Bermalam di Java Heritage Hotel Purwokerto; Pool Hotel Terbaik di Jawa Tengah!

Masih di Purwokerto nih, kemana lagi ya enaknya? Kalau ke hotel yang punya kolam renang terbaik se-Jawa Tengah, hmm asyik juga tuh.

Loh, memangnya ada? Ada dong, di Purwokerto ada satu hotel yang kolam renangnya salah satu yang terbaik di Jawa Tengah untuk kategori kolam renang hotel. Hotel yang cukup legendaris ini, berlokasi strategis di jalan Dr. Angka. Dari hotel ini pun terlihat jelas pemandangan gunung Slamet, menjadikannya semakin menarik. Ada yang bisa menebak nama hotelnya?

Yupz, kali ini aku mau mencoba bermalam di Java Heritage Hotel Purwokerto. Ternyata bermalam di Java Heritage menjadikan salah satu pengalaman bermalam terbaik selama aku mencoba hotel-hotel yang ada. Daripada penasaran, ikuti yuk liputan aku kali ini.

Sekilas Pandang

Berlokasi di jalan Dr. Angka no.70, membuat Java Heritage Purwokerto termasuk strategis. Kalau mau ke Baturraden, gampang. Mau ke Unsoed, gak jauh juga. Dari stasiun pun sekitar 15 menit saja.

Java Heritage Purwokerto

Bangunannya memang tidak tinggi menjulang, tapi Java Heritage sangat berkelas dan elegan. Berdiri di area yang sangat luas, membuat Java Heritage sangat tidak perlu khawatir terkait parkiran. Areal yang luas ini pula yang boleh jadi membuat kolam renang di Java Heritage bukan main ajibnya. Eits, nanti dong dibahasnya hehehe.

Memasuki lobby langsung disambut hangat oleh petugas yang sigap membukakan pintu. Nilai lebih banget nih, mengingat beberapa hotel dirasa sudah ‘hilang’ hal seperti ini. Lobby yang luas banget ini pun sangat nyaman. Banyak sofa empuk asyik untuk duduk. Kalau masalah sejuk, jelas dong. Jadi adem banget usai berpanas-panasan di perjalanan tadi.

Lobby yang luas dan nyaman

Proses check in yang mudah dan diiringi senyum ramah membuat aku semakin jatuh hati. Tidak perlu waktu lama bagi aku untuk dapat kunci kamar tipe Deluxe di 131. Seperti apa ya kamarnya? Gak sabar! Hehehe.

Kamar

Java Heritage memang sangat luas. Bahkan menuju kamar pun terasa jauh meski masih satu lantai dengan lobby. Eits, jangan disangka melelahkan, konsep elegan dan kenyamanan yang sangat dijaga membuat aku menikmati saat menuju kamar. Satu hal yang aku salut, kesan mewahnya sangat terasa.

Klik

Sampailah aku di kamar yang ternyata luas banget! Menurut aku kamar Deluxe Java Heritage adalah yang terluas untuk kamar di hotel sekelasnya. Dengan lantai kayu, penataan apik, dan logo yang cantik, sukses menjadikan kamar tempat aku bermalam kali ini sangat berkelas dan mewah. Suka banget!

Aduuuh nyaman banget 😍

Kalau fasilitasnya, jangan ditanya. Super lengkap pastinya. Ada TV dengan channel super lengkap, ada kulkas, ada teko pemanas air lengkap dengan teh/kopi, dan segala fasilitas standar kelas hotel berbintang. Tempat tidurnya juga sudah menggoda untuk ditiduri. Apalagi ada guling kecilnya juga.

Luas dan lengkap pula! 😆

Berjalan ke kamar mandi, penasaran seperti apa, ternyata luas juga. Amenities tersedia lengkap. Penataan apik menjadikan kamar mandinya pun terasa elegan. Adanya pembatas jelas antara area shower dengan toilet juga bisa mencegah agar kamar mandi tidak becek. Kita juga bisa request pengering rambut loh agar disediakan di kamar mandi. Tentu tanpa biaya lagi.

Leyeh-leyeh dong!

Kamarnya memang menggoda banget untuk leyeh-leyeh seharian, tapi masa di hotel sebagus ini aku cuma di kamar seharian? Kan sayang banget.

Srikandi Lounge

Nah sebelum kemana-mana, serunya sore begini nongkrong-nongkrong nih. Kebetulan Java Heritage Purwokerto memang punya tiga tempat yang asyik untuk nongkrong. Ada Srikandi Lounge, Sadewa Pool Cafe, dan Ambalika Restaurant. Tenang, nanti kita lihat-lihat kok ketiganya seperti apa. Aku ajak kamu ke Srikandi Lounge dulu yuk yang dekat dari kamar. Karena berada di lantai lobby.

Srikandi Lounge

Srikandi Lounge yang berada satu area dengan lobby ini super nyaman. Sofa-sofa empuk siap menjadi tempat leyeh-leyeh baik sendiri atau ramean. Apalagi bisa memesan pelbagai jenis minuman ya jadi makin asyik nongkrongnya. Tersedia pula area merokok yang terpisah di lounge ini.

Asyiknya, Srikandi Lounge tidak akan membiarkan kita duduk tenang tanpa berfoto ria. Tentu saja karena super instagramable! Mau narsis atau foto ala-ala? So pasti bisa banget dong hehehe.

Dari Srikandi Lounge, aku bisa melihat Nakula Pool dan Sadewa Pool Cafe. Menanti matahari terbenam dengan berenang? Yuk!

Nakula Pool

The best pool/lagoon“, menurut aku sih tepat banget. Untuk kolam renang hotel, di kisaran Jawa Tengah, Nakula Pool dari Java Heritage Hotel Purwokerto ini super juaranya. Dengan luas kolam yang gak nanggung-nanggung, ditambah dekorasi dan penataan yang cantik, menjadikan Nakula Pool memanjakan mata dan menggoda untuk renang segera.

Best Pool! 😍

Wah ini mah benar-benar terpuaskan. Jadi bukan sekadar main air, tapi bisa beneran berenang. Terlebih aku bisa bersantai dulu di area duduk sambil foto-foto. Iya dong, wajib banget kamu mengabadikan di banyak spot Java Heritage Hotel Purwokerto. Jangan sampai nyesel!

Saltum, foto dulu aja deh hahaha

Lagipula aku main ke kolam renang tapi malah lupa belum berpakaian renang. Daripada salah kostum, balik dulu aja ke kamar. Atau mengisi perut dulu kali ya di Sadewa Pool Cafe yang berada di dekat Nakula Pool.

Sadewa Pool Cafe

Akibat salah kostum dan perut lapar, ya kita melipir dulu yuk ke Sadewa Pool Cafe. Jadi sebenarnya asyik banget ya, berenang terus pesan cemilan di Sadewa Pool Cafe. Kan biasanya perut laper banget tuh kalau habis berenang.

Sadewa Pool Cafe ini pun sangat instagramable! Jadinya ya pasti dong aku foto-foto dulu. Harus musti kudu wajib! Hehehe.

Renang ditunda, makan dimajukan hahaha

Selain instagramable, tempatnya juga nyaman. Sepoi angin sangat melenakan nih. Mencari inspirasi atau menyelesaikan pekerjaan, sampai sekadar mengobrol santai mah cocok banget di sini. Apalagi kalau sembari mengawasi si kecil berenang. Eh iya, di Nakula Pool ada kolam anaknya juga kok. Aman hehehe.

Ambalika Restaurant

Saking luasnya area Java Heritage Hotel Purwokerto, aku jadi lelah banget usai keliling ke banyak fasilitas di hotel ini. Padahal baru ke Srikandi Lounge, Sadewa Pool Cafe, dan Nakula Pool, tapi lelahnya terbayarkan dengan kepuasan dari fasilitas dan pemandangannya. Karena sudah makan di Sadewa Pool Cafe, jadi lebih baik aku ke kamar lagi saja. Istirahat sebelum besok keliling lagi. Mulai dari mana? Sarapan pagi tentunya.

Di Ambalika bisa puas menikmati pemandangan

Kukurucuuuuk

Itu bukan bunyi kokok ayam, tapi suara perut aku yang sudah siap diisi kembali. Iya, sudah pukul 6 pagi aku bergegas menuju Ambalika Restaurant di rooftop Java Heritage Hotel Purwokerto. Wah bakal bersantap pagi sembari menikmati pemandangan nih, ajiib.

Ting

Sampailah aku di lantai 5, tempat Ambalika Restaurant ini berada. Restorannya luas dengan terpisah juga untuk yang merokok. Aku sih sengaja memilih di luar, bukan karena aku merokok tapi karena ingin menikmati pemandangan yang sangat memanjakan.

Suasana saat sarapan

Wah benar saja, aku berkali-kali tertakjub melihat pemandangan dari Ambalika. Terlebih konsep Ambalika Restaurant pun sebagaimana spot lain di Java Heritage Hotel Purwokerto, instagramable! Kalau sedang beruntung, kita bisa menikmati gunung Slamet loh yang terlihat jelas banget dari sini.

Mari sarapan!

Menu sarapannya sendiri sangat menyenangkan. Aku menemukan menu yang jarang aku jumpai, roti canai lengkap dengan kari. Wah ini sih kesukaan aku banget. Belum lagi ada sushi, pancake, aneka roti, kue, dimsum, dan panganan khas yang wajib kamu makan kalau ke Purwokerto, Mendoan!

Puas banget deh di Ambalika Restaurant, apalagi menu ala carte di sini pun banyak promo menarik. Seperti kelezatan Wagyu yang bisa kita nikmati cuma dengan Rp10.000, tentu dengan syarat dan ketentuan berlaku hehehe.

Fasilitas Lain

Luas Java Heritage Hotel Purwokerto yang super duper ini membuat fasilitasnya pun sangat banyak. Mulai dari area parkir yang sangat luas, bener-bener sangat luas. Lalu ada Convention Center, ada meeting room, ada ballroom, dan ke depannya akan semakin banyak fasilitas lainnya. Gym misalnya, yang belum lama ini sudah tersedia.

Super kece dan nyaman 😍

Aku sih tidak heran kalau Java Heritage Hotel Purwokerto sering jadi akomodasi dan tempat event-event dari kecil sampai besar. Arealnya luas, fasilitas memadai, kamar nyaman, lokasi strategis, dan rate bersahabat pula.

Jadinya Java Heritage Itu…

Sangat direkomendasikan jadi lokasi akomodasi kamu kalau ke Purwokerto! Mau berbisnis atau event, dengan lokasi strategis, meeting room yang banyak, sampai parkiran yang luas tentu bisa jadi pertimbangan. Mau liburan? Kamu pasti terpuaskan dengan konsep instagramable-nya Java Heritage Hotel Purwokerto. Plus, termanjakan dengan keeleganannya.

Salah satu pengalaman bermalam terbaik? Iya jadi tidak salah kan aku bilang di awal, kalau stay aku di Java Heritage Hotel Purwokerto benar-benar salah satu pengalaman bermalam paling memuaskan. Tentu karena konsep, fasilitas, dan segala kenyamanan yang aku dapatkan.

Mau ke Java Heritage lagi? Aku sih yes banget!

Java Heritage Hotel

Jln. Dr. Angka no. 71 Purwokerto Jawa Tengah 53115
T : +62 281 63 4321
E : info@javaheritagehotel.com

IG : @javaheritage

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: