Nyaman dan Puas Belanja; Pengalaman Stay di Pasar Baru Square Hotel

Sering berjalan-jalan di Bandung tapi kok aku kebangetan ya, jarang banget belanja oleh-oleh untuk keluarga. Padahal kan di Bandung cocok banget tuh untuk wisata belanja, apalagi banyak banget yang khas dan unik dari kota Kembang ini.

Eh iya, ini kan tanggal lagi seret-seretnya duit. Belanja yang murah dimana ya? Kalau bertanya ke orang Bandung, banyak yang menyebut Pasar Baru. Nah iya juga tuh. Murah, banyak pilihan, dan dekat dengan stasiun Bandung. Untuk staynya? Karena uang aku lebih fokus ke belanja, scrolling dong di pelbagai OTA hotel yang nyaman, dekat Pasar Baru, dan murah.

Ketemu kan dengan Pasar Baru Square Hotel Bandung yang lokasinya tepat di gedung Pasar Baru Square. Seberang dari Pasar Baru Trade Center. Mau belanja dimana-mana? Bisa banget. Bicara rate? Di banyak OTA, kamar di sini mulai 300ribuan saja. Akses kendaraan juga pasti mudah dong, apalagi dekat stasiun Bandung.

Kalau kenyamanan? Nah ini yang mau kita bahas. Seperti apa sih pengalaman stay aku di Pasar Baru Square Hotel? Yuk ikuti liputan aku kali ini.

Sekilas Pandang

Menuju lokasi Pasar Baru Square itu mudah kok. Baik dengan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Areal parkir juga memadai, karena memang menyatu dengan parkir areal perbelanjaan. Kalau dari stasiun Bandung sih, bisa menaiki transportasi online atau berjalan kaki sebentar. Sekitar 10 – 15 menit juga akan sampai.

Pasar Baru Square Hotel

Bangunannya megah dan mencolok terlihat, wajar saja hotelnya sendiri memiliki 10 lantai. Lobby terletak di lantai 5, kesan elegan dan nyaman langsung jelas tertangkap saat aku memasukinya. Dalam hati sih, “Seriusan ini teh cuma 300ribuan?” Hehehe.

Lobby yang elegan

Proses check in sangat mudah dan cepat. Staf FO pun ramahnya kebangetan, iya maksudnya ramah banget. Murah senyum dan senantiasa menyapa. Menawarkan bantuan? Pasti juga dong ya. Jangan lupakan meminta cap di tiket parkir, biar parkirannya jadi gratis.

Sudah dapat kunci kamar, yang juga menjadi kunci akses lift. Siap deh menuju kamar aku di Pasar Baru Square Hotel.

Kamar

“Klik”

Pintu pun terbuka dan wah aku terkejut akan kesan luas dan lapang yang diberikan kamar aku ini. Padahal infonya, luas kamar hanya 21 meter persegi. Tapi kok luas banget ya? Kesan lapang karena memang ada area yang terasa kosong. Jadi untuk letak belanjaan, barang bawaan, sampai extra bed pun masih bisa leluasa. Kamar ini memang cocok banget untuk ramai-ramai dan berwisata belanja.

Kamar aku di tipe Superior. Lapang!

Fasilitas, standar hotel berbintang tersedia. Mulai dari TV layar datar dengan 60 lebih channel tersedia. Kemudian ada teko pemanas air lengkap dengan teh serta kopinya. Tidak lupa pendingin ruangan yang memastikan kamar aku tetap sejuk terjaga.

Bicara hiburan? TV di kamar sudah cukup memenuhi. Kalau kurang, ada akses internet gratis yang stabil banget. Bisa streaming atau sekadar update IG. Kepoin gebetan juga bisa kok. Eh.

Tipe kamar di Pasar Baru Square Hotel sendiri ada tiga; Superior, Deluxe, dan Executive. Kalau Superior ya seperti kamar aku tadi. Deluxe ada perbedaan sedikit di luasnya. Dengan kenyamanan yang maksimal juga pastinya.

Kamar Deluxe

Kalau kamar tipe Executive? Luas banget! Ada sekitar 36 meter persegi. Super lengkap juga fasilitasnya. Ada sofa untuk bersantai dan ada lemari pendingin. Menggoda banget untuk leyeh-leyeh sambil minum softdrink hehehe.

Kamar Executive

Kamar mandi ada pemisah tegas antara area shower dengan toilet. Tidak perlu khawatir akan berbecek-becekan. Luas kamar mandi memang terbatas tapi aku masih tetap bisa leluasa beraktivitas. Aktivitas di kamar mandi, ya mandi dan sebagainya kok. Amenities yang disediakan juga termasuk lengkap. Aku jadi gak perlu bongkar tas kalau hanya untuk mandi.

View dari jendela di kamar aku

Satu hal yang aku suka dari kamar ini adalah jendela super lebar yang membuat aku leluasa menikmati pemandangan. Apa sih pemandangannya? Kan Pasar Baru begitu aja. Nah, kamu salah banget. Aku dapat beberapa foto yang keren nih dari kamar aku. Aslinya sih lebih keren kalau dilihat pakai mata secara langsung. Ajib banget deh!

Aktivitas dan Fasilitas

Sebagai hotel yang dikonsepkan tidak hanya untuk turis belanja tapi juga untuk kantoran dan berbisnis, Pasar Baru Square Hotel menyiapkan banget fasilitas MICE. Terlihat adanya beberapa meeting room yang memadai banget. Apalagi meeting room berada di ketinggian, dilengkapi jendela lebar yang membuat kita bisa sambil menikmati nuansa luar. Siapa tahu ada ide datang kan?

MICE salah satu keunggulannya Pasar Baru Square Hotel

Selain itu ada juga ballroom di lantai 10. Bisa untuk wedding juga. Biasanya sih malam hari, jadi sambil dikelilingi pemandangan cahaya lampu yang cantik banget. Keren!

Selain itu, aktivitas yang biasa dilakukan kalau stay di Pasar Baru Square Hotel yaa berbelanja dong! Lokasi yang berada di Pasar Baru Square dan di seberang Pasar Baru Trade Center membuat belanja adalah opsi paling menarik kalau stay di sini. Pun sebaliknya, kalau mau puas belanja di Bandung ya stay asyiknya di Pasar Baru Square Hotel. Kombinasi yang super deh.

Unggulan utamanya? Wisata belanja dong!

Apalagi kamar aku juga lapang banget. Mau belanjaan sebanyak apapun, gak akan bikin kamar jadi sempit sesak. Leluasa banget dan energi gak akan terbuang karena kemacetan di Bandung. Soalnya kan tinggal jalan juga bisa. Langsung belanja.

Satu hal lagi, Pasar Baru Square Hotel ini dekat banget dengan tempat Kopi Aroma. Iya, kopi yang melegenda banget di Bandung. Antrean tiap harinya, bisa sampai tumpah-tumpah keluar. Wajar sih, aromanya memang tak terkalahkan. Rasanya? Senikmat aromanya.

Bisa juga mampir ke Kopi Aroma yang melegenda

Beres belanja, menikmati nuansa ketinggian sembari bersantai di lounge lantai 5. Sepoi angin yang menyapa asyik banget rasanya. Jangan lupa memesan aneka menu yang menarik dan ramah di kantong. Kalau tiap akhir pekan juga ada live music yang menemani. Mantap jiwa.

Makanan dan Minuman

Salah satu pertimbangan menginap di hotel adalah sajian menunya. Baik menu di restoran untuk layanan kamar, menu ala carte, atau menu yang ada saat sarapan. Nah di Pasar Baru Square Hotel, sempurna banget menu-menunya. Menyajikan menu yang kuat nilai lokal, tapi banyak pula menu yang mantap dari mancanegara.

Duh bikin laper 😋

Aku sih lebih senang menu nasi ayam penyet seperti ini. Iya, ayam dan sambalnya memang dipisah jadi aku gak perlu takut kepedesan banget. Ayamnya juga juicy yang berpadu dengan renyah kremesnya. Porsinya juga mengenyangkan, karena tersaji lengkap dengan lauk lain serta lalapan.

Mau yang mana pun, bikin seger! 😍

Minumnya? Coba deh Taro Blended Smoothies dan Go Green Tea yang seger banget. Aku mencobanya dan langsung ketagihan. Apalagi cuma dihargai Rp25.000 nett, murah kan?

Ah harga menu-menu di De Aloen Aloen Restaurant, restoran tempat aku menikmati pelbagai sajian di Pasar Baru Square Hotel ini memang murah meriah kok. Bahkan ada Family Package yang cuma 100ribu dapat 3 porsi menu, bisa diantar juga ke kamar. Atau ada roti canai beserta kari yang lezat dan murah juga harganya. Duh bikin laper lagi aja nih.

Sarapannya juga lengkap loh

Kalau sarapannya, menu yang ada juga banyak banget. Enak-enak dan kuat juga nilai lokalnya. Aku puas banget menikmati sajian sarapan dengan nuansa yang nyaman. Karena bebas dari asap rokok juga, kan area perokok ada tersendiri.

Jadinya….

Menginap yang murah, nyaman, dan lokasi strategis semuanya didapat waktu aku stay di Pasar Baru Square Hotel. Dengan rate kamar mulai 300ribuan saja, tapi dapat kenyamanan dan nuansa yang berkelas. Elegan.

Restorannya pun elegan

Lokasi strategis di kawasan Pasar Baru Square, membuat aku bisa puas berbelanja. Bahkan lebih dari itu, wisata kuliner juga bisa. Atau sekadar hunting foto yang cantik. Wah lengkap.

Kalau pun aku ingin wisata yang lain, bisa ke kawasan Asia Afrika. Tentu sudah tahu kan di sana ada alun-alun yang super hits itu. Ada pula kawasan pedestrian yang nyaman dan cocok banget untuk foto-foto.

Masjid Raya dengan menara kembar yang khas

Kepuasan tersendiri aku dapatkan saat stay di Pasar Baru Square Hotel. Dengan rate yang aman bagi dompet, lokasi yang bisa puas banget belanja atau kulineran, dan bisa hunting foto-foto kece di hotel atau sekitar hotel. Ajib kan? Nah jadi kamu kapan mau stay di sini?

Pasar Baru Square Hotel Bandung

Jln. Otto Iskandar Dinata no. 81 – 89 Bandung 40111
T : +62 22 422 3237
E : info@pasarbarusquarehotel.com

IG : @pasarbarusquarehotel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: