Menyenangkannya Menginap di favehotel Gatot Subroto Jakarta

Mencari tempat yang cocok untuk bersantai bersama keluarga di Jakarta? Atau ingin me time, sejenak menikmati ketenangan tapi tetap di pusat kota? Di tengah perkotaan, memang ada yang demikian?

Ternyata ada dan lokasinya dekat banget dari kawasan Semanggi maupun Kuningan. Nuansanya tenang, lokasi strategis dan mudah ingin ke mana saja, serta rate yang ditawarkan pun terjangkau.

Penasaran? Ikuti saja yuk staycation aku kali ini di favehotel Gatot Subroto Jakarta!

Sekilas Pandang

Menuju favehotel Gatot Subroto Jakarta, mudah banget! Cukup naik TransJakarta dan turun di halte Gatot Subroto LIPI. Jalan kaki sekitar 2 – 3 menit, sampailah aku di hotel yang menjadi tempat staycation aku kali ini.

Patokannya sih, belakang Planet Hollywood dan Hotel Kartika Chandra. Kalau baru pertama kali ke sini, baiknya ikuti petunjuk di Google Maps biar lebih mudah. Buat aku sih, lokasi favehotel Gatot Subroto Jakarta ini malah punya sisi positif. Strategis di tengah kota tetapi punya nuansa tenang yang jauh dari hingar bingar kendaraan lalu lalang. Pas banget!

Memasuki favehotel Gatot Subroto Jakarta, aku langsung disambut lobi yang luas dan nyaman. Rasa-rasanya nih, aku mau deh rebahan di lobi. Eh baru menikmati nyamannya sofa, aku sudah dipanggil oleh mbak Dhiza dari FO untuk proses check in. Iya, prosesnya memang cepat dan mudah. Apalagi kalau kita reservasi langsung melalui aplikasi Archipelago Membership.

Tidak butuh waktu lama, kunci kamar tipe standar pun sudah aku dapatkan. Langsung saja yuk kita ngamar ke kamar.

Kamar

Mendapat kamar 351, berarti aku harus naik lift dulu sampai lantai 3. Begitu keluar lift, aku langsung dapat nih spot foto yang menarik. Foto-foto sebentar dulu ah.

Mengikuti papan petunjuk, sampailah aku di kamar 351 yang merupakan kamar standar non smoking. Iya, di favehotel Gatot Subroto Jakarta ini memang ada kamar smoking dan kamar non smoking. Karena aku tidak merokok, tentu kamar non smoking menjadi pilihan.

“Klik”

Kamar yang terasa compact langsung menyapa sejak pintu terbuka. Warna pink khas favehotels pun terasa. Kamar seluas 18 meter persegi ini dilengkapi TV kabel 32 inch, safety box, AC, teko pemanas air, dan tempat tidur yang nyaman tentunya.

Tempat tidurnya betul-betul nyaman! Dengan bantal emoji yang lucu bisa menjadi teman bermalam. Obat banget untuk badan aku yang pegal gak karuan sehabis aktivitas seharian.

Kamar yang aku tempati ini pun dilengkapi jendela. Pemandangan hijau pepohonan yeng terlihat dari jendela benar-benar menyegarkan mata. Tidak semua kamar di favehotel Gatot Subroto Jakarta jendelanya seperti kamar aku ini, tapi meminta kamar seperti ini pun bisa banget kamu ajukan di pemesanan atau FO. Gak usah khawatir, semua staf yang aku temui di favehotel Gatot Subroto Jakarta ramah-ramah. Kekeluargaan di sini, terasa banget!

Oh iya, bagaimana kamar mandinya? Terasa luas dan dilengkapi pembatas kaca antara area shower dengan toilet. Debit air panas mengalir deras, drainase pun lancar. Dengan amenities yang lengkap dan handuk yang lembut, kamar mandi di favehotel Gatot Subroto Jakarta ini masuk ke daftar kamar mandi favorit di hotel budget.

Di kamar disediakan sandal hotel 2 pasang dan air minum 2 botol per harinya. Kalau masih kurang, di lantai lobi terdapat dispenser air minum juga kok. Bisa menghemat anggaran banget, bukan?

Aktivitas dan Fasilitas

Di favehotel Gatot Subroto Jakarta, karena berlokasi di salah satu kawasan strategis Jakarta, tentu pertemuan bisnis menjadi salah satu pilihan aktivitas yang dapat dilakukan di sini. Dengan area parkir yang termasuk memadai dan ruang pertemuan yang bisa mengakomodasi sampai 100 orang, kebutuhan meeting kecil dan sedang sangat bisa dilakukan.

Selain fasilitas meeting, di favehotel Gatot Subroto Jakarta terdapat Artha Spa yang bisa menyegarkan kondisi badan kita dari segala kelelahan. Lumayan kan daripada pegel-pegel berkelanjutan?

Untuk aktivitas lainnya, selama menginap di favehotel Gatot Subroto Jakarta aku bisa jalan-jalan ke Ciputra World, Plaza Semanggi, dan banyak pusat perbelanjaan lainnya. CFD-an pada hari Minggu pun bisa.

Kulineran? Ada banyak pilihan. Mulai dari restoran cepat saji, restoran fine dining, atau makanan di kaki lima pun mudah dijangkau. Atau ingin menikmati kulineran langsung dari favehotel Gatot Subroto Jakarta? Bisa banget!

Lime Cafe & Bar

Untuk sekadar menikmati kulineran, favehotel Gatot Subroto Jakarta sudah menyediakan Lime Cafe & Bar yang bisa menyajikan sarapan, makan siang, makan malam, sampai layanan kamar. Dengan kapasitas 76 kursi, terbagi area merokok dan tidak merokok, membuat aku nyaman untuk menikmati aneka menu yang ada.

Bicara harga? Murah dan terjangkau! Kalau hari Jumat malam, selalu ada dinner all you can eat dengan live music. Per orangnya, cukup Rp55.000 nett! Murah? Banget! Soalnya bisa menikmati aneka menu yang ada sampai puas. Mulai dari makanan utama, cemilan, makanan pendamping, dan tidak lupa ada BBQ. Asyik banget kan?

Menunya pun berganti tiap pekannya. Jadi tidak perlu khawatir bosan akan menu yang itu-itu saja. Pilihan yang pas banget, sepulang kerja berkumpul dengan teman-teman menyambut akhir pekan, menikmati sepuasnya makanan, diiringi live music, dan cuma Rp55ribu per orang.

Kalau sarapan pagi, tidak kalah menariknya. Tersedia pilihan menu yang terbilang banyak untuk ukuran hotel budget. Dari segi rasa pun kualitas terjaga, jadi bukan sekadar makan banyak ya.

Selain itu, layanan kamar menjadi pilhan bagi aku yang mager keluar tapi perut terasa lapar. Dengan harga terjangkau, menu yang cantik dan mengenyangkan seperti ikan kakap atau ayam crispy sudah bisa aku nikmati. Rata-rata harganya berkisar Rp40ribu-Rp50ribu untuk 1 porsinya. Jangan lupa memesan dessert dan aneka minuman yang harganya berkisar Rp20ribuan – Rp30ribuan saja.

Atau ingin menikmati semangkuk mie rebus/goreng dengan telor khas warung burjo? Di favehotel Gatot Subroto Jakarta, kita bisa memesannya mulai dari Rp15ribu saja loh! Aneka topping tambahan pun tersedia, seperti keju dan kornet.

Banyak banget pilihan kuliner dari Lime Cafe & Bar membuat aku merasakan pengalaman menikmati kuliner yang menyenangkan.

Jadinya …

Sebuah paket lengkap aku temukan dari favehotel Gatot Subroto Jakarta. Tidak hanya rate terjangkau, tetapi kamar yang nyaman dan nuansa yang tenang, lokasi strategis, staf yang ramah, serta pengalaman berkuliner yang kaya pun bisa aku dapatkan selagi menginap di sini. Untuk aku menyelesaikan tulisan, atau ingin sekadar bersantai menikmati libur akhir pekan, favehotel Gatot Subroto Jakarta sangat tepat menjadi pilihan.

Jangan lupa untuk reservasi melalui aplikasi Archipelago Membership. Selain memberikan kemudahan dalam pemesanan, rate yang diberikan pun benar-benar rate yang terbaik. Dibanding dengan OTA ternama, aku bisa mendapatkan harga bermalam 5 – 10% lebih murah melalui Archipelago Membership. Apalagi bisa dibayarkan pada saat check in. Plus, aku dapat potongan saat memesan F&B di Lime Cafe & Bar.

Jadinya tentu favehotel Gatot Subroto Jakarta masuk ke list hotel yang aku rekomendasikan. Sama sekali tidak mendapatkan ganjalan sampai check out tiba, malah mendapatkan kepuasan dari pengalaman menginap yang menyenangkan.

Aku mau banget balik ke favehotel Gatot Subroto Jakarta. Kalau kamu, kapan mau mencoba?

favehotel Gatot Subroto Jakarta

Jln. Kartika Candra kav A9, Jakarta Selatan 12930

T : +62 21 2941 9888

E : GatotSubrotoInfo@favehotels.com

IG : @favegatsujkt

25 Comments
  1. November 30, 2018
  2. November 30, 2018
    • November 30, 2018
  3. November 30, 2018
    • December 1, 2018
      • December 1, 2018
        • December 1, 2018
          • December 1, 2018
          • December 1, 2018
  4. November 30, 2018
    • December 1, 2018
  5. December 1, 2018
  6. December 1, 2018
    • December 2, 2018
  7. December 1, 2018
    • December 1, 2018
  8. December 4, 2018
  9. December 5, 2018
    • December 9, 2018
  10. December 5, 2018
    • December 9, 2018
  11. December 8, 2018
    • December 9, 2018
  12. December 9, 2018
    • December 9, 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: