Nongkrong Kulineran Dikelilingi Superhero di Iconic Gelato & Bistro

Siapa yang tidak kenal Iron Man, Spiderman, Hulk, Wolverine, dan banyak tokoh superhero serta karakter film yang biasa muncul di layar lebar? Aku rasa sih hampir semua dari kita mengenal. Meski kadang ada yang suka salah-salah nama dan universe tapi intinya kita tidak akan asing dengan nama-nama tersebut.

Nah di Jogja ada tempat nongkrong yang pastinya bikin kamu betah. Karena kita akan merasa dikelilingi oleh tokoh karakter favorit kita. Bukan museum lilin, tapi tempat ini adalah perpaduan cafe dengan toys gallery. Tidak tanggung-tanggung, action figure 1:6 pabrikan Hot Toys dan Statues menjadi penarik perhatian utama. Belum lagi dekorasi interior yang bernuansa Pop-Urban Mural tentu menjadikan tempat nongkrong yang baru dibuka Februari 2018 ini menjadi favorit.

Seperti apa sih serunya? Ikuti yuk keseruan aku menikmati dessert di Iconic Gelato & Bistro Jogja.

Sekilas Pandang

Berlokasi di Jalan Magelang KM 5.8, dekat Jogja City Mall dan tepat di sebelah Kangen Boutique Hotel membuat aku tidak sulit mencari cafe yang satu ini. Dari tempat aku bermalam di kawasan Malioboro, memesan taksi daring, hanya sekitar 15 menit perjalanan sudah sampai di tujuan. Buat kamu yang membawa kendaraan pribadi, tidak perlu khawatir. Karena luas lahan Iconic secara total adalah 3.000 meter persegi dengan luas bangunan mencapai 750 meter persegi. Jadi, cukup lega pastinya.

Memasuki Iconic Gelato & Bistro aku langsung ditawari untuk memilih area tempat duduk. Bisa di area cafe biasa yang tetap instagramable atau memilih bersantap di area Toys Gallery yang menjadi pusat perhatian utama di sini. Tentu dong kamu paham aku memilih siapa, eh yang mana.

Menuju Toys Gallery kita akan melewati connecting door yang membuat kita merasa di pesawat khas Star Wars. Pastikan untuk berfoto sejenak di sini. Iya, sejenak saja jangan berlama-lama karena banyak juga yang ingin foto di spot favorit ini.

Toys Gallery

Bersiap untuk terkagum dan terpana ketika memasuki area Toys Gallery dari Iconic. Karena kamu akan melihat koleksi action figure yang pastinya membuat kamu bertanya-tanya, “Butuh modal berapa banyak ya untuk membuat surga action figure seperti ini?” Ini seriusan, karena setiap action figure yang dipajang bukan action figure sembarangan. Plus jumlahnya, bukan lagi puluhan tetapi sudah mencapai ratusan.

Segera aku memesan menu, sebagai syarat utama agar kita bisa leluasa menikmati pemandangan action figure di sini. Setelahnya, siapkan kamera dan gadget untuk mengabadikan pelbagai sudut menarik yang ada. Puas? Aku sih puas banget. Biar lebih jelas, aku lampirkan nih beberapa hasil foto selama aku di Toys Gallery.

Menu Iconic Gelato & Bistro

Nah bicara menu di Iconic, aku belum berkesempatan mencoba menu makanan beratnya. Karena memang tujuan utama ke Iconic Gelato & Bistro adalah cuci mata melihat koleksi action figure di cafe kepemilikan dari Sendy Susanto.

Pun demikian, menu yang tersedia di Iconic ini cukup beragam. Tersedia menu breakfast, brunch, sampai dinner olahan dari Chef Purwanto.

Penasaran apa saja menunya? Lihat foto-foto di bawah ini saja ya.

Jadinya Bagaimana?

Buat aku yang memang penggemar film, penghobi action figure, dan penikmat fotografi rasanya sih pas banget untuk menjadikan Iconic Gelato & Bistro sebagai salah satu tempat nongkrong favorit di Jogja. Toh dari segi rasa, monstershake yang aku pesan menggugah selera dengan harga yang masih terjangkau tuk sekelasnya.

Namun buat kamu yang kurang suka dengan dunia film, action figure, atau karakter komik boleh jadi akan merasa bosan. Meski tetap pasti akan tergoda untuk sekadar berfoto dengan latar action figure jutaan rupiah dan pesawat star wars. Bahkan bisa juga mencoba infinity gauntlet kepunyaan Thanos. Meski tidak bisa menghilangkan separuh populasi ya, termasuk tidak bisa menghilangkan separuh lemak.

Intinya sih, kembali ke kamu sendiri. Meski tidak ada salahnya mencoba datang ke Iconic Gelato & Bistro. Siapa tahu nanti jadi ketagihan, berani coba?

ICONIC Gelato & Bistro

Jalan Magelang KM 5,8 Mlati Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta 55284

Reservation : +62 811 256 5600

IG : @iconic.jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: