Kenyamanan Murah Meriah di Kamar Keluarga, Lokasi Strategis Rate Ekonomis.

Lagi iseng-iseng main ke daerah Grogol, berlanjut cuci mata ke ITC Roxy Mas ternyata bahaya juga. Iya, bikin aku terlambat untuk pulang. Waktu melihat jalanan sudah macet gak keruan, ditambah badan yang lelah fisik dan pikiran, aku langsung mikir, “Lebih baik cari tempat bermalam.”

ITC Roxy

Langsung deh googling dan scrolling pelbagai OTA, cari tempat menginap yang terdekat tapi gak mahal. Tentu butuh kenyamanan juga. Minimal ada TV kabel, AC, dan kamar mandi air panas di dalam kamar. Gile lu ndro, emang ada yang murah tapi senyaman itu? Jakarta loh ini, kawasan apa-apa mahal.

Ternyata ada banget sob! Waktu aku scrolling dan melihat kamar murah banget di Kamar Keluarga Grogol. Lokasinya cuma 5 menit jalan kaki dari ITC Roxy Mas. Kamar sesuai kriteria dan kalau gw lihat malah unik banget konsepnya. Per malamnya? Mulai dari Rp150.000an aja, bayangin! Aman kantong, nyaman pula tidur.

Senyaman apa? Ini ceritanya.

Sekilas Pandang

Mencari Kamar Keluarga Grogol itu mudah kok, aku cukup memasukkan alamat Jalan Rawa Bahagia II no. 31 di Google Maps dan langsung ditunjukkan arahnya secara tepat. Ternyata gak jauh dari Kantor Pos Grogol. Kalau naik kendaraan umum seperti TransJakarta, aku pun bisa turun di halte Sumber Waras yang deket banget dengan Jalan Rawa Bahagia II. Lokasi yang mudah diakses transportasi publik, menjadikan Kamar Keluarga semakin ramah buat pejalan kemaleman dan kere seperti aku hehehe.

Kamar Keluarga Grogol

Bangunannya seperti rumah, karena konsepnya memang rumahan. Meski demikian, parkir motor tersedia cukup luas. Kalau parkir mobil, mungkin gak dimaksudkan parkir di dalam area perumahan. Begitu masuk, langsung disapa oleh ramahnya staf dari Kamar Keluarga. Kesan ini juga yang membuat aku merasa semakin nyaman. Jadi gak kikuk sendiri.

Mural yang unik dan lucu

Aku pun langsung check in dan ditanya untuk sendiri atau tidak. Karena di kamar memang bisa untuk dua orang, tapi kalau bersama lawan jenis harus ada bukti sah kamu suami-isteri ya. Konsepnya memang dijaga banget, aku sih malah seneng yang begini. Toh aku juga bermalamnya sendirian saja hehehe.

Kamar

Selesai proses check in yang cepat, langsung aku diantar menuju kamar di 114. Lantai paling bawah, jadi gak perlu naik tangga. Kamarnya memang banyak banget di Kamar Keluarga, jadi gak perlu khawatir kalau kamu mau booking untuk grup atau ramean. Malah jadi seru kalau beramai-ramai hihihi.

“Ceklek ceklek krieet”

Pintu terbuka dan wah aku terbawa suasana banget dengan konsep kamar di Kamar Keluarga Grogol yang lucu. Minimalis banget dari luas ruangannya, tetapi dimaksimalkan banget menghadirkan kenyamanan untuk tamunya. Konsep bunkbed dimana kita tidur di atas dan segala fasilitas lain ada di bawahnya. Tetapi TV kabel masih di atas juga kok, jadi nyaman menontonnya. Apalagi tangkapan gambar juga baik, gak kemruwek (ini bahasa apa coba).

Uniknya kamar di Kamar Keluarga

Kamar mandi dengan air panas tersedia di bawah. Aliran air mengalir lancar, tersedia pula kran untuk berwudhu. Perlengkapan mandi? Disediakan dong, lengkap dengan handuk. Jadi aku gak perlu bongkar isi tas atau beli alat mandi. Menghemat waktu dan biaya.

Murah tapi tetap ada kamar mandi di dalam dengan air panas

Satu hal lebih lainnya, Kamar Keluarga bekerjasama dengan Airy Rooms. Jadi di kamar ada snack yang bisa kita nikmati, sebagaimana kamar Airy pada umumnya. Plus ada pouchbag yang bisa banget kita bawa pulang. Oleh-oleh menginap hihihi.

Tempat tidurnya seperti apa? Nyaman kok dan sebenarnya cukup untuk berdua. Tapi ya kamu tahu sendiri aku mah sendirian, jadi puas banget menguasai tempat tidur. Buat yang butuh colokan, di kamar juga terdapat banyak stop kontak. Jadi kalau gadget kamu banyak pun gak perlu bingung untuk mengisi daya.

Kasur yang cukup nyaman

Aktivitas dan Fasilitas

Karena konsepnya memang super menghemat biaya, jadi fasilitas hanya untuk istirahat saja. Lebihnya, aku bisa berfoto-foto di beberapa spot yang menurut aku instagramable. Semua staf Kamar Keluarga pun gak sungkan aku minta bantuan.

Lumayan buat foto-foto hehehe

Oh iya, lokasi Kamar Keluarga Grogol memang terbilang strategis juga sih. Dekat dengan kampus Trisakti, dekat Roxy, dekat Sumber Waras, mudah diakses kendaraan umum, dan banyak kulineran murah meriah di sekitarnya. Surga banget buat aku yang lagi berhemat kuadrat.

Aku tadinya mau ke Warunk Upnormal yang cuma 400 meter dari sini, tapi kaki sudah pegel gak karuan ya pesan lewat Go Food saja deh. Gak sampai setengah jam, aku sudah bisa menikmati Indomie Kekinian ala Upnormal! Asyiik.

Pesan makanan di Warunk Upnormal, deket sih!

Makanan di sekitar sini juga murah, rata-rata berkisar 10 – 20 ribu per porsinya. Aman deh buat kantong mah. Aku sih memilih Warung Nasi Padang, yang porsinya jumbo kalau dibungkus hehehe.

Jadinya, Rekomendasi Nih?

Buat kamu yang kemaleman, atau pelancong minim budget, para backpacker, atau pekerja yang anggaran jalannya terbatas, bisa banget memilih Kamar Keluarga Grogol untuk tempat beristirahat. Fasilitas standar yang menjamin kenyamanan dengan rate murah banget tentu bisa jadi pertimbangan. Apalagi lokasi Kamar Keluarga Grogol yang strategis serta mudah dijangkau, semakin menjadi faktor yang menarik bukan?

Jalan Kyai Tapa, dekat banget dari Kamar Keluarga Grogol

Oh iya nih, Kamar Keluarga ada di banyak lokasi juga loh. Tersebar di beberapa kawasan Jakarta, seperti Tanah Abang, Tanjung Duren, Jelambar, Duri Kosambi dan lain sebagainya. Kamu bisa akses www.kamarkeluarga.com untuk melihat properti dan lokasi lebih detail. Kesemuanya murah meriah kok, rate masih sekitaran seperti yang di Grogol.

Satu malam yang sudah cukup untuk istirahat plus aku bisa langsung lanjut agenda lainnya karena dekat dengan halte TransJakarta. Pagi menjelang siang tiba, bergegas check out deh. Dan menurut aku, rate mulai dari 150ribuan per malam, sudah memuaskan banget di Kamar Keluarga Grogol. Lokasinya yang oke, konsep yang unik, kenyamanan dan kehangatan yang maksimal, ditambah rate terjangkau tentu menjadi sebagian alasan mengapa stay di Kamar Keluarga ini menarik. Kamu, setuju juga kan sama aku? 😉

Kamar Keluarga Grogol

Jalan Rawa Bahagia II no. 31 Grogol Jakarta Barat
T : +62 819 444 00001
E: cs.kamarkeluarga@gmail.com
IG : @kamarkeluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: