Liburan Lengkap di HARRIS Hotel Sentul City Bogor

Liburan ke mana nih selanjutnya? Mau ke tempat yang sejuk seperti di Bandung tapi malas banget melewati kemacetan tol Jakarta – Cikampek yang semakin hari rasanya semakin parah. Enaknya naik kereta tapi sudah gak kebagian tiket. Duh!

Langsung teringat, mengapa gak mencoba liburan ke sekitaran Bogor saja? Dari segi jarak, lebih dekat. Lalu lintas, lebih ramah dan tol jagorawi termasuk jarang macet. Sejuknya pun sama, apalagi masih banyak hijau pepohonan.

Kota Bogor bukannya sering macet dengan angkot ya? Nah aku memilih liburan kali ini di Sentul City saja, tepat satu gerbang tol sebelum Bogor. Persisnya sih di Gerbang Tol Sentul Selatan. Rasanya semua yang aku inginkan untuk liburan kali ini, bisa banget aku dapatkan di sini. Tempat yang hijau dan sejuk, akses yang mudah, dan banyak pilihan tempat wisata.

Apalagi tempat aku bermalam kali ini, pas banget untuk menjadi akomodasi liburan. Gak percaya? Ikuti yuk liputan aku di HARRIS Hotel Sentul City – Bogor.

Menuju HARRIS Hotel Sentul City – Bogor

Dari Jakarta, menuju ke Sentul City sangatlah mudah. Tinggal masuk ke Tol Jagorawi dan keluar di GT Sentul Selatan. Dengan tarif tol Rp6.500 jauh-dekat, terjangkau banget kan untuk ke Sentul City? Apalagi lebih bebas macet dari Tol Jakarta – Bandung.

Kalau naik kendaraan umum, biasanya sih dari UKI naik bus (dulunya) APTB yang ke arah Bogor (Bubulak) dan turun di Bellanova Country Mall. Ongkosnya hanya Rp16.000 per orang. Dari sini, jarak ke HARRIS Hotel Sentul City sekitar 1.2 kilometer. Bisa naik ojek yang banyak mangkal di sekitar atau coba memesan transportasi daring.

Aku sendiri berangkat dari Bogor. Memesan transportasi daring (Go-Car), dengan biaya sekitar Rp35.000 saja. Hanya 10 – 15 menit perjalanan, aku pun sampai ke hotel yang lokasinya tepat di seberang Sentul International Convention Center (SICC) ini.

Sekilas Pandang

Secara umum, bangunan HARRIS Hotel Sentul City ini memiliki konsep yang berbeda dari hotel yang biasa aku kunjungi. Mulai dari gedung yang merupakan paduan gedung dan konsep khas HARRIS Hotel dengan arsitektur yang eye catching, lobi yang terbuka pun membuat aku selaku tamu tidak perlu merasa canggung saat pertama kali menginjakkan kaki di sini.

Proses check in mudah dan cepat. Ditambah dengan kesegaran jus guava sebagai welcome drink. Kalau kamu memesan dan sudah terdaftar sebagai member MTP (MyTauzia Privilege), semakin banyak benefit yang bisa didapatkan. Selain rate spesial, bahkan pada saat tertentu bisa ada diskon sampai 60%, bisa early check-in dan late check-out, bahkan jika sudah sampai level unique kita bisa mendapatkan banyak diskon lain sampai upgrade jenis kamar.

Tanpa dimintai deposit, aku pun sudah bisa langsung mendapatkan kunci kamar. Langsung saja yuk kita ke kamar. Biar gak penasaran, seperti apa ya kamar di HARRIS Hotel Sentul City ini?

Kamar

Sepanjang menuju kamar 315 yang merupakan kamar tempat aku bermalam, aku melewati banyak spot menarik di HARRIS Hotel Sentul City yang sepertinya asyik untuk jadi tempat foto-foto. Termasuk di lorong yang nampak simpel ini.

“Klik”

Kamar dengan luas 26 meter persegi langsung menyambut aku. Berfasilitas lengkap, HARRIS Room ini membuat aku betah banget berada di kamar. Selain tempat tidur dan sofa bed yang nyaman, kamar ini pun dilengkapi teko pemanas air, kulkas, safety box, dan TV kabel dengan puluhan channel. Tentu saja ditunjang internet nirkabel berkecepatan tinggi yang stabil.

Ada yang aku suka dari tempat tidur di HARRIS Hotel Sentul City ini, ada gulingnya! Selain guling kecil berwarna orange khas HARRIS Hotel, terdapat pula dua guling yang bisa aku peluk selama tidur. Masih kurang? Di lemari masih terdapat 1 bantal tambahan. Wah, beneran bikin aku nyaman ini.

Melihat kamar mandinya, ternyata berbeda dari hotel kebanyakan. Benar-benar terpisah antara area shower dengan toilet. Jadi kalau kamu bermalam dengan teman, satu ingin mandi sementara yang lainnya ingin buang air, kamar mandi tidak perlu rebutan lagi. Amenities pun tersedia lengkap, tidak lupa tersedia pengering rambut.

Hal lain yang aku senangi dari kamar ini, bila memilih kamar dengan nomor ganjil, aku bisa menikmati pemandangan pool berlatar gunung yang cantik. Bahkan meski sedang ada pembenahan, tidak sedikit pun berkurang cantiknya pemandangan yang bisa aku nikmati dari jendela kamar.

Dengan kamar senyaman ini, apakah aku hanya di kamar seharian? Tentu tidak seperti itu, Ferguso. Eh.

Aktivitas dan Fasilitas

Sebagai brand hotel berbintang empat, tentu saja HARRIS Hotel mempunyai banyak fasilitas untuk tamu-tamunya. Termasuk HARRIS Hotel Sentul City ini, tentunya.

Untuk liburan, ternyata HARRIS Hotel Sentul City ini memadai banget fasilitasnya. Ada area bermain anak di Outdoor Playground dan Dino Kids Club, ada Harris Boutique yang menyediakan pelbagai aksesori dan merchandise khas HARRIS Hotel, sampai terdapat Jazz Lounge yang nyaman untuk bersantai.

Sementara untuk menjaga kebugaran, di HARRIS Hotel Sentul City terdapat gym yang dapat diakses dari pukul 6 pagi sampai 8 malam. Selain itu tentu ada fasilitas pool yang bisa dipakai untuk tamu-tamu HARRIS Hotel Sentul City. Pool pun terbagi kolam dewasa dan kolam anak, jadi benar-benar ramah keluarga banget hotelnya. Atau mau jalan-jalan sedikit ke sekeliling hotel? Ada sepeda yang bisa digunakan untuk para tamu.

Untuk agenda pekerjaan ternyata HARRIS Hotel Sentul City pun mengakomodasi dengan baik. Terdapat 10 meeting room dan 1 ballroom yang bisa menjadi venue acara sampai 400 tamu. Bahkan bila ada kegiatan outdoor, di HARRIS Hotel Sentul City pun ada lapangan hijau yang bisa digunakan.

Meeting di HARRIS Hotel Sentul City rasanya juga tidak akan membosankan karena tempatnya benar-benar bikin pikiran segar terbuka. Kalau buat aku yang tujuannya liburan, area meeting ya buat foto-foto saja. Soalnya instagrammable banget sih!

Kalau ingin liburan berwisata di luar, HARRIS Hotel Sentul City dekat dengan Pasar Ah Poong, Taman Budaya, banyak lapangan golf, dan taman bermain JungleLand. Jangan lupakan pula, kalau HARRIS Hotel Sentul City ini hotel yang dekat banget dengan Sentul International Convention Center. Jadi kalau ada acara di SICC ini, menginap di HARRIS Hotel Sentul City merupakan pilihan tepat.

HARRIS Café

Lagi-lagi aku katakan, tidak lengkap kita melihat suatu hotel tanpa membahas kuliner yang disajikan. Paling mudah tentu dari sarapan yang sudah umum akan dinikmati oleh tamu-tamu hotel.

Sebagian besar menu makanan, termasuk saat sarapan, akan kita nikmati di HARRIS Café. Restoran yang tidak hanya nyaman tetapi juga instagrammable. Namun agak sulit kalau mau foto-foto di sini tanpa ada orang lain, karena HARRIS Café ini hampir pasti ada tamu yang sedang menikmati aneka kulinernya.

Selama sarapan sendiri, dari pukul 6 sampai 10 pagi, HARRIS Café menyajikan menu-menu lokal dan western. Selain makanan berat yang sudah umum, seperti nasi goreng dan lauk lainnya, terdapat pula stall soto Bogor dan mie godok yang layak banget dicoba. Untuk olahan telur sih, sudah pasti ada. Pilihan minuman, buah, sampai salad sayuran pun tersedia.

Di luar sarapan, HARRIS Café yang dibuka dari pukul 6 pagi sampai 11 malam pun menyediakan aneka menu ala carte untuk makan siang dan makan malam. Kalau di atas pukul 11 malam, layanan kamar 24 jam tetap bisa memenuhi kebutuhan kita.

Aku mencoba Grilled Tuna dan Pizza khas HARRIS Hotel yang dari tampilannya sudah menggoda. Tuna yang seporsinya sekitar Rp95ribu ini, benar-benar gurih menggoyang lidah. Tentu lengkap dengan kentang goreng sebagai sumber karbohidrat mengenyangkan.

Pizzanya? Sedikit terlalu tebal dari pizza yang aku senangi, terbiasa senang dengan pizza italia yang tipis, tetapi tetap pas dengan topping yang enak banget. Kejunya meleleh dan daging yang tidak tanggung-tanggung, membuat aku benar-benar menikmati pizza yang dibanderol Rp100ribu nett ini. Kenyang? Banget!

Gak heran kalau di HARRIS Hotel Sentul City banyak tamu yang memesan kuliner di HARRIS Café dan layanan kamar. Karena kuliner di HARRIS Hotel Sentul City ini memang bisa diacungi jempol sih.

Jadinya …

Memilih Sentul City sebagai tujuan liburan ternyata salah satu pilihan tepat. Dari segi jarak dan waktu tempuh yang tidak terlalu jauh dari Jakarta. Kesejukan area dan lingkungannya pun sudah bisa menyegarkan pikiran. Untuk berwisata? Banyak tempat tujuan wisata di Sentul City yang bisa dieksplor bersama keluarga.

Pun HARRIS Hotel Sentul City sebagai akomodasi liburan pun merupakan pilihan tepat. Dengan segudang fasilitas dan kelebihan yang dimiliki, 160 kamar (150 kamar HARRIS Room + 10 kamar HARRIS Room Pool Access) yang terdapat di HARRIS Hotel Sentul City bisa banget dipilih menjadi tempat bermalam. Bahkan lokasinya yang dekat Sentul International Convention Center dan memiliki banyak meeting room serta ballroom, membuat HARRIS Hotel Sentul City memadai pula untuk pelbagai agenda kerja dan bisnis.

Rasanya aku tidak salah nih memilih tempat liburan kali ini. Segar pikiran, jenuh hilang, dan ide-ide pun berdatangan. Berkat bermalam di HARRIS Hotel Sentul City nih yang konsepnya pun menyegarkan.

Bagaimana? Tertarik menginap di HARRIS Hotel Sentul City? Yuk!

HARRIS Hotel Sentul City – Bogor

Jln. Jenderal Sudirman no. 1 Sentul City Bogor 16810

T : +62 21 2868 9999

E : reservation-harris-sentulcity@tauzia.com

IG : @harrissentulcity

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: