Buka Puasa Hemat dan Lebaran Terjangkau dari Hotel Dafam Rio Bandung

Kita membahas buka puasa lagi yuk! Kali ini aku mau mengajak kamu buka puasa di salah satu hotel di Bandung yang terkenal akan rate terjangkaunya tapi tetap menjamin kenyamanannya. Ternyata hotel di Jalan Riau ini, tepatnya Jalan L. L. R. E. Martadinata no. 160, mempunyai paket berbuka puasa yang hemat tapi enak dan bikin kenyang.

Bayangkan saja, hanya Rp55.000++ sudah bisa makan dengan tenang. Menikmati mulai dari cemilan untuk ta’jil, main course, tidak lupa dengan minuman yang menyegarkan. Duh aku aja jadi laper nih karena kebayang-bayang.

Langsung saja deh yuk kita ke Hotel Dafam Rio Bandung, tempat aku buka puasa kali ini.

Halo Dafam Rio Bandung. Sekarang ada rental sepeda O-Bike ya 😄

Menuju Hotel Dafam Rio Bandung

Tentu masih ingat kalau aku pernah membahas lengkap hotel bintang 3 yang satu ini beberapa bulan yang lalu. Hotel Dafam Rio Bandung lokasinya strategis dan mudah diakses, baik dengan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Hal ini yang membuat hotel yang memiliki 36 kamar dengan 3 tipe ini digemari wisatawan yang hendak liburan ke Kota Bandung. Apalagi hotelnya memiliki akses khusus ke salah satu FO, Riau Stock Mall. Psst ada diskon khusus juga loh!

Eh lagi ada reportase dari salah satu radio. Request lagu dong kak! 😁

Balik lagi ke topik utama kita kali ini. Menuju ke Hotel Dafam Rio Bandung, bisa menggunakan angkutan umum Dago – Riung atau kalau mudah ya transportasi daring (Gojek/Grab). Kalau kendaraan pribadi, terus saja ikuti Jalan Riau sampai dekat perempatan Jalan Ahmad Yani. Lokasinya tidak jauh dari sana. Mudah, bukan?

Bersedia, Siap, Buka!

Tanpa babibu aku langsung menuju FO, menanyakan untuk paket buka puasa di Hotel Dafam Rio Bandung. Lebih mudah sih kamu telepon dulu, meski jika datang langsung pun akan tetap dilayani.

Langsung aku dipersilakan menunggu hidangan disiapkan. Konsep buka puasa di Hotel Dafam Rio Bandung itu menu paket ya. Bukan konsep buffet. Buat aku keuntungan menu paket ini adalah lebih terjaganya kualitas rasa dari masakan. Terlebih buka puasa di hotel membuat aku tidak perlu khawatir kehilangan kursi bila aku tinggal. Pun tersedia fasilitas wifi dan musala, membuat koneksiku ke Bumi dan Langit terpenuhi banget.

Tidak lama, mulailah berdatangan satu per satu menu paket buka puasa aku kali ini. Banyak banget loh macamnya. Ada opor ayam, bihun goreng, masakan sosis yang aku gak tahu namanya, tidak lupa ada bala-bala dan minuman segar. Hmmm 😋

Buka puasa di Hotel Dafam Rio Bandung

Eh belum boleh dimakan ya. Kita menunggu adzan Maghrib dulu. Selagi menunggu, foto-foto dulu dong makanannya. Mumpung masih cantik dan belum aku acak-acak.

Haduuuh itu menggoda banget semuanya

“Tretek tek tek! Dung! Dung! Dung!”

“Allah akbar Allah akbar”

Alhamdulillah, waktu berbuka telah tiba. Langsung menyantap manisnya kolak yang merupakan menu tambahan. Jangan khawatir, di Hotel Dafam Rio Bandung semua makanannya terjangkau kok.

Lanjut menikmati makanan utama yang sudah menggoda sejak pertama berjumpa. Alhamdulillah benar kalau dibilang salah satu kenikmatan berpuasa ya saat berbuka.

Perut kenyang, bisa beribadah dengan tenang, ditambah ada wifi dengan koneksi yang kencang. Inilah mengapa aku senang banget waktu berbuka puasa di Hotel Dafam Rio Bandung.

Kalau Ala Carte, Bisa?

Buat kamu yang ingin buka puasanya dengan menu ala carte aja, bisa banget. Di Rio Cafe menyediakan banyak pilihan yang kesemuanya super terjangkau. Ada paket Ayam Maknyos yang hanya Rp30ribuan, paket Mukidi yang Rp20ribuan, atau aneka kuliner nusantara yang dibanderol Rp20-30ribuan per porsinya.

Menikmati sop buntut dan sop iga pun bisa banget. Atau mau rawon iga, juga ada. Semuanya dibanderol Rp50ribu saja per porsinya.

Kalau favorit aku di Hotel Dafam Rio Bandung adalah Ayam Penyet. Sambalnya bener-bener segar menggoda! Bikin aku ketagihan sejak awal mencoba.

Ayam penyet yang jadi favorit aku di Hotel Dafam Rio Bandung

Promo Ramadhan dan Lebaran

Nah mumpung di Hotel Dafam Rio Bandung, kita cari tahu yuk promo kamar untuk Ramadhan dan Lebaran. Ternyata masih terjangkau!

Untuk kamarnya selama Ramadhan, tersedia mulai dari Rp325.000 saja sudah termasuk sahur/sarapan untuk 2 orang. Sahurnya tergantung kondisi hotel saat itu. Bila kamar yang meminta sahur lebih dari 10, akan disiapkan buffet. Kalau tidak, sahur akan diantarkan ke kamar kita. Menunya? Banyak dan bikin kenyang kok!

Sahur kalau diantar ke kamar

Asyik kan? Apalagi kamar di Hotel Dafam Rio Bandung sudah dikenal nyaman. Wajar saja, tempat tidur King Koil memang tidak akan pernah mengecewakan. Apalagi ada wifi internet cepat dilengkapi TV kabel yang pilihan channelnya banyak banget. Benar-benar bikin betah. Rate per malam pun hanya Rp325.000 saja. Ajiib!

Kamar tipe superior

Untuk promo lebaran, lebih heboh lagi ternyata. Biasanya kalau libur lebaran di kota Bandung, wah mahal-mahal semua rate akomodasi yang ada. Hotel Dafam Rio Bandung menawarkan rate khusus lebaran hanya Rp575.000 per malamnya. Kalau menginap 3 hari 2 malam, cukup dengan Rp1.000.000 saja. Sudah nett tanpa plus-plus! Terjangkau, bukan?

Kamar tipe Deluxe

Jadinya…

Melengkapi tulisan aku tentang Hotel Dafam Rio Bandung yang sebelumnya. Kali ini aku benar-benar dimanjakan saat berbuka puasa di Hotel Dafam Rio Bandung. Mulai dari paket buka puasa yang menawarkan lengkap, dari makanan untuk ta’jil, menu utama, sampai minuman segar tersedia. Ditambah terjaganya kualitas rasa, salah satu kelebihan kalau kita memesan makanan ala carte atau paket seperti ini.

Hanya Rp55.000++ sudah bisa buka puasa dan ibadah dengan tenang. Belum lagi lidah dan perut ikutan senang. Kalau bayar 10 pax dapat gratis untuk 1 pax loh. Cocok untuk ramean. Semakin lengkap kalau sekalian bermalam dimana promo Ramadhan di Hotel Dafam Rio Bandung terjangkaunya gila-gilaan. Hanya Rp325.000 nett per malam.

Libur lebaran pun Hotel Dafam Rio Bandung bisa menjadi pilihan. Dengan Rp575.000 per malam atau Rp1.000.000 untuk 3 hari 2 malam, membuat kita mempunyai opsi tempat bermalam nyaman tanpa menjadikan kantong dan dompet sebagai beban. Ditambah lokasi strategis untuk wisata dan belanja, pas banget Hotel Dafam Rio Bandung menjadi akomodasi bermalam.

Aku sih yes banget, kamu juga kan?

Hotel Dafam Rio Bandung

Jalan L. L. R. E. Martadinata no. 160 Bandung 40113

T : +62 22 8274 3460

E : rsv@dafam-riobandung.com

IG : @dafamriobandung

2 Comments
  1. June 12, 2018
    • June 19, 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: