Staycation di Ibis Jakarta Harmoni; Pilihan Tepat Liburan di Pusat Jakarta

Liburan singkat dan mudah di pusat kota Jakarta?

Beberapa waktu terakhir aku liburannya di Kota Bandung, dan ingin mencari suasana baru. Bukan rahasia lagi kalau Bandung saat akhir pekan macetnya gila-gilaan, iya kan? Berlibur akhir pekan di Jakarta, dekat dari rumah dan tempat tinggal, rasanya menjadi pilihan dan ide yang menarik.

Jakarta saat weekend 😍

Langsung ambil smartphone dan mencari-cari hotel yang cocok untuk akomodasi liburan di Jakarta. Syukur-syukur hotelnya punya penawaran dan paket menarik, kan jadi tidak perlu pusing berpikir liburan enaknya ngapain.

Ternyata ada yang menawarkan pilihan menarik nih. Dari salah satu hotelnya Accor Hotels di Jakarta. Ada paket Weekend Escape yang menawarkan banyak banget keseruan selama akhir pekan. Apalagi rate yang ditawarkan masih terjangkau kok.

Seperti apa liburan aku di Jakarta kali ini? Ikuti yuk cerita Weekend Escape-nya Hotelopedia di ibis Jakarta Harmoni.

Sekilas Pandang

Menuju ibis Jakarta Harmoni, termasuk mudah dan ramah kendaraan publik. Dari Stasiun Gambir, aku bisa langsung naik TransJakarta ke arah Harmoni dan lanjut naik lagi untuk turun di Halte Sawah Besar. Hotelnya tepat di depan halte ini. Mudah banget untuk dituju kan?

Kalau dengan kendaraan pribadi sih lebih mudah lagi. Terkait area parkir pun tidak perlu khawatir, karena tempat parkirnya termasuk memadai. Kalau tersesat atau nyasar? Rasanya sih gak mungkin karena bangunan dengan 11 lantai ini sudah terlihat dari kejauhan.

Halo ibis Jakarta Harmoni, sebelahan sama Grand Mercure Harmoni nih hehehe

Reservasi hotel-hotelnya Accor emang paling asyik dari aplikasinya sih.

Sekilas sih sudah terlihat megahnya. Rasanya seperti hotel dengan budget di atas Rp500ribu per malam. Padahal kalau booking lewat aplikasi Accor Hotels, aku bisa dapat rate di bawah Rp500ribu loh. Asyik!

Kesan Pertama, Feel Welcome

Memasuki area lobby yang luas, aku mendapati banyak sofa berwarna khas yang nyaman. Dikelilingi kaca menjadikan lobby ibis Jakarta Harmoni sangat elegan. Tahan dulu nih tangan, jangan langsung foto-foto.

Langsung memulai proses check in yang cepat. Senyum dan sapaan hangat mengawali kesan pertama yang aku terima. Feel welcome! Selalu senang dengan kehangatan dan keramaham dari hotel-hotelnya Accor.

Lobby ibis Jakarta Harmoni

Check in pun mudah. Apalagi aku reservasi melalui aplikasi Accor Hotels di smartphone. Seluruh kriteria kamar yang aku inginkan sudah dikonfirmasi. Pembayaran yang bisa aku lakukan saat check in pun menjadi nilai lebih tersendiri. Kalau kamu jadi member Le Club Accor Hotels, semakin banyak benefit yang kamu dapatkan. Tentu selain rate kamar yang spesial ya.

Segeeeer

Sebelum memasuki kamar, aku diberikan voucher welcome drink yang dapat ditukarkan di lounge. Sengaja memilih jus melon, biar semakin segar setelah panas-panasan siang hari di Ibukota. Pilihan lain? Ada pelbagai pilihan kopi juga loh.

Kamar

Ada yang berbeda dan spesial di ibis Jakarta Harmoni, membuatnya berbeda dari ibis bantal merah lainnya. Yakni adanya kamar tipe family yang mempunyai pelbagai macam tema. Wah serius?

Ada kamar tipe family saja sudah menjadi pembeda nih di ibis Jakarta Harmoni. Eh ini kamarnya didesain khusus dengan tiga tema yang berbeda di masing-masing kamarnya. Ada kamar bertema Cinema, Jungle, dan Travel. Kamar ini benar-benar terbatas dan banyak peminatnya. Untung aku sudah reservasi sebelumnya dari aplikasi Accor Hotels, jadi masih bisa merasakan salah satu kamar spesial di ibis Jakarta Harmoni.

“Klik”

“Waah luas!”

Luas euy!

Kalau kamu sering bepergian dan bermalam di hotel ibis, pasti kamu langsung merasakan perbedaan signifikan saat memasuki kamar ini. Iya, Jungle Room yang aku tempati ini memang terasa lapang dengan luas 24 meter persegi. Dengan dekorasi khas hutan, sesuai tema kamarnya, menjadikan Jungle Room unik dan instagramable.

Fasilitas kamar pun terbilang lengkap. Selain ada meja dan kursi kerja, di Jungle Room pun ada sofa yang nyaman untuk bersantai. Belum lagi adanya teko pemanas air dan lemari pendingin. Kegemaran aku membuat es teh dan es kopi bakal tersalurkan banget nih.

Uniknya Jungle Room 😍

Dengan TV berlayar lebar dan puluhan channel tersedia, rasanya gak akan bosan meski hanya di kamar saja. Apalagi adanya internet nirkabel berkecepatan tinggi yang ditawarkan. Mau streaming atau unduh film, lancar banget!

Satu hal yang paling aku suka dari kamar di hotelnya ibis, termasuk ibis Jakarta Harmoni, adanya guling. Iya, ada bantal guling yang membuat aku bisa asyik tidur karena ada yang enak dipeluk.

Asyik santai di Jungle Room 😍

Kamar mandinya pun didekorasi sebagaimana temanya, Jungle Room. Membuatnya semakin unik dan menyenangkan. Adanya pengering rambut serta amenities yang lengkap, membuatku merasa tidak ada lagi yang perlu dikeluhkan.

Kamar mandi di Jungle Room

Sedikit merasa kurang pas sih dengan posisi colokan yang ada di meja kerja. Tidak ada di dekat tempat tidur. Hey, bukannya malah bagus dan bisa quality time dengan keluarga? Masa iya di tempat tidur pun masih asyik dengan gadget masing-masing.

Kalau memang masih merasa butuh colokan tempat tidur, bisa komunikasikan dengan staf-staf ibis Jakarta Harmoni. Jangan khawatir, kesemuanya ramah dan sigap kok memenuhi kebutuhan kita bermalam. Bahkan kehangatannya pun lagi-lagi aku dapatkan saat memasuki kamar. Adanya penyambutan khusus yang mungkin banget kamu dapatkan juga kalau reservasi melalui aplikasi Accor Hotels dan kamu sudah terdaftar sebagai member Le Club Accor Hotels. Ajib!

Sambutan VIP member LeClub Accor Hotels

Oh iya, di ibis Jakarta Harmoni ada 212 kamar yang kesemuanya sudah distandardisasi oleh Accor Hotels. Dengan luas 18 – 24 meter persegi yang sudah pas banget memanjakan kita.

Aktivitas dan Fasilitas

Karena niatnya liburan, tentu aku mencari banget nih fasilitas apa saja di ibis Jakarta Harmoni yang bisa menunjang liburan aku kali ini. Loh emang bisa? Liburan di hotel bisnis kawasan pusat Ibukota?

Iya, ibis Jakarta Harmoni memang lebih dikenal dengan konsepnya sebagai hotel bisnis. Berlokasi di kawasan Ring-1 Jakarta, strategis dan mudah diakses, serta memiliki 5 meeting room yang bisa digunakan sampai 500 pax tentu menjadikan ibis Jakarta Harmoni sangat ideal untuk pelbagai agenda bisnis.

Keren kan?

Apalagi meeting roomnya pun segar, kece, serta memiliki lounge yang asyik untuk foto-foto. Sebagai penyegaran usai mencurahkan pikiran di rapat dan seminar. Tentu sembari menikmati aneka coffee break yang disiapkan.

Asyik buat foto-foto 😍

Internet Corner di ibis Jakarta Harmoni

Selain meeting room, di ibis Jakarta Harmoni pun ada internet corner. Masih jaman? Masih dong! Kan lumayan buat menghabiskan waktu selagi di lobby atau untuk sekadar main dan browsing. Atau untuk sekadar foto-foto ala-ala juga bisa kan? Hehehe.

Loh jadi bahas fasilitas bisnis nih. Kalau liburannya bagaimana? Kita bahas aja di segmen Weekend Escape yuk!

Weekend Escape

Asyiknya berakhir pekan di ibis Jakarta Harmoni, ada promo Weekend Escape yang memanjakan banget buat agenda liburan kita di Jakarta. Apa saja sih asyiknya?

Mulai dari mau check in, sudah dapat welcome drink yang pilihannya bebas disesuaikan keinginan kita. Terus dapat voucher sepeda O-Bike Indonesia, dan bisa menggunakan area gym, pool di ibis Tamarin dan ibis Styles Jakarta Gajah Mada. Masih kurang? Kita pun bisa memilih sarapan Minggu pagi di all season Jakarta Thamrin, ibis Styles Jakarta Gajah Mada, ibis Tamarin, ibis Arcadia, atau ibis Jakarta Harmoni.

Asyik kan? Banget sih!

Aku sendiri hanya sempat menggunakan voucher sepeda O-Bike Indonesia ke CFD dan Monas. Soalnya sudah keasyikan seru-seruan dan foto-foto di CFD. Pun sarapan di ibis Jakarta Harmoni rasanya sudah memenuhi harapan banget nih. Dari segi rasa, pilihan menu, dan tempatnya yang kece, semuanya jempolan deh.

Jadi penasaran sama kuliner di ibis Jakarta Harmoni? Yuuk kulineran!

Taste Restaurant

Selalu dan selalu, sarapan di hotel merupakan agenda wajib saat staycation. Soalnya merupakan salah satu indikator buat aku, apakah akan balik menginap kembali di hotel tersebut atau tidak.

Di ibis Jakarta Harmoni, hasrat kuliner kita dipenuhi di Lounge Bar dan Taste Restaurant. Keduanya berada di lantai dasar yang didesain apik dan elegan. Dari segi penampilan, memang jempolan. Bagaimana dari segi menu-menunya?

Untuk sarapan, kita akan dimanjakan aneka menu buffet di Taste Restaurant. Pilihan menu yang banyak dan beragam, dengan kualitas rasa yang terjaga. Kalau kamu member Le Club Accor Hotels, bisa mendapatkan treatment spesial loh! Seperti tambahan dessert, misalnya. Ajib? Banget!

Selain sarapan, di Taste Restaurant menyediakan makan siang dan makan malam. Pesannya pun bisa melalui layanan kamar, meski untuk menu lebih lengkap langsung ke restorannya ya.

Aku sendiri mencoba Beef Blackpepper saat makan malam dan Sup Buntut Bakar saat makan siang. Dari segi rasa? Gurih bumbu berpadu dengan lembutnya daging sapi. Untuk buntutnya sendiri, dagingnya mudah dilepas dari tulang. Supnya pun segar dan cocok dengan dagingnya. Kalau porsi mah jelas dong, bikin kenyang!

Ada area merokok juga di Taste Restaurant dan asyik buat foto-foto. Meski aku tidak merokok tapi ya sesekali berfoto di sini pun menyenangkan. Lumayan menambah eksis hehehe.

Menginapnya nyaman, liburannya menyenangkan, kuliner enak mengenyangkan. Super lengkap ya di ibis Jakarta Harmoni? Apalagi spot foto-fotonya juga banyak banget! 😍

Jadinya …

Siapa bilang tidak bisa liburan singkat di Jakarta dengan menyenangkan? Pengalaman bermalam di ibis Jakarta Harmoni menjadi jawaban yang memuaskan.

Dengan kenyamanan dan fasilitas memanjakan, ditambah kehangatan feel welcome Accor Hotels, membuat aku menjadi kerasan. Apalagi ibis Jakarta Harmoni punya banyak spot foto kece yang membuat aku semakin eksis.

Ketagihan bermalam di ibis Jakarta Harmoni? Aku sih iya banget. Kalau kamu, jadi kapan mau bermalam di sini?

ibis Jakarta Harmoni

Jln. Hayam Wuruk No 35 Jakarta Pusat 10120

T : +62 21 2120 3145
E : H8487-RE2@ACCOR.COM

IG : @ibisjakartaharmoni

3 Comments
  1. October 8, 2018
    • October 26, 2018
  2. October 27, 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: