Villa Midori, Kemewahan Cantik yang Nyaman, Bisa Untuk 20 Orang

Pernah satu waktu dari komunitas kami, Teman Hotel Reviewer, hendak mengagendakan gathering. Karena terbiasa berkumpul di kota, sedikit melipir ke pinggiran Jakarta nampaknya ide yang boleh juga.

Terpilihlah satu villa di Vimala Hills, dekat pintu keluar tol Gadog. Tentu kami memilih lokasi tersebut karena beberapa alasan, seperti tidak terkena ganjil-genap atau akses tempuh yang memudahkan. Villa yang kami pilih pun mengklaim nyaman untuk diinapi sampai 20 orang. Wah, tentu cocok banget kan untuk kumpul dengan komunitas?

Setelah berdiskusi panjang, jadilah kami memilih villa ini. Namanya Villa Midori dan inilah ulasan dari kami.

Sekilas Pandang

Beperjalanan ke daerah Bogor, Ciawi, dan sekitarnya memang jarang sekali aku lakukan. Dalam satu tahun, bisa dihitung jari. Padahal Bogor dan Ciawi termasuk daerah yang dekat dan mudah diakses dari Jakarta. Udaranya juga masih sejuk, dan di beberapa area wisatanya pemandangan asri memanjakan mata.

Satu hal yang membuatku jarang menjelajahi ke sana adalah transportasi publik dan kemacetannya saat akhir pekan. Beruntung saat gathering ke Villa Midori, aku berangkat bersama teman-teman THR (Teman Hotel Reviewer) dan karena lokasi Villa Midori tidak jauh dari keluar pintu tol Gadog, jadi cenderung bisa diakses tanpa harus bermacet-macetan.

Setelah beberapa waktu perjalanan, sampailah kami di Villa Midori. Pastikan kita selalu kontak dengan pemilik/pengelola propertinya ya. Karena untuk masuk ke area/blok tempat Villa Midori ini perlu kartu akses tersendiri. Memberikan garansi keamanan dan kenyamanan untuk tamunya tentu.

Sumber foto : Villa Midori

Untuk kapasitas parkir, di Villa Midori bisa menampung hingga 10 mobil. Tiga mobil di basement, dua mobil di garasi depan, dan lima mobil di tepi jalan dekat Villa Midori. Tenang saja, tidak akan mengganggu lintas area tersebut. Karena kawasan ini betul-betul privat.

Villa Midori ini luas ternyata. Dengan dua lantai bangunan dan punya halaman cantik yang terawat. Total luas bangunannya 755 m², luas banget gak tuh? Nah seperti apa ya dalemannya. Langsung kita intip yuk!

Interior Villa Midori

Lantai 1

Masuk ke Villa Midori benar-benar terasa mewah dan eksklusifnya. Bukan satu dua kali ini aku ke villa, tapi di Villa Midori memang terasa berbeda. Sentuhan warna yang terasa elegan, pemilihan sofa dan furniture kayu, hingga smart TV besar dengan layar cekung (curved) menguatkan citra mewah tersebut.

Sirkulasi udara mau pun cahaya sangat baik. Ditambah pada satu sisi villa memang berupa pintu kaca, jadi saat pagi hingga sore hari tidak nampak gelap sama sekali.

Di ruang bersama terdapat sofa yang bisa nyaman untuk 12 orang, smart TV layar sangat lebar, sampai fasilitas karaoke. Gak salah dong kalau pada malam hari, aku dan teman-teman THR asyik karaokean. Bernyanyi bersama bergembira, seperti saat sedang kemah saja. Hanya kali ini tanpa api unggun dan berlokasi di villa.

Di sebelah living room, terdapat meja makan yang bisa digunakan sampai 14 orang. Pemilihan furniture kayu pada meja makan menambah kesan kemewahan. Terakhir di sisi ujung terdapat dapur yang memiliki peralatan masak dan makan yang lengkap. Mau cari piring, sendok, garpu, teflon, wajan, penanak nasi, pemanggang roti, sampai dua kulkas besar tersedia. Jadi kalau menginap di Villa Midori, sekalian bawa bahan masakan saja. Biar lebih mudah kalau ingin makan.

Loh memang tidak disediakan makan? Yaa tidak, dong. Kecuali kalau kita pesan paket meeting tertentu ya. Di Villa Midori hanya disediakan aneka minuman seperti kopi/teh, dan beberapa keripik/makanan ringan sebagai cemilan.

Di lantai 1 ini pun terdapat 4 kamar tidur dan 3 kamar mandi yang akan kita bahas lagi nanti.

Lantai 2

Beranjak ke lantai 2, terdapat area untuk bersantai. Di lantai 2 ini pun terdapat ruang bermain, tersedia mini snooker table, mini soccer table, dan air hockey table. Cocok banget buat seru-seruan.

Di lantai 2 juga terdapat 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi yang akan kita bahas di bagian setelah ini ya.

Kamar

Secara total di Villa Midori terdapat 6 kamar tidur dan 4 kamar mandi. Masing-masing kamar sudah dilengkapi pendingin ruangan, tempat tidur dan selimut, serta disediakan handuk untuk masing-masing tamu yang menginap.

Kalau di lantai 1, terdapat 4 kamar tidur. Terdiri dari 1 kamar utama (untuk 2 orang) dengan kamar mandi di dalam dan 3 kamar tidur tambahan dengan kapasitas dari 2 – 4 orang tiap kamarnya. Untuk kamar di lantai 1, ada 2 kamar dengan kapasitas 2 orang (satu double bed), 1 kamar kapasitas 2 orang (dua single bed), dan 1 kamar kapasitas 4 orang (dua double bed). Kebayang dong sebanyak apa nih tempat tidurnya? Nyaman banget pula.

Selain kamar tidur, kamar mandinya juga memadai banget. Semua sudah dilengkapi shower air panas. Jadi tetap selalu bisa mandi air hangat kapan pun kita mau. Di semua kamar mandi juga sudah disediakan sabun cair, shampo, serta sikat dan pasta gigi. Untuk handuk, sudah disiapkan ya di kamar masing-masing.

Untuk kamar tidur lainnya, ada di lantai 2. Terdiri dari 2 kamar tidur yang besar. Kamar yang satu berisi 6 single bed, dan kamar satu lagi berisi 4 single bed. Pun terdapat 1 kamar mandi yang tentunya memiliki fasilitas shower air panas. Lengkap dengan peralatan mandi sudah tersedia.

Eksterior Villa Midori

Kalau tadi kita keliling area dalam dari Villa Midori, nah sekarang kita lihat-lihat yuk di area luar ini ada apa saja. Karena kan luas banget secara keseluruhan area Villa Midori, sampai 718 m².

Di area luar terdapat halaman luas yang cantik dan terawat. Lalu ada ayunan yang asyik untuk bersantai. Selain itu di teras terdapat sofa duduk yang nyaman sampai kursi dan meja makan. Masih kurang? Kalau mau BBQ-an, di Villa Midori sudah disediakan perlengkapannya. Mantap banget kan?

Hmm tapi kayak ada yang kurang ya? Kalau seluas ini gak ada kolam renang. Eh jangan salah dulu, tamu di Villa Midori tetap bisa berenang, nge-gym, lapangan tenis dan basket, sampai ada ruang bermain anak khusus pula. Tentu tanpa bayar tambahan lagi. Tempatnya ada di Club House yang bisa kita akses hanya dalam 2 menit berkendara.

Vimala Hills Club House

Masih di dalam kawasan Vimala Hills, sekitar 2 menit berkendara dari Villa Midori, terdapat Club House yang menyediakan fasilitas kolam renang, gym, hingga tempat bermain anak.

Sumber foto : Vimala Hills

Kolam renangnya cukup cantik dan lumayan nyaman digunakan bila sedang tidak ramai. Untuk gym dan ruang bermain anak, memadai banget tempatnya. Sayangnya aku ke sini saat sudah mau check out, karena baru tahu kalau ada fasilitas lain yang bisa kita nikmati sebagai tamu Villa Midori.

Di Club House sendiri memang lengkap yang disediakan. Ada cafe, mini market, sauna dan spa, sampai lapangan tenis dan basket. Memang dimaksudkan untuk menjadi salah satu pusat rekreasi dan kebugaran penghuni Vimala Hills. Hmm jadi kepengen punya villa di sini juga, eh. Aamiin-kan saja ya, hehehe.

Jadinya …

Akhirnya dapat juga ya villa yang luas, nyaman untuk menginap ramai bareng komunitas atau keluarga besar, fasilitasnya lengkap, dan bisa diakses dari Jakarta tanpa perlu khawatir bermacet-macetan. Konsepnya juga mewah dan elegan. Kalau menginap di sini cukup bawa pakaian ganti dan badan. Karena perlengkapan lain sudah disediakan.

Di Villa Midori pun bisa masak dengan bebas karena peralatannya lengkap. Bahkan kalau mau bakar-bakaran ala BBQ, tersedia alatnya. Memang dikonsep untuk seru-seruan gathering sih ya.

Berapa biaya per malam? Dikenakan sekitar Rp8juta per malamnya. Mahal? Belum tentu. Bila dibagi 20 orang, dengan pelbagai fasilitas dan kemewahan yang disediakan, terasa affordable bukan?

Duh saat menulis ini, jadi ingin segera gathering dan seru-seruan lagi nih. Kapan lagi dan ke mana ya kita nanti?

Villa Midori

Vimala Hills Cluster Rinjani

Jl. Rinjani Elok No. 02 Gadog, Megamendung, Jawa Barat 16770

WhatsApp : +62 817894990 / +62 85171123310

IG : @villa_midori

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: