HARRIS Hotel & Conventions Bekasi, Satu-Satunya Hotel Dengan Akses Langsung Summarecon Mall Bekasi

Tahun 2022 memang sudah tidak ada tanggal merah selain akhir pekan, tapi bukan berarti kita tidak bisa berlibur sejenak menyegarkan diri dan pikiran. Salah satu opsinya, berlibur di tempat yang tidak jauh dari Jakarta. Staycation di hotel yang fasilitasnya lengkap, mudah diakses, serta cocok untuk berlibur bersama keluarga. Ada?

Tentu saja ada, banyak kok yang bisa jadi pilihan. Kali ini pilihanku jatuh ke Harris Hotel & Conventions Bekasi yang lokasinya menempel dengan Summarecon Mall Bekasi. Jadi tambah asyik, bukan? Saat berlibur dengan keluarga, bisa sekalian healing ke mall atau belanja.

Seperti apa sih staycation di Harris Hotel & Conventions Bekasi? Langsung kita cobain saja, yuk!

Sekilas Pandang

Menuju ke Harris Hotel & Conventions Bekasi pastikan di aplikasi maps ya kalau tujuanmu itu ke Harris Hotel-nya, bukan ke Harris Convention Hall, karena lokasinya cukup berbeda. Atau bisa lebih mudah kalau kita berpatokan dengan Summarecon Mall Bekasi, karena hotel yang satu ini memang ‘nempel‘ Summarecon Mall Bekasi banget.

Dari kejauhan, aku sudah bisa menebak hotel Harris ini yang mana. Dengan corak warna orange yang khas, Hotel Harris memang sangat mudah dibedakan. Berada di lingkungan Summarecon Bekasi menjadi keuntungan tersendiri kalau kita menginap di Harris Hotel & Conventions Bekasi. Karena kondisi yang terasa lebih asri dengan danau buatan dan pepohonan, ditambah segala yang kita perlukan sudah tersedia di dalam area secara berdekatan. Benar-benar memudahkan.

Masuk ke area hotel, aku disambut bapak petugas keamanan yang ramah. Diingatkannya agar aku senantiasa menjaga protokol kesehatan. Benar memang keriuhan pandemi sudah tidak seheboh 1 – 2 tahun yang lalu, tapi pandemi belum sepenuhnya usai. Menjaga diri dengan patuh protokol kesehatan, tidak hanya baik untuk diri kita tetapi baik untuk lingkungan sekitar.

Lobby yang khas Harris banget langsung menyapa. Tersedia spot unik yang lucu, aku tebak spot ini pasti ramai untuk berfoto-foto. Ada pula lounge di dekat lobby yang bisa kita gunakan untuk duduk menunggu atau bersantai dengan nyaman. Aku menginap saat akhir pekan, dan ternyata Harris Bekasi menjadi salah satu hotel favorit untuk liburan. Terbukti saat aku sampai, tamu yang hendak check in cukup ramai. Untungnya area lobby nyaman bagiku menunggu. Proses sampai aku dapat kartu kunci kamar pun tidak lama, hanya sekitar 10 – 15 menit saja sejak aku masuk ke dalam.

Bangunannya tinggi menjulang, ada 19 lantai yang masing-masing lantainya perlu kartu kunci kamar untuk bisa diakses. Kecuali lantai untuk ke fasilitas hotel yang memang bisa diakses tanpa perlu kartu kunci kamar.

HARRIS Room

Setelah mendapat kunci kamar, segera aku menuju lift. Mendapati kamar 1020, seperti apa ya kamar di Harris Bekasi ini? Memang bukan kali pertama aku menginap di Hotel Harris, setelah sebelumnya di Kelapa Gading dan Sentul, tetapi tetap saja penasaran seperti apa keseluruhan kenyamanan yang ditawarkan.

“Klik”

Begitu pintu kamar terbuka, terlihat HARRIS Room yang terasa lega. Kalau Harris Hotel & Conventions Bekasi membranding diri sebagai hotel bisnis yang ramah keluarga memang tidak salah. Dengan luas kamar mulai dari 28 m² tentu sudah membuat nyaman bagi tamu yang menginap dengan anak kecil. Apalagi kalau menginap sendirian, seperti aku sekarang ini. Terasa lega banget!

Penyambutan dari Harris Hotel & Conventions Bekasi terhadap tamunya pun sangat hangat. Kita pun bisa mendapati treatment VIP, tentu dengan ketentuan yang berlaku ya.

Satu lagi yang aku suka dari Hotel Harris, termasuk dari kamar Harris Bekasi ini, adanya guling yang bisa dipeluk manja saat malam tiba. Jendelanya pun luas, ceiling to floor, dengan pemandangan memanjakan mata. Ada pendingin ruangan, AC sentral, yang suhu paling dingin mentok di 20°C. Eh tapi jangan salah, saat aku atur suhu ruangan ke 20°C, ternyata beneran dingin sampai aku bisa kedinginan. Tempat tidur ukuran king yang ku pilih pun bisa memberi kenyamanan saat aku rebahan.

Fasilitas lain di dalam kamar pun terbilang lengkap. Ada teko listrik lengkap dengan pilihan teh dan kopi, ada kulkas, safety box, dan semacam matras yang bisa digunakan untuk rebahan. TV yang disediakan di dalam kamar pun menayangkan gambar yang jernih dengan puluhan channel lokal dan internasional yang dapat dipilih. Disediakan pula air mineral dalam kemasan yang disajikan dengan botol kaca. Jadi merupakan titik temu dari konsep ramah lingkungan dengan kesan eksklusif dan mewah dari sebuah hotel berbintang. Keren, bisa banget nih kepikiran.

Kamar mandinya pun terasa lega. Dilengkapi amenities yang lengkap dan hair dryer, jadi tidak perlu repot lagi bawa perlengkapan mandi dari rumah. Air panas pun mengalir dengan baik, tanpa kendala. Ditambah adanya partisi, bikin area toilet dan wastafel tetap terjaga dari basah dan genangan.

Kalau pun ada catatan yang bisa menjadikan HARRIS Room di Harris Hotel & Conventions Bekasi semakin tambah nyaman, dariku ada 2 hal.

Satu terkait kecepatan internet nirkabel yang terasa kurang untuk sekarang ini. Memang koneksinya mudah dan stabil, tapi kecepatannya bila bisa ditingkatkan tentu akan semakin maksimal. Satu lagi adalah penerangan di kamar saat malam yang buatku cenderung kurang. Terlebih aku tipe yang sering bekerja di kamar saat sudah malam. Rasanya sih hal ini aku temukan juga di HARRIS Hotel lain, mungkin penerangan yang terkesan minimal dimaksudkan agar istirahat tamunya jadi maksimal.

Selebihnya? Buatku, HARRIS Room yang rate-nya mulai dari Rp574.200++ per malam ini sudah oke banget. Apalagi kalau kita lihat dan coba fasilitas yang ada di Harris Hotel & Conventions Bekasi ini.

Aktivitas dan Fasilitas

Sebagaimana yang sudah aku singgung di atas, kalau Harris Hotel & Conventions Bekasi ini membranding dirinya sebagai hotel untuk bisnis yang ramah keluarga. Jadi fasilitas yang tersedia di hotel ini pun, memang menunjang segala keperluan untuk berbisnis dan berlibur bersama keluarga.

• Meeting Room

Sebagai hotel yang memang secara lokasi dan konsep sangat memadai untuk urusan bisnis, Harris Hotel & Conventions Bekasi pun menawarkan meeting room dan convention hall yang bisa digunakan untuk acara sampai 2000 pax. Untuk meeting atau kelas kecil pun, tersedia meeting room dengan kapasitas mulai dari 20 pax.

• Gym

Sebagaimana hotel bintang empat pada umumnya, fasilitas fitness corner pun tersedia di Harris Hotel & Conventions Bekasi. Dibuka dari pukul 7 pagi hingga 10 malam, cocok banget buat kamu yang ingin berolahraga sejenak sebelum berangkat kerja atau menjelang tidur. Peralatan yang disediakan pun lengkap, termasuk handuk dan air mineral dispenser. Jadi tidak perlu bawa handuk dari kamar ya. Fasilitas gym ini bebas digunakan untuk tamu hotel.

• Spa

Di dekat gym, terdapat pula HARRIS Spa yang bisa menyegarkan kembali kondisi badan kita. Layanannya memang dikenakan biaya tambahan, jadi aku tidak sempat mencobanya.

• Dino Kids Club

Nah menegaskan kalau Harris Hotel & Conventions Bekasi ini ramah keluarga dan anak kecil, ada area khusus untuk bermain bagi anak-anak. Lokasinya pun dekat dengan kolam renang. Dengan kombinasi warna yang ceria, dan pelbagai mainan yang ada, Dino Kids Club bisa menjadi salah satu spot menarik untuk tamu yang menginap dengan keluarga.

• Kolam Renang

Fasilitas lain yang merupakan favorit bagi tamu, tentunya kolam renang. Sudah rahasia umum kalau hotel dengan kolam renang itu menjadi inceran. Biasanya memang salah satu pertimbangan / faktor bagi keluarga yang hendak menginap. Tersedia kolam dewasa dengan kedalaman 1,2 meter dan kolam anak dengan kedalaman 0,3 meter, semakin menegaskan konsep ramah keluarga di Harris Hotel & Conventions Bekasi.

• Akses Summarecon Mall Bekasi

Hal yang paling membedakan dari Harris Hotel & Conventions Bekasi ini adalah akses khusus dan langsung menuju Summarecon Mall Bekasi. Iya, dari hotel Harris Bekasi bisa langsung nge-mall tanpa perlu kepanasan atau takut kehujanan. Apalagi Summarecon Mall Bekasi salah satu mall terlengkap dan terbesar di Kota Bekasi, tentu cocok banget buat keluarga yang doyan healing ke mall untuk sekadar mencari hiburan, makan, atau belanja.

Masih ada pula fasilitas lainnya seperti lounge yang nyaman di area lobby, pelbagai spot menarik untuk berfoto, sampai internet corner. Membuat Harris Hotel & Conventions Bekasi semakin terasa memberikan kenyamanan bagi tamunya saat bermalam. Aku pun jadi keranjingan berfoto di lounge dan lobby, karena memang selucu itu tempatnya. Hehehe.

HARRIS Café

Satu hal yang tidak boleh terlewat kalau menginap di Harris Hotel itu HARRIS Café. Karena biasanya di HARRIS Café menawarkan kekayaan pilihan menu dan ciri khas rasa yang kuat. Termasuk saat aku menginap di Harris Hotel & Conventions Bekasi ini. Meski sudah berkeliling Summarecon Mall Bekasi, tapi godaan mencoba aneka menu di HARRIS Café akhirnya membuatku melipir ke sana saat malam hari.

Benar saja ternyata. Aku mencoba dua menu berat, Ayam Bakar Lumajang dan Sup Tomyum yang sejak gigitan pertama membuatku terkesan.

Ayam Bakar Lumajang sendiri disajikan lengkap dengan nasi. Potongan ayamnya besar, dagingnya lembut dan juicy, dilengkapi sambal yang pedasnya mantap.

Sup Tomyum pun tidak kalah menggoda. Dari tampilannya yang merah menyala ditambah aromanya yang menggugah selera. Kuahnya terasa mantap. Paduan asam segar serta pedasnya pas di lidah. Ditambah topping yang lengkap dan banyak, menjadikan Sup Tomyum ini menu favoritku dalam makan malam kali ini.

Untuk pencuci mulut, aku memesan Pisang Goreng Epe. Pisang goreng ditaburi keju dan bubuk cokelat, serta lapisan karamel di piring membuatnya nampak cantik. Manisnya terasa nyaman dan natural. Andai aku bisa nambah, mungkin Pisang Goreng Epe ini aku pesan banyak-banyak deh.

Minumannya aku memesan Choco Banana dan Kiwi Splash. Keduanya langsung jadi favoritku, terkhususnya sih Choco Banana. Cokelatnya terasa kuat dipadu dengan manis dan aroma pisang. Disajikan dingin pula, duh enaknya. Untuk Kiwi Splash, terasa pas sebagai minuman penetral dari aneka rasa yang sudah aku coba malam ini. Segarnya kiwi dengan sedikit soda, memang tepat menjadi penutup makan malam kita kali ini.

Total dari semua menu yang aku pesan, habis sekitar Rp430.000. Kalau dibandingkan dengan kemewahan tampilan, cita rasa, serta kenyamanan tempat sih aku rasa sepadan. Apalagi porsi yang aku nikmati malam ini memang untuk 2 orang, jadi kalau dinner date di HARRIS Café cocoklah ya.

Itu kalau makan malam, bagaimana sarapannya? Sedikit tips dariku, kalau menginap di Harris Hotel mana pun, pesanlah kamar dengan sarapan. Karena sarapan di HARRIS Café selalu dimanjakan dengan banyaknya pilihan. Selain makanan berat, aneka roti dan sereal pun tersedia. Belum lagi ada sushi, yoghurt, jamu, sampai yakult pun ada. Hanya saja, meski pilihannya begitu banyak macamnya, mari biasakan kita ambil yang bisa kita habiskan. Jangan sampai menyisakan makanan ya.

Jadinya …

Kalau membaca dari atas, pasti sudah bisa ditebak bagaimana kesanku ke Harris Hotel & Conventions Bekasi secara menyeluruh. Dengan lokasi strategis, mempunyai akses langsung ke salah satu mall terbesar di Bekasi, lingkungan yang asri, ditambah seluruh kenyamanan yang ditawarkan rasanya rate mulai dari Rp574.200++ per malam masih terasa sangat sepadan.

Kamar dengan luas mulai dari 28 m² sangat lega untuk sendiri, berdua dengan teman/pasangan, pun staycation bersama keluarga. Lengkapnya fasilitas mulai dari ruang pertemuan, gym, spa, kids club, sampai kolam renang menjadi nilai tambah.

Memang ada satu – dua catatan yang aku harapkan bisa menjadi penambah kenyamanan di Harris Hotel & Conventions Bekasi ke depannya. Namun hal itu tidak mempengaruhi kenyamanan yang aku rasakan secara keseluruhan saat menginap. Apalagi di kamar Harris Hotel & Conventions Bekasi dilengkapi guling, menjadi nilai tambah banget buatku pribadi.

Nah, itulah staycation-ku di Harris Hotel & Conventions Bekasi. Kalau kamu, kapan ada rencana ke sini?

Harris Hotel & Conventions Bekasi

Jalan Raya Bulevar Ahmad Yani Kota Bekasi 17142

E : reservation-harris-bekasi@tauzia.com

T : +62 21 2851 9080

IG : @harrisbekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: