Swiss-Belinn Airport Surabaya; Pilihan Paling Tepat di Dekat Bandara Juanda

Pernah merasakan ketinggalan pesawat? Pasti menyebalkan ya? Sudah berangkat lebih awal, tapi karena perjalanan macet dan lain sebagainya, tiket pesawat tetap harus direlakan.

Atau merasakan jet lag dan butuh segera untuk istirahat di tempat yang nyaman? Sudah terlalu jenuh bila menghadapi kemacetan dan panjang perjalanan?

Keduanya aku pernah merasakannya. Makanya tidak jarang aku akhirnya mencari akomodasi di dekat bandara. Bukan sembarang akomodasi, tetapi harus tetap menjamin kenyamanan. Karena, bila aku ingin naik pesawat, tentu fisik harus dalam kondisi prima. Agar saat tiba di kota tujuan, bisa segera lanjut ke aktivitas selanjutnya.

Pun bila aku baru saja turun dari pesawat, sehabis perjalanan jauh, kamar yang nyaman pasti aku butuhkan untuk mengembalikan kebugaran tubuh.

Nah dalam perjalanan ke Surabaya ini, aku mau mengajak kamu berkenalan dengan hotel yang aku rekomendasikan bila hendak menginap di dekat Bandar Udara Juanda Surabaya. Penasaran mengapa aku rekomendasikan? Segera yuk dibaca liputan dari Hotelopedia!

Lokasi dan Sekilas Pandang

Meski kerap dikenal sebagai Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya, sebenarnya secara wilayah sudah memasuki Kabupaten Sidoarjo. Namun salah satu bandara tersibuk di Indonesia ini memang sudah dikenal sebagai gerbang masuk ke Kota Surabaya. Pun sebagian besar penumpang yang turun di bandara ini, memang ada tujuan untuk berkunjung ke Surabaya.

Kalau berbicara hotel atau akomodasi dekat stasiun atau bandara, tentu semakin dekat lokasinya maka semakin baik. Karena kita selaku tamu sudah tidak perlu pusing memikirkan macetnya perjalanan dan hambatan lainnya. Secara umum, bisa lebih santai dan tenang.

Nah lokasi Swiss-Belinn Airport Surabaya ini pas banget dengan kriteria yang aku butuhkan. Dengan berkendara 10 menit, aku sudah bisa sampai di Bandara Juanda. Pun demikian sebaliknya. Lokasi yang paling pas dan tepat nih. Kamu sepakat, kan?

Bangunannya memang tidak begitu tinggi menjulang. Namun dikelilingi area persawahan membuat Swiss-Belinn Airport Surabaya mudah dikenali dari kejauhan. Area parkir luas memadai, tentu semakin menunjang mobilitas. Ditambah adanya penjaga yang 24 jam siaga, membuat aku tidak perlu khawatir akan isu keamanan.

Memasuki lobby yang nyaman, aku langsung disambut senyuman hangat petugas FO. Disapa dan ditanya tentang perjalanan menuju hotel, serta dijelaskan pula fasilitas yang dapat aku gunakan selama menginap. Kehangatan yang memang sudah selayaknya ada di hotel berbintang, apalagi berstandar internasional seperti Swiss-Belinn Airport Surabaya.

Proses check in yang singkat, kartu kunci kamar pun segera aku dapat. Hmm, badan rasanya sudah butuh untuk istirahat. Yuk ke kamar, kita lihat-lihat.

Kamar

Menaiki lift yang harus menggunakan kartu kunci untuk mengakses, kembali meyakinkanku akan keamanan di Swiss-Belinn Airport Surabaya. Segera aku tekan lantai tujuan, sudah tidak sabar untuk melihat seperti apa kamar tempatku akan bermalam.

“Klik”

Kamar dengan luas 24 meter persegi langsung membuatku kegirangan. Iya, kamar ini memang membuatku senang. Tentu karena mempunyai luas yang sangat membuatku leluasa beraktivitas. Ditambah lantai dilapisi karpet tebal, membuat kesan semakin terasa hangat.

Fasilitas kamar pun lengkap. Mulai dari TV 43 inch, teko pemanas air, safety box yang bisa menyimpan laptop, kursi dan meja kerja, sampai kulkas kecil pun tersedia. Hal yang kembali aku senangi begitu mengetahui channel yang disajikan di kamar berkualitas HD. Tentu membuat aku bisa menonton dengan gambar yang jernih dan jelas. Asyik, kan?

Internet nirkabel pun mudah diakses. Mempunyai kecepatan yang cukup untuk membuatku menikmati pelbagai tayangan streaming di aplikasi smartphone. Kalau sekadar upload foto di IG sih, gak masalah. Pun untuk membantuku menyelesaikan pekerjaan, sangat mudah.

Kamar mandinya pun terasa lega. Dengan ada pembatas kaca di area shower, yang mencegah banjir/becek di mana-mana. Meski sebenarnya aku pun tidak perlu khawatir, karena drainase berfungsi dengan baik. Alat mandi pun tersedia lengkap, dengan handuk lembut yang wangi pula. Pengering rambut? Tentu tersedia.

Enaknya kalau begini, tidur dulu atau mandi air panas dulu ya? Ah ganti baju sejenak, lalu jalan-jalan melihat ada fasilitas apa saja yang bisa aku gunakan di Swiss-Belinn Airport Surabaya.

Aktivitas dan Fasilitas

Sebagai hotel bintang tiga, rasanya Swiss-Belinn Airport Surabaya patut aku acungkan jempol. Karena fasilitasnya memang di atas rata-rata hotel sekelasnya.

Tersedia kolam renang (dewasa dan anak) dan mini gym yang membantu kita menjaga kebugaran. Olahraga memang hal penting yang jangan sampai kita lupa. Karena dengan rutin olahraga, kesehatan akan semakin terjaga. Untung mini gym bisa aku akses sampai malam hari, sehingga aku tidak perlu buru-buru menggunakannya di sore ini.

Kalau merasa lelah? Ada fasilitas spa yang bisa membantu memulihkan kesegaran tubuh. Pasti enak dan nyaman nih, apalagi kalau kamu sehabis dari perjalanan jauh.

Selain fasilitas tadi, di Swiss-Belinn Airport Surabaya menyediakan pula area meeting room yang memadai. Tersedia 7 ruang meeting yang dapat digabungkan menjadi satu ballroom untuk 300 tamu lebih. Kendala parkir pun tidak ada, karena area parkir tersedia luas di depan hotel dan basement. Kalau ingin acara outdoor, di belakang hotel bisa digunakan untuk event outdoor, BBQ, atau pesta yang mengakomodasi hingga 250 tamu.

Untuk aktivitas lainnya, dari Swiss-Belinn Airport Surabaya pun mudah menjangkau tempat-tempat menarik seperti Surabaya Carnival, Sun City Mall, City of Tomorrow Mall, Candi Tawangalun, dan mudah pula bila ingin menuju Terminal Bungurasih.

Hmm ternyata lengkap juga ya Swiss-Belinn Airport Surabaya ini. Lantas, bagaimana dengan kulinernya?

BaReLo Swiss-Belinn Airport Surabaya

Di Swiss-Belinn Airport Surabaya, tidak perlu khawatir akan kelaparan. Karena ada BaReLo yang menyediakan semua menu yang kita inginkan.

Menggabungkan Bar, Restaurant, dan Lounge, BaReLo menawarkan konsep untuk bersantap santai dengan nyaman. Untuk tamu yang mengejar penerbangan pagi, tersedia Xpress Continental Breakfast dari pukul 04.00 – 06.00. Kalau kamu yang masih bersantai, bisa sarapan dengan aneka menu lokal dan internasional dari pukul 06.00 – 10.00.

Untuk menu ala carte pun BaReLo menawarkan banyak pilihan yang tidak aku jumpai di hotel lain pada umumnya. Seperti ada Hainanese Chicken Rice atau yang lebih kita kenal Nasi Ayam Hainan. Hmm bikin aku kangen banget dengan jalan-jalan ke Kuala Lumpur dan Singapura.

Selain itu ada pula promo menarik, Mie Ayam Ceker disajikan dengan bakso lengkap ada es teh. Paket lengkap ini bisa kita nikmati di BaReLo Swiss-Belinn Airport Surabaya loh. Terjangkau pula, Rp45.000 saja.

Untuk minuman pun, BaReLo tidak kalah menariknya. Banyak jus, mocktail, dan cocktail yang bisa kita pesan. Ah namanya juga mengandung konsep bar, untuk soal minuman jelas jagonya.

BaReLo menerima pesanan dari pukul 06.00 – 22.00 ya, tapi untuk layanan kamar selalu siap kapan pun. Alias siaga 24 jam!

Jadi, bagaimana? Tertarik gak mencoba menginap di Swiss-Belinn Airport Surabaya?

Jadinya …

Sebagai salah satu hotel dari jaringan internasional Swiss-Belhotel International, tentu aku tidak perlu ragu dengan kualitas dan kenyamanannya. Hal ini benar-benar aku buktikan sewaktu menginap di Swiss-Belinn Airport Surabaya.

Dengan kamar yang luas, mempunyai tempat tidur ukuran Queen dari King Koil yang nyaman, tentu membuat istirahatku sangat termanjakan. Belum lagi tayangan HD di TV 43 inch yang semakin membuatku suka dengan Swiss-Belinn Airport Surabaya.

Kuliner pun sama baiknya. Pilihan lengkap dan sudah bisa kita nikmati dari pukul empat. Kalau aku mengejar penerbangan pagi, hal ini tentu sangat membantu. Belum lagi adanya kolam renang, mini gym, hingga spa. Hmm, lengkap deh Swiss-Belinn Airport Surabaya.

Apalagi kalau jadi member di website-nya, langsung dapat diskon eksklusif dan keuntungan lainnya. Memang paling asyik tuh memesan hotel langsung ke situs hotelnya, karena sering banyak bonus dan keuntungannya.

Jadi sudah tahu kan hotel paling rekomendasi di dekat Bandar Udara Internasional Juanda? Pastinya Swiss-Belinn Airport Surabaya!

Swiss-Belinn Airport Surabaya

Jln. Raya Juanda KM 1.88 Gedangan Sidoarjo

T : + 62 31 9968 1818
E : surabaya-sias@swiss-belhotel.com

IG : @swissbelinnairportsby

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: