U Janévalla Bandung; Hotel Bintang Empat Dengan Arsitektur yang Menarik

Kalau kamu yang sering lewat jalan Aceh di Bandung, apalagi bagian yang dekat Bandung Indah Plaza, pasti gak asing dengan salah satu bangunan yang unik banget arsitekturnya. Bangunan unik yang berlokasi di jalan Aceh no. 65 ini ternyata hotel bintang 4 yang baru banget dibuka di kota Bandung. Wah penasaran dong seperti apa.

Langsung saja aku menuju ke hotel karya dari arsitek Budi Pradono ini. Seperti apa sih pengalaman bermalam di hotel yang bernama U Janévalla ini? Yuk ikuti liputan dari Hotelopedia kali ini.

Sekilas Pandang

Dancing hotel kalau pak Budi Pradono menyebut gaya bangunan dari U Janévalla Bandung ini. Konsep arsitektur yang unik ditambah lokasi yang strategis, tentu membuat hotel bintang 4 ini sukses menjadi buah bibir. Aku pun rela datang ke Bandung, hanya untuk mencoba bermalam di sini. Penasaran sih, hehehe.

Halo U Janévalla Bandung

Berlokasi strategis banget, membuat aku tidak perlu bersusah payah mencari U Janévalla. Dekat BIP, Balai Kota Bandung, dan mudah dijangkau dari stasiun atau terminal Bandung tentu menjadi nilai lebih tersendiri. Kalau dari Terminal Leuwipanjang, cukup naik Damri relasi Leuwipanjang – Dago dan turun di Masjid Al-Ukhuwwah. Jalan kaki sebentar, sampailah aku di U Janévalla.

Dari Stasiun Bandung pun tidak jauh berbeda, tinggal naik kendaraan umum menuju Dago. Atau kalau mau lebih mudah ya menggunakan transportasi daring.

Unik dan keren, bukan? Hehehe

Seperti yang aku katakan, U Janévalla Bandung memiliki keunikan tersendiri dari segi arsitektur bangunannya. Menjadikan hotel bintang 4 yang satu ini elegan tetapi kekinian. Untuk anak muda sampai keluarga, rasanya sih cocok bermalam di sini. Apalagi jadi bisa foto-foto kan? Hehehe.

Kesan Pertama

Memasuki ke lobby, terasa banget bedanya. Rasanya sudah gatal tangan ingin jepret-jepret, mengabadikan dengan kamera. Area duduk tersedia mencukupi dan nyaman, lumayan buat nongkrong dulu selagi kamar disiapkan.

Loh, kamar disiapkan?

Iya, kalau bermalam di U Janévalla Bandung, kamar akan dipersonalisasi amenitiesnya sesuai keinginan kita. Aku memilih aroma bambu dan lemongrass, sepertinya menarik.

Untuk teh di kamar, GRO akan menanyakan jenis teh yang ingin disiapkan di kamar kita. Lagi-lagi kita diberikan pilihan untuk memilih 3 jenis teh, dan aku memilih English Breakfast salah satunya.

Kesan pertama saat memasuki U Janévalla Bandung

Tidak berapa lama, diinformasikan kalau kamar sudah siap. Wah langsung saja yuk bergegas ke kamar. Seperti apa ya? Oh iya, di U Janévalla ada deposit sebesar Rp200.000 yang akan dikembalikan setelah check out ya. Gak bawa uang cash? Bisa juga kok dengan kartu kredit hehehe.

Kamar

Rasanya dag dig dug kalau hendak memasuki kamar hotel yang kesan awalnya sudah semenarik ini. Penasaran banget seperti apa kamar tipe Superior yang menjadi rumah aku selama di sini.

“Klik”

Kunci otomatis pun terbuka, dan aku langsung terkagum dengan penampilan kamar yang beda banget dari hotel kebanyakan. Buat aku sih, ini keren dan instagramable banget!

Aku suka banget sama kamarnya!

Totalitas banget U Janévalla Bandung dalam menyajikan hotel yang terkonsep baik. Apalagi betapa menyenangkan saat mengetahui fasilitas di kamar sangat lengkap.

Tidak hanya ada fasilitas standar hotel berbintang, kamar di U Janévalla Bandung menyediakan mesin espresso lengkap dengan 2 kapsul kopi. Selain itu, varian teh yang tadi aku minta pun sudah tersedia. Teko pemanas air, tentu tidak ketinggalan dong.

Teh dengan varian khusus, teko pemanas, dan mesin espresso. Lengkap!

Untuk minibar, di U Janévalla Bandung menyediakan lengkap dengan kulkasnya. Asyiknya, minuman di kulkas, bisa kita nikmati untuk malam yang pertama. Hitungannya sebagai welcome drink. Mantap gak sih?

Bicara hiburan di kamar, kita akan dimanjakan dengan jaringan internet nirkabel kecepatan tinggi. Selain itu, ada SMART TV yang dilengkapi puluhan channel TV lokal serta internasional. Eh Smart TV? Yoi, serius nih hehehe.

Nyaman banget 😍

Kalau kenyamanan tempat tidurnya, juara banget deh. Bantal tersedia banyak dengan tempat tidur empuk serta bed cover yang lembut. Udara pun sejuk dengan pendingin udara yang berfungsi dengan baik banget. Bikin aku bisa pulas tidur, agar segar bugar pas pagi.

Untuk amenities di kamar mandi, disediakan lengkap. Selain sabun yang variannya disesuaikan dengan permintaan, tersedia banyak handuk dengan pelbagai ukuran. Bahkan ada bathrobe yang lucu loh, suka!

Untuk pengering rambut pun ada disediakan. Kamar mandinya sendiri cukup luas, dengan pemisah area toilet yang tegas. Shower air panas? Mengalir lancar banget, deras!

Semua sudah tersedia

Kamar mandi di U Janévalla Bandung

Aktivitas dan Fasilitas

Bermalam di hotel sekeren U Janévalla Bandung, terlalu sayang bila dihabiskan di kamar saja. Terlebih lokasi strategis yang dekat pusat perbelanjaan dan pusat pemerintahan, tentu banyak agenda baik bisnis dan wisata yang bisa dilakukan.

U Janévalla Bandung dekat banget ke Balaikota dan Bandung Planning Gallery

Dekat juga ke Taman Sejarah

Kalau aktivitas di hotelnya sendiri, ada apa saja sih fasilitasnya?

Di lantai M, ternyata U Janévalla punya perpustakaan kecil lengkap dengan lounge yang nyaman. Selain buku-buku bacaan, di sini terdapat beberapa PC yang bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya. Apalagi tempatnya juga kece banget, buat foto-foto mah pasti cocok.

Baca-baca atau sekadar nongkrong? Boleh banget!

Selain itu terdapat beberapa meeting room yang sudah bisa digunakan. Konsep yang berbeda siapa tahu bisa menjadi salah satu penyegaran. Lokasi U Janévalla Bandung yang strategis memang nilai lebih untuk sisi pebisnis.

Mau meeting dengan konsep segar yang berbeda, di U Janévalla aja

Langsung ke rooftop, ternyata ada bar dan pool yang keduanya ajib banget. Terletak di lantai 9, sehingga mata langsung dimanjakan pemandangan kota Bandung dari ketinggian. Belum lagi sepoi angin sejuk yang menyapa, wah segar banget rasanya.

Pelbagai fasilitas di lantai 9 U Janévalla Bandung

Cakep ya?

Selain 65 Rooftop Bar dan kolam renang, ternyata di U Janévalla Bandung ada pusat kebugaran seperti gym. Lumayan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tamunya bukan?

Kalau 65 Rooftop Bar sendiri cocok banget untuk nongkrong kawula muda. Sembari kongkow, menikmati aneka minuman dan makanan. Tentu sembari merasakan nuansa tersendiri dari ketinggian kota Bandung. Jangan lupa untuk foto-foto, karena 65 Rooftop Bar kece banget loh!

Kece kan tempatnya? Makanya wajib bawa kamera hehehe

Untuk kolam renangnya, ajib juga untuk berenang atau sekadar foto-foto. Menegaskan U Janévalla cocok untuk keluarga, soalnya anak-anak kan seneng banget dengan namanya kolam renang hehehe.

Handuk tidak perlu bawa dari kamar kok, karena sudah disediakan di sini. Tuh kan, jadi tergoda buat renang lagi.

Ada apa lagi nih di U Janévalla Bandung? Pastinya sebagai hotel bintang empat, U Janévalla Bandung mempunyai signature restaurant yang memadai banget dong. Kita lihat yuk!

Saé Restaurant

Karena belum lengkap kita membicarakan hotel tanpa membahas makanan yang ada. Kalau kamu bermalam di U Janévalla Bandung, pastinya akan merasa beruntung banget. Kenapa sih?

Bersiap buka puasa nih

Ini di lantai M

Kalau sembari menikmati pemandangan luar, bisa banget di sini

Saé Restaurant siap menyajikan sarapan kamu kapan pun dan dimana pun. Mau di kamar pun, bisa. Salah satu fasilitas memanjakan yang disediakan oleh U Hotels and Resorts. Kalau aku sih, lebih memilih menikmati langsung di restorannya. Apalagi aku bermalam saat bulan puasa, biar lebih puas memilih dan memakan apa yang aku suka kan?

Sebelum berbuka tentu aku sudah siap duduk manis di Saé Restaurant. Staf pun menanyakan minuman apa yang hendak disajikan. Kalau dari pelayanan dan kehangatan, U Janévalla Bandung, termasuk juara nih.

Adzan Maghrib berkumandang, segera aku menyantap aneka sajian yang terhidang. Ada gorengan, pudding, jajanan pasar, roti, es kelapa muda, sushi, sampai pelbagai makanan menu utama. Selain itu ada pula kopi yang disajikan langsung dari mesin kopi. Wah puas banget deh mata melihat makanan berlimpah begini.

Banyak bukan pilihannya?

Aku sih memilih secukupnya saja, toh kalau lapar masih bisa ambil lagi kan? Konsep buffet all you can eat untuk buka puasa ini memang aku senangi banget nih. Bisa lebih bersantai dalam menikmati makanan berbuka puasa. Apalagi dibanderol murah meriah, hanya Rp88.000 nett per pax-nya.

Mari berbuka 😋

Kalau dari segi rasa, buat aku sih patut dan layak banget diacungi jempol. Enaknya terasa banget! Puas lahir batin deh makan di Saé Restaurant. Gimana enggak? Sudah makanan sepuasnya, enak-enak pula rasanya. Ajiib.

Kalau sahurnya bagaimana? Sahur ini fasilitas yang kamu dapat kalau menginap ya. Kalau enggak puasa, tentu disajikan saat sarapan seperti biasanya. Sahur sudah tersedia dari pukul 2 pagi, jadi tidak perlu khawatir kesiangan menyantap sahur. Apalagi kita bisa meminta wake-up call dari resepsionis.

Ini enak banget loh semuanya 😋

Makananya? Biasanya aku paling malas sahur, ini menjadi nafsu banget menyantap aneka makanan yang tersaji saat sahur di Saé Restaurant. Konsisten menyajikan makanan yang terjaga kualitas rasanya. Ini beneran patut diacungi jempol.

Belum lagi pilihan yang banyak, tidak perlu bingung mau sahur apa. Kalau mau dicobain semuanya pun, boleh banget. Karena konsepnya tetap buffet all you can eat.

Makanan yang aku santap saat sahur

Puas menyantap sahur, balik lagi deh istirahat di kamar yang nyaman. Wah beneran surga dunia banget ya kalau begini hehehe.

Jadinya…

Sebagai hotel bintang empat yang baru muncul di kota Bandung, U Janévalla memberikan gebrakan menarik yang positif. Arsitektur yang unik, konsep yang totalitas dan detail, fasilitas yang lengkap, sampai personalisasi yang bagus terhadap masing-masing tamu jadi nilai lebih tersendiri.

Belum lagi, hotel dari U Hotels and Resorts ini memberikan fasilitas stay 24 jam. Alias kita bisa check out sesuai saat waktu kita check in. Ditambah fasilitas sarapan dimana pun dan kapan pun, sebuah terobosan yang tentu memberikan kesan positif bagi para tamu.

Dengan lokasi strategis, konsep yang menyeluruh, arsitektur yang unik, dan kulineran memanjakan lidah, bukan tidak mungkin U Janévalla Bandung akan menjadi hotel favorit bagi wisatawan ke depannya. Aku sendiri sudah membuktikan kerasan dan ingin kembali bermalam di sana.

Kalau kamu, kapan nih?

U Janévalla Bandung

Jln. Aceh no. 65 Bandung 40115

T : +62 22 8602 6200

E : reserve@ujanevallabandung.com

IG : @ujanevallabandung

2 Comments
  1. May 23, 2018
    • May 24, 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: