Bermalam di Sahid Jaya Lippo Cikarang; Nuansa Asri di Daerah Industri

Cikarang, apa yang langsung terbayang saat mendengar kata Cikarang? Aku sih langsung terbayang kawasan industri dan salah satu kawasan perkotaan Lippo Cikarang. Namun, siapa yang bisa menyangka kalau ada hotel yang menawarkan nuansa alam yang damai dan asri? Serius ada?

Sahid Jaya Lippo Cikarang

Ternyata beneran ada! Hal ini yang kuat menjadi kesan saat aku mencoba bermalam di Sahid Jaya Lippo Cikarang, hotel bintang 5 yang melegenda di kawasan timur Jadebotabek ini. Yuk ikuti liputan aku kali ini!

Sekilas Pandang

Menuju Lippo Cikarang, aku menaiki kendaraan umum saja. Soalnya kan ada shuttle yang langsung menuju kawasan ini dari Jakarta. Asyiknya lagi, shuttle ini melewati Sahid Jaya Lippo Cikarang. Jadi aku tidak perlu jauh berjalan.

Besar dan luas banget! Itu kesan pertama yang aku dapatkan. Wajar sih, lahan seluas 3 hektar sangat apik dimanfaatkan untuk membangun hotel bintang 5 ini. Nuansa pepohonan sudah mulai menyambut saat memasuki area parkir. Saat peluh keringat mulai mengucur, siapa sih yang tidak tahu akan panasnya Cikarang, semilir angin menyapa pepohonan terasa menyejukkan.

Duh langsung seger nih mata

Memasuki area lobby, hmm aromanya langsung terasa beda. Seperti ada aroma khas bernuansa tradisional Jawa. Terasa menenangkan pikiran, aku seperti sedang pulang ke kampung halaman.

Terdapat beberapa sofa di lobby yang unik ini. Terlihat pula beberapa jam dinding yang masing-masing menunjukkan waktu di kota yang berbeda. Elegan dapat, tradisional dapat, nyaman juga dapat. Sempurna.

Lobby Sahid Jaya Lippo Cikarang

Disambut senyum ramah dan manis, proses check in sangat mudah dan cepat. Rasanya tidak sabar ingin melihat seperti apa kamar Deluxe yang menjadi rumah aku malam ini.

Kamar

Setelah menaiki lift sampai lantai 5, langsung aku menuju kamar aku di 524. Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang ini ada 6 lantai ya, jadi aku termasuk di atas kok meski hanya lantai 5. Kan kesukaan aku memang mendapat kamar di lantai atas hihihi.

“Ckrek”

Pintu pun aku buka, dan mata langsung segar oleh motif mega mendung dan hijau yang begitu kesannya kuat menempel di kamar. Kamarnya luas bro! Asyik dah nih, aku leluasa banget di kamar. Kesan klasik pun menambah cantik kamar aku ini.

Kamar aku nih di Deluxe 524 😍

Fasilitas kamar super lengkap! Mulai dari TV kabel, kulkas, meja dan kursi santai, sampai pengering rambut di kamar mandi. Psst, kamar mandi ada bath tub loh! Sudah pasti hal yang pertama aku lakukan adalah berendam. Kan tadi habis panas-panasan di perjalanan.

Ihiiy segaar

Pemandangan dari kamar aku ini adalah beberapa fasilitas di Sahid Jaya Lippo Cikarang. Eits, nanti dulu aku jelaskan fasilitasnya. Biarkan aku ngemil buah-buahan segar dan dingin ini, kan ada kulkas hehehe.

Segaaaar 😍

Fasilitas dan Aktivitas

Ini yang super seru nih buat kita bahas. Karena ada banyak banget fasilitas yang bisa kita gunakan dan aktivitas yang bisa kita lakukan selama stay di Sahid Jaya Lippo Cikarang. Serius gak pakai lebay! Aku selama stay hanya sempat mencoba beberapa sebagian saja, karena memang tidak cukup satu malam kalau mau cobain semua fasilitasnya.

Sore-sore usai ngemil buah dan berendam, aku langsung menuju areal kolam renang. Padahal sehabis mandi ya, kok malah berenang sih. Yaa kan nanti bisa mandi lagi. Soalnya tergoda banget dengan kolam renang yang sudah bisa aku lihat dari kamar aku.

Kolam renangnya besar loh, tidak perlu khawatir akan merasa penuh seperti cendol. Bahkan saat akhir pekan dan cukup ramai, berenang masih menyenangkan. Tidak perlu bawa handuk dari kamar, karena ada peminjaman handuk yang bisa kamu ambil di ruang fitness.

Kolam renang, lapangan tenis, fitness, dan spa 😍

Selain kolam renang yang luas ini, di Sahid Jaya Lippo Cikarang juga ada lapangan tenis! Aku langsung teringat komik Prince of Tennis hihihi. Raket dan bola pun bisa kita pinjam di fitness, jadi buat yang hobi tenis akan tersalurkan banget deh.

Jarang banget nih hotel ada lapangan tenis!

Buat anak-anak pun, Sahid Jaya Lippo Cikarang akan menjadi liburan menyenangkan. Selain kolam renangnya juga tersedia kolam anak, ada beberapa alat bermain anak seperti ayunan dan jungkat-jungkit. Warna-warninya pun cocok banget untuk si kecil bermain.

Bisa seneng nih anak-anak 😄

Puas berenang, sebelum kembali ke kamar, aku iseng berjalan-jalan ke area belakang hotel. Luas banget ya? Iyalah, secara 3 hektar! Ternyata ada kebun kecil di sini, aaah asri banget sih! Selama aku di Sahid Jaya Lippo Cikarang, terasa banget nuansa alamnya. Apalagi sesekali terdengar kicauan burung, membuat aku tidak merasa sedang berada di perkotaan dan kawasan perindustrian.

Organic garden kalau ga salah namanya 😃

Sudah capek? Lelah? Pastinya sih. Keliling area hotel memang melelahkan, karena super luas! Tapi hitung-hitung sekalian bakar lemak. Bicara bakar lemak, ada fitness juga kan di Sahid Jaya Lippo Cikarang. Plus ada Spa dan Sauna yang fasilitas whirpool bisa bebas kita pakai. Sayangnya aku belum berkesempatan mencoba, lain kali ah wajib cobain.

Bakar lemak banget nih kalau di sini 😉

Usai puas aktivitas sore, aku kembali ke kamar untuk berendam air hangat. Merilekskan otot-otot agar lelah hilang. Memang manjur banget berendam di bath tub untuk menghilangkan capek. Makanya aku sudah segar lagi dan mau ke lobby karena ada sajian cemilan sore diiringi live music. Asyiknya, gratis! 😄

Ada live music kalau weekend, asyik banget.

Sembari ngemil dan ngopi dong 😆

Sebenarnya masih banyak banget aktivitas di Sahid Jaya Lippo Cikarang, salah satunya keliling area hotel dengan sepeda. Ada peminjaman sepedanya juga, tapi aku gak sempat mencobanya. Yaah sayang banget kan yaa. 😥

Selain aktivitas keluarga dan liburan, di Sahid Jaya Lippo Cikarang juga terdapat banyak meeting room bahkan ada ballroom. Kalau untuk MICE, di Sahid Jaya Lippo Cikarang memadai banget deh. Apalagi untuk wedding. Karena area parkirannya yang super luas, jadi bisa untuk semua tamu dong.

Sekar Kedaton Restaurant

Satu hal yang aku kaget adalah sarapan sudah siap dan lengkap dari pukul 5 pagi. Iya, sepagi itu! Di kebanyakan hotel kan baru pukul 6 ya, ada juga yang sebelum pukul 6 tapi menu belum lengkap. Hebatnya Sekar Kedaton, menu sudah lengkap tersedia dari pukul 5!

Sekar Kedaton Restaurant

Otomatis dong, perut aku yang sudah lapar dari langit masih gelap akan sangat tertolong hehehe. Segera deh meluncur ke lantai dasar dan memulai menikmati satu persatu sajian yang ada.

Sekar Kedaton sendiri areanya cukup nyaman. Kesan tradisional dan nilai lokal pun sangat terasa. Kalau bicara menu, mulai dari menu khas nusantara sampai menu khas Asia Timur tersedia. Dilengkapi dengan stall untuk olahan telur dan pancake tentunya.

Pilihan aku saat sarapan. Mari makan!

Eh iya di Sekar Kedaton tidak hanya menyajikan makanan sarapan ya. Tersedia pula pelbagai menu untuk makan siang dan makan malam. Aku sempat mencoba menu yang paling sering dipesan, nasi goreng! Yaah nasi goreng memang favorit aku sih. Apalagi di Sahid Jaya Lippo Cikarang ada menu Nasi Goreng Kambing. 😋

Nasi goreng kambing 😍

Selain itu, aku juga sempat mencoba minuman andalan di Sahid Jaya Lippo Cikarang. Minuman menyegarkan ini paduan dari pelbagai buah berry dengan cream dan jahe. Jadi segar pas diminum tapi ada sensasi hangat yang enak khas seusai minum air jahe. Duuuh, kesukaan banget deh! Namanya Tender Berry!

Duuh seger banget ini!

Kalau di kamar kelaparan? Tidak perlu keluar kamar untuk memesan makanan. Karena layanan kamar selalu siap sedia selama 24 jam. Menu tinggal dipilih, kemudian pesan, dan taraaa sampailah ke kamar tinggal dimakan. Menu-menunya sudah membuat aku ngiler pas membaca. Saking terbayang enaknya hihihi.

Serius amat liat buku menu 😅

Jadinya….

Aku tidak menyangka bahwa ini masih daerah ramai industri dan perkotaan di Lippo Cikarang kalau berada di dalam hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang. Karena nuansa asri yang dihadirkan benar-benar memanjakan. Bayangkan di pinggir kolam renang, duduk bersantai menikmati minuman dan sesekali terkena sepoi angin bahkan terdengar kicauan burung. Sempurna sekali untuk liburan!

Asri banget deh Sahid Jaya Lippo Cikarang 😍

Ditambah dengan lokasinya di Lippo Cikarang membuat kita mudah untuk berwisata belanja atau kuliner. Akses transportasi pun sangat gampang, bahkan ada shuttle yang melewati depan hotel langsung loh dari Jakarta. Biayanya cukup Rp20.000 sekali jalan.

Mau bersantai, bekerja, meeting, sampai pernikahan rasanya bisa banget dilakukan di Sahid Jaya Lippo Cikarang. Dengan kelengkapan fasilitas, kenyamanan berkelas, dan nama besar Sahid Hotel and Resort, tentu patut dipertimbangkan untuk mencoba properti bintang 5 satu-satunya di kawasan Cikarang ini.

Kapan mau ke Sahid Jaya Lippo Cikarang?

Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang

Jln. M. H. Thamrin kav. 103 Lippo Cikarang – Bekasi 17550
T : +62 21 897 2352
E : reservation@sahidlippo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: