Menginap Nyaman dan Terjangkau di favehotel Kelapa Gading

Tidak perlu jauh-jauh kalau hanya ingin liburan. Di Jakarta pun, banyak kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan untuk mengisi hari libur. Salah satunya wisata kuliner sembari staycation. Murah, nyaman, dan pastinya tidak melelahkan.

Menikmati kulineran tentu paling pas di Kelapa Gading. Sudah bukan rahasia kalau di Kelapa Gading banyak banget pilihan kuliner tersedia. Mulai dari masakan khas pelbagai daerah di Indonesia, masakan Asia, sampai masakan Barat pun ada. Lengkap!

Mau belanja pun ada banyak pusat perbelanjaan. Mulai dari MOI, Artha Gading, atau Mall Kelapa Gading bisa menjadi pilihan. Untuk menginap? Banyak hotel bisa menjadi pilihan, tapi kalau mencari kenyamanan dan keamanan dengan rate paling minimal, aku dapat satu rekomendasi nih.

Iya, kali ini aku merekomendasikan favehotel Kelapa Gading yang lokasinya dekat dengan Mall Kelapa Gading. Hotel budget dari Archipelago International ini, bisa aku dapatkan hanya dengan Rp300ribuan per malamnya. Eh beneran? Bagaimana cara dan ceritanya? Lalu ada apa saja di favehotel Kelapa Gading? Ikuti aja yuk staycation aku kali ini!

Sekilas Pandang

Sebagai traveler yang ingin menghemat anggaran tapi puas bersenang-senang, transportasi publik senantiasa jadi pilihan. Menuju favehotel Kelapa Gading aku naik TransJakarta dan turun di halte Sunter Kelapa Gading/Sunter Boulevard Barat, dari sana langsung naik ojek daring dengan biaya Rp10.000 sampai deh tanpa perlu repot-repot.

Bangunannya memang terkesan biasa saja, berada di jejeran perkantoran dan pertokoan dan dekat dengan area kulineran. Sisi positif yang aku rasakan, aku mudah untuk menjangkau apa yang aku butuhkan. Mau jajan, belanja, atau menikmati kuliner, jelas bisa banget! Bahkan di lobi terdapat ATM Link, jadi tidak perlu jauh-jauh kalau mau tarik tunai.

Memasuki lobi favehotel Kelapa Gading, terdapat sofa empuk yang nyaman untuk menunggu giliran check in. Meski tidak perlu menunggu lama karena sebentar kemudian aku sudah bisa mendapatkan kunci kamar standar yang aku pilih untuk malam ini.

Kamar

Sebelum menuju kamar, di depan lift terdapat spot cakep nih untuk foto-foto. Ada dispenser air minum panas/dingin pula, jadi bisa lebih hemat dan cocok nih untuk pejalan ngirit kayak aku.

Memasuki kamar standar, hmm langsung terasa favehotel banget! Kamar tipe standar ini memang tidak dilengkapi jendela, meski katanya ada beberapa kamar yang punya jendela menghadap koridor kamar.

Eh tapi fasilitasnya sudah lengkap kok. Ada TV kabel yang terdapat port USB, jadi kalau aku bosan dengan acara TV (padahal channelnya banyak pilihan) aku bisa menonton dari hard disk eksternal yang selalu aku bawa. Ada safety box, air mineral 2 botol, dan dua pasang sandal hotel. Lumayanlah!

Kamar mandinya pun terasa lega, terdapat pembatas kaca antara area shower dan toilet jadi tidak perlu khawatir banyak akan kenangan eh genangan. Perlengkapan mandi tersedia dan bila merasa kurang, tinggal kontak housekeeping. Murah-murah juga kok.

Urusan debit air panas dan pengairan, lancar banget! Aku tidak menemukan kendala, malah jadi rajin mandi tiap habis keringetan jalan-jalan cari kulineran.

Untuk kamu yang suka eksis di media sosial, menginap di favehotel Kelapa Gading terasa pas banget nih! Kamarnya yang lucu dan unik, serta adanya spot-spot instagramable tentu sayang untuk dilewatkan begitu saja. Iya kan?

Kalau punya anggaran berlebih, aku sarankan juga untuk reservasi kamar tipe superior. Dengan kamar yang lebih luas, 25 meter persegi, ada kulkas dan jendela menghadap luar, ditambah sofa menjadi pembeda yang signifikan. Padahal selisih harga tidak terlalu jauh loh.

Selain kamar yang unik dan nyaman ini, ada apalagi sih di favehotel Kelapa Gading?

Aktivitas dan Fasilitas

Berlokasi di dekat area kuliner dan Mall Kelapa Gading, tentu aktivitas utama yang dapat kita lakukan adalah belanja dan makan-makan. Wuiih, mantap bener kan?

Selain itu, untuk berolahraga ringan pun aku bisa jogging di taman yang lokasinya tidak jauh dari favehotel Kelapa Gading. Kebutuhan batin dengan belanja terpenuhi, kebutuhan jasmani dengan olahraga pun bisa dijalani.

Kalau di favehotel Kelapa Gading sendiri, aktivitas utama yang aku lakukan ya foto-foto pastinya. Banyak spot lucu dan instagramable tentu jadi alasan utama. Untuk meeting, di favehotel Kelapa Gading pun terdapat meeting room yang bisa mengakomodasi sampai 150 orang.

Kalau butuh yang segar-segar, Alaya Spa bisa menjadi pilihan. Terletak di lantai 5, spa ini memberikan banyak pilihan layanan yanh pastinya memberi kesegaran badan kita. Atau kalau ingin pijat di kamar, bisa dilakukan dengan menghubungi operator hotel. Mudah kan?

Ingin makan snack atau beli aksesori khas favehotel? Di lantai lobi ada store dan mesin penjual otomatis loh! Lumayan lucu untuk dikoleksi nih merchandise-nya.

Hmm apalagi yang belum kita bahas dari favehotel Kelapa Gading? Pasti sudah gak sabar ya ingin tahu, kuliner dan sarapan di favehotel Kelapa Gading seperti apa?

Galaxy Resto and Cafe

Di favehotel Kelapa Gading ada satu restoran yang menjadi pusat kuliner di hotel. Desain dan temanya unik, jadi pastinya bisa untuk foto-foto juga. Buka dari pukul 6 pagi sampai 11 malam, tentu Galaxy Resto and Cafe menyediakan aneka menu untuk sarapan, makan siang, maupun makan malam.

Untuk sarapannya sendiri cukup unik. Berkonsep buffet all you can eat, Galaxy Resto and Cafe mampu menjaga kualitas rasa dari tiap menu yang disajikan. Uniknya, beberapa menu memiliki ukuran mini yang lucu. Seperti omelet dan puding misalnya. Tapi ya tenang saja, kan bisa nambah kalau merasa kurang hehehe.

Pilihan menunya juga banyak dan termasuk lengkap. Makanan utama, salad, puding dan kue, buah, sereal, sampai olahan telur tersedia. Pilihan minuman pun ada kopi, teh, jus, dan susu cokelat.

Kalau sewaktu-waktu merasa lapar, Galaxy Resto and Cafe menyediakan layanan kamar. Tinggal telepon lalu pesanan kita pun akan diantarkan langsung ke kamar. Asyik dan memudahkan bukan?

Archipelago Membership

Seperti kamu tahu, kalau menginap di hotel-hotelnya Archipelago International, aku pasti reservasi melalui aplikasi Archipelago Membership. Pendaftarannya mudah, tinggal download saja di smartphone kita.

Apa saja sih keuntungannya? Salah satu yang paling aku rasakan ya jelas, rate lebih murah bahkan dari OTA yang terkenal. Menginap di favehotel Kelapa Gading, aku cukup membayar Rp340ribuan saja kalau booking via aplikasi. Kalau lewat OTA? Bisa Rp400ribuan untuk kamar tanpa sarapan. Bedanya lumayan kan?

Jadinya …

Seperti yang aku sampaikan di awal, berlibur di Jakarta bisa menjadi pilihan yang mudah dan murah. Seperti menikmati kuliner di Kelapa Gading dan staycation di favehotel Kelapa Gading dengan rate terbaik.

Hanya dengan Rp300ribuan per malam, aku sudah tidak perlu kebingungan mencari tempat menginap. Padahal di Kelapa Gading yang merupakan salah satu area favorit di Jakarta.

Jadi bagaimana? Terpikir untuk puas menikmati kuliner di Jakarta dengan menginap di Kelapa Gading? Yuk kapan nih kamu mau staycation di sini?

favehotel Kelapa Gading Jakarta

Jln. Gading Indah Raya no. 8 Blok C-32 Kelapa Gading Jakarta 14240

T : +62 21 451 4048
E : KelapaGadingInfo@favehotels.com

IG : @favehotelkelapagading

15 Comments
  1. November 30, 2018
    • November 30, 2018
  2. November 30, 2018
  3. November 30, 2018
    • December 1, 2018
  4. November 30, 2018
    • December 9, 2018
  5. December 2, 2018
    • December 2, 2018
  6. December 2, 2018
  7. December 2, 2018
    • December 9, 2018
  8. December 4, 2018
    • December 9, 2018
  9. December 9, 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: