Bermalam Asyik dan Seru di Nomad Hostel Kemang, Cuma Rp100ribuan

Jaman masih rajin melancong, hostel salah satu opsi yang aku jadikan untuk tempat bermalam. Tentu termasuk mewah bila dibandingkan bermalam di stasiun, bandara, sampai perbatasan negara. Iya, dulu pernah mencoba itu semua. Namanya juga pelancong kere, yang rela tidur di mana saja demi bisa berkelana.

Kalau sekarang ini, aku pun masih kerap bermalam di hostel. Tentu bila ada urusan yang penting dan mengharuskan aku bermalam. Terlebih bila keuangan sedang mengharuskan dalam penghematan.

Makanya ketika aku ada agenda ke Jakarta beberapa waktu lalu, segera aku scrolling informasi terkait hostel. Minimal yang aman, nyaman, dan memadai untuk istirahat bermalam. Tentu lokasi serta rate menjadi pertimbangan.

Senang banget sewaktu menemukan informasi kalau Archipelago International sekarang mempunyai brand baru dan bentuknya adalah hostel. Iya, operator hotel yang terkenal dengan brand Aston itu mulai membuka hostel di Jakarta. Tepatnya daerah Kemang. Asyiknya, dengan Rp100ribuan aku sudah bisa bermalam.

Seperti apa sih Nomad Hostel Kemang, hostel terbaru saudaranya Aston Hotel dkk ini? Yuk ikuti liputan aku ya.

Sekilas Pandang

Berlokasi di Jalan Kemang Barat, daerah yang dikenal elite ini menjadi pilihan Archipelago International untuk membuka hostel pertamanya. Aku pun menuju lokasi dengan menggunakan ojek daring dari terminal Blok M. Salah satu opsi terhemat dan tercepat bagi aku yang menggunakan transportasi publik. Atau bisa juga menggunakan Kopaja 605, relasi Blok M – Kp. Rambutan yang melewati Jalan Kemang Raya.

Buat yang berpikir kalau bangunan hostel itu adalah ruko atau rumah biasa, kamu perlu mengubahnya setelah melihat Nomad Hostel Kemang. Hostel yang dikelola oleh Archipelago International ini sukses menampilkan kesan pertama yang mewah dan elegan. Boleh dibilang, benar-benar niat untuk membangun hostel yang keren. Bukan sekadar memanfaatkan ruang atau bangunan yang ada.

Area parkir juga memadai. Luas untuk menampung banyak mobil dan motor tamu. Keamanan pun siaga 24 jam kok, jadi tidak perlu khawatir. Keramahan dan kehangatan stafnya pun layaknya di hotel berbintang Archipelago International lainnya.

Kamar

Tersedia 192 pods di Nomad Hostel Kemang, dengan pembagian kamar isi 10, 14, 16, sampai 20 pods. Area laki-laki dan perempuan terpisah lantainya, jadi tidak perlu takut risih. Untuk naik menuju lantai atas pun tersedia lift, bukan sekadar tangga. Sehingga tidak perlu takut kerepotan bila mendapat kamar di lantai atas.

Dengan rate Rp100ribuan per malam (opening promo rate Rp88.000 nett), Nomad Hostel Kemang merupakan salah satu opsi akomodasi terbaik di Kemang. Tentu bila melihat dari terjangkaunya harga dan strategisnya lokasi. Ditambah banyak banget keseruan yang bisa kita lakukan di Nomad Hostel Kemang.

Kunci kamarnya keren! Seperti di film-film sains fiksi. Dengan panel sentuh, nomor-nomor akan keluar. Tinggal kita memasukkan kode dan voila, kunci akan terbuka.

Pods-nya pun aku suka. Warna-warni pods yang elegan. Tidak menampilkan kesan norak, justru memperkuat kesan fancy hostel. Pendingin ruangan juga bekerja dengan baik, suhu sejuk begitu terasa saat memasuki kamar.

Masing-masing pods mempunyai tirai yang bisa ditutup, memberi kesan privasi tetap terjaga. Pun tersedia lampu baca, stop kontak universal, port USB, dan gantungan baju di masing-masing pods. Sudah seperti markas kecil yang nyaman. Membuat aku bisa rehat sembari menyelesaikan beberapa pekerjaan.

Untuk barang bawaan, di bawah tempat tidur tersedia loker. Kunci gemboknya bisa kamu beli di resepsionis, meski beberapa kali aku ke Nomad Hostel Kemang loker lebih sering tidak aku kunci. Kesan nyaman dan aman, membuat aku sering merasa Nomad Hostel Kemang seperti rumah sendiri.

Untuk menambah kenyamanan tidur, di resepsionis kamu bisa membeli eye mask dan ear plug. Di resepsionis pula kita bisa menyewa handuk, bila kamu tidak membawa handuk sendiri. Biayanya? Murah kok. Oh iya, di sini juga bisa membeli koin laundry. Eh, laundry? Serius ada? Nanti kita bahas ya.

Fancy Shared Bathroom

Buang jauh-jauh ingatan kamu tentang shared bathroom di hostel yang jorok dan kusam, karena kesan mewah akan sangat kamu rasakan kalau melihat kamar mandi di Nomad Hostel Kemang. Seperti aku yang terkejut sewaktu melihat pertama kali. Rasanya jadi ingin bilang, “Boleh tukeran gak sama kamar mandi di rumah aku?”

Tersedia di masing-masing lantai, sehingga aku tidak perlu repot naik atau turun hanya untuk ke kamar mandi. Terpisah juga kok area toilet dan shower, dan bilik yang tersedia cukup banyak. Tidak perlu khawatir antre panjang, bahkan selama beberapa kali aku ke Nomad Hostel Kemang belum pernah mendapati antrean di kamar mandi.

Sabun/shampoo 3 in 1 sudah tersedia di dalam bilik. Tinggal sikat dan pasta gigi yang harus kamu bawa sendiri. Kalau aku sih, kemana pun selalu bawa peralatan mandi sendiri. Namun kalau memang repot, di sekitar Nomad Hostel Kemang banyak warung kecil yang menyediakan sikat/pasta gigi murah meriah.

Kamar mandinya pun dilengkapi shower air panas ya, jadi terasa bagai obat banget. Bikin segar sewaktu badan yang sudah lelah ini diguyur air hangat. Air panasnya lancar, debit air deras, pembuangan air pun tidak ada masalah. Sempurna!

Terus ada apalagi di Nomad Hostel Kemang? Hanya kamar pods yang elegan dan bathroom yang berkesan fancy? Eits, jangan salah. Banyak keseruan yang bisa kamu dapatkan di Nomad Hostel Kemang.

Seru-Seruan Bareng Teman Lama dan Mendapat Teman Baru

Salah satu yang membuat aku suka kalau bermalam di hostel, kemungkinan besar akan mendapatkan teman-teman baru. Karena konsep hostel yang memang kuat akan berbagi, bercengkrama, tentu memungkinkan interaksi akan banyak terjadi. Apalagi kalau tempatnya seru banget seperti di Nomad Hostel Kemang.

Tidak hanya keren dengan warna-warni, adanya permainan fussball, bean bag yang asyik buat nonton, meja billyard, sampai meja pingpong membuat kita gak akan mati gaya di Nomad Hostel Kemang. Seru-seruan bareng, asyik bareng. Konsep yang dibangun oleh Nomad Hostel Kemang ini memang patut aku acungi jempol sih.

Atau mau sekadar foto-foto? Bisa banget! Banyak spot foto menarik untuk selfie atau wefie. Pastikan baterai dan memori gadget kamu cukup ya. Kalau masalah koneksi ke internet, serahkan saja ke Nomad Hostel Kemang. Karena ada internet nirkabel gratis berkecepatan tinggi yang bisa kita nikmati.

Lebih seru menikmati pengalaman di Nomad Hostel Kemang memang bersama teman-teman. Atau kalau kita solo traveler, jangan sungkan mengajak kenalan sesama tamu di Nomad Hostel Kemang. Bisa juga kenalan dengan staf-stafnya, ramah-ramah kok. Karena kalau bareng teman-teman, jadi lebih maksimal seru-seruannya.

Asyik dan seru banget kan? Dengan Rp100ribuan per malam, bisa mendapatkan pengalaman seru begini bareng teman dan sahabat kamu di Nomad Hostel Kemang. Beneran gak akan menyesal deh!

Masih ada loh fasilitas lainnya di Nomad Hostel Kemang. Apa saja sih?

Fasilitas

Selain kamar pod yang nyaman, kesan yang fancy, common room yang asyik buat seru-seruan, Nomad Hostel Kemang ada beberapa fasilitas lainnya ya. Seperti Public House Coffeeshop di dekat common room. Di sini kita bisa memesan aneka cake dan coffee dengan harga terjangkau. Lumayan buat menjadi teman ngobrol atau santai sore di Nomad Hostel Kemang.

Fasilitas lainnya, untuk kamu yang berminat longstay, Nomad Hostel Kemang termasuk pas banget nih. Karena punya fasilitas laundry sendiri. Terletak di lantai dasar dan bisa kita akses kapan pun kita mau. Koinnya bisa kita beli di resepsionis ya.

Fasilitas terakhir yang paling heboh adalah pool alias kolam renang. Hostel tetapi memiliki kolam renang! Kurang keren apalagi coba? Sepertinya ini hostel pertama di Jakarta yang aku dapati seperti ini. Kolam renangnya pun asyik, dan bisa berfoto cantik karena banyak floaties. Seru kan?

Area pool pun bisa menjadi tempat untuk gathering/party kecil-kecilan. Apalagi kalau malam hari, nuansanya semakin cantik dan berkesan romantis. Duh, ajib banget!

Kayaknya beneran seru dan asyik ya Nomad Hostel Kemang? Serius ini cuma Rp100ribuan? Worth it banget!

Jadinya …

Kalau sekadar hostel, dibanderol Rp100ribu per malam rasanya memang sudah biasa banget. Namun dengan lokasi strategis, bangunan yang terkesan mewah, konsep yang seru, serta fasilitas lengkap, rasanya aku seperti harus membayar lebih nih, karena Nomad Hostel Kemang sukses banget memberikan semua itu. Tentu tanpa membayar lebih ya, cukup Rp100ribuan per malam untuk satu pod-nya.

Kembali aku mengacungkan jempol untuk Archipelago International. Setelah sukses dengan brand Fave, Neo, Quest, Harper, Alana, Aston, Aston Heritage, dan Kamuela, kini Archipelago sukses unjuk gigi dengan brand terbaru mereka, Nomad Hostel. Berpengalaman mengelola ratusan hotel, tidak membuat Archipelago International gagap dalam mendalami bidang yang baru mereka masuki ini. Justru memperkaya pengalaman dengan memberikan hospitality standar Archipelago International di kelas hostel.

Dengan konsep unik, bisa seru-seruan bareng, serta privasi terjaga, tentu tidak ada lagi alasan yang membuat aku ragu akan Nomad Hostel Kemang. Bahkan pekerjaan pun bisa turut diselesaikan, dibantu internet nirkabel yang ngebut banget. Wajar kan kalau aku langsung jatuh hati.

Aku aja mau banget balik ke Nomad Hostel Kemang, kamu kapan nih mencoba bermalam Rp100ribuan di Kemang?

Nomad Hostel Kemang

Jl. Kemang Barat no 8 RT 009 RW 001 Jakarta Selatan

T : +62 21 2271 6458
E : kemanginfo@nomadhostels.com

IG : @nomadkemang

One Response
  1. August 13, 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: