Golden Tulip Passer Baroe; Kemewahan dan Kenyamanan Terbaru di Dekat Pasar Baru

Rasanya mau eksplor Jakarta, mumpung lagi liburan begini. Lagipula piknik kan gak perlu jauh-jauh. Di Jakarta pun sudah cukup menarik. Kita bisa wisata budaya, kuliner, sampai wisata belanja.

Mau semuanya sekaligus? Ada tempat yang pas banget di eksplor, yakni Pasar Baru Jakarta. Wajar banget sih, karena Pasar Baru sudah berdiri dari tahun 1800an. Usianya yang sudah lama inilah yang menjadi nilai lebih, disamping itu adanya akulturasi budaya yang beragam menjadikan Pasar Baru selalu menarik dilihat.

Bicara Pasar Baru, aku jadi teringat kalau ada undangan mencoba salah satu hotel yang keren dan mewah banget. Lokasinya? Cuma belasan langkah dari Pasar Baru. Gak usah panjang lebar lagi, yuk ikuti liputan staycation aku kali ini di Golden Tulip Passer Baroe.

Sekilas Pandang

Golden Tulip Passer Baroe mudah dituju plus mudah pula ditemukan. Kalau sudah sampai kawasan Pasar Baru, cari saja bangunan tertinggi di sana, maka itulah Golden Tulip Passer Baroe yang akan kita tuju. Aku sendiri berangkat menggunakan kendaraan umum, karena Golden Tulip Passer Baroe dekat banget dengan stasiun Juanda. Kalau naik TransJakarta? Tidak jauh pula diakses dari halte Pasar Baru.

Bangunannya benar-benar tinggi menjulang. Bahkan sudah aku kenali saat baru turun CommuterLine di stasiun Juanda. Dari jauh pun sudah terasa nuansa elegan serta mewah, ya kelasnya Golden Tulip Passer Baroe memang bintang 4 yang sudah pasti mempunyai kelas kemewahan tersendiri.

Dari jauh pun sudah terlihat bangunannya. Tinggi!

Ternyata memang benar tinggi menjulang

Sesampai di depan gedungnya, aku bertanya ke staf keamanan untuk menuju lobby hotel. Ternyata ada di lantai 6. Untuk lantai 1 – 5 digunakan sebagai parkir. Wah tidak perlu bingung kalau membawa kendaraan pribadi, karena area parkir yang memadai.

Kesan Pertama

“Ting”

Sampailah aku di lantai 6, alias lobby Golden Tulip Passer Baroe yang luas serta elegan. Lobby terasa banget kenyamanannya, ditambah adanya area duduk di lounge sehingga bila ada antrean atau sedang menunggu, kita pun bisa tetap nyaman. Selain itu, staf FO dari Golden Tulip Passer Baroe benar-benar hangat dan ramah. Tak sungkan mereka menyapa terlebih dahulu, ditambah menanyakan “Ada yang bisa kami bantu?” Hangat!

Lobby Golden Tulip Passer Baroe

Lounge yang nyaman dengan pemandangan menakjubkan

Langsung saja aku mulai proses check in yang cepat. Segera diberikan kunci kamar di lantai 16, dan diberikan pula info fasilitas hotel yang sudah siap. Tidak lupa, diberikan informasi password dan user wifi. Terakhir diingatkan lokasi dan waktu sarapan. Eh iya, kita diberikan welcome drink dan handuk basah yang menyegarkan banget loh. Sempurna!

Segaaar

Benar-benar ramah kan? Kesan pertama yang benar-benar positif buat aku. Kalau kamarnya, seperti apa ya?

Kamar

Mendapat kamar di lantai 16, sebenarnya ada berapa lantai sih di Golden Tulip Passer Baroe? Ternyata lantainya sampai 39 plus ada H1 dan H2 di dua lantai atas terakhir. Tinggi gak? Banget!

Kamar 1609 di lantai 16

Untuk menunjang mobilitas, ada 4 lift yang bisa digunakan. Langsung deh yuk kita menuju kamar.

“Klik”

Begitu aku membuka pintu kamar 1609, wah ternyata kamarnya elegan banget! Terasa detail yang memberikan nuansa nyaman. Apalagi tempat tidurnya menggoda, dilengkapi 4 bantal untuk kamar tipe double bed. Bisa langsung terlelap merebahkan diri nih kalau begini.

Kamar yang nyaman di Golden Tulip Passer Baroe

Fasilitas kamar bagaimana? Ternyata lengkap juga loh. Mulai dari teko pemanas sampai kulkas semua tersedia. Safety box, senter emergency, dan lemari dengan cermin turut melengkapi kamar yang luasnya 26 meter persegi ini. Letaknya yang di ketinggian Jakarta pun semakin sempurna dengan jendela lebar sehingga kita bisa puas menikmati pemandangan.

Teko pemanas air, lengkap dengan gula, teh, dan kopi. Di bawahnya, ada kulkas kecil loh.

Bicara hiburan, ada TV dengan 60 channel yang siap menemani. Ditambah dengan jaringan internet nirkabel berkecepatan tinggi. Wah bisa sekalian buat bekerja dong kalau begini.

Pemandangan pagi yang aku tangkap dari jendela kamar

Kamar mandinya bagaimana? Ternyata luas loh! Ada shower air dengan air panas yang lancar mengalir, dibatasi dinding kaca tuk area toilet dan westafel. Jadi tidak perlu khawatir akan becek-becek. Amenities yang disediakan juga lengkap. Mulai dari sabun, shampoo, sikat dan pasta gigi, cotton bud, pisau cukur, sampai pengering rambut semua tersedia. Handuk yang disediakan pun terdapat handuk muka. Paket lengkap ini mah ya.

Lengkap

Ada Hair Dryer pula

Handuknya disediakan pula handuk muka. Lembut banget! 😁

Selain kamar aku yang tipe Deluxe ini, di Golden Tulip Passer Baroe pun ada kamar tipe Executive, Club, Suite, Presidential Suite, sampai Royal King Suite. Btw, luas kamar Royal King Suite itu 248 meter persegi. Ajiib! Luas banget!

Keliling kamarnya sudah, kita keliling hotel dan sekitarnya yuk. Ada apa saja sih di Golden Tulip Passer Baroe?

Aktivitas dan Fasilitas

Sebagai hotel bintang 4 dan memiliki lokasi strategis banget, tentu jadi banyak pilihan aktivitas yang bisa dilakukan saat bermalam diGolden Tulip Passer Baroe. Nah, aku pun turut mencoba beberapa fasilitas yang sudah siap memanjakan tamu-tamunya.

Pertama, kita ke lantai 7 dimana ada pool yang besar banget. Buat aku sih pool di Golden Tulip Passer Baroe memang termasuk luas. Ketinggiannya pun terbagi bermacam. Ada yang 75 cm tuk anak-anak, ada pula 130 cm untuk dewasa. Sudah lengkap pula dengan area duduk yang banyak banget serta nyaman, ditambah ruang bilas yang memadai. Handuk pun sudah disediakan, sehingga kita tidak perlu membawa dari kamar. Pool bisa digunakan dari pukul 06.00 -19.00 WIB ya.

Area duduk yang luas dan banyak

Tempat duduknya pun unik, kece, instagramable

Pool yang segar dan luas!

Di lantai 7, selain pool, juga terdapat 1820 Wood Restaurant yang menyediakan aneka cemilan hingga makanan berat kapan pun kita lapar. Eh, dibahasnya nanti ya, di sub selanjutnya.

Kalau hobi membakar kalori dengan nge-gym, di Golden Tulip Passer Baroe pun terdapat Bodhi Fitness Center yang terletak di lantai 8. Mau nge-gym bisa, cukup lengkap peralatannya. Aku sendiri tidak sempat mencoba. Foto juga seadanya, karena baru teringat ada gym dan mau foto saat sudah check out. Saat ke lantai 8 dan menjelaskan keinginan aku untuk mengambil beberapa gambar, ternyata tidak diperbolehkan. Yasudah hehehe.

Sekilas tuh terlihat area gym di lantai 8 hehehe

Eh iya, di lantai 8 ini pun terdapat Bodhi Spa. Pastinya bisa merilekskan otot yang tegang atau pikiran yang sedang mumet. Mau tradisional massage? Bisa banget dengan mulai dari Rp200ribuan tuk 60 menit. Psst, ada diskon 20% saat Happy Hours loh!

Selain itu tadi, di Golden Tulip Passer Baroe akan ada fasilitas MICE, Sky Lounge, dan Bar. Aku penasaran banget dengan Sky Lounge-nya, seperti apa ya menikmati ketinggian lantai H2 (lantai setelah 39 ada H1 dan H2) di Golden Tulip Passer Baroe?

Passer Baroe

Sudah stay di Golden Tulip Passer Baroe masa iya kita tidak mampir ke Pasar Baru. Lokasinya dekat banget! Aku jalan belasan langkah pun sudah sampai. Nuansa Pasar Baru yang khas menjadikannya salah satu spot yang wajib dieksplor kalau mau lebih kenal dengan Jakarta.

Passer Baroe

Di Pasar Baru, pastinya sih bisa belanja dan kulineran. Katanya kan, kulineran di Pecenongan itu cuma ada 2 rasa; enak dan enak banget. Atau mau sekadar foto-foto juga bisa. Banyak spot menarik yang bisa digunakan untuk latar kita berfoto. Atau malah mau hunting foto?

Kalau tujuan aslinya belanja? Itu mah bisa banget. Namanya juga Pasar Baru. Btw, tahu kan pada tahun berapa Pasar Baru resmi berdiri? Iya, awal abad ke-19 atau 1820. Hayooo pasti belum pada lahir kan?

Mau belanja? Kulineran? Eksplor budaya?

Selain Pasar Baru, dari Golden Tulip Passer Baroe juga dekat kok ke Istiqlal, Katedral, dan Monas. Bahkan dari lobby dan restoran, kelihatan jelas banget! Karena memang sudah dekat.

1820 Wood Restaurant

Puas belanja, main, dan foto-foto, pasti lapar melanda. Gak perlu bingung, di Golden Tulip Passer Baroe ada 1820 Wood Restaurant yang tidak hanya menyajikan pelbagai menu tapi juga cocok untuk menikmati pemandangan dengan nyaman.

1820 Wood Restaurant

Bertempat di lantai 7 Golden Tulip Passer Baroe, dilengkapi jendela lebar di sekelilingnya, membuat aku bisa puas banget melihat pemandangan sekitar Pasar Baru bahkan sampai Monas dan Masjid Istiqlal. Kursi-kursinya juga banyak dan nyaman. Bahkan meski okupansi hotel tinggi, aku tetap bisa makan dengan nyaman saat sarapan.

Bisa puas menikmati pemandangan

Di 1820 Wood Restaurant, aku menikmati makan siang dengan paket lengkap. Ada pembuka, menu utama, dan penutup. Pilihan menu yang ada, banyak banget. Kalau dari segi rasa, aku sudah terpuaskan. Bicara porsi? Sudah pasti mengenyangkan.

Ngemil dulu siang-siang

Yummy! 😋

😍😍😍😋

Selain untuk lunch dan dinner, di 1820 Wood Restaurant pastinya menyediakan breakfast. Di sini pula tamu-tamu Golden Tulip Passer Baroe akan sarapan. Breakfast di sini ternyata ajib banget, pilihan menu banyak, pemandangan yang oke, ditambah staf ramah dan sigap. Tidak perlu khawatir kehabisan, karena menu yang ada akan selalu direfill bahkan sebelum habis. Mantap!

Salah satu live cooking, egg corner

Mari sarapaaan 😍

Tidur nyaman, sudah.

Jalan-jalan, sudah.

Olahraga, sudah.

Makan enak, sudah.

Gak salah deh ya aku datang ke Golden Tulip Passer Baroe. Lengkap banget.

Jadinya …

Sudah umum kita ketahui Pasar Baru merupakan salah satu kawasan yang kental budaya di Jakarta. Uniknya bukan hanya budaya Betawi atau Batavia, melainkan akulturasi dari budaya India dan Cina pun turut mewarnai. Ditambah bangunan-bangunan tua yang masih berdiri, tentu menjadi incaran para pemburu atau penyuka seni fotografi.

Maka tidak salah bila menjadikan Pasar Baru sebagai satu tempat tujuan untuk mengenal Jakarta. Apalagi sekarang sudah ada Golden Tulip Passer Baroe yang hanya berjarak belasan langkah saja. Kemewahan yang dihadirkan, kenyamanan yang diberikan, mampu membuat kita merasa betah bagaikan di rumah. Bahkan sebagaimana tagline Golden Tulip Passer Baroe, kita seolah bisa kapan pun bermain dan mengeksplor yang ada. Playtime, Anytime!

Super nyaman

Berapa sih rate-nya? Golden Tulip Passer Baroe menawarkan opening rate hanya 888K nett per malam. Cuma berlaku sampai 31 April 2018 loh, buruan yuk!

Kapan lagi bisa eksplor Pasar Baru dengan nyaman? Playtime, Anytime!

Golden Tulip Passer Baroe

Jln. Pintu Air V no. 53, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta 10710

T : +62 21 5088 1000
E : info@goldentulippasserbaroe.com

IG : @gtpasserbaroe

2 Comments
  1. February 26, 2018
    • February 26, 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: