Novotel Jakarta Gajah Mada, Hotel Bisnis Strategis yang Ramah Keluarga

Mencari akomodasi di Jakarta, kelihatannya mudah. Namun, apakah akomodasi tersebut tepat dan sesuai dengan harapan kita? Nah, hal ini yang bisa menjadi soal.

Sudah bukan rahasia kalau Jakarta semakin dikenal dengan kemacetannya yang tidak kenal waktu. Bila ada urusan penting atau mendesak, terbayang betapa sayangnya waktu terbuang. Memilih akomodasi dengan lokasi strategis tentu menjadi jawaban. Dekat dengan halte BRT TransJakarta dan stasiun KRL, dan dekat pula dengan pelbagai kantor pemerintahan sampai perusahaan, adalah yang diidam-idamkan. Tentu kenyamanan masih masuk dalam prioritas. Bagaimana pun, kualitas aktivitas dan istirahat kita sangat bergantung dengan kenyamanan lingkungan sekitar.

Kesemuanya aku dapatkan dari salah satu properti di bawah AccorHotels. Dengan aplikasi bawaannya, aku pun dengan mudah mendapatkan akomodasi sesuai dengan yang aku cari. Rate bersahabat dengan segudang benefit, menjadi alasan lain mengapa aku begitu gandrung memakai aplikasi Le Club AccorHotels dalam perjalanan.

Sayuran di gunung dengan garam di lautan dapat bertemu, begitu pun dengan ku yang akhirnya bisa mencoba menginap di Novotel Jakarta Gajah Mada. Satu jawaban untuk semua persoalan yang aku utarakan sebelumnya.

Penasaran?

Sekilas Pandang

Buatku yang hobi menggunakan kendaraan umum, lokasi Novotel Jakarta Gajah Mada ideal banget. Dekat Stasiun Jakarta Kota dan Halte TransJakarta Glodok, membuatku mudah mengakses pelbagai lokasi saat staycation di sini. Kalau pun menggunakan kendaraan pribadi, area parkir memadai ditambah lokasi strategis tentu membuatnya semakin disukai. Apalagi untuk wisata bersama keluarga, dari Novotel Jakarta Gajah Mada ini mudah banget kalau mau ke Kota Tua.

Bangunan megah dan modern, dua kesan yang aku dapatkan saat pertama melihat Novotel Jakarta Gajah Mada dari kejauhan. Dengan tinggi menjulang, hotel yang diresmikan tahun 2012 ini mudah ditemukan.

Sapaan hangat dan lobi yang nyaman, dua hal yang pertama aku jumpai di hotel bintang empat ini. Dengan banyaknya sofa, aku pun merasa nyaman untuk menunggu antrean check in. Maklum saja, Novotel Jakarta Gajah Mada memang kerap ramai. Baik untuk keperluan bisnis atau sebagai akomodasi liburan bersama keluarga.

Eh sebentar, ternyata aku tidak perlu antre berlama-lama. Karena ada jalur eksklusif buatku yang melakukan reservasi langsung ke Novotel Jakarta Gajah Mada. Salah satu benefit sebagai member Le Club Accor Hotels nih. Asyik ya!

Proses check in pun berlangsung cepat. Tanpa perlu menunggu lama, kunci kamar sudah aku dapatkan. Aku sengaja meminta dua kartu kunci. Karena aku akan menginap bersama teman dan untuk akses lift diperlukan kunci kamar, jadi tidak perlu repot kan?

Suite Room

Di Novotel Jakarta Gajah Mada, terdapat tiga tipe kamar yang bisa kamu pesan. Ada Superior, Premier, dan Suite dengan masing-masing keunggulannya tersendiri.Karena Novotel Jakarta Gajah Mada adalah hotel dengan standar bintang empat, tentu kamar Superior pun sudah mempunyai fasilitas dan luas memadai. Dengan luas mulai dari 27 meter persegi, ditambah jendela menghadap pemandangan kota, kamar tipe Superior pun sudah menjadi kamar yang nyaman untuk menginap sendiri atau bersama keluarga.

Aku sendiri kali ini mencoba kamar tipe Suite yang memiliki luas 60 meter persegi. Adanya partisi ruang tamu dengan kamar, membuat kamar ini sangat menghargai privasi. Belum lagi tersedia dua toilet, satu di dekat ruang tamu (living room) dan satu lagi di dekat kamar. Jadi bagiku yang memang kebetulan sering menerima tamu, teman-teman yang berkunjung, kamar tipe suite ini cocok banget. Terasa bagaikan rumah atau unit apartemen sendiri.

Fasilitas lainnya, terdapat TV kabel di kamar tidur dan ruang tamu. Yupz, ada dua TV jadi kamu tidak perlu rebutan. Tersedia meja kerja, sofa yang nyaman di ruang tamu, dan sofa bed di kamar tidur membuat kamar tipe suite ini rasanya bisa banget untuk ramean. Tempat tidurnya pun membuatku merasa bagaikan sultan. Dengan ukuran king, jadi terasa lega banget kalau sendirian. Yaaa mending sama keluarga atau pasangan deh hehehe.

Interiornya pun elegan. Adanya jubah mandi, safety box, lemari pakaian, minibar, sampai mesin espresso, semakin menegaskan status Novotel Jakarta Gajah Mada sebagai hotel bintang empat. Eh ada satu hal menarik yang jarang ku temui, timbangan berat badan. Iya, di masing-masing kamar ada timbangan loh. Unik, kan?

Toiletnya, sebagaimana sudah ku tulis di atas, ada dua. Satu toilet dekat ruang tamu yang dilengkapi westafel. Satu lagi di dalam kamar tidur yang turut dilengkapi dengan bathtub dan standing shower yang terpisah. Benar-benar luas dan mewah.

Amenities tentu lengkap, sampai-sampai semua jenis handuk ada. Mulai dari handuk tangan, muka, sampai badan disediakan. Handuknya lembut banget, wangi pula. Detail kecil yang selalu aku perhatikan. Karena ada saja kan hotel yang kurang memperhatikan handuknya. Sudah kusam masih dipakai juga untuk tamu.

Beruntung, Novotel Jakarta Gajah Mada benar-benar menyiapkan yang terbaik untuk tamu-tamunya. Sampai memberikan kartu ucapan selamat datang. Ah, feel welcome banget!

Aktivitas dan Fasilitas

Sebagai hotel bintang empat, tentu kelengkapan fasilitas tidak perlu ditanyakan lagi. Mulai dari area lobi, di mana disediakan Kids Corner untuk anak-anak bermain. Internet corner dengan perangkat iMac pun tersedia di dekatnya. Dua hal yang bisa mengusir jenuh dan bosan bagi anak-anak. Apalagi kalau orang tuanya sedang menunggu atau asyik mengobrol di lobi.

Sedikit naik ke atas, ada Le Bar lounge yang pas buat bersantai atau ada obrolan semi formal. Ditemani aneka minuman dan cemilan khas Le Bar, membuat waktu berjalan semakin menyenangkan. Ada promo afternoon tea yang terjangkau pula. Dan di Le Bar ini boleh merokok ya, jadi buat kamu yang merokok bisa menjadikan Le Bar ini sebagai lounge favorit untuk bersantai.

Oh iya, kalau kamu member Le Club AccorHotels atau member AccorPlus, kamu bisa dapat voucher welcome drink. Bisa ditukar dengan aneka minuman di Le Bar untuk 2 orang. Lumayan banget kan? Bisa buat pesan yang seger-seger sembari bersantai di Le Bar.

Naik ke atas lagi, ada fasilitas pusat kebugaran lengkap untuk tamu. Mulai dari sauna, gym, sampai kolam renang bisa digunakan untuk tamu hotel tanpa biaya tambahan lagi. Dapat digunakan sejak pukul 6 pagi, fasilitas kebugaran ini membantu banget menjaga kondisi tubuh agar selalu fit.

Sementara itu, adanya kolam renang pun menjadi nilai lebih bagi tamu yang membawa keluarga. Tahu sendiri kan kalau anak-anak paling senang dengar kata berenang. Apalagi kita tidak perlu cemas. Di Novotel Jakarta Gajah Mada terdapat kolam anak dengan kedalaman dangkal yang aman.

Kalau ingin spa, ada juga? Ada dong! Tersedia spa (ada biaya lagi tentunya) buat tamu hotel yang ingin menyegarkan sejenak atau relaksasi usai aktivitas yang membuat penat. Ruangannya sangat privat, atau ingin massage di kamar juga bisa.

Kalau untuk meeting? Ada pelbagai paket meeting menarik di Novotel Jakarta Gajah Mada. Tersedia 7 ruang pertemuan yang bisa digunakan. Mulai dari rapat terbatas sampai pesta pernikahan, dapat dilakukan. Wajar saja, ruang pertemuan di Novotel Jakarta Gajah Mada bisa mengakomodasi sampai lebih dari 600 pax loh.

The Square Restaurant

Lokasi strategis, kamar nyaman, fasilitas lengkap, dan ramah untuk keluarga. Hmm masih ada yang kurang? Oh iya, belum kita bahas nih satu-satunya restoran yang ada di Novotel Jakarta Gajah Mada, The Square Restaurant.

Meski di Novotel Jakarta Gajah Mada hanya ada satu restoran, tetapi semua kuliner yang ingin aku cari bisa aku temukan di sini. Mulai dari kuliner khas nusantara, chinese food, sampai kuliner lokal khas Betawi pun ada.

Untuk makan siang, biar segar aku memesan yang berkuah. Menjatuhkan pilihan ke Iga Garang Asem dan Gabus Pucung ternyata pilihan tepat. Selain dari porsi dan penyajian yang menggoda, Iga yang lembut dan mudah dimakan membuatku senang dengan menu yang satu ini. Tentu dari segi rasa, jempolan banget lah ya. Menurutku, Iga Garang Asem bisa menjadi rekomendasi menu kalau staycation di Novotel Jakarta Gajah Mada. Selain Sop Buntut dan Nasi Goreng tentunya.

Kalau Gabus Pucung, pernah dengar? Nah kuliner lokal yang sudah jarang aku temui, ternyata ada di hotel bintang empat yang satu ini. Mendukung kampanye AccorHotels yang mengangkat menu-menu lokal sesuai daerahnya, Gabus Pucung pun menjadi pilihan hotel-hotelnya Accor di Jakarta. Di Novotel Jakarta Gajah Mada sendiri, Gabus Pucung disajikan menarik dan menggoda. Kalau soal rasa? Sukses membuatku bernostalgia dengan masa kecil, saat aku masih mudah menjumpai makanan khas Betawi yang satu ini.

Untuk minuman, aneka mocktail yang segar bisa menjadi pilihan. Bikin plong tenggorokan setelah menikmati Iga Garang Asem dan Gabus Pucung.

Kalau makan sore, aneka chinese food rasanya pas banget nih. Menu yang ringan sampai berat, ada semuanya. Untuk chinese food di Novotel Jakarta Gajah Mada sendiri nampaknya memang menjadi andalan. Sebagai hotel di dekat kawasan pecinan, rasanya memang wajar kalau Novotel Jakarta Gajah Mada menyajikan chinese food yang terjaga soal kualitas rasa. Duh, bisa-bisa aku makan terus nih di sini.

Kalau untuk sarapan? Ini yang menarik! Karena aku memesan kamar dengan sarapan, otomatis aku mendapatkan sarapan untuk dua orang. Ternyata Novotel Jakarta Gajah Mada benar-benar hotel ramah keluarga. Terbukti jika bersama anak dengan usia sampai 16 tahun, dibebaskan biaya untuk menikmati sarapan sepuasnya. Cocok banget gak sih? Padahal menu sarapannya banyak banget loh!

Pilihannya mulai dari menu nusantara, breakfast ala barat, aneka masakan khas Asia Timur, sampai jajanan lokal pun ada. Aku sih rekomendasikan banget mie yang ada di stall live cooking saat sarapan. Selain enak, mie-nya buatan sendiri. Jadi tentu terasa beda dibanding mie instan yang ada di pasaran.

Nasi gorengnya juga terasa bumbunya. Tidak hambar sebagaimana yang kadang aku jumpai di nasi goreng hotel saat sarapan. Perlu aku acungi jempol berulang kali nih The Square Restaurant, karena bisa memuaskan perut dan lidah berulang-ulang.

Jadinya …

Hotel yang paket lengkap! Kesan itu yang langsung aku dapatkan dari pengalaman menginap di Novotel Jakarta Gajah Mada. Dengan lokasi strategis yang cocok untuk wisata atau berbisnis, ditambah kelengkapan fasilitasnya, tentu aku yakin kamu akan sepakat dengan penilaianku saat ini. Belum lagi keramahan khas AccorHotels yang feel welcome banget, membuatku sangat kerasan.

Bicara tentang Accor Hotels, aku gak pernah bosan memberikan kesan menggunakan aplikasi Le Club Accor Hotels. Sebagai member, aku mendapatkan banyak benefit yang tidak aku dapati kalau memesan lewat OTA. Mulai dari check in yang lebih cepat, bisa late check out, dapat voucher welcome drink, sampai rate pun lebih bersahabat. Aplikasinya pun mudah digunakan dan bisa registrasi tanpa dikenakan biaya. Asyik banget kan?

Di Novotel Jakarta Gajah Mada pun aku merasakan kehangatan khas AccorHotels yang sudah lumrah aku jumpai di hotel-hotelnya. Dengan kamar yang luas, fasilitas lengkap, ramah untuk keluarga, rasanya staycation di Novotel Jakarta Gajah Mada bisa menjadi alternatif untuk liburan di pusat Jakarta.

Ini pendapatku, kamu setuju kan?

Novotel Jakarta Gajah Mada

Jln. Gajah Mada no. 188 Jakarta 11120

T : +62 21 2936 7777
E : H7447-RE1@accor.com

IG : @novoteljakartagajahmada

One Response
  1. August 15, 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: