The Green Forest Resort Bandung: Paling Pas Buat Liburan!

Rasa-rasanya ingin mencoba liburan yang benar-benar berbeda. Mulai dari suasananya sampai pengalaman menginap yang akan didapat. Bukan karena jenuh, tapi hanya ingin mencoba sesuatu yang baru.

Beberapa waktu terakhir, kata Glamping sedang naik di kalangan traveler. Hmm, glamping? Iya, paduan kata Glamour dan Camping. Sederhananya sih berkemah dengan mewah. Konsep dan ide yang unik, cocok juga nih buat aku yang sudah kangen nuansa berkemah tapi belum kuat lagi kalau kemah betulan.

Pucuk dicinta, ulam tiba. Lagi ingin-inginnya liburan dengan konsep baru. Eh ada kesempatan nih mencoba glamping di salah satu resor di Kabupaten Bandung Barat. Tepatnya daerah Cihideung, Jalan Sersan Badjuri no. 102, tidak terlalu jauh dari Kampung Gajah.

Penasaran seperti apa serunya? Ikuti ulasan liburan kami kali ini di The Green Forest Resort Bandung!

Sekilas Pandang

Berlokasi di Cihideung, Bandung Barat, tentu aku harus memikirkan rute untuk menuju ke sana. Sebenarnya bisa saja meminta layanan antar/jemput dari Stasiun Bandung, tapi ingin mencoba akses transportasinya juga sih.

Dari Stasiun Bandung aku naik angkutan umum ke arah Lembang. Setelah lebih 30 menit perjalanan, turun di seberang Terminal Ledeng (berarti kalau dari Terminal Leuwipanjang langsung saja naik Damri arah Ledeng). Dari sana pilihan ada pada kita. Bisa naik angkot, ojek pangkalan, atau ojek online. Kalau naik kendaraan online, saran aku sih pesannya di dekat UPI saja. Dengan tarif belasan ribuan, sampailah aku di The Green Forest Resort Bandung. Hemat deh hehehe.

Jadi The Green Forest Resort ini merupakan kawasan yang sangat luas. Untuk memasuki lobby, kendaraan kita harus naik dulu ke atas. Area yang luas tentu parkirannya juga memadai, sehingga tidak perlu dikhawatirkan.

Turun dari mobil, aku langsung disambut staf yang sigap membantu membawakan barang. Padahal dari penampilannya, masih muda belia. Aku tebak, anak yang sedang magang. Tetapi The Green Forest Bandung sudah bisa memberikan arahan yang baik untuk menjamu tamu-tamunya.

Lobby The Green Forest Resort Bandung sangatlah nyaman. Terdapat banyak sofa duduk dengan proses registrasi check in yang cepat. Untuk check in tetap diatur di pukul 2 siang. Hal ini dikarenakan kamar di The Green Forest Resort Bandung yang selalu tinggi okupansinya. Sehingga baru mulai dibereskan kembali pada pukul 12 siang, setelah tamu sebelumnya check out.

Apakah menunggu di lobby terasa membosankan? Tidak dong! Selain sudah disediakan welcome drink dan aneka bacaan, aku bisa menitipkan barang bawaan dan berjalan-jalan sejenak menikmati The Green Forest Resort Bandung. Penyegaran mata dan paru-paru dulu, setelah seringnya melihat tembok beton dan menghirup asap. Sungguh nikmat banget hijau dan sejuknya di sini!

Selagi asyik jalan-jalan, aku dihubungi kalau kamar yang akan aku tempati sudah siap. Langsung aku diantarkan oleh salah seorang petugas menuju kamar 109 tempat aku bermalam. Kamar yang bukan sekadar kamar!

Kamar Glamping

Jadi The Green Forest Resort ini luasnya beneran luas banget! Untung aku ditemani staf dari The Green Forest Resort, sehingga terbantu banget. Kamar tempat aku menginap ada di kawasan belakang, dekat cottage-cottage yang ada. Meski pada saat sudah terbiasa, jadi tidak terasa jauh dan lelahnya. Malah jadi bisa menikmati panorama The Green Forest Resort yang sangat memanjakan mata.

Untuk tipe kamar, di The Green Forest Resort Bandung terdapat tujuh tipe kamar. Ada kamar Superior, Deluxe, Executive, Family Room, Cottage, Grand Suite, dan Glamping. Termasuk terjangkau pula rate yang ditawarkan. Kalau hari biasa, bukan hi season, kamar tipe Superior bisa didapat dengan Rp400ribuan di OTA. Terjangkau banget!

“Klik”

Kartu kunci kamar sukses membuka pintu tenda yang akan aku inapi. Hmm bagaimaa ya dalamnya?

“Wah asyik banget!”

Serius! Beneran asyiknya! Kamar tipe glamping yang aku tempati ini sudah dilengkapi tempat tidur yang nyaman, ada bean bag, kursi dan meja, teko pemanas air, serta TV internet. Yupz, bukan sekadar TV kabel biasa. Jadi bisa sekalian browsing, buka YouTube, menonton HOOQ dan Iflix, sampai menonton acara TV 7 hari terakhir. Mantap!

Memiliki balkon yang menawarkan pemandangan hijau yang menyejukkan. Gemericik air sungai yang mengalir benar-benar semakin membuat aku betah saja. Sengaja selama aku menginap, pintu tenda di balkon, aku buka selebar-lebarnya. Tentu biar semakin terasa nuansa alam dan perkemahannya.

Fasilitasnya selain itu ada apalagi? Selain yang sudah aku sebutkan, kamar tipe glamping ini pun dilengkapi internet nirkabel berkecepatan tinggi. Rasanya hampir seluruh area The Green Forest Resort dijangkau oleh internet wifi. Memudahkan banget untuk aku yang hobi foto dan langsung pamer di IG Story.

Untuk kamar mandinya? Tenang saja, meski di sini bentuknya seperti tenda, tetapi kamar mandi ada di dalam dan bisa mandi dengan air panas. Peralatan mandi lengkap tersedia, tidak lupa pengering rambut yang sering dicari kaum hawa.

Kalau seperti ini sih, beneran camping yang mewah! Terasa worth it banget, meski rate yang ditebus setara dengan kamar tipe cottage di The Green Forest Resort Bandung. Kapan lagi bisa merasakan kemah semewah ini, iya kan?

Aktivitas dan Fasilitas

Meski kamar yang aku inapi sudah seru banget dan bikin aku mager, tapi di The Green Forest Resort Bandung punya banyak aktivitas menyenangkan yang bikin aku beneran liburan. Penasaran kan, ada apa saja di resort yang satu ini?

Kalau boleh aku katakan, The Green Forest Resort Bandung adalah satu paket lengkap. Untuk meeting dan gathering, ada meeting room yang mengakomodasi dengan rate paket meeting mulai dari Rp212.500++ saja. Bahkan tidak hanya kegiatan indoor, bila ingin gathering dan ada event outdoor pun di The Green Forest Resort Bandung bisa banget! Termasuk aneka paket outbond yang menarik.

Untuk event spesial dan pernikahan, semua juga tahu kalau The Green Forest Resort Bandung pas banget. Adanya wedding chapel yang ikonik, ruang serbaguna yang bisa didekorasi romantis, serta nuansa alam yang cantik, tentu wajar kalau The Green Forest Resort Bandung menjadi salah satu venue pernikahan favorit. Atau ingin foto pre-wedding? Bisa kok, paketnya mulai Rp3.000.000 saja untuk foto pre-wedding.

Kalau untuk arisan, reuni, bulan madu, sampai candle light dinner, The Green Forest Resort Bandung pun mengakomodasinya. Tinggal kita sampaikan apa yang kita perlukan, pilih deh paket yang sesuai dengan kebutuhan. Lengkap banget kan?

Selain untuk event, di The Green Forest Resort Bandung memang terasa pas untuk liburan. Adanya paket outbond, area bermain bagi anak-anak, jogging track, sampai spot-spot foto yang intagramable tentu sebagian alasannya. Liburan sendiri, berdua dengan teman atau pasangan, sampai berlibur bersama keluarga memang pas sih di resor yang satu ini. Salah satu spot foto yang ramai dikunjungi, Jembatan Goyang yang lokasinya di dekat area cottage. Serasa di Jembatan Situ Gunung yang lagi hits banget itu loh!

Jangan lupakan kolam renang di The Green Forest Resort Bandung yang ikonik! Salah satu spot foto wajib nih di sini. Makanya meski pagi hari, sudah ramai yang berfoto hehehe.

Bagaimana? Lengkap banget kan fasilitas dan kegiatan yang bisa kita lakukan di The Green Forest Resort Bandung. Eh tapi bagaimana dengan sajian kulinernya?

Kampung Awi Restaurant

Restoran yang menjadi andalan di The Green Forest Resort Bandung ini memang jempolan. Tidak hanya tempat dan nuansanya yang memang bikin betah, tetapi sajian yang ada pun menggugah selera.

Kuat dengan menu lokal dan tradisional, tentu diperkuat dengan citarasa khas The Green Forest Resort Bandung, membuat aku ketagihan memesan menu baik makan siang dan makan malam. Kampung Awi Restaurant sendiri buka dari pukul 11 pagi, setelah waktu sarapan untuk tamu hotel, hingga pemesanan terakhir pada pukul 10 malam. Kalau lapar saat darurat? Ada room service 24 jam yang siap sedia!

Cuaca dingin di The Green Forest Resort Bandung membuat aku sengaja memesan sup buntut bakar dan sup iga bakar. Dari aroma sudah menggoda selera. Apalagi kematangannya pun pas, dengan bumbu yang benar-benar terasa. Supnya sendiri terasa menyegarkan. Cocok banget dengan udara dingin di Cihideung, Bandung Barat.

Atau ingin menu lain? Bisa coba ikan gurame goreng dengan berat 400 gram. Gurih dan pas untuk satu porsi makan kita. Jadi tidak perlu khawatir akan tersisa. Pilihan lain? Nasi timbel dengan ayam goreng selalu pas untuk kapan saja.

Minuman yang tersedia pun banyak pilihannya. Mau jus yang segar? Mocktail yang pas menemani makan siang? Sampai susu murni hangat untuk menormalkan badan di udara yang dingin? Semua ada, tinggal pilih saja. Buat aku Kampung Awi Restaurant memang memberikan pengalaman kuliner yang terbaik.

Untuk sarapannya? Lagi-lagi kesan menu lokal dan tradisional menjadi andalan. Buat aku yang lebih cocok dengan masakan nusantara sih, pas banget. Apalagi ketemu dengan tongseng sapi dan ikan bandeng yang merupakan makanan favorit. Maknyus!

Ditambah nuansa pagi The Green Forest Resort Bandung yang ciamik, aku jamin deh saat sarapan pun kamu tetap akan ingin berfoto-foto. Soalnya aku juga begitu, hihihi.

Jadinya …

Liburan yang benar-benar berbeda akan kamu dapatkan kalau staycation di The Green Forest Resort Bandung. Apalagi mencoba tipe Glamping yang aku rekomendasikan banget. Pengalaman yang berkesan!

Tentu banyak yang bertanya, “Ada nyamuk gak?” “Gak pakai AC memang gak panas?” “Aman gak?” dan lain sebagainya. Selama aku menginap, gak ketemu dengan seekor nyamuk pun. Mungkin karena udara di The Green Forest Resort Bandung yang dingin dan sejuk. Untuk AC sih sudah gak perlu, lha wong aku pun kedinginan pas malam tiba. Untung di tenda ada selimut yang tebal. Kalau keamanan, penjagaan dengan CCTV 24 jam tersedia. Sesekali pun aku temukan petugas keamanan berkeliling. Memberi rasa aman bagi para tamunya.

Kalau pun tidak mencoba tipe glamping, menginap di The Green Forest Resort Bandung tetap terasa menyenangkan. Adanya aneka fasilitas yang benar-benar menunjang agenda liburan tentu menjadi alasan. Apalagi adanya spot ikonik yang instagramable, yakin deh bikin kamu semakin ingin ke sini.

Jadi alasan apalagi yang membuatmu menunda liburan ke The Green Forest Resort Bandung? Buruan deh reservasi, biar gak semakin penasaran. Aku pun mau banget liburan lagi ke sini. Kamu juga kan?

The Green Forest Resort Bandung

Jln. Sersan Badjuri No. 102 Cihideung, Bandung Barat 40559

T : +62 22 278 7939
E : reservation@thegreenforestresort.co.id

IG : @greenforestbandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: