Bermalam di Kapsul Futuristik, Menginap 100ribuan di Shakti Capsule Cihampelas Bandung

Liburan ke Bandung yuk! Semacet apapun Bandung dan jalan tol menuju Bandung, tetaplah Bandung punya banyak pesona yang menarik wisatawan berlibur ke sana. Lagipula ada kereta Argo Parahyangan yang menjamin kita bebas dari kemacetan. Hanya 3 jam perjalanan, sampai deh di Bandung.

Untuk destinasi di Bandung sih sudah gak asing lah ya. Banyak pilihan, mau wisata budaya, kuliner, atau ke taman kekinian. Makanya aku gak mengajak kamu untuk jalan-jalan, tapi liburan ke penginapan berkonsep baru dan unik di Kota Bandung.

Pesona Bandung yang tidak pernah habis

Kalau hostel atau penginapan tipe asrama, rasanya sih sudah biasa banget. Bagaimana kalau kamar tipe kapsul yang beneran kapsul? Menginap di kapsul futuristik serasa astronot di stasiun luar angkasa.

Ada? Ada dong! Hotel kapsul yang baru soft opening sejak 5 November 2018 ini, siap menjadi tempat akomodasi bermalam yang nyaman bagi wisatawan. Terlebih ramah pula bagi kantong dan anggaran. Yuk ikuti liputan Hotelopedia kali ini tentang Shakti Capsule Bandung!

Menuju Shakti Capsule Cihampelas Bandung

Menuju Shakti Capsule Cihampelas Bandung sih mudah banget. Dari Terminal Leuwipanjang tinggal naik DAMRI jurusan Ledeng, turun di RSHS dan ganti naik angkot Ciroyom – Cicaheum (arah ke Cicaheum) turun di perempatan yang mau ke ASTON Tropicana. Tinggal jalan kaki sekitar 300 meter, sampai deh di Shakti Capsule Cihampelas Bandung.

Terminal Leuwipanjang

Atau kalau dari Stasiun Bandung, naik angkot Stasiun Hall – Lembang atau bisa naik Kalapa – Sukajadi, turun di setelah RSHS dan menyambung naik angkot Ciroyom – Cicaheum (arah ke Cicaheum). Turunnya sama seperti yang aku jelaskan sebelumnya.

Kalau bingung, tanya saja kendaraan umum yang mau ke Cihampelas Walk (Ciwalk). Karena Shakti Capsule Cihampelas Bandung ini hanya 2 menit berjalan kaki dari Ciwalk. Masih bingung? Naik transportasi daring pun bisa jadi pilihan.

Sekilas Pandang

Begitu sampai di Shakti Capsule Cihampelas Bandung, aku teringat dengan pengalaman menginap aku di pod rooms Shakti Hotel Jakarta. Secara sama-sama punya lokasi strategis dan rate-nya hanya Rp100ribuan per malam. Bayangin, bisa menginap di dekat Ciwalk cuma dengan Rp100ribuan! Ajib gak sih?

Yuk cobain Shakti Capsule Cihampelas Bandung!

Bangunan terdiri dari 4 lantai ini berkonsep kutilang; kurus, tinggi, dan langsing. Lantai 1 atau lantai dasar berfungsi sebagai lobi dan Warung Asik 18 yang punya menu-menu murah meriah.

Lantai 2 dan lantai 3 barulah terdapat area untuk kapsul dan fasilitas tamu bermalam. Kalau lantai 4, masih dalam penyelesaian.

Untuk akses ke lantai atas, di Shakti Capsule Cihampelas Bandung ini hanya menggunakan tangga ya. Jadi memang diperuntukkan buat solo traveler, backpacker, atau mereka yang berminat mencoba bermalam nyaman di kapsul. Yaa aku sih gak masalah, hitung-hitung olahraga hehehe.

Kapsul Futuristik

Begitu check in, kita akan dikasih kunci kamar berbentuk kartu. Jadi sudah modern ya. Jangan sampai hilang, karena kunci kartu ini berguna untuk membuka pintu kamar, kunci loker, dan pintu kapsul kamu. Selain itu kunci ini juga berfungsi untuk menyalakan listrik di kapsul, seperti di hotel-hotel berbintang deh.

Menuju kamar di lantai 2, wah aku deg-degan banget. Penasaran seperti apa rasanya mencoba menginap di kapsul. Biasanya kan kalau yang 100ribuan begini, kamarnya tipe asrama. Atau kalaupun pod rooms, tidak sekeren kapsul di Shakti Capsule Cihampelas Bandung.

“Klik”

Pintu kamar terbuka dan terlihatlah jejeran kapsul untuk para tamu. Aku langsung merasa seperti di stasiun luar angkasa. Di dalam terasa sejuk, karena pastinya terdapat AC. Melewati satu per satu kapsul, sampailah aku di kapsul yang ingin aku masuki. Terdapat total 54 kapsul yang tersedia di seluruh lantai.

“Sreeeg”

Pintu kugeser, tentu setelah di-tap dengan kartu kunci. Lalu aku pasang kartu di slot yang tersedia dan “voilaaa” terlihatlah dengan jelas, bagaimana kerennya kapsul yang menjadi tempat bermalam kali ini.

Meski minimalis tetapi fasilitas di kapsul sudah sangat lengkap. Tersedia TV kabel, beberapa port USB, aneka tombol pengatur lampu, sampai headset buat mendengar suara TV. Jadi gak perlu berisik mengganggu tetangga. Privasi terjaga banget kan?

Aaaak lucu banget!

Bikin mager seharian ini. Sudah lengkap semua ada!

Lampu pun bisa diatur ke redup yang nyaman untuk tidur

Aku seneng banget mainin pengatur lampunya. Bisa aku atur ke lampu yang terang atau gelap. Jadi untuk membaca atau tidur, sama sekali tidak masalah. Pun di kapsul tersedia detektor asap dan tabung pemadam kecil. Keamanan benar-benar terjaga.

Bicara keamanan, di kapsul pun terdapat safety box ya. Kadang kan kita suka khawatir meninggalkan barang berharga di tempat tidur yang sekamar barengan begini. Nah, di Shakti Capsule Cihampelas Bandung tidak perlu khawatir kehilangan apapun. Lagipula untuk membuka kunci kapsul kan dibutuhkan kartu. Benar-benar bikin tenang.

Satu kapsul, boleh berdua gak? Banyak yang menanyakan pertanyaan satu ini. Kalau bersama anak usia 0 – 5 tahun, masih diperbolehkan. Bila usia di atas itu, diharuskan menyewa kapsul lain ya.

Aktivitas dan Fasilitas

Kapsul yang keren dan unik memang menjadi nilai utama dari Shakti Capsule Cihampelas Bandung. Lantas bagaimana fasilitas penunjang lainnya?

Untuk kamar mandi dan toilet, di masing-masing lantai terdapat 2 kamar mandi dan 2 toilet. Dengan kebersihan yang terjaga, ditambah shower air panas dan sabun tersedia, rasanya sih sudah worth it banget.

Selain itu, terdapat loker di depan kamar yang kuncinya bisa dibuka dengan kartu kunci kita. Lokernya pun lumayan besar. Bisa banget deh untuk tas ransel punya aku yang cuma 30L. Malah masih lega banget.

Di area loker juga terdapat westafel. Buat yang mau cuci tangan atau malas mandi jadi inginnya cuci muka doang, bisa banget nih di sini. Mantap kan?

Kalau untuk aktivitas di sekitar Shakti Capsule Cihampelas Bandung sih banyak banget pilihannya. Bisa main dan belanja ke Ciwalk yang dekat banget dari sini, atau jalan-jalan jadi Skywalker di Teras Cihampelas, atau wisata keliling Bandung yang tentunya tiap sudutnya menyimpan pesona. Akses transportasi umum dari Shakti Capsule Cihampelas Bandung memang memudahkan aku mau ke mana saja.

Gampang banget kalau mau ke Teras Cihampelas

Bisa nongkrong sore dengan santai di sini

Ke Cihampelas Walk pun cukup 2 menit berjalan kaki

Di lantai 1 Shakti Capsule Cihampelas Bandung terdapat Warung Asik 18 yang merupakan pusat F&B untuk para tamu. Eits, cafe ini dibuka untuk umum kok. Asyiknya, menu yang disajikan terjangkau harganya. Mulai dari Rp7.000 hingga Rp27.000 saja untuk makanan beratnya. Murah kan? Cek aja nih daftar menunya.

Jadinya …

Kesampaian juga nih menginap di kapsul ala astronot. Setelah sekian lama kenal konsep kapsul begini, ketemu juga dengan Shakti Capsule Cihampelas Bandung. Rasa penasaran terjawablah sudah.

Selain konsep yang unik dan bisa bikin aku mager seharian, karena di kapsul semua sudah tersedia, Shakti Capsule Bandung memiliki keunggulan lokasi. Bayangkan saja, di Cihampelas! Dari Shakti Capsule Cihampelas Bandung mau ke Ciwalk, tinggal jalan kaki 2 menit pun sampai. Tidak perlu merasakan macetnya Bandung.

Gampang kalau mau jalan-jalan dan belanja

Apalagi kalau Warung Asik sudah jadi sepenuhnya. Dengan menu-menu yang murah meriah dan tempat yang nyaman buat nongkrong, tentu semakin menarik buat wisatawan yang uangnya ngepas kayak aku ini. Sudah tidurnya nyaman, makannya enak, eh murah pula semuanya.

Rasanya sih perlu banget aku rekomendasikan penginapan kapsul yang satu ini. Buruan deh dicoba selagi promo di mana per malam hanya Rp100.000++, kalau sudah normal bisa Rp150ribuan loh per malamnya. Merasakan sensasi yang berbeda dengan menginap di kapsul.

Aku aja mau banget nih ke sini lagi. Kamu kapan?

Shakti Capsule Cihampelas Bandung

Jln. Cihampelas no. 119 Bandung

T : +62 22 204 2816

WA : +62 896 8698 3648

IG : @shakticapsule_bdg

6 Comments
  1. November 30, 2018
    • December 1, 2018
  2. December 5, 2018
    • December 9, 2018
  3. December 9, 2018
    • December 9, 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: