Kenyamanan Dalam Berbisnis di Ibis Surabaya City Center

Perjalanan kali ini membawaku ke Surabaya. Kota yang penuh dengan kepahlawanan dan sejarah ini, akan menjadi tempat aktivitasku selama beberapa hari ke depan. Wah, rencana mau berapa hari memangnya?

Adanya agenda bisnis membuatku harus mencari akomodasi bermalam di lokasi strategis. Tentu kenyamanan harus diperhatikan dengan rate yang bersahabat tentunya.

Setelah membandingkan berbagai macam hal, pilihanku pun jatuh ke kamu Ibis Surabaya City Center. Hotel bintang 3 dari jaringan hotel internasional Accor Hotels yang berlokasi di pusat Kota Surabaya.

Hmm apa sih alasan aku memilih Ibis Surabaya City Center? Lalu bagaimana pengalaman menginap di salah satu ibis bantal merah ini?

Sekilas Pandang

Sebagai orang yang masih asing dengan Surabaya, karena termasuk jarang pergi ke kota-kota di Jawa Timur, aku jelas memilih tempat bermalam di pusat kota. Dengan pertimbangan, mudah bepergian ke mana-mana. Dekat dengan banyak tempat untuk aktivitasku selanjutnya, dan membuatku lebih hemat biaya. Karena dekat dan mudah ke mana-mana, jadi beberapa tempat pun bisa aku tempuh hanya dengan berjalan kaki saja.

Pertimbangan lokasi itu yang menjadi alasan pertama aku memilih Ibis Surabaya City Center. Tentu pilihanku semakin kuat setelah aku membandingkan rate dan review dari hotel lain di sekitarnya. Buatku pribadi, mengecek dua hal tersebut adalah kewajiban sebelum memutuskan hendak menginap di mana.

Turun dari kereta di Stasiun Surabaya Pasar Turi, aku berjalan kaki sebentar agar bisa menaiki transportasi daring menuju Ibis Surabaya City Center. Layanan jemput dari hotel memang tersedia, bahkan di bandara Juanda pun Ibis Surabaya City Center tetap menyediakan layanan antar/jemput. Tentu dengan penambahan biaya tertentu ya.

Setelah perjalanan sekitar 20 menit, aku pun sampai di hotel yang bangunannya langsung aku kenali “Ibis banget” ini. Gedung dengan warna merah-putih khas Ibis Hotel ini memang sudah terlihat begitu kendaraan yang aku naiki memasuki Jalan Basuki Rahmat.

Pintu lobby otomatis terbuka dan aku langsung disambut dengan sapaan hangat khas dari Accor Hotels. Ditanya pula bagaimana lalu lintas di Surabaya siang ini, dan pertanyaan lain yang mungkin beberapa akan menganggapnya sebagai basa-basi. Namun hal inilah yang membuat tamu tidak akan merasa asing di hotel yang akan diinapi. Selagi mengurus check in, aku pun diberikan welcome drink yang segar dan dingin. Feel Welcome banget!

Lobby Ibis Surabaya City Center sendiri memang terasa nyaman. Ceiling tinggi menambah kesan luas, padahal area lobby pun sudah termasuk luas. Tersedia sofa-sofa empuk membuat aku merasa nyaman jika memang harus menunggu. Sebagai hotel bisnis di lokasi strategis, Ibis Surabaya City Center memang jarang sepi. Okupansinya cukup tinggi, utamanya saat hari kerja. Satu hal lain yang membuatku merasa, “Wah benar-benar pilihan tepat sepertinya untuk menginap di sini.”

Proses check in yang singkat pun selesai. Tentu karena aku menggunakan aplikasi Accor Hotels (Le Club Accor Hotels Member) untuk reservasi. Selain kemudahan saat memesan, beragam opsi saat membayar, dan rate spesial member, begitu check in pun ada jalur antrean eksklusif tersendiri. Sehingga proses check in pasti terasa lebih cepat.

Kunci kamar sudah didapat, apalagi yang aku tunggu? Langsung ke kamar saja yuk. Lets Go!

Ibis Room yang Nyaman

Bukan kali pertama bagiku untuk menginap di hotel dengan brand Ibis. Sebelumnya aku pernah menginap di Ibis Jakarta Harmoni dan Ibis Jakarta Tamarin, sehingga aku sudah bisa menebak-nebak seperti apa kira-kira kamar di Ibis Surabaya City Center ini. Ternyata …

“Klik”

Begitu aku membuka pintu dengan kunci kartu yang aku dapatkan. Voila! Kamar yang menurut datanya hanya memiliki luas 17 meter persegi ini terasa lapang banget! Dengan lantai kayu yang menjadikannya terasa hangat dan elegan, penataan apik pun membuat kamar di Ibis Surabaya City Center tidak hanya terasa lega tetapi juga terasa nyaman.

“Seriusan ini luasnya cuma 17 meter persegi? Sepertinya lebih.”

Berulang kali aku membatin demikian. Maklum saja, kamar di Ibis Surabaya City Center ini memang terasa benar-benar lega. Apalagi untuk aku yang bepergian seorang diri.

Bagaimana fasilitasnya? Semua yang menjadi standar di hotel bintang 3 pasti tersedia. Jaminan kenyamanan dari Accor Hotels membuat aku tidak perlu merasa ragu. Mulai dari teko pemanas air, TV kabel, internet wifi, safety box, sofa bed, bantal tambahan, dan tentu tidak lupa ada guling yang bisa aku peluk.

Begitu melihat ke meja kerja, ternyata ada sambutan hangat spesial untuk aku. Treatment VIP begini bisa kamu dapatkan kalau menjadi member Le Club Accor Hotels. Gratis kok dan semakin sering kita reservasi lewat aplikasi Accor Hotels semakin banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan. Asyik, kan?

Bagaimana kamar mandinya? Konsep kamar mandi kapsul seperti yang pernah aku temukan di Ibis Hotel lainnya. Masih terasa lega dan leluasa kok untuk aku mandi. Bahkan amenities lengkap sampai hair dryer sudah tersedia. Satu hal lain yang aku senangi, handuk yang terasa lembut dan wangi. Untuk shower air panas sih, debit mengalir deras tanpa kendala. Begitu pun dengan drainase yang lancar, sehingga tidak perlu khawatir adanya air yang menggenang.

Bertemu dengan kamar yang nyaman seperti ini langsung membuatku ingin rebahan. Apalagi cukup terasa melelahkan sehabis perjalanan panjang. Eh tetapi, ada fasilitas apa saja ya di Ibis Surabaya City Center ini?

Aktivitas dan Fasilitas

Sebagai hotel bisnis, Ibis Surabaya City Center memang lebih memfokuskan menjadi akomodasi yang bisa memenuhi kebutuhan para pebisnis di Surabaya. Hal ini terlihat dari adanya meeting room yang sanggup mengakomodasi hingga lebih dari 200 pax. Paket yang ditawarkan pun menarik, mulai dari Rp90.000 per orangnya.

Untuk agenda wedding? Ternyata di Ibis Surabaya City Center termasuk sering dijadikan venue wedding. Meski tidak memiliki ballroom, tetapi restoran di Ibis Surabaya City Center bisa mengakomodasi hingga 300 tamu. Paketnya pun terjangkau, sempat aku lihat di banner mulai dari Rp27juta untuk 200 pax. Hmm, boleh juga nih.

Selain itu, ada fasilitas apalagi di Ibis Surabaya City Center? Menengok sebentar di lantai lobby, tersedia lounge yang nyaman dan internet corner serta pelbagai bacaan di pojokan. Meski bagi sebagian orang merasa PC sudah tidak diperlukan, buatku adanya internet corner cukup membantu untuk aku mengecek beberapa pekerjaan. Termasuk membaca ulasan-ulasan hotel di hotelopedia.id dong ya.

Di Ibis Surabaya City Center pun ada banyak spot yang instagramable untuk berfoto. Meski berkonsep hotel bisnis, bukan berarti harus kaku. Adanya spot-spot menarik justru menjadi nilai lebih dan daya tarik. Aku pun berulang kali mengambil gambar di spot-spot lucu Ibis Surabaya City Center.

Untuk pilihan aktivitas? Dari Ibis Surabaya City Center ke Tunjungan Plaza hanya 5-10 menit berjalan kaki. Di belakang Ibis Surabaya City Center pun terdapat pujasera yang menyediakan pelbagai pilihan kuliner Surabaya. Tepat di seberang hotel, ada toko buku Gramedia. Surga bagi kamu yang hobinya membaca. Kalau di sebelah hotel, ada minimarket 24 jam yang di dalamnya pun ada ATM. Lengkap, bukan?

Saat pagi hari, Jalan Basuki Rahmat pun termasuk asyik untuk olahraga ringan seperti jalan atau lari. Lumayan mencari keringat dan membakar lemak. Apalagi di Ibis Surabaya City Center punya pilihan kuliner yang sulit untuk diabaikan.

Taste Restaurant

Satu hal lagi yang aku senangi dari Accor Hotels adalah kekayaan pilihan menu. Dari satu hotel Accor ke hotel lainnya, banyak sekali pilihan menu yang berbeda. Pun saat mencoba di brand yang sama, brand Ibis Hotel misalnya.

Di Ibis Surabaya City Center ini aku mencoba Bebek Kretep yang merupakan rekomendasi dari chef. Satu potong bebek berukuran cukup besar, disajikan dengan nasi putih, urap, dan sambal yang menggoda. Nilai lebih lain yang dimiliki Ibis Surabaya City Center adalah keindahan presentasi saat menyajikan makanan. Sehingga sebelum memanjakan lidah dan perut pun, pelbagai menu di Ibis Surabaya City Center sudah memanjakan mata.

Untuk minuman, segelas Virgin Mojito menjadi pilihan. Segar lemon dan sodanya terasa cocok menemani santap siang. Untuk menu lain, masih banyak kok pilihan. Dari segi harga, terasa bersahabat bila menimbang kualitas rasa dan penyajian. Gak percaya? Cek saja nih menu-menu di Taste Restaurant.

Selain menu ala carte, Taste Restaurant pun menyediakan menu buffet saat sarapan. Pilihan menu yang beragam ditambah kualitas rasa yang terjaga, memang jempolan. Selain sarapan, untuk lunch dan dinner pun bisa dipesan untuk buffet loh untuk kamu yang rombongan minimal 20 pax. Hmm, asyik nih!

Kalau lapar tapi malas keluar dari kenyamanan kamar? Room service selalu bisa diandalkan! Lagi-lagi kekayaan kuliner dari Ibis Surabaya City Center memang benar-benar patut diacungi jempol. Kali ini aku memesan beberapa menu khas Vietnam, maklum sudah beberapa waktu tidak berpetualang jadi rindu. Untuk mengobati, jadilah pesan makanannya dulu.

Bagaimana menurut kamu kulineran di Ibis Surabaya City Center? Kalau aku sih, yes banget!

Jadinya …

Rasanya aku jadi paham mengapa okupansi di Ibis Surabaya City Center selalu tinggi. Selain lokasi yang strategis, kamar yang nyaman dan rate terjangkau menjadi alasan. Bayangkan saja, sudah kamarnya luas, ada bantal tambahan plus guling pula. Juara!

Untuk rate sendiri sangat bersahabat. Apalagi kalau kamu menjadi member Le Club Accor Hotel. Dengan reservasi melalui aplikasi, rate terbaik selalu didapatkan. Ditambah banyak keuntungan lainnya.

Kekayaan kuliner menjadi alasan lain mengapa aku jatuh hati dengan Ibis Surabaya City Center. Tidak hanya masakan khas nusantara, sampai makanan Vietnam yang jarang aku temukan pun ada. Penyajiannya pun cantik dan elegan, menunjukkan kelasnya sebagai hotel berbintang.

Dengan pelbagai alasan tadi, rate yang tidak sampai Rp500ribu per malam, rasanya sangat menguntungkan buat aku sebagai tamu. Kalau kamu merasa sepakat dan sependapat, kapan nih main ke Surabaya dan menginap di Ibis Surabaya City Center?

Ibis Surabaya City Center

Jln. Basuki Rahmat no. 94 – 96 Surabaya 60271

T : +62 31 535 8885
E : reservation@ibis-surabaya-city-center.com

IG : @ibissurabayacitycenter

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: