Dafam Express Jaksa Jakarta : Terjangkau dan Instagramable

Apa sih menariknya staycation di hotel budget? Menurutku sih banyak banget! Karena pada umumnya hotel budget memiliki lokasi yang strategis, konsep yang unik, banyak spot instagramable, dan pastinya rate super terjangkau. Seperti satu hotel budget baru dari Dafam Hotel Management yang diperkenalkan 19 September 2019, Dafam Express Jaksa Jakarta.

Kerjasama antara MD Hotelindo dan Dafam Hotel Management ini sukses melahirkan satu hotel yang menurutku unik serta menarik untuk dicoba. Penasaran karena apa? Yuk kita kenalan!

Jalan Jaksa, Jakarta

Jalan Jaksa, sebuah jalan sepanjang 400 meter di Jakarta Pusat, terletak sekitar 1 km di selatan Monas dan sebelah barat stasiun kereta api Gondangdia. Asal nama jalan ini berawal pada zaman dahulu, ketika mahasiswa Rechts Hogeschool Batavia (Akademi Hukum Jakarta) menetap di daerah ini ketika sedang menuntut ilmu disana. Karena itu jalan ini dikenal sebagai Jalan Jaksa.

Sebagai makhluk yang akrab dengan Stasiun Gondangdia dan kawasan sekitar Jalan Jaksa, aku baru tahu sejarahnya seperti itu. Padahal aku termasuk sering melewati jalan yang satu ini. Mengingat lokasinya yang dekat banyak perkantoran dan pusat pemerintahan, mudah diakses dengan kendaraan publik, dan pastinya dekat stasiun KRL sampai stasiun MRT. Aktivitasku memang tidak lepas dari faktor di atas.

Jika dari luar kota, Dafam Express Jaksa Jakarta juga mudah diakses dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen. Kereta api memang masih menjadi moda transportasi favorit bagi banyak orang. Selain tidak terkena macet, lokasi stasiun di pusat kota tentu memudahkan para penumpangnya. Dari Stasiun Gambir/Pasar Senen menggunakan taksi atau ojek daring, sekitar 10 – 15 menit berkendara saja. Dekat, kan?

Sementara aku sendiri untuk menuju Dafam Express Jaksa Jakarta, bisa memilih menggunakan MRT (turun di Stasiun Bundaran HI) atau menggunakan KRL (turun di Stasiun Gondangdia). Dari sana, jika tidak membawa banyak barang, berjalan kaki adalah pilihan yang tepat. Hitung-hitung, sekalian berolahraga. Jauhkah? Tidak! Hanya sekitar 10 menit saja waktu tempuhnya.

Hotel dengan akses mudah dari dan ke stasiun MRT memang mempunyai nilai lebih tersendiri di mataku. Siapa pun tentu sepakat kalau MRT adalah harapan dan wajah baru Jakarta yang sudah akut dengan problem kemacetannya. Sehingga kalau ada agenda di Jakarta, laluan MRT selalu aku jadikan prioritas.

Setelah berjalan kaki, sampailah aku di hotel yang warnanya sudah menarik hati. Simpel tapi cantik dan menarik. Area parkir luas adalah kesan pertama yang aku dapatkan. Ditambah sapaan hangat dari petugas keamanan, memberikan kenyamanan.

Sekilas Pandang

Memasuki lobby Dafam Express Jaksa Jakarta, langsung mengucap satu kata. “Instagrammable!” Yupz, hotel budget yang satu ini memang sangat instagrammable. Rasanya sih ingin langsung foto-foto.

Adanya sofa yang empuk menjadikan lobby terasa nyaman. Belum lagi senyuman hangat petugas FO saat aku ingin check in, sangat berkesan.

Psst, ada yang menarik saat check in. Jadi di Dafam Express Jaksa Jakarta, aku bisa self check in sampai dapat kunci kamar. Persis seperti aku self check in di bandara sampai dapat boarding pass. Hal ini ditunjang adanya mesin check in yang membuat proses check in-ku semakin mudah dan cepat. Hanya perlu sekitar 2 menit untuk memindai kode QR / kode pemesanan, kartu identitas, sampai memilih kamar yang aku inginkan. Selanjutnya, voila, kunci kamar pun aku dapatkan.

Setahuku, baru kali ini aku menemukan check in senyaman dan semenyenangkan ini. Modern dan express banget!

Kamar

Total ada 104 kamar tersedia di Dafam Express Jaksa Jakarta. Semua tipenya sama, hanya dibedakan tipe tempat tidurnya. Ada yang Twin dan ada pula yang King. Menariknya, masing-masing kamar mempunyai mural art yang pasti berbeda. Ditambah warna unik yang belum aku temukan di hotel lain sebelumnya.

Kamar ku sendiri di lantai lima. Terasa luas untuk sendiri, dan masih cukup beraktivitas bila berdua. Warna kamarnya hijau lucu membuat kamar ini, yah lagi-lagi, instagtammable. Rasanya, seluruh spot di Dafam Express Jaksa Jakarta memang instagrammable.

Fasilitas kamar pun simpel, sebagaimana konsepnya yang hotel budget dan serba express. Ada gantungan baju, kursi dan meja kerja, sampai tempat air minum lengkap dengan cangkirnya.

Mendukung program ramah lingkungan, Dafam Express Jaksa Jakarta memang meniadakan botol plastik air mineral di dalam kamar. Sebagai gantinya, di tiap lantai terdapat dispenser air minum. Lengkap bisa air panas atau air dingin. Mau buat kopi atau es teh semau kamu? Bisa banget di sini!

Fasilitas TV 32 inch pun tersedia, lengkap dengan puluhan channel yang siap menemani. Internet gratis? Bukan yang tercepat, tetapi stabil dan cukup untuk sekadar browing maupun streaming. Telepon? Di kamar memang tidak disediakan, tapi ada Lala yang akan siap selalu buat kamu.

Eh jangan pikiran macam-macam ya. Lala ini semacam virtual assistant atau personal burtler yang bisa kamu kontak setiap saat. Cukup hubungi Lala dari hape kita untuk memesan room service, meminta tambahan sandal, meminta make up room, atau aneka keluhan pun akan diselesaikan dengan baik. Praktis, simpel, dan pastinya express.

Kamar Mandi

Satu segmen perlu aku buat khusus tentang kamar mandinya. Selain karena hotel budget memang identik dengan fasilitas yang tidak banyak, jadi biar aku ada bahasan lain, tetapi kamar mandi di Dafam Express Jaksa Jakarta memang patut aku acungi jempol.

Bersih? Tentu! Ditambah apik pula penataannya. Dengan kaca yang memiliki citra warna selaras dengan kamar, menjadikan interior kamar Dafam Express Jaksa Jakarta cantik dan menarik. Tambahan jempol dariku karena adanya kran khusus yang memudahkan untuk mengambil air wudhu. Kalau air panas di pancuran sih tidak perlu diragukan. Mengalir baik dan drainase tidak ada kendala.

Amenities? Tersedia lengkap. Malah diwadahi tempat cantik yang membuatku teringat hotel saudaranya Dafam Express Jaksa Jakarta. Iya, Meotel Purwokerto. Karena sama-sama diberikan tempat yang menarik. Jadi ingin bawa pulang hehehehe.

Oh untuk slipper alias sandal? Di Dafam Express Jaksa Jakarta masih disediakan gratis untuk tamu.

Bites & Break

Satu tempat menarik di Dafam Express Jaksa Jakarta adalah Bites and Break. Tempat yang dikonsep untuk hang out atau nongkrong bareng ini memang sukses membuatku betah. Malah seringkali merasa lebih betah di sini daripada di kamar.

Konsep yang unik, menarik, serta cantik menjadi salah satu alasan. Ditambah tempat yang nyaman serta banyak colokan, membuatku semakin sulit berpindah tempat. Apalagi Bites & Break memiliki beberapa menu express yang siap menemaniku bersantai di sini. Harganya relatif terjangkau.

Ada aneka kopi (espresso, americano, cappuccino, atau latte), minuman dingin, snack, sampai makanan yang disajikan secara express tentu bikin betah siapapun. Apalagi dari segi rasa, beneran enak kok! Aku mencoba nasi rendang, mie godog, dan nasi cakalang woku. Ketiga menu tersebut, terasa enaknya. Aku rekomendasikan!

Di Bites & Break pula tamu akan disuguhkan sarapan. Konsepnya pun unik. Kita akan memilih menu sarapan saat check in. Nah menu itu disajikan dengan konsep bento, tentu ditambah aneka roti, buah, sampai sereal yang bisa kita ambil sepuasnya.

Pilihan menu sarapannya? Banyak! Aku mencoba tiga menu (Nasi Ayam Hainan, Nasi Rendang, dan American Breakfast) di antaranya dan ternyata enak-enak semua. Poin bagus banget yang memang harus dimiliki hotel budget. Dengan fasilitas yang terbatas, hotel budget bisa memaksimalkan kualitas. Suka!

Oh iya, di Bites & Break ada area untuk merokok juga kok. Letaknya di lantai atas yang sama kece serta nyamannya. Asyik, bukan?

Foto, Foto, dan Foto!

Satu aktivitas yang pasti aku lakukan di Dafam Express Jaksa Jakarta, berfoto. Buatku yang hobi dan tertarik dunia fotografi, atau fotografi dengan ponsel, Dafam Express Jaksa Jakarta adalah paket lengkap. Hotelnya instagrammable, lokasi strategis untuk hunting foto, dan punya rooftop yang pemandangannya kece banget!

Sedari di lobby, aku sudah selalu asyik dengan kamera. Ada spot menarik dikit, jepret! Senyum dikit, jepret! Bahkan mendapat izin untuk mengambil foto di rooftop yang pemandangan saat sunrise/sunset sama-sama memanjakan mata. Tentu kesempatan yang tidak aku sia-siakan.

Malas keluar dan hanya ingin di kamar? Kamar Dafam Express Jaksa Jakarta pun sudah kece untukmu berfoto atau pamer OOTD. Menunjukkan keeksisanmu dengan kamar yang warnanya lucu. Pastinya siapkan memori dan baterai gadgetmu ya.

Atau kamu mau CFD? Dari Dafam Express Jaksa Jakarta dekat kok ke area CFD Thamrin Bundaran HI. Kulineran? Banyak pilihan di Jalan Sabang. Wisata? Monumen Nasional, aneka museum, sampai ke Kota Tua pun bisa. Kalau ke Monas cukup naik transportasi daring, bersepeda, atau jalan kaki. Nah kalau ke Kota Tua, naik komuter saja.

Semua tempat tadi, selain asyik untuk wisata, sudah lumrah diketahui sebagai tempat menarik untuk hunting foto. Hemat pula, tidak perlu keluar banyak biaya.

Oh iya, dengan lokasi strategis dan dekat perkantoran, tentu Dafam Express Jaksa Jakarta cocok untuk aneka pertemuan bisnis. Adanya ruang pertemuan dengan teknologi interaktif terkini sudah bisa mengakomodasi. Buat tamu yang ingin laundry? Ada fasilitas cuci satu hari selesai, tentu dengan biaya terjangkau pula.

Jadinya …

Bila kamu mencari hotel di pusat Jakarta dengan rate terjangkau, konsep menarik, instagrammable, serta punya menu yang enak rasanya Dafam Express Jaksa Jakarta adalah jawaban yang tepat. Pengalamanku mencoba menginap dua malam di hotel ini, sudah membuktikannya.

Dengan lokasi strategis dan mudah menjangkau kendaraan umum, Dafam Express Jaksa Jakarta cocok untuk pekerja kantoran yang punya agenda dinas atau traveler yang ingin puas jelajah Jakarta. Dekat Jalan Sabang yang dikenal dengan kulinernya, pun dekat dengan Monas yang sudah menjadi ikon Jakarta menjadi nilai tambah lainnya.

Jadi kapan kamu mau mencoba brand dan hotel terbaru dari Dafam Hotel Management? Aku pun mau staycation di sini lagi. Yuk!

Dafam Express Jaksa Jakarta

Jln. Jaksa no. 27 – 29 Jakarta 10340

T : +62 21 310 2229

E : info@dafamexpress-jaksa.com

IG : @dafamexpressjaksa

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: