Staycation di De’Rain Hotel Bandung, Hotel Butik yang Asyik

Ada yang pernah curhat kalau liburan di Bandung itu susah cari kamar yang luas tapi rate terjangkau. Tentu gak sekadar luas ya, tapi juga memenuhi standar kebutuhan saat staycation.

Sebenarnya gak susah kok, aku pernah mendapat satu hotel yang kamarnya asyik dan luas dengan rate Rp300ribuan per malam. Lokasi? Sekitar 5 – 10 menit berjalan kaki kalau dari alun-alun Bandung. Gak hanya itu loh, hotel ini juga mempunyai lounge di rooftop yang kece banget.

Makanya aku mengunjunginya lagi setelah kunjungan pertama 2015 lalu. Hotel butik yang berlokasi di jalan Lengkong Kecil no. 76 – 80 Bandung ini. Nama hotelnya, De’Rain Boutique Hotel Bandung. Lengkapnya ikuti yuk liputan kali ini.

Sekilas Pandang

Menemukan De’Rain Boutique Hotel gak susah kok. Banyak kendaraan umum yang melewatinya secara langsung seperti angkutan kota Kalapa – Buah Batu yang berwarna biru tua. Berada di jalan Lengkong Kecil, yang kalau dari sini sudah terlihat menara kembar masjid alun-alun. Wah bisa nih aku jalan sore ke sana.

De’Rain Hotel Bandung

Kalau kamu membawa kendaraan pribadi, ada parkiran yang cukup luas di basement. Lalu langsung ada lift yang membawa kamu ke FO atau lobby hotel. Lobby yang elegan dan nyaman ini langsung menjadi sambutan pertama saat aku memasuki hotelnya.

Bergaya dulu di lobby 😄

Sapaan ramah dari resepsionis mengawali proses check in aku. Mudah dan cepat. Ada deposit kartu sebesar Rp50.000 yang akan dikembalikan saat kamu check out. Kalau dua tahun lalu aku stay di kamar tipe Deluxe, kali ini aku mau mencoba stay di kamar tipe eksekutif. Toh di OTA gak jauh berbeda rate-nya. Kamar tipe eksekutif ini bisa di bawah Rp500.000 per malamnya. Murah!

Kamar

Langsung aku menaiki lift menuju lantai 2, karena aku mendapatkan kamar di 202. Wah di pojokan nih sepertinya. Penasaran kayak bagaimana ya kamarnya hihihi.

Lorong menuju kamar di De’Rain Hotel

“Klik” “Krieet”

“Wow ajiib!”

Itu kesan awal saat aku memasuki kamar 202 tipe eksekutif. Kamar yang luas dan elegan dilengkapi fasilitas standar hotel berbintang serta semakin sempurna dengan dua jendela lebar yang mengelilingi. Menyajikan pemandangan kota yang memanjakan.

Aaaak suka sama kamarnyaaa 😍😍😍

Fasilitas kamar terbilang lengkap. Ada kursi, meja, sofa yang bisa buat leyeh-leyeh, lemari baju, safety box, teko pemanas air, dan tentunya tempat tidur super nyaman dong. Bicara hiburan, ada TV yang layarnya lebar dan gambarnya jernih. Belum lagi internet gratis yang stabil pun tersedia. Sekadar browsing, aman dong!

Luas, lengkap, elegan 😍

Kamar mandinya didominasi kaca. Menambah sisi elegan dari kamar-kamar di De’Rain Boutique Hotel. Konsepnya ada pembatas tegas area shower dengan toilet. Toiletriesnya? Lengkap juga, plus handuknya lembut semua. Suka deh! Hehehe.

Wah ada peta dari YourBandung! 😄

Rasanya aku mau seharian atau bahkan semingguan leyeh-leyeh di kamar 202 ini. Sumpah, bikin betah banget. Tapi aku penasaran juga, ada fasilitas apa saja sih di De’Rain Boutique Hotel Bandung?

Aktivitas dan Fasilitas

Sebagaimana di bahasan sebelumnya, kali ini aku mau menyinggung ada fasilitas apa saja di De’Rain Boutique Hotel. Mulai dari lantai lobby ada meeting room yang cukup memadai untuk rapat / seminar meski tidak terlalu besar. Apalagi rate meeting yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai dari Rp50.000 per pax. Murah bukan?

Nah di lantai 2 dan 3 memang fokus untuk kamar tamu. Ada tipe Deluxe, Executive, dan Junior Suite. Jadi kita langsung ke lantai 4 atau lantai S.

Lounge di lantai S

Di lantai S terdapat Caviar Lounge Bar & Grill yang menyajikan aneka menu kapan pun. Ada menu Indonesia, oriental, sampai menu-menu western. Lengkap! Selain itu ada lounge yang ajib banget pemandanganya. Dimanjakan oleh pemandangan kota Bandung yang super menyegarkan. Apalagi ditambah sepoi angin, wah betah deh di atas. Kalau di sini, jangan lupa foto-foto. Sayang tuk dilewatkan hihihi.

Foto-foto di sini? Wajib!

Sudah nih itu saja? Enggak kok. Ada lagi berupa FF Karaoke dan Fit & Fresh Spa. Letaknya di lantai 5 dan 6, bisa diakses melalui lift di basement. Loh kok beda aksesnya? Iya karena beda manajemen juga sih. Kalau kamarnya di De’Rain ada di bawah manajemen Dafam Hotels, nah mulai dari bar, karaoke, sampai spa ada di manajemen yang berbeda.

Konsep De’Rain Boutique Hotel memang lebih kepada hotel yang menawarkan sisi entertainment. Cocok buat melepas penat dari rutinitas pekerjaan yang melelahkan. Aku sih sudah cukup termanjakan dengan kamar yang super ajib plus rooftop yang ciamik hihihi.

Kalau jalan-jalan, aku sekalian jalan sore ke alun-alun Bandung. Karena hanya 5 – 10 menit berjalan kaki. Dekat dan hitung-hitung olahraga.

Alun-alun Bandung yang ga pernah ngebosenin!

Di sepanjang jalan menuju alun-alun, aku juga bisa berfoto dengan latar jalan Asia Afrika yang ikonik banget di Bandung. Atau kulineran di banyak tempat kuliner di sekitar sini. Mulai dari tenda, steak warung, sampai restoran khas Thailand pun ada loh!

Makanan dan Minuman

Malam-malam di De’Rain Boutique Hotel aku lebih memilih langsung rehat. Godaan tempat tidur yang nyaman jauh lebih kuat bagi aku. Setelah istirahat yang nyaman, saat pagi pun perut keroncongan. Langsung yuk kita sarapan di lantai S. Iya, di Caviar Bar & Grill yang ada lounge kecenya itu loh.

Menikmati pagi di Caviar 😍

Datang ke atas pukul 7 pagi, ternyata di atas masih sepi. Padahal sarapan sudah mulai dari pukul 6. Ternyata banyak tamu yang memilih bersantai dulu di kamar. Aku jadi untung sih, bisa puas foto-foto dulu di sini hihihi.

Foto-foto dulu 😄

Sajian makanannya bisa kita ambil sepuas hati. Karena konsepnya memang buffet all you can eat. Pilihannya banyak banget, aku sampai super kenyang saat sarapan di sini. Itu pun belum menghentikan aku dari mengambil makanan lagi setelahnya 😛

Sarapan di De’Rain

Kalau kamu memesan kamar tanpa sarapan, bisa kok ikutan sarapan di sini. Cukup Rp75.000 per orang, sudah bisa puas deh makan dan foto-foto. Iya, jangan lupa foto-foto. 😄

Oh iya, selain sarapan di sini juga bisa buat makan siang dan makan malam ya. Menunya ajib-ajib banget. Salah satu yang direkomendasikan ya Sup Iga. Super besar, super puas!

Maknyuss

Jadinya…

Setelah staycation di kamar yang ajib dan punya rooftop ciamik, rasanya berat mau check out. Tapi kan ya aku harus melanjut perjalanan, jadi apa boleh buat deh.

Padahal masih mau leyeh-leyeh

Proses check out juga mudah dan kita bisa minta bantuan untuk dipesankan taksi oleh resepsionis. Jangan lupa minta lagi depositnya ya, meski resepsionis sih ingat selalu. Malah aku yang diingatkan dengan senyum manis. Duh meleleh, jangan manis-manis. 😂

Kesan yang jauh lebih baik aku dapatkan saat staycation di De’Rain Boutique Hotel beberapa waktu lalu. Dua tahun lebih menjadikan hotel ini semakin matang dalam pelayanan dan fasilitas. Apalagi kamar yang aku dapatkan, super memuaskan. Balik lagi ke De’Rain Boutique Hotel? Mau dong!

Kalau kamu, bagaimana?

De’Rain Hotel Bandung

Jalan Lengkong Kecil no. 76 – 80, Paledang, Lengkong, Bandung 40261
T : +62 22 8780 4800
E : info@derainhotel.com

IG : @derainhotel

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: