Kamar Murah tapi Nyaman? Di Tinggal Aja!

Jakarta rasanya semakin macet saja ya? Perjalanan dalam kota menjadi semakin melelahkan, padahal beberapa waktu ini banyak aktivitas di Ibukota.

Kepikiran sih mending bermalam saja di Ibukota, maklum sekarang sudah bukan penduduk DKI hehehe. Bermalam dimana ya yang murah tapi tetap bisa bikin istirahat nyaman? Oh iya, mudah akses transportasi juga. Karena kan aku memang ada agenda juga di Jakarta.

Akhirnya mencoba bermalam di salah satu kamar budgetnya Tinggal.com nih. Karena apa hayo? Nanti kita kasih tahu hihihi.

Eh sebentar, apa itu Tinggal.com? Semacam hotel?

Hmm tepatnya sih VHO, Virtual Hotel Operator, yang menyediakan banyak kamar dengan rate low budget tapi kenyamanan yang tergaransi dan diaudit berkala. Asyiknya nih, jadi bisa dapat kamar di lokasi yang strategis dengan rate murah tapi tetap nyaman.

Ga percaya? Lihat yuk ke tempat bermalam aku di Tinggal Standard Matraman Raya.

Sekilas Pandang

Kamar-kamar di Tinggal.com memang tersebar banget. Ada di hotel atau penginapan, ada pula kost dengan fasilitas elite, dan ada pula yang di hotel berbintang. Kesemuanya sudah distandardisasi dan diaudit berkala. Kali ini aku mencoba Tinggal Standard Matraman Raya yang berpartner dengan Pax Hotel Jakarta.

Bangunannya sih memang ga mencolok, tapi lokasinya persis di jalan Matraman Raya sudah cukup membuat senang. Karena mudah diakses dan banyak makanan murah bersliweran.

Tinggal Standard Matraman Raya

Mau naik angkot, bisa. Naik TransJakarta, haltenya cukup dekat juga. Mau cuci mata lihat buku? Dekat dengan Gramedia Matraman juga hehehe.

Dua atau tiga menit jalan kaki, sampai di sini 🙂

Kesan Pertama

Memasuki lobby yang meski ga luas tapi ada beberapa sofa yang bisa diduduki. Petugas FO nampak ga terlalu hangat, terkesan dingin. Tapi proses check in sendiri memang mudah, reservasi aku di Tinggal.com langsung terdeteksi dan aku bisa dapat kunci kamar.

Begini nih area lobbynya

Oh iya kartu ID kita akan ditahan di resepsionis selama bermalam. Kuncinya sendiri masih kunci manual, bukan kartu magnetik.

Kamar

Mendapat kamar 404 di lantai 4 benar-benar perjuangan. Bagaimana tidak? Menaiki satu demi satu lantai dengan anak tangga! Hahaha.

Jadi buat yang membawa barang banyak, atau sulit menaiki tangga, disarankan request kamar di lantai dasar sesegera mungkin. Soalnya hotel ini sering ramai sih.

Rebahan nyaman dengan murah di Jakarta?

Tapi kamarnya sendiri cukup memuaskan. Kamar yang sangat luas, dengan fasilitas yang sudah distandardisasi oleh Tinggal.com ini terasa nyaman. Aku senang banget dengan tempat tidurnya yang empuk dan bikin tidur kebluk hehehe.

Kamar Tinggal Standard Matraman Raya

Meski kamar dengan low budget, tapi sudah ada teko pemanas air lengkap dengan kopi, teh, sampai mie cup. Lumayan deh buat ganjel perut kalau lapar, soalnya di hotel ini memang ga ada sarapan atau restorannya hehehe.

Masih kurang? Di sebelah hotel tempat Tinggal Standard Matraman Raya ini ada minimarket loh. Bisa deh buat stok dulu atau cari cemilan mengganjel perut.

Kamar mandi kamar aku di Tinggal Standard Matraman Raya pun terasa memuaskan. Debit air deras mengalir dengan air panas yang lancar. Handuk pun terasa bersih, lembut, dan wangi. Perlengkapan mandi juga lengkap, bahkan disediakan sikat dan pasta gigi sebagaimana rumahan. Bukan sikat atau pasta gigi hotel, bungkus deh! Hihihi.

Wah sikat dan pasta giginya lumayan nih dibungkus :p

Jadi?

Asyiknya bepergian sekarang ini memang karena termanjakan oleh kamar-kamar nyaman tapi rendah budget seperti yang ditawarkan Tinggal.com. Benar-benar bisa menjadi jalan tengah kalau ingin tidur nyaman tapi anggaran tetap aman. Bisa jalan-jalan lebih tanpa mengurangi kualitas istirahat kita.

Nah di Tinggal Standard Matraman Raya ini, aku suka banget dari lokasinya. Terletak di jalan Matraman Raya, jadi mudah banget mau kemana-mana. Apalagi dekat dengan halte TransJakarta yang pastinya semakin memudahkan.

Kamar yang diberikan juga nyaman, bisa membuat aku jadi bangun kesiangan #eh. Soalnya kasurnya empuk banget sih. Selimutnya juga tebal dan lembut. Jadi berasa ada yang menghangatkan gitu hehehe.

Bobok nyaman di Tinggal Standard Matraman Raya

Hanya saja bagi pejalan yang bawaannya banyak, mungkin bisa memesan awal untuk mendapatkan kamar yang di lantai bawah. Karena Tinggal Standard Matraman Raya yang berpartner dengan Pax Hotel Jakarta ini, memang ga ada liftnya. Ketiadaan restoran memang sih agak gimana gitu, tapi kalau pelancong yang mementingkan anggaran mah biasanya juga bakal mencari makan murah di sekitar hotel. Dan di sekitar Tinggal Standard Matraman Raya ini buanyaaak banget.
Untuk rate 200 – 300ribu per malam, Tinggal Standard Matraman Raya sudah memadai banget untuk rehat kita. Apalagi kalau sekamar berdua, pasti jadi menambah hemat anggaran.

Mau lebih hemat? Pesan segera yuk! Karena selama bulan Maret, ada diskon langsung sampai 50% di properti partner Tinggal.com se-Indonesia. Sudah murah jadi makin murah lagi deh. Segera booking lagi apa ya, kan menginapnya bisa kapan aja. Asal pemesanannya bulan ini, biar dapat diskon 50%! XD

One Response
  1. April 11, 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: