Elegannya Horison Forbis Hotel, Pengalaman Menginap yang Menakjubkan

Nostalgia. Sesekali kita rindu masa-masa yang telah lewat, rasanya wajar bukan? Melihat masa lalu, selama tidak membuat kita terpaku, justru bisa menjadikan kita terpacu.

Tiba-tiba aku ingin main ke Banten, tepatnya daerah Serang dan pantai Anyer, tapi aku juga ingin melihat perkembangan kota Cilegon. Dua daerah itu yang akrab denganku saat sekolah menengah dulu. Lama tidak menginjakkan kaki di sana, telah sukses menumbuhkan rindu.

Bergegas aku menuju terminal Kp. Rambutan, menaiki bus arah Merak yang akan membawaku menuju perbatasan Serang – Cilegon. Ah tetapi aku masih belum tahu akan bermalam dimana. Sampai akhirnya aku tertarik ke satu hotel yang lokasinya pas banget buat aku, dengan konsep dan fasilitas memanjakan, serta penampilan menawan.

Horison Forbis Hotel, dari namanya tentu kita tahu kalau hotel ini masih keluarga besar hotel Horison yang terkenal itu. Kali ini akan bermalam di sini, seperti apa ya ceritanya? Yuk ikuti staycation aku kali ini.

Sekilas Pandang

Keluar GT Cilegon Timur, aku berganti kendaraan. Menuju jalan Lingkar Selatan tempat Horison Forbis Hotel berada. Horison Forbis Hotel memang mudah diakses karena dekat dengan GT Cilegon Timur, berlokasi di jalan Lingkar Selatan yang merupakan jalan pintas menuju pantai Anyer, dan tidak jauh dari pusat kota Cilegon.

Bangunannya dominan putih, dengan kaca yang menjadikannya elegan. Areal parkir yang luas langsung menyapa, tentu dilengkapi sapaan hangat dari petugas keamanan. Pintu otomatis menuju lobby langsung menyambutku. Udara sejuk langsung terasa, kontras dengan nuansa di Cilegon yang panas. Nilai kemewahan sangat nampak berpadu dengan sentuhan seni terlihat di pelbagai sisi.

Menuju resepsionis, disambut kembali oleh senyuman hangat dan manis. Proses check in mudah, dan aku diberitahu ada 4 tipe kamar yang tersedia. Ada Deluxe, Executive Deluxe, Executive Suite, dan Family Suite. Kesemuanya nampak nyaman nih, hmm kira-kira aku memilih siapa ya? Eh memilih yang mana maksudnya hehehe.

Kamar

Setelah menetapkan pilihan, aku bergegas menuju kamar. Soalnya proses check in memang mudah, sehingga aku tidak perlu berlama-lama di lobby. Lagipula aku ingin segera istirahat, usai perjalanan yang cukup melelahkan dari Jakarta.

“Klik”

Pintu terbuka dan “Wow!”, reflek aku berteriak kagum saat memasukinya. Iya, karena kamar yang aku pilih adalah Executive Suite yang sudah terlihat keren dan nyamannya sedari aku membuka pintu tadi. Meski kamar Deluxe dan Executive Deluxe pun sudah nyaman, dengan luas 21 meter persegi dan fasilitas lengkap, tapi aku ingin adanya fasilitas bath tub yang saat aku tanya adanya di tipe Suite.

Kamar seluas 42 meter persegi ini secara umum terbagi ke tiga ruangan. Ada living room, kamar tidur, dan kamar mandi. Masing-masing ruangan memiliki kelebihan tersendiri loh, dan menjadi alasan aku susah lepas dari kamu. Iya kamu, kamar Executive Suite-ku.

Living room memiliki sofa empuk dan nyaman, ada meja kaca sehingga kita bisa bersantai sembari menikmati cemilan. Ada TV berlayar lebar, dengan tangkapan gambar yang jernih. Selain itu ada kursi dan meja kerja, lemari, safety box, teko pemanas lengkap dengan teh dan kopinya, sampai ke kulkas dengan minibarnya.

Usai dari living room, aku lihat-lihat kamar tidur dong. Tentunya ada tempat tidur super nyaman memanjakan. Dengan 4 bantal empuk dan menggoda. Ditambah ada TV sendiri, sehingga bisa menonton sembari tiduran. Kesemuanya seolah melambai manja padaku, agar aku segera rebahan katanya. Hehehe.

Nah ini yang keren banget. Kamar mandi luas dengan jacuzzi! Iya, selain ada shower air panas/dingin, kamar mandi Executive Suite ini dilengkapi dengan bak mandi dengan fitur jacuzzi. Toiletnya juga modern, ada tombol-tombolnya gtu hehehe. Duh, bagaimana aku gak jatuh cinta sama kamar dari Horison Forbis Hotel ini coba?

Amenities juga lengkap, termasuk adanya pengering rambut. Disediakan handuk sampai 3 lembar, kesemuanya lembut dan wangi. Belum handuk-handuk kecilnya yang turut melengkapi.

Kamar yang super nyaman, tetapi kita ke sini bukan hanya untuk tidur bukan? Apalagi kalau di kamar cuma sendirian, hehehe.

Aktivitas dan Fasilitas

Horison Forbis Hotel adalah hotel bintang 4, yang memang lebih Loungedisesuaikan untuk bisnis. Terlihat dari namanya, Forbis = For Bisnis. Eh iya kan? Hehehe.

Maka tidak heran kalau Horison Forbis memiliki banyak meeting room, sampai ada ballroom di lantai paling atas. Pun sepanjang aku menginap, memang banyak menjumpai pekerja sih. Utamanya pekerja dari luar negeri. Wuiih.

Meski spesial untuk bisnis, tapi fasilitas liburan di Horison Forbis Hotel pun memanjakan. Makanya ketika akhir pekan, cukup banyak keluarga yang memilih hotel bintang 4 ini untuk bermalam. Wajar juga sih, karena akses ke pantai Anyer dari Horison Forbis Hotel pun termasuk mudah.

Nah, agar tamu merasa nyaman, tentu di Horison Forbis Hotel tersedia banyak fasilitas memanjakan. Apa saja sih fasilitasnya?

Ada Putri Lounge di lobby yang cantik, nyaman, dan menyajikan kue-kue enak tapi murah. Iya, soalnya rajin banget kasih promo. Salah satunya, diskon 50% kalau sudah lewat pukul 6 sore. Lounge di lobby juga asyik untuk duduk santai dan foto-foto. Karena memang kece sih. Ajib kan?

Di lobby juga ada Forbis Store yang menjual aneka kebutuhan sampai oleh-oleh. Jadi ga perlu jauh-jauh kalau mau belanja oleh-oleh, di Horison Forbis Hotel juga bisa hehehe.

Masih di dekat lobby ada Spabis. Nah di sini kita bisa relaksasi dengan pijatan atau bersauna. Mulai Rp120.000, kita bisa menikmati fasilitas Spabis berupa loker, kamar ganti, shower room, handuk dan celana, sauna, sampai berendam di kolam air panas atau air dingin. Kolamnya indoor loh, jadi tidak perlu khawatir kalau hujan.

Di sini juga ada gym yang cukup lengkap peralatannya. Lokasi masuknya bisa dari Spabis atau dari kolam renang. Ada di lantai atasnya kolam hangat dan ruang loker Spabis. Aku pun memakai gym sebagai penebusan dosa mengingat berat yang semakin gak karuan. Hup! Hup!

Hmm, ada fasilitas apa lagi ya? Wah aku sudah bilang belum kalau Horison Forbis Hotel ada kolam renangnya? Berbeda dengan kolam indoor air hangat di Spabis, kolam renang ini outdoor dan gratis untuk tamu menginap. So, aku bebas dong berenang kapan pun. Meski ada batasan waktu sampai pukul 6 sore, tapi tidak dilarang kok berenang malam hari. Selama tanggung jawab sendiri ya hehehe.

Selesai puas keliling dan menikmati satu per satu fasilitas Horison Forbis Hotel, saatnya kembali ke kamar. Bebersih sejenak sebelum menuju rooftop, karena ada ALPS Sky Lounge yang kece banget!

ALPS Sky Lounge

Sudah bersih-bersih, siap-siap deh mau ke ALPS Sky Lounge. Katanya di sana, asyik banget untuk duduk santai sambil foto-foto.

Pemandangan yang kece 😍

Bergegas menuju lift untuk ke lantai 5, dan wah ternyata beneran mantap! Di lantai 5 ini, selain kamar tamu, ada ballroom, musholla, dan ALPS Sky Lounge. Kalau ditanya konsepnya, asyik banget sih. Pemandangannya apalagi, wah serasa seger banget mata.

ALPS Sky Lounge ini memang asyik banget untuk nongkrong atau party. Kalau kamu yang gak minum alkohol, ada juga kok mocktail dan bisa pesan pelbagai kopi. Atau sekadar nongkrong juga gak dilarang, hehehe.

Malabar Restaurant

Di Horison Forbis Hotel ada 2 restoran nih. Ada Miga Restaurant yang menyajikan konsep dan menu khas Korea. Ada pula Malabar, restoran yang selalu ada di hotel-hotelnya Horison. Kali ini aku menikmati sajian menu-menunya Malabar yang bisa juga kamu pesan melalui layanan kamar. Seperti apa? Yuk dilihat!

Malabar Restaurant ini buka 24 jam loh, jadi gak perlu khawatir kamu kelaparan. Karena kapan pun kamu mau makan, bisa disediakan. Menu-menunya? Mulai dari lokal, Asia, sampai menu khas Barat pun ada.

Salah satunya yang aku pesan, Nasi Goreng Spesial Horison. Karena saat aku tanya, menu inilah yang menjadi salah satu rekomendasi chef. Wah penasaran dong. Ternyata beneran enak banget! Apalagi porsinya super bikin kenyang. Lengkap dengan acar, sate, ayam goreng, dan kerupuk. Wah menggugah selera banget.

Minumannya, penasaran dengan Horison Punch. Karena campuran dari pelbagai berry dan diberi sirup grenadine. Seger-seger manis gtu. Kayak senyuman kamu.

Sebagai seorang yang kerap makan di luar, pasti aku agak khawatir dengan kandungan lemak darah dan lain sebagainya. Ternyata kekhawatiran aku ditangkap oleh chef Surya dari Malabar. Sehingga saat makan malam aku diberikan menu spesial yang sehat, mengenyangkan, tapi juga lezat.

Sebagai pembuka ada Classic Smoked Chicken Caesar Salad. Tampilannya saja sudah menyegarkan, menarik untuk diabadikan. Rasanya segar dan daging ayamnya juicy banget. Apalagi aroma smoked chicken kan khas banget ya, bikin laper hehehe.

Dilanjut dengan Poach Salmon yang akhirnya menghilangkan rasa lapar perut aku pas malam hari. Daging Salmon yang gurih dilengkapi kesegaran sayuran dan aroma olive oil yang membuat aku lahap banget menghabiskannya. Wah ternyata menu makanan sehat pun bisa enak-enak ya hehehe.

Ada pula cake Tiramisu yang menjadi penutup sajian makan malam. Lengkap sudah lidah dan perut aku dimanjakan oleh Malabar Horison Forbis Hotel.

Bagi tamu menginap, Malabar Restaurant menjadi tempat saat kita sarapan loh. Menu-menunya banyak banget pilihannya. Mau nasi, roti, sampai salad semuanya ada. Konsep all you can eat menjadikan aku santai menikmati aneka hidangan. Mau nambah juga boleh saja, sepuasnya!

Aku sih pas sarapan, suka banget dengan nasi goreng seafood dan kopinya. Nasi gorengnya pas banget bumbunya. Beda dari nasgor hotel kebanyakan saat sarapan. Apalagi ada mesin kopi yang memastikan kesegaran kopi yang kita minum saat sarapan. Mantap deh!

Tidur nyaman, mata termanjakan, hati senang, perut tenang. Puas banget kan stay di Horison Forbis Hotel?

Jadinya…

Bermalam hanya satu malam di Horison Forbis Hotel rasanya sih kurang ya, apalagi kalau kamu menginap di Executive Suite. Wah susah banget mau pisahnya. Lagipula banyaknya fasilitas membuat kita memang dimanjakan banget, stay lama pun tidak masalah.

Akses lokasi yang mudah dari tol Tangerang – Merak, dekat dengan pusat kota Cilegon, dan gampang juga kalau mau ke pantai, menjadi alasan mengapa Horison Forbis Hotel cocok untuk bisnis dan liburan. Terlebih ditunjang fasilitas hotel yang memang bisa memenuhi kebutuhan kita.

Terus aku kapan ke pantainya? Bisa dong di sela-sela aku menikmati Horison Forbis. Makanya stay di sini minimal dua malam, sehingga terpuaskan banget. Kalau pun satu malam, pengalaman menginapnya pun sudah memuaskan dengan segala kenyamanan yang kita dapatkan.

Sebenarnya aku masih betah di Banten, apalagi di Cilegon dan Serang banyak hotel baru yang menarik dicoba. Tapi lain waktu deh, karena aku harus pulang dulu.

Sampai ketemu di liputan selanjutnya, jadi kapan nih kamu ke Horison Forbis Hotelnya?

Horison Forbis Hotel

Jln. Lingkar Selatan km. 2 Waringinkurung Serang 42161
T : +62 254 379 1111
E : info.cilegon@horisonhotels.com

IG : @horisonforbishotel

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: