Keseruan Indonesia Comic Con 2019, Bikin Gak Mau Pulang!

Oktober 2019, tepatnya pada 12 – 13 Oktober, di Jakarta Convention Center ada agenda tahunan yang semakin menarik dan ramai saja tiap tahunnya. Terhitung sejak pertama kali adanya perhelatan ini tahun 2015, rasanya sih kata dan kesan yang sama masih dirasakan. Bikin gak mau pulang!Seperti apa sih keseruan Indonesia Comic Con 2019? Yuk lihat bareng-bareng di sini.

Menuju Indonesia Comic Con

Sebagai pengguna kendaraan umum, JCC sebagai lokasi agenda tahunan ini memang mudah diakses. Bisa dengan TransJakarta dan turun di Halte JCC, atau naik moda transportasi baru kebanggaan kita, MRT, lalu turun di Istora Mandiri. Mudah dan murah!Bisa juga memilih penginapan dan hotel di sekitar JCC, Senayan, dan Thamrin. Banyak kok penginapan yang tergabung di Airy/RedDoorz dan menawarkan rate terjangkau. Atau bisa juga memilih kenyamanan yang lebih terjamin di hotel berbintang.Kok harus menginap? Karena animo pengunjung Indonesia Comic Con nyaris bertambah tiap tahunnya. Bahkan antrean sudah terlihat sejak pukul 8 pagi, meski acara baru dibuka dua jam setelahnya. Kalau gak menginap, bisa saja sih. Dengan catatan, berangkat sepagi mungkin.

Tiketnya? Pada Indonesia Comic Con 2019 ini, dibanderol Rp125.000 untuk pembelian di tempat. Tentu lebih mahal daripada membeli saat presale. Kami sendiri bisa mendapatkan tiket presale, dengan tambahan promo dari Shopee selaku sponsor utama Indonesia Comic Con, dengan harga Rp120.000 saja untuk weekend pass. Alias, dua hari!

Freakishly Awesome!

Ada apa saja sih di Indonesia Comic Con? Pastinya ada acara-acara seru di Super Stage dan Wonder Stage, dengan bintang tamu yang bikin kita gak rugi bela-belain ke sini. Untuk tahun 2019 ini, di Indonesia Comic Con menghadirkan Austin St. John, Ranger Merah di Mighty Morphin Power Ranger, dan Deborah Ann Woll, pemeran Karen Page di Marvel’s Daredevil & Punisher.Itu saja? Tentu tidak! Ada kehebohan yang dihadirkan oleh Jagad Bumilangit untuk Rakyat Bumilangit. Mulai dari Joko Anwar, Abimana, Pak Hasmi, sampai Pevita turut hadir menemui rakyat Bumilangit yang sudah berkumpul di Super Stage. Seru? Banget!Untuk para cosplayer, Indonesia Comic Con memang salah satu surganya. Di acara ini kita bisa saling bertemu dengan sesama cosplayer, bahkan cosplayer mancanegara. Indonesia Comic Con sendiri memfasilitasi 100 cosplayer terpilih untuk masuk gratis ke dalam Indonesia Comic Con. Asyik gak sih?Kalau kamu sebagai kolektor, baik itu kolektor action figure, mainan, komik, sampai pernak-pernik khas karakter favoritmu, nah di Indonesia Comic Con kamu bisa mendapatkan pelbagai buruanmu. Psst, dengan harga spesial tentunya!Selain itu, ada aneka workshop, turnamen, sampai games yang menambah keseruan Indonesia Comic Con. Eh iya, buat penggemar game arcade, di Indonesia Comic Con ada zona Arcade Game loh!Atau lagi bokek? Di Indonesia Comic Con kamu bisa berburu foto menarik dengan objek cosplayer, action figure, statue, atau hot toys yang harganya belasan sampai puluhan juta. Buat yang anggaran memang terbatas, ikutan saja aneka games gratis yang ada di dalam. Bisa dapat merchandise dan hadiah menarik tentunya.Bahkan nih, sekadar duduk di dekat Super Stage atau Wonder Stage pun sudah bisa seru-seruan bareng. Mulai dari kuis, talkshow, sampai nostalgia bareng nyanyi ost yang populer tahun 90an. Seru!

Recharge

Mengelilingi perhelatan sebesar ini dengan jadwal yang seru seperti Indonesia Comic Con memang tidak cukup 1 – 2 jam. Pastinya bisa seharian atau dua hari baru terpuaskan. Untungnya di Indonesia Comic Con tersedia area dan booth yang menjual makanan dan minuman. Untuk bebersih dan shalat? Ada kamar mandi dan musala yang nyaman digunakan.Kalau kamu membeli tiket VIP, tersedia lounge yang nyaman untuk istirahat. Dilengkapi minuman dan cemilan, bisa mengembalikan tenaga banget untuk lanjut menikmati keseruan Indonesia Comic Con. Pemegang tiket VIP pun mendapatkan kesempatan berfoto dan tanda tangan bintang tamu utama, mendapat merchandise eksklusif, tempat duduk dan antrean prioritas, serta pelbagai benefit lainnya.Atau kamu juga bisa sekadar rehat dengan lesehan di pelbagai spot yang ada. Buatlah dirimu sendiri nyaman. Kalau mau membawa bekal dari rumah, tentu disarankan. Biar anggaranmu lebih bisa dimaksimalkan untuk mencari buruan. Baterai gadget lemah dan gak adaa powerbank? Ada charging station juga kok di sini.

Back to the Real World

Puas seharian seolah memasuki dimensi lain, saatnya kembali ke dunia nyata. Penyegaran yang sangat dibutuhkan, menghindari jenuh akibat tekanan tugas dan pekerjaan.Semoga di Indonesia Comic Con selanjutnya, semakin banyak keseruan yang dihadirkan. Mengundang bintang tamu dari MCU misalnya? Atau Indonesia Comic Con bisa menjadi ajang menunjukkan kebanggaan kita ke superhero lokal, yang kini ramai tergabung di jagad Bumilangit.

Terima kasih Indonesia Comic Con! See you next year!Indonesia Comic Con

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: