Antero Hotel Jababeka by Prasanthi : Hotel Bisnis Bintang 4 yang Terlahir Kembali

Hidup memang butuh liburan tetapi kalau liburan terus-terusan, bagaimana ya? Sesekali aku pun masih tetap melakukan perjalanan bisnis. Baik dalam rangka bertemu kolega, berkunjung untuk mengumpulkan data, sampai mengikuti pelbagai pelatihan yang ada.

Teringat beberapa waktu lalu, aku ada agenda di Jababeka Cikarang. Ada yang tahu di mana? Iya, masih masuk planet Kabupaten Bekasi. Salah satu kawasan industri yang kabarnya nih akan dibangun salah satu taman bermain baru.

Kali ini aku memilih hotel bisnis yang sudah ada sejak 2015 tetapi sempat tidak terdengar beberapa waktu ini. Ternyata sedang sibuk mempercantik diri di bawah bendera manajemen baru. Tanggal 23 Desember 2018, hotel ini pun kembali resmi dibuka.

Seperti apa ulasannya? Ikuti cerita staycation kali ini di Antero Hotel Jababeka by Prasanthi.

Sekilas Pandang

Sebelum membicarakan hotelnya, kita lihat dulu akses transportasinya. Sebagai hotel bisnis, tentu kemudahan akses transportasi menjadi salah satu pertimbangan. Antero Hotel Jababeka by Prasanthi sendiri termasuk memenuhi syarat kemudahan transportasi.

Kalau kamu dari Bandung, dengan menggunakan bus Primajasa Bandung – Cikarang Jababeka, dekat loh tempat pemberhentiannya dari Antero Hotel Jababeka by Prasanthi. Atau dari Bandara Soekarno Hatta? Pemberhentian bus Damri relasi Bandara Soekarno Hatta – Cikarang pun hanya berkisar 1 KM dari sini. Dari Jakarta? Tinggal naik bus Mayasari Bhakti 121A Blok M – Cikarang saja kok.

Kalau menggunakan kendaraan pribadi, tinggal memilih keluar di GT Cikarang Barat atau GT Cibatu, akses dari keduanya sama mudahnya. Kalau memilih menggunakan KRL, dari Stasiun Cikarang pun hanya 20 menit berkendara saja.

Setelah perjalanan, aku pun sampai di Antero Hotel Jababeka by Prasanthi. Bangunan besar dan nampak megah meski dari kejauhan. Sekelilingnya terasa asri oleh pepohonan. Masih nampak beberapa bagian yang sedang diselesaikan, tidak mengurangi kesan bintang 4 dari properti yang satu ini.

Satu hal yang paling aku senangi, hospitality yang jempolan! Mulai dari turun kendaraan, sudah ada staf yang hangat menyapa. Belum lagi selalu ada staf yang berjaga di pintu masuk, senantiasa memberi sapaan dan salam. Serta membantu membuka pintu saat aku hendak masuk dan keluar hotel. Keramahan yang sepertinya sudah agak jarang aku temui.

Lobby yang megah dan nyaman menjadi hal pertama yang aku jumpai saat masuk ke Antero Hotel Jababeka by Prasanthi. Terasa sejuk berkat pendingin ruangan, membuat badan terasa adem setelah panas-panasan di luar barusan. Lebih sejuk lagi sewaktu check in, diberikan minuman welcome drink yang dingin. Duh segeeer!

Proses check in mudah dan cepat, hanya sebentar saja untuk aku mendapatkan kunci kamar. Kali ini aku akan menempati kamar 819, seperti apa ya kamarnya.

Kamar

Mendapat kamar di lantai 8 yang merupakan lantai tertinggi dari Antero Hotel Jababeka by Prasanthi. Di Antero Hotel Jababeka by Prasanthi sendiri ada 142 kamar dengan 4 tipe kamar yang tersedia, ada tipe deluxe, grand deluxe, junior suite, dan executive suite. Kali ini aku akan menginap di salah satu kamar tipe Deluxe nih. Tentu di kamar non smoking, karena aku bukan perokok. Kalau mau memesan kamar yang smoking room bisa di lantai 5 dan 7 ya.

“Klik”

“Wah lapang banget!”

Kesan luas dan lapang langsung aku lihat sewaktu baru masuk ke kamar. Belum lagi kamar ini didesain kontemporer dengan warna coklat, abu-abu, putih, dan diikuti dengan aksen kayu yang berwarna hangat.

Fasilitas di kamar pun termasuk lengkap. Ada TV berukuran 32 inch dengan puluhan channel lokal dan internasional, ada safety box, kulkas kecil, dan teko pemanas air lengkap dengan pilihan kopi serta teh. Semua fasilitas yang membuat aku semakin merasa nyaman di kamar seluas 24 meter persegi ini.

Kamar mandinya pun tersedia shower air panas. Bahkan ada kran yang memudahkan aku untuk wudhu juga! Adanya kaca pembatas antara shower dengan toilet bikin kita gak perlu khawatir ada genangan di mana-mana. Peralatan mandi pun lengkap tersedia, ditambah handuk lembut yang wangi bikin aku makin suka.

Oh iya, jendela di kamar aku bukan tipe ceiling to floor. Meski tetap bisa menikmati pemandangan dari ketinggian, tapi kalau kamu ingin kamar yang jendelanya lebih lebar bisa memesan kamar selain di lantai 8 ya.

Kamar yang nyaman begini memang membuat aku jatuh hati, tapi apa gak penasaran ada apa saja sih di Antero Hotel Jababeka by Prasanthi?

Aktivitas dan Fasilitas

Sebagai hotel bisnis tentu Antero Hotel Jababeka by Prasanthi dilengkapi pelbagai fasilitas yang menunjang aktivitas dan agenda bisnis. Salah satunya ada 4 meeting room dan 1 ballroom yang bisa menjadi venue untuk rapat terbatas, seminar, sampai pesta pernikahan. Bahkan di Antero Hotel Jababeka by Prasanthi, pernah mengakomodasi pernikahan untuk tamu 1.500 pax! Tentu hal ini didukung oleh adanya area parkir yang luas.

Kalau untuk rapat terbatas atau kelas kecil, Antero Hotel Jababeka by Prasanthi sama nyamannya. Tentu perlengkapan untuk meeting sudah lengkap tersedia. Mampu mengakomodasi rapat dan seminar hingga 100 pax!

Selain meeting room dan ballroom, Antero Hotel Jababeka by Prasanthi pun ada lounge untuk bersantai atau bertemu klien membahas agenda bisnis. Siapa tahu dengan duduk santai ditemani aneka minuman, pembicaraan malah menemui kesepakatan?

Untuk kebugaran tamu, di Antero Hotel Jababeka by Prasanthi disediakan fasilitas kolam renang, gym, dan ke depannya akan ada spa. Kolam renangnya sendiri termasuk aman untuk anak karena ada kolam anaknya. Disediakan handuk pula untuk tamu, sehingga tidak perlu kita repot membawa dari kamar. Tinggal langsung berenang saja, asyik kan?

Selain fasilitas di atas, Antero Hotel Jababeka by Prasanthi pun punya restoran yang bisa mengakomodasi kebutuhan kuliner kita. Penasaran?

Stelia Restaurant dan LyV Kitchen & Bar

Di Antero Hotel Jababeka by Prasanthi ada dua tempat yang menyediakan aneka menu menarik. Di dalam hotel, ada Stelia Restaurant yang menyediakan sarapan, makan siang, dan makan malam. Menu lokal, asia, hingga menu barat pun bisa disajikan. Baik dalam konsep buffet maupun ala carte.

Untuk tamu, di Stelia inilah kita disajikan sarapan. Mulai pukul 6 hingga 10 pagi, kita akan dimanjakan oleh pelbagai menu yang tidak hanya menarik dari aroma dan tampilan tetapi juga lezat dari segi rasa.

Selain di Stelia Restaurant, kita pun bisa ke LyV Kitchen & Bar yang menyajikan aneka menu dan minuman dengan harga terjangkau. Konsepnya cantik untuk berfoto-foto. Di LyV Kitchen & Bar pas banget buat kita nongkrong atau hang out bareng teman-teman. Bahkan aku pun betah di sini sampai larut malam. Seru!

Terasa lengkap banget ya Antero Hotel Jababeka by Prasanthi? Rasanya tidak hanya memadai untuk hotel bisnis tetapi bisa pula mengakomodasi untuk liburan sejenak.

Jadinya …

Sebagai hotel yang pernah menjadi primadona di Jababeka dan Cikarang, Antero Hotel Jababeka by Prasanthi berhasil terlahir kembali dengan sempurna. Hotel berbintang 4 yang satu ini masih terasa sentuhan mewah dan elegan, sebuah “The Lively Signature” persembahan dari Prasanthi Hotels & Resorts.

Kamar yang lapang, fasilitas kamar yang lengkap, meeting room dan lounge yang nyaman, ditambah adanya fasilitas kebugaran menjadi alasan aku senang staycation di Antero Hotel Jababeka by Prasanthi. Apalagi hospitality, kehangatan, dan keramahan kelas bintang 5 konsisten dihadirkan.

Kembali hadirnya Antero Hotel Jababeka by Prasanthi membuat semakin banyaknya pilihan akomodasi untuk liburan atau berbisnis di kawasan Jababeka Cikarang. Dengan lokasi yang berjarak 2 kilometer dari President University, 3 kilometer dari GOR Wibawa Mukti, dan 3,8 kilometer dari Jababeka Golf menjadikan Antero Hotel Jababeka by Prasanthi pilihan menarik dengan rate kompetitif.

Jadi bagaimana? Kapan nih kamu liburan atau berbisnis di Antero Hotel Jababeka by Prasanthi?

Antero Hotel Jababeka by Prasanthi

Jln. Benyamin Sueb Blok B1, Jababeka, Cikarang 17530

T : +62 21 285 18 555
E : rsv@anterohotel.com

IG : @anterohotel

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: