Mencoba Cantiknya M-Griya Hotel Purwokerto yang Super Murah Meriah

Ke Purwokerto lagi nih, asyiknya bermalam dimana ya? Nah kalau lagi bingung begini, aku suka googling cari referensi. Kamu juga suka begitu kan? Makanya jadi ‘nyasar’ ke sini hehehe.

Akhirnya aku menemukan yang menarik nih. Ada hotel yang murah tapi super instagramable! Wah asyik nih bisa bermalam nyaman sambil foto-foto. Seru banget pastinya. Apalagi ramah di kantong, per malamnya mulai Rp200ribuan saja loh.

Tanpa perlu waktu lama, dari stasiun Purwokerto aku langsung menuju M-Griya Hotel Purwokerto. Iya, itu nama hotel murah dan instagramable yang tadi aku bicarakan. Hmm, seasyik apa bermalam di sini? Yuk ikuti liputan aku kali ini.

Sekilas Pandang

Mencapai M-Griya Hotel Purwokerto dari stasiun ternyata memakan waktu sebentar. Kalau lihat dari Google Maps memang tidak jauh, ditambah tanpa ada kemacetan tentu melintasi jalanan menjadi sebentar saja. Meski ada hal menarik nih, yang akan aku ceritakan pada lain waktu ya.

M-Griya Hotel Purwokerto

Setelah sampai, hotelnya dekat banget dengan FK Unsoed. Atau dekat dengan RS Prof. Dr. Margono, tepatnya di jalan Dr. Gumberg no. 8. Bangunannya memang tidak besar atau megah, tapi kesan cantik dan lucu sudah aku dapat sejak pertama sampai.

Aku pun menuju area resepsionis yang juga mungil dan lucu. Langsung disambut oleh staf FO yang ramah dan murah senyum banget. Proses check in juga mudah. Oh iya, kalau bermalam dengan pasangan di M-Griya Hotel Purwokerto, kamu harus menunjukkan bukti yang menunjukkan bahwa kamu dan pasanganmu sudah menikah. Hayoo, jangan macam-macam yaa hihihi.

Disambut senyum yang hangat dan manis

Usai check in, aku segera diantar menuju kamar di lantai 2. M-Griya Purwokerto memang hanya ada 2 lantai, dan keduanya dikonsep instagramable banget. Mata aku pun terasa dimanjakan sejak masuk ke sini. Sudah siap-siap mau foto aja nih rasanya.

Kamar

Aku pun memasuki kamar 201 yang ternyata luas banget. Ada dua kursi cantik, satu kursi dan meja kerja, kulkas, TV kabel, teko pemanas air, dan kesemuanya dilengkapi kamar berdekorasi menarik.

Kamar aku di M-Griya nih

Aku senang banget dengan kamarnya, rasanya aku jadi mau foto-foto terus deh di kamar. Eh iya, di kamar juga ada guling loh. Lumayan kan jadi ada yang bisa dipeluk-peluk pas tidur.

Kamar mandinya juga ada air hangat loh. Lengkap dengan segala amenities sehingga aku tidak perlu beli apa-apa lagi. Kamar yang aku tempati memang bukan tipe Standar, tapi kesemua kamar di M-Griya Hotel Purwokerto sudah ada AC, TV kabel, internet, sampai air panas. Asyik banget gak sih?

Aktivitas dan Fasilitas

Setelah menaruh barang bawaan dan istirahat sejenak, aku sengaja menuju M-Lounge. Area bersama yang konsepnya super cantik dan nyaman. Untuk ngobrol bareng-bareng, foto-foto, sampai sekadar duduk santai mah bisa banget.

M-Lounge

Penuh Warna!

Asyiknya di M-Lounge ini, aku dapat menikmati kopi dan teh secara gratis yang tersedia 24 jam. Kapan pun aku mau, bisa ngopi dan ngeteh nih. Bagi kamar tipe standar memang tidak disediakan teko pemanas air, sehingga adanya kopi/teh gratis di M-Lounge ini menutupi ketiadaan pembuat teh/kopi di kamar.

Ngopi dulu kuy

Salah satu hal wajib kalau bermalam di sini, rasanya sih foto-foto. Iya gak? Lihat deh konsepnya yang lucu begini, kamu yakin gak akan menyesal kalau sekadar bermalam tanpa foto-foto? Lumayan kan untuk ‘pamer’ dan mempercantik feed IG kamu. Juga berbagi info ke teman-teman, kalau di Purwokerto ada hotel murah meriah yang cantik begini. Siapa tahu dapat pahala hehehe.

Breakfast

Setelah puas foto-foto dan istirahat dengan nyaman di kamar yang lucu, saatnya sarapan kan ya? Di M-Griya Hotel Purwokerto memang ada opsi sarapan. Kalau memesan sarapan, nanti diantarkan ke kamar loh. Menu sarapan aku kemarin sih nasi uduk lengkap dengan teman-temannya, ditambah diantar pula teh manis hangat.

Sarapan sambil kerja dan santai

Mau makan di kamar? Bisa banget. Tapi aku sih memilih makan di M-Lounge. Kan bisa sekalian foto-foto (lagi). Iya, di M-Griya Hotel Purwokerto memang sih aku jadi narsis dan ekspresif. Lucu sih hihihi.
Usai sarapan, kembali leyeh-leyeh di kamar deh sembari menyelesaikan beberapa tulisan. Tinggal menanti waktu check out pukul 12 siang.

Jadinya…

Apa sih pertimbangan utama dalam memilih penginapan atau hotel? Kalau dari segi murah, banyak banget memang di Purwokerto penginapan kecil murah meriah. Tapi tentu kita menginginkan kenyamanan dan nilai lebih lainnya bukan? Nah M-Griya Hotel Purwokerto sangat bisa menjadi jawaban.

Dengan rate mulai dari Rp200ribuan saja, aku bisa bermalam dengan nyaman di kamar yang ada TV kabel, AC, internet, shower air panas, sampai dapat bonus nuansa yang instagramable. Baik kamar dan konsep hotelnya memang membuat kamu akan ketagihan untuk ambil gambar. Belum lagi adanya M-Lounge yang selain instagramable, juga menyediakan teh/kopi yang bisa diseduh kapan pun. Soalnya memang tersedia 24 jam loh.

Foto-foto di sini kece deh

Sebagai penginapan dan hotel yang ramah di kantong, aku rasa M-Griya Hotel Purwokerto memadai banget jadi pilihan kalau kamu mampir ke kota Satria. Apalagi M-Griya Hotel Purwokerto berada di peringkat atas penginapan TripAdvisor loh! Bahkan saat aku cek, M-Griya Hotel Purwokerto ada di peringkat 1 kategori penginapan/losmen/bed and breakfast.
Jadi kapan mau ke M-Griya Hotel Purwokerto? Sudah murah, nyaman, cantik pula! 😉

M-Griya Hotel Purwokerto

Jln. dr. Gumbreg no. 8 Purwokerto
T : +62 281 638 835
E : booking@mgriyahotel.com

IG : @MGriya_Hotel

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: