Kepastian Kenyamanan di Aston Pasteur Bandung

Pernah bingung mencari tempat bermalam di kota tujuan? Tidak tahu mana penginapan atau hotel yang direkomendasi? Aku sih sering banget begitu. Apalagi beberapa tahun lalu, saat masih sering beperjalanan lintas kota dan provinsi secara rutin setiap pekannya.

Ada satu tips yang aku ingat baik-baik, “Nama besar itu tidak pernah berbohong.” Nasehat singkat inilah yang akhirnya aku pakai, termasuk baru-baru ini saat perjalanan ke Bandung kembali. Bukan karena bingung kok, tapi aku sedang malas membandingkan dan memilih. Sehingga langsung menjatuhkan pilihan ke hotel yang pasti-pasti saja menawarkan kenyamanan selama bermalam.

Pilihanku pun jatuh ke Aston Pasteur, hotel bintang 4 yang dikelola oleh Archipelago International. Siapa sih yang tidak kenal dengan brand Hotel Aston? Aku rasa, kita semua sudah tahu bagaimana standar yang diberikan di brand hotel yang satu ini. Kenyamanan, elegan, sampai kemewahan yang diberikan nyaris tidak pernah mengecewakan. Termasuk pengalaman bermalam yang aku rasakan di Hotel Aston Pasteur.

Pasti penasaran kan, seperti apa sih menginap di hotel yang tidak jauh dari gerbang tol Pasteur ini? Selain kenyamanan dan kemewahan, hal apalagi yang ditawarkan oleh Hotel Aston Pasteur? Ikuti yuk liputan lengkap Hotelopedia kali ini.

Sekilas Pandang

Menuju Hotel Aston Pasteur itu sangat mudah. Kalau naik shuttle/travel dari Jakarta, bisa langsung berhenti tepat di depan hotelnya. Karena umumnya shuttle pasti keluar tol dari gerbang Pasteur, yang lokasinya sangat dekat dari Hotel Aston Pasteur.

Kalau naik kendaraan umum seperti bus atau kereta, dari Stasiun Bandung kamu bisa langsung menaiki kendaraan umum arah Sarijadi. Bisa turun tepat di seberang hotel. Bisa juga menggunakan transportasi daring, yang sekarang sudah semakin menjamur di Kota Bandung. Atau minta saja layanan penjemputan, karena Hotel Aston Pasteur pun menyediakan kok.

Hotel Aston Pasteur ini termasuk mudah untuk akses menuju bandara. Dalam keadaan lancar, sekitar 10 – 15 menit sudah cukup untuk menempuh perjalanan dari Bandara Husein Sastranegara ke Hotel Aston Pasteur. Pun sebaliknya juga demikian.

Pesona gaya rustik sangat terlihat dari Hotel Aston Pasteur. Apalagi saat aku memasuki lobby yang luas, cantik, dan elegan. Langit-langit tinggi yang memberikan kesan mewah, ditambah adanya banyak sofa untuk memberikan kesan nyaman. Rasanya lobby Hotel Aston Pasteur salah satu lobby hotel yang patut diacungi jempol. Belum lagi disediakan welcome drink yang bisa kita ambil sendiri, lengkap dengan aneka cemilannya. Ajib kan?

Proses check in yang mudah dan cepat kembali menambah penilaian positif. Apalagi kalau kamu reservasi melalui aplikasi Archipelago Membership, yang tidak hanya memberikan rate terbaik tetapi juga memberikan banyak benefit. Mulai dari diskon F&B, kemudahan pemesanan dan pembayaran, sampai kesempatan mendapatkan upgrade kamar secara cuma-cuma. Aplikasinya bisa kita unduh secara gratis di smartphone Android dan iOS ya.

Sudah beres nih proses check in, langsung saja yuk menuju kamar!

Kamar

Hotel Aston Pasteur secara umum memiliki 6 tipe kamar. Mulai dari Superior, Family, Executive Deluxe, Family Suite, Suite, dan terakhir Presidential Suite. Aku sih cukup bermalam di kamar tipe Superior, karena sudah memenuhi banget kebutuhan aku selama menginap.

“Klik”

Begitu terbuka pintu, langsung aku dihadapkan dengan kamar luas yang memiliki jendela pemandangan super lebar. Kamar superior dengan luas 25 meter persegi ini, terasa banget nuansa elegannya. Fasilitas lengkap standar hotel berbintang empat pun tersedia.

Mulai dari tempat tidur yang nyaman, ditambah sofa dan meja kerja, belum lagi ada teko pemanas air, kulkas, safety box, dan tentunya TV internet berlayar 43 inch. Super lebar.

Sejak awal, tempat tidur di kamar Aston Pasteur ini sudah sangat menggoda. Kasur empuk dengan empat bantal yang kesemuanya memberikan kenyamanan dalam istirahat.

Kamar mandinya juga terasa lapang dengan pembatas kaca untuk area shower. Becek-becek dan genangan? Kayaknya sih gak akan ada ceritanya demikian lagi nih. Air hangat pun deras debitnya, dengan drainase yang lancar. Dilengkapi amenities yang lengkap, angkat jempol deh untuk Aston Pasteur. Oh iya, ada pengering rambut juga loh!

Kamar yang nyaman dengan penerimaan yang terasa hangat, membuat aku menjadi betah leyeh-leyeh di sini. Cuman merasa sayang gak sih kalau kita menginap di Aston Pasteur, tetapi tidak mencoba fasilitas hotel yang ada? Ada apa saja sih?

Aktivitas dan Fasilitas

Sebagai hotel bintang empat, apalagi membawa nama besar Aston dan Archipelago International, tentu banyak fasilitas yang disediakan Aston Pasteur untuk memanjakan tamu-tamunya. Mulai dari fasilitas hiburan dan kebugaran; gym, kolam renang, lounge, dan spa. Sampai fasilitas bisnis seperti meeting room dan ballroom.

Kalau aku sih ada dua fasilitas yang pasti aku coba, area gym dan kolam renang. Itu wajib banget rasanya. Apalagi sewaktu aku tahu kalau di kolam renang Aston Pasteur ada hot tub atau jacuzzi. Eh serius? Bisa berendam air hangat dong? Bisa banget! Dengan kedalaman 1.2 meter di kolam dewasa dan 70 cm di kolam anak, menjadikan kolam renang Hotel Aston Pasteur ramah untuk liburan keluarga.

Untuk berenang di kolam renang Aston Pasteur sebenarnya bisa kapan pun, tetapi waktu operasionalnya dari pukul 6 pagi sampai 11 malam. Di luar waktu tersebut, tetap bisa kok.

Satu area dengan kolam renang, terdapat fitness dan spa. Cobain fitness deh, soalnya sudah sering dibilang harus rajin olahraga. Maklum, berat badan akhir-akhir ini sulit dikontrol. Lah malah jadi curcol.

Peralatan gym di Aston Pasteur sangat lengkap ternyata. Mengingatkan aku dengan fasilitas fitness center yang terdapat di Hotel Aston lainnya. Memang sudah jadi ciri khas Aston ya, untuk tidak tanggung-tanggung dalam menyediakan fasilitas.

Selain kolam renang, gym, dan spa, di Hotel Aston Pasteur juga terdapat lounge di rooftop loh! Kebayang gak seru dan asyiknya menikmati aneka minuman dan menu sembari dimanjakan pemandangan Bandung yang gak pernah bikin bosan? Psst, di rooftop inilah salah satu spot terbaik aku menikmati sunrise dan sunset selama bermalam di Hotel Aston Pasteur.

Kalau fasilitas untuk hiburan dan liburan dari Hotel Aston Pasteur sudah terjawab kan? Bagaimana fasilitas bisnis dan MICE-nya?

Berada di lokasi strategis, tentu menjadikan Hotel Aston Pasteur sangat memadai untuk venue pelbagai event. Mulai dari rapat terbatas, seminar, sampai pesta pernikahan, kesemuanya bisa dilakukan di 12 meeting rooms dan 1 ballroom yang bisa digunakan untuk acara sampai 700 tamu. Banyak banget kan?

Bermalam di Hotel Aston Pasteur pun tidak membuatku mati kutu di hotel. Lokasi yang strategis dan mudah mengakses ke banyak lokasi menarik di Bandung, menjadikan Hotel Aston Pasteur benar-benar menarik dijadikan akomodasi selama liburan. Mulai dari PVJ, Gedung Sate, Teras Cihampelas, dan banyak lagi tempat menarik lainnya.

Kira-kira, sudah memenuhi harapan kamu belum nih Hotel Aston Pasteur? Masih penasaran dengan menu kuliner dan sarapannya? Yuk kita lihat!

Kambera Restaurant

Seringkali aku katakan, tidak lengkap kita melihat satu hotel kalau belum merasakan kulinernya. Nah, bagaimana sih kulineran di Kambera Restaurant Hotel Aston Pasteur?

Restoran yang terletak di lantai dasar ini beroperasi dari pukul 6 pagi sampai 11 malam. Di luar waktu itu? Kalau masih lapar, bisa pesan layanan kamar kok. Karena memang tersedia 24 jam.

Untuk tamu-tamunya, bila memesan kamar dengan sarapan, tersedia sarapan buffet all you can eat dari pukul 6 – 10 pagi. Meski tamunya banyak, tidak perlu khawatir kehabisan menu. Karena petugasnya senantiasa sigap mengisi bila ada menu yang mulai kosong. Apalagi variannya banyak pilihan dan bisa berbeda tiap harinya. Jadi gak akan bosan.

Mulai dari masakan khas Indonesia, menu asia, sampai sarapan ala barat semua tersedia. Jangan lupa ada popcorn, waffle, kue dan pastry, yang bisa dicoba selama waktu sarapan. Pilihan jus pun cukup banyak, tidak seperti di hotel umumnya yang hanya 1 atau 2 pilihan. Berlama-lama saat sarapan pun terasa nyaman, karena Kambera Restaurant yang memang luas. Sehingga masih bisa memberikan kenyamanan meski Hotel Aston Pasteur sedang ramai. Eh, aku lihat sih selalu ramai tamu. Pastinya itu tamu yang memang sudah betah banget dengan pelayanan khas Aston dan Archipelago International, hehehe.

Oh iya untuk tamu keluarga yang membawa anak kecil, anak-anak usia 0-5 tahun dibebaskan dari biaya sarapan tambahan. Sementara untuk 6 – 12 tahun, cukup membayar setengahnya saja. Untuk tamu dewasa, dikenakan sekitar Rp120ribu per pax-nya. Terjangkau sih untuk hotel sekelas bintang empat seperti Aston Pasteur.

Kalau makan siang dan makan malam, Kambera Restaurant sedia menyediakan menu lokal dan internasional. Salah satu yang menurut aku wajib dicoba sih, Bebek Goreng Sambal Hijau. Daging bebeknya juicy, lembut, kulitnya garing, dan sambalnya segar merangsang. Bukan endorse bebek dari warung yang itu ya, hehehe.

Porsi Bebek Goreng Sambal Hijau pun terasa mengenyangkan. Ditemani mocktail yang segar, makan siang atau malam di Kambera Restaurant pastinya semakin menyenangkan. Apalagi harga per porsi pun masih wajar, sekitar Rp80ribu untuk Bebek Goreng Sambal Hijau dan Rp30ribu untuk mocktailnya. Tertarik mencoba?

Jadinya …

Nama besar tidak pernah berbohong. Kalimat yang tepat disematkan ke Aston dan Archipelago International. Berpengalaman mengelola ratusan hotel di pelbagai negara, menjadikan Archipelago International sudah mempunyai standar kenyamanan tersendiri yang bisa memenuhi harapan dari tamu-tamunya. Khususnya di brand Aston, yang merupakan 1 dari 9 brand yang dikelola Archipelago International.

Seperti dua malam aku di Hotel Aston Pasteur yang benar-benar menyenangkan. Kamar superior yang luas dengan jendela lebar, fasilitas lengkap, kecepatan internet yang baik, TV internet dengan layar yang lebar, sampai kenyamanan tempat tidur yang menyegarkan badan. Selain kamarnya, fasilitas hotel di Aston Pasteur pun lengkap dan benar-benar menggambarkan kelasnya yang hotel bintang empat. Bukan sekadar ada fasilitas, tetapi memang menjadi fasilitas yang bisa membuat tamunya betah di hotel.

Kolam renang dengan jacuzzi, spa, fitness yang lengkap, sampai lounge yang kece bisa melengkapi pengalaman berlibur yang asyik. Ditambah 12 meeting rooms dan 1 ballroom, MICE pun bisa diagendakan dengan baik.

Jadi beneran gak salah kalau aku sedang bingung bermalam di mana, tinggal cari saja hotel-hotelnya Archipelago International. Apalagi kalau booking lewat Archipelago Membership yang memberikan banyak keuntungan.

Tertarik bermalam di Hotel Aston Pasteur? Aku sih tertarik banget, kamu juga kan?

Aston Pasteur

Jln. Dr. Djunjunan no. 162, Bandung, 40162

T : + 62 22 82000 777
E : Pasteurinfo@astonhotelsinternational.com

IG : @astonpasteur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: