HARRIS Hotel Kelapa Gading: Satu-Satunya Hotel Dengan Akses ke Mall Kelapa Gading

Beberapa kali menginap di daerah Kelapa Gading rasanya masih saja belum puas jelajah daerah sini. Wajar sih, apalagi buat pecinta kuliner, Kelapa Gading pasti terasa seperti surga banget.

Berlibur sejenak di Jakarta. Memutuskan untuk staycation di salah satu hotel di Kelapa Gading. Kali ini aku memilih satu-satunya hotel yang punya akses langsung ke Mall Kelapa Gading. Jadi tidak perlu keluar hotel untuk cuci mata atau berjalan-jalan ke mall bersama keluarga.

Mempunyai kamar yang luas serta nyaman, dilengkapi guling yang membuatnya Indonesia banget, serta memiliki nuansa ceria yang membuat aku betah dan hobi berfoto ria. Daripada penasaran, ikuti yuk staycation kali ini di HARRIS Hotel and Conventions Kelapa Gading – Jakarta!

Sekilas Pandang

Menuju HARRIS Hotel and Conventions Kelapa Gading – Jakarta (atau lebih mudah kita singkat menjadi HARRIS Kelapa Gading) sangatlah mudah. Cukup berpatokan ke Mall Kelapa Gading, sehingga mudah dicari dan diakses. Bepergian dengan kendaraan umum atau pribadi, keduanya sama mudahnya. Apalagi tidak jauh dari Mall Kelapa Gading pun akan ada stasiun LRT Jakarta. Asyik kan?

Untuk masuk ke lobby HARRIS Kelapa Gading, kita menuju ke pintu masuk MKG 5. HARRIS Kelapa Gading memang berlokasi di sebelah lobby 5 Mall Kelapa Gading. Mengapa harus aku kasih tahu? Karena Mall Kelapa Gading ini salah satu mall terbesar di Jakarta, dengan luas area total 150.000 meter persegi. Jadi biar kamu gak muter ke sana ke mari buat mencari pintu masuk ya.

Masuk ke lobby HARRIS Kelapa Gading, aku langsung merasakan suasana ceria khas HARRIS Hotels. Memang ini bukan kali pertama aku menginap di hotel yang dikenal dengan warna orange ini. Sebelumnya pernah menginap di HARRIS Sentul City yang bisa kamu baca di sini.

Kembali ke HARRIS Kelapa Gading, lobby luas dengan ceiling tinggi yang memberi kesan luas dan nyaman. Saat proses check in, diberikan minuman welcome drink yang menyegarkan. Proses check in pun mudah dan cepat, sehingga tanpa perlu waktu lama kunci kamar sudah aku dapat.

Langsung ke kamar dulu yuk! Baru nanti kita lihat-lihat ada apa saja sih di HARRIS Kelapa Gading.

HARRIS Room

Mendapatkan kamar di 818, wah angka kesukaan aku nih. Lift di HARRIS Kelapa Gading ada 3, jadi lumayan membantu untuk akses naik-turun bagi tamu hotel.

Melewati koridor yang dilapisi karpet, menurutku membuatnya cukup kedap suara. Koridor yang lebar dan elegan, membuat HARRIS Kelapa Gading ini benar-benar berkelas. Rasanya konsep HARRIS Hotel ini sangat unik. Terasa fresh untuk anak-anak muda, tapi tetap elegan dan cocok untuk agenda formal dan kerja.

“Klik”

Kamar seluas 28 meter persegi langsung menyambut dengan warnanya yang ceria. Benar-benar terasa luas! Dilapisi karpet dengan penuh warna, terasa cocok dengan tema dari HARRIS Hotel yang ceria. Belum lagi kamar HARRIS Kelapa Gading ini memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari kulkas, teko pemanas air, sofabed, sampai safety box pun tersedia. Oh iya, di kamar HARRIS Kelapa Gading ada gulingnya loh!

Bicara hiburan, ada TV kabel dan internet wifi yang bisa diakses dengan mudah. Pilihan channel yang bisa kita tonton pun banyak, dengan tangkapan gambar cukup baik. Adanya meja kerja pun bisa membuat aku tetap melanjutkan pekerjaan selama di kamar.

Psst ada hal yang paling menarik di kamar HARRIS Kelapa Gading, yakni pilihan minibar yang banyak banget! Jadi gampang deh kalau aku mau ngemil di kamar.

Kamar mandinya? Terasa lega dengan pemisah jelas area shower dan toilet. Amenities lengkap, bahkan ada pengering rambut tersedia. Meski hotel HARRIS Kelapa Gading ini sudah berdiri cukup lama, ternyata handuk yang disediakan masih wangi dan lembut. Berarti perawatan dan peremajaan berjalan cukup baik nih di HARRIS Kelapa Gading.

Kamar seluas ini, ditinggali seorang diri memang terasa sayang banget ya. Cocoknya sih mengajak keluarga, apalagi anak-anak tetap bisa lari-lari di kamar dengan leluasa.

Nah itu kamarnya di HARRIS Kelapa Gading, terus ngapain nih enaknya kita di sini?

Aktivitas dan Fasilitas

Sebagai satu-satunya hotel yang punya akses langsung ke Mall Kelapa Gading, tentu aktivitas pertama yang bisa aku lakukan adalah jalan-jalan ke mall. Iya, akses langsung! Jadi tidak perlu keluar bangunan hotel untuk masuk ke mall. Meski di luar hujan deras, kita tetap bisa ke Mall Kelapa Gading dengan nyaman. Bahkan menggunakan sandal hotel pun bisa, apalagi sandal hotel di HARRIS Kelapa Gading termasuk nyaman untuk dipakai jalan-jalan.

Kalau di Mall Kelapa Gading, tentu kita bisa wisata kuliner dan belanja. Atau ingin mencari hiburan pun bisa. Sebagai salah satu mall terbesar di Jakarta, wajar kalau Mall Kelapa Gading ini lengkap banget tenant-nya. Bahkan area untuk main anak-anak pun ada.

Selain ke Mall Kelapa Gading, tentu kita bisa berwisata kuliner yang banyak tersedia di sepanjang Jalan Boulevard. Mau soto betawi, seafood, makanan tradisional nusantara, makanan asia, sampai western food pun ada. Tinggal kita pilih mana yang ingin kita coba.

Bila ingin olahraga, tidak jauh dari HARRIS Kelapa Gading ada Taman Rekreasi yang asyik banget untuk jalan sore atau pagi. Dengan pohon yang rimbun, memberi kesan sejuk di tengah padatnya ibukota. Belum lagi di taman ini bisa pula untuk berfoto ria.

Fasilitas hotelnya sendiri tidak kalah lengkapnya. Berstandar layaknya hotel berbintang empat! Ada kolam renang, fitness center, dan spa yang berada di lantai 5. Selain itu, di lantai ini pula ada meeting room yang memadai untuk pelbagai agenda pertemuan sampai 520 pax! Ajib kan?

Lantai 5 pun ada lift yang langsung terhubung ke parkiran Mall Kelapa Gading. Bisa juga sebagai akses langsung untuk ke mall. Kalau di hotel lain biasanya hotel-hotel sekadar menempel dengan mall, dan masih harus keluar bangunan untuk masuk ke mall, nah di HARRIS Kelapa Gading kita benar-benar bisa langsung menuju Mall Kelapa Gading tanpa perlu kepanasan dan kehujanan. Soalnya akses yang ada memang langsung ke mall!

Mau keliling Kelapa Gading dengan sepedaan? Sebagai hotel yang mendukung gaya hidup sehat, HARRIS Kelapa Gading menyediakan peminjaman sepeda untuk tamu-tamunya. Meski Kelapa Gading termasuk area yang ramai, tapi ada loh rute-rute yang asyik untuk sepedaan.

Lengkap ya? Sudah punya kamar yang luas dan nyaman, fasilitas lengkap, ada akses langsung ke mall pula. Lalu bagaimana nih kulineran di HARRIS Kelapa Gading?

HARRIS Café

Sebagai hotel yang berada di bawah naungan brand HARRIS Hotels dari Tauzia, tentu restoran yang ada di HARRIS Kelapa Gading pun mempunyai nama yang sama dengan restoran di HARRIS Hotel lainnya. Uniknya, untuk menu tetap disesuaikan dengan keunikan masing-masing hotel. Meski ada menu andalan yang sama, tapi banyak pula menu yang jadi ciri khas HARRIS Kelapa Gading. Penasaran?

Pernah mendengar cireng disajikan di hotel? Beberapa hotel sih pernah menyajikannya, biasanya saat menu buffet. Nah di HARRIS Café, kamu bisa menikmati cireng yang naik kelas disajikan secara ala carte. Secara tampilan memang tidak begitu berbeda, tapi dari segi rasa benar-benar bisa diacungi jempol. Apalagi kalau kita menikmatinya bersama sambal yang dicocol. Maknyus!

Menu andalan lainnya dari HARRIS Café di HARRIS Kelapa Gading ada Ayam Bakar Kelapa Cengkir. Dengan porsi potongan ayam bakar yang besar, daging yang juicy, nasi merah yang menyehatkan, ditambah lalap dan sambal yang tak ketinggalan, membuat menu ini menjadi menu favoritku di HARRIS Kelapa Gading.

Menu lainnya? Masih banyak kok pilihannya. Mau menu tradisional, asia, sampai western pun bisa tersedia. Tinggal kamu yang memilih ingin makan dengan siapa apa.

Untuk sarapan, lagi-lagi HARRIS Kelapa Gading aku berikan acungan jempol. Pilihannya, lengkap banget! Bahkan ada sup miso dan yakult pula! Pilihan buah segar? Termasuk yang paling lengkap yang pernah aku temukan. Ada buah naga yang sudah siap dimakan juga loh! Benar-benar sarapan yang mengasyikkan! Bahkan pilihan menu masih lengkap meski aku baru turun sarapan setelah lewat pukul 9.

Kali kedua menginap di brand HARRIS Hotel, kembali aku mendapatkan pengalaman menginap yang menyenangkan.

Jadinya …

HARRIS Hotel memang brand yang unik. Dikemas dengan segar sehingga cocok dengan anak-anak muda kekinian, tetapi tetap bisa terasa elegan dan cocok untuk pebisnis dan agenda pekerjaan. Dua hal ini kembali aku rasakan saat menginap di HARRIS Kelapa Gading.

Sebagai satu-satunya hotel yang punya akses langsung ke dalam Mall Kelapa Gading, tentu memberi nilai lebih bagi HARRIS Kelapa Gading. Ditambah kenyamanan berkelas bintang 4, aku rasa siapa saja akan merasakan pengalaman menginap yang menyenangkannya sama dengan yang aku rasa. Kelapa Gading pun tidak akan pernah terasa bosan untuk dikunjungi. Apalagi kalau bukan karena tempatnya yang sudah identik sebagai pusat kuliner di Jakarta.

Merogoh kocek lebih dalam jika memang ingin kepuasan maksimal, menurutku sih tidak masalah. Dengan kamar seluas 28 meter persegi, fasilitas lengkap, kenyamanan yang terjamin, dan interior yang instagramable, menginap di HARRIS Kelapa Gading sepadan banget dengan yang sudah kita bayarkan. Malah terasa kita mendapatkan lebih!

Aku pun mau banget menginap di HARRIS Kelapa Gading lagi, kamu kapan nih?

HARRIS Hotel & Conventions Kelapa Gading – Jakarta

Mall Kelapa Gading

Jln. Bulevar Kelapa Gading, Jakarta 14240

T : +62 21 458 78 200
E : sales-harris-kelapagading@tauzia.com

IG : @harrisklpgading

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: