun dekat juga dengan Setrasari Mall, dimana ada salah satu supermarket besar. Mau belanja murah dan banyak? Bisa banget. Selain itu, untuk main ke beberapa pusat perbelanjaan juga gampang. Aku bisa ke BTC atau ke PVJ.

Ke PVJ cuma 2 kiloan loh!

Nah kembali ke V Hotel and Residence, untuk menjaga kebugaran, di V Hotel and Residence ada mini gym. Perlengkapannya lumayan kok untuk membakar kalori dan bikin keringat. Lokasinya berada di lantai lobby, dekat dengan salah satu fasilitas favorit aku dan tamu pada umumnya. Kolam renang!

Iya, di V Hotel and Residence ada kolam renangnya juga. Airnya jernih dan segar menggoda. Tidak perlu bawa handuk dari kamar, karena disediakan kok di pool. Kolam renang juga dibuka untuk umum, hanya dengan Rp25.000 nett sudah bisa asyik berenang plus dapat segelas jus segar. Mantap!

Pool yang menyegarkan banget

Untuk kesegaran fisik, di V Hotel and Residence juga ada spa loh. Lumayan buat menyegarkan badan sehabis aktivitas seharian yang melelahkan.

Selain kesemua tadi, V Hotel and Residence menunjang juga untuk aktivitas bisnis dan MICE. Hal ini terlihat dari banyaknya meeting room yang tersedia di V Hotel and Residence. Ada tujuh meeting room yang kesemuanya bisa diatur sesuai kebutuhan kita. Mau kelas kecil atau untuk agenda besar seperti seminar dan nikahan pun bisa. Bahkan saat aku stay di sini, waktu akhir pekan, sedang ada acara wedding untuk 650 tamu loh! Wow!

Bisnis pun tidak selalu formal. Adakala kesepakatan dilakukan dari obrolan ringan. Nah di V Hotel and Residence ada Tupai Coklat yang konsepnya asyik, nyaman, dan menyegarkan banget buat nongkrong atau meet up dengan klien. Di Tupai Coklat, aku juga bisa menikmati aneka kopi yang segar dan nikmat. Termasuk tempat yang aku rekomendasikan banget nih. Makanya aku seneng ngopi di sini hehehe.

Cappuccino panas Tupai Coklat

Atau Latte yang dingin menyegarkan 😋

Eh temen-temen aku dah pada dateng. Saatnya makan dulu nih berarti. Gak perlu jauh, karena V Hotel and Residence punya restoran yang pas banget buat aku dengan temen-temen.

Kedai Rimbun Restaurant.

Sudah jam makan nih, dan aku bersama temen-temen sudah kelaparan. Rasanya sih memang gak sanggup kalau keluar dulu buat cari makan (lebay), tapi untung banget di V Hotel and Residence ada Kedai Rimbun yang punya menu serta konsep menarik untuk menikmati kulineran.

Salah satunya, aku bisa nge-botram loh di Kedai Rimbun! Iya, Botram! Makan barengan yang lekat banget dengan nuansa Bandung yang bikin kangen. Ditambah makanannya khas Sunda banget? Wah maknyus!

Seperti siang ini aku nge-botram ber-empat dengan nasi pulen yang panas, ditemani ikan peda, ayam goreng yang gurih, tumis kangkung yang mantap, sampai sambal tomat dan sambal terasi yang segar dengan lalapannya. Masih ditambah ada es cincau dengan es teh manis loh! Plus ada kerupuk yang melengkapi.

Nge-botram di Kedai Rimbun yuk!

Lebih mantap karena makanan ini disajikan di atas daun pisang, kesan yang semakin melengkapi nuansa makan siang yang “Nyunda Pisan”. Apalagi makannya pakai tangan, semakin akrab deh pertemanan dan persaudaraan.

Semakin nikmat yang hakiki nih 😋

Selain botram, Kedai Rimbun juga menyajikan menu ala carte loh. Bisa untuk makan pagi, makan siang, dan makan malam. Makanya aku gak perlu kemana-mana buat cari makan, tinggal ke Kedai Rimbun di lantai 2 V Hotel and Residence.

Makan malam? Mau cobain menu promonya yang porsinya super kenyang. Ayam bakar yang gede banget, ditambah nasi dan tofu yang lembut. Sayangnya sih ga ada sambal, tapi ada saos dan merica yang tersedia di meja. Minumnya, mencoba minuman dari kedondong yang baru kali ini aku menemukan. Unik dan seger!

Porsi jumbo dan jus kedondong yang nyegerin 😍

Kalau sarapan? Salah satu pengalaman sarapan terbaik ya aku temukan di Kedai Rimbun. Menu yang beragam, rasa yang cukup berani, ditambah Kedai Rimbun yang memang luas sehingga nyaman untuk sarapan meski okupansi hotel sedang ramai-ramainya. Nasi kuning yang disajikan beneran terasa, plus ada sambal yang membuat kesan lokal semakin melekat. Cita rasa Indonesia dan nusantara banget!

Sarapan di Kedai Rimbun yang ajib banget

Psst, kamu dah tahu belum, kalau Kedai Rimbun ini super instagramable! Plus bisa loh adakan wedding atau party di sini. Paketnya pun murah, mulai dari Rp13.950.000 per 100 pax untuk wedding! Murah pisan!

Instagramable! 😍😍😍

Jadinya …

Aku gak menyangka, kalau stay di V Hotel and Residence menjadi salah satu pengalaman stay terbaik. Selain kamar Suite yang super ajib (mulai 900ribuan doang per malam), konsep V Hotel and Residence yang mewah serta elegan, fasilitas yang lengkap, sampai kulineran yang super mantap.

Fasilitas lengkap dan mewah

Cocok bener buat ramean! 900ribuan bagi empat atau enam aja 😁

Bahkan kamar tipe Value sekali pun, tidak mengurangi kenyamanan serta kepuasan untuk liburan di Bandung. Apalagi rate kamar tipe Value, bisa tidak sampai Rp300.000 per malamnya sudah bisa puas menikmati seluruh fasilitas V Hotel and Residence.

Apalagi aku dan teman-teman bisa asyik kulineran di Kedai Rimbun. Mau nge-botram pun bisa. Aneka menu yang disajikan memanjakan lidah dan konsep tempat yang menyegarkan mata. Membuat aku dan teman-teman selalu menjadikan Kedai Rimbun untuk tempat makan selama aku stay di V Hotel and Residence.

Ngopi mantap di Tupai Coklat

Belum lagi ada Tupai Coklat, kedai kopi yang konsepnya nyaman banget. Ditambah kopi yang nikmat dan menyegarkan aromanya. Wah pokoknya banyak banget yang bikin aku krasan di V Hotel and Residence. Jadi gak sungkan untuk balik lagi ke sini pada kesempatan lainnya.

Beneran mewah dan elegan

Menang banyak hanya Rp300ribuan bisa dapat fasilitas sedemikian rupa di V Hotel and Residence. Apalagi kalau pesan lewat zenrooms.com bisa dapat potongan 20% dengan kode ZENVIPHOTELOPEDIA. Kalau kamu, kapan nih mau bermalam di V Hotel and Residence?

V Hotel and Residence

Jalan Terusan Sutami III Setrasari Bandung 40163

T : +62 22 200 6789
E : info@vhotelresidence.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: