Ramadhan Savanna, Keberanian All Sedayu Kelapa Gading Mengeksplor Rasa

Kalau ada salah satu hotel di Jakarta yang menurutku tidak pernah makanannya membuatku kecewa, ya All Sedayu Kelapa Gading jawabannya. Bukan melebih-lebihkan, tapi sejak pertama kali kenal hotel ini lewat kuliner aneka sate khas Nusantara yang ditawarkan, cita rasa dan karakter masakannya masih sama. Berani akan bumbu dan rasa.

Hal ini pula yang aku kembali dapatkan sewaktu buka puasa di All Sedayu Kelapa Gading beberapa hari silam. Dengan budget hanya Rp150.000 per orang, mendapati puluhan aneka menu mulai dari mediterania, asia, western, hingga nusantara yang masing-masing menarik untuk dicoba. Mengusung tagline Ramadhan Savanna, seperti apa lengkapnya kesan berbuka di All Sedayu Kelapa Gading Jakarta?

The Square Resto & Coffee Shop, All Sedayu Kelapa Gading

Karena sudah ke-sekian kali aku ke hotel ini, jadi sudah hapal ya. Menuju All Sedayu Kelapa Gading, patokan paling mudah adalah lobby 5 Mall of Indonesia. Sebagai hotel yang menyatu dan punya akses langsung ke Mall of Indonesia (MOI), All Sedayu Kelapa Gading secara otomatis menjadi hotel yang punya keuntungan dengan lokasi strategis. Akses kendaraan umum dan pribadi mudah, pun parkir kendaraan tentu bukan masalah.

The Square Resto and Coffee Shop sendiri merupakan pusat dari kulinernya All Sedayu Kelapa Gading. Mau pesan makanan melalui room service, atau menikmati langsung makan siang dan makan malam menu ala carte, sebagai tempat tamu hotel sarapan, sampai sekadar ngopi sore semua bisa dilakukan di The Square Resto & Coffee Shop.

Termasuk saat buka puasa. Kali ini, The Square Resto & Coffee Shop menghadirkan Ramadhan Savanna dengan puluhan menu yang menggoda.

Ramadhan Savanna

Sebagaimana tema, All Sedayu dengan Ramadhan Savanna mengedepankan menu mediterania sebagai pemikat utama. Dengan bergantian variasi yang dihadirkan setiap harinya, jejeran menu yang terdapat di area depan The Square Resto & Coffee Shop ini siap memanjakan dengan kelezatan rasa. Nasi biryani yang disajikan buatku pribadi terasa banget rempahnya. Pun teksturnya sesuai dengan lidah orang Indonesia. Ada pula Arabic Tea yang bergantian dengan kopi Turki. Atau shawarma yang begitu laris manis bahkan sebelum adzan berbuka.

Bergeser ke sisi sebelahnya, ada aneka menu lokal dan tradisional. Nasi gurih, ayam bakar kecap, soto ayam, telur balado, hingga kolak dan jajanan pasar tersedia. Deretan menu ini juga laris diminati.

Di sisi lain, terdapat aneka kesegaran. Mulai dari es teh, jus mangga, hingga es campur yang cocok untuk berbuka puasa. Atau ingin permen kapas gulali? Di All Sedayu selalu hadir menu favorit yang satu ini.

Sementara di dalam The Square Resto & Coffee Shop sendiri masih berjejer banyak varian menu. Ada lasagna dan pasta, aneka mie, cake dan manisan yang menggoda, dim sum, hingga aneka seafood dan sajian ikan/ayam ala pecel kaki lima. Atau kalau kamu penasaran dengan menu lengkapnya, ini daftarnya ya. Bisa kamu cek, pasti bikin tergoda.

Sajian menu sebanyak ini di All Sedayu Kelapa Gading cuma Rp150.000 tentu menang banyak ya. Bagaimana kesiapan refill menunya? Pengalamanku pribadi, sekitar 15 menit sebelum adzan menu sudah mulai diserbu. Saat adzan, sebagian menu memang nampak mulai berkurang tetapi kecepatan refill menu yang mulai habis tetap patut diacungi jempol. Terbukti saat aku hendak memulai babak kedua dari santapan buka puasa, menu-menu sudah terisi kembali semuanya.

KETUPAT

Bila merencanakan lebaran di Jakarta, All Sedayu Kelapa Gading pun menawarkan promo KETUPAT (Keuntungan Berlipat-Lipat) yang menarik dicoba. Dengan rate mulai dari Rp850.000, sudah dapat menginap di kamar tipe Superior termasuk sarapan untuk 2 orang. Ditambah dapat tiket Flix Cinema untuk 2 orang, gratis minibar di kamar, dan dapat merchandise dari Dekranasda Jakarta Utara. Beneran keuntungan berlipat nih, seperti nama promonya.

Atau sekadar hendak brunch dengan keluarga besar setelah salat Hari Raya? All Sedayu Kelapa Gading mempunyai paket Brunch Lebaran dengan Rp150.000 saja per orangnya. Duh siapa sih yang mau meragukan kualitas dan rasa dari menu-menunya All Sedayu? Kalau aku lebaran di Jakarta, rasanya pun aku mau mencoba.

Jadi kapan kita ke All Sedayu Kelapa Gading?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: