Staycation di MaxOneHotels.com @ Platinum Hayam Wuruk Jakarta, Kece Banget Sih!

Semakin banyaknya hotel di Jakarta, tidak pernah membuat aku bingung ingin bermalam di mana. Tentu selama aku memang tahu banget, apa tujuan aku berada di Jakarta. Liburan? Bisnis? Pekerjaan? Atau sekadar mencari momen menyendiri?

Beberapa waktu lalu aku mampir ke Harmoni. Tepatnya sih setelah Asian Games 2018 ditutup. Rasanya beruntung banget bisa merasakan momen pesta olahraga terbesar se-Asia secara langsung dan dekat. Meski ya melelahkan, tetapi menyenangkan.

Karena sudah lelah, jadilah aku melipir ke Harmoni untuk mencari tempat bermalam. Pilihanku kali ini jatuh ke hotel yang baru dibuka Maret 2018 dan memiliki ciri yang unik serta khas. Pasti tahu kan dengan brand MaxOneHotels? Brand dari grup MPHG yang merupakan salah satu grup hotel asal Indonesia. Biar gak semakin penasaran, langsung saja yuk ikuti liputan aku kali ini di MaxOneHotels @ Platinum Hayam Wuruk Jakarta.

Sekilas Pandang

Naik TransJakarta dari halte Gelora Bung Karno, aku pun sampai di halte Harmoni. Salah satu halte transit TransJakarta yang menghubungkan banyak koridor bus andalan Jakarta ini. Dari sini aku cukup berjalan kaki, karena sudah dekat terlihat bangunan dengan bentuk unik dengan corak khas MaxOneHotels.

Dekat salah satu halte TransJakarta tentu menjadi nilai lebih hotel baru ini. Karena memudahkan banget bagi aku, dan tamu lain tentunya, untuk bepergian kemana saja dari MaxOneHotels @ Platinum Hayam Wuruk Jakarta. Belum lagi di dekatnya terdapat salah satu kedai kopi ternama, dan tidak jauh ada pelbagai ruko serta pusat perbelanjaan.

Buat aku sih, ini bukan kali pertama mencoba bermalam di MaxOneHotels. Karena MaxOneHotels memang dikenal banget dengan ramah di budget, jadinya cocok dong dengan kantong aku yang pas-pasan. Kali ini aku merasakan kesan yang sedikit berbeda. Bukan dalam hal negatif kok, karena kesan berbeda yang aku tangkap adalah MaxOneHotels @ Platinum Hayam Wuruk Jakarta ini terasa lebih elegan. Apalagi masih baru banget hotelnya.

Langsung saja memulai proses check in yang cepat. Satu lagi yang aku sukai, antrean sangat dihargai. Meski kita tinggal duduk di sofa, antrean untuk check in tidak akan diserobot oleh tamu yang mengerubungi meja. Selama memang kita yang lebih dulu datang. Aku suka banget nih! Jadi nyaman menunggunya, apalagi ada welcome drink ice lemon tea yang menyegarkan.

Proses check in pun cepat, dimintai deposit kunci sebesar Rp100.000 yang akan dikembalikan pada saat check out. Kita pun ditanyakan ingin kamar yang twin single bed atau double bed. Karena (lagi-lagi) hanya menginap seorang diri, tentu aku memilih kamar dengan 1 bed besar.

Kunci sudah diterima, langsung yuk kita ke kamar.

Kamar

Mendapatkan kamar 905, berarti aku harus naik dulu ke lantai 9. MaxOneHotels @ Platinum Hayam Wuruk Jakarta ini terdiri dari 10 lantai, dimana dari lantai 2 – 9 adalah lantai kamar. Total kamar yang tersedia ada 147 kamar, banyak banget ya?

Sepanjang koridor menuju kamar, kesan khas MaxOneHotels sangat terasa. Mulai dari nomor kamar di pintu yang didesain berbentuk lucu, sampai koridor yang cantik difoto. Meski tetap, di MaxOneHotels @ Platinum Hayam Wuruk Jakarta ini aku lebih merasakan kesan elegannya.

“Klik”

Pintu kamar sudah ku buka dan langsung disambut kamar yang apik dengan luas memadai. Aku suka banget dengan kamarnya! Selain karena masih baru, kamar di MaxOneHotels @ Platinum Hayam Wuruk Jakarta ini memang diatur cantik. Sehingga langsung terasa menarik di mata serta kamera. Alhasil berfoto ria pun langsung dilakukan.

Fasilitas di kamar MaxOneHotels @ Platinum Hayam Wuruk Jakarta pun terbilang standar hotel berbintang tiga. Ada safety box, teko pemanas air lengkap dengan kopi serta teh, TV kabel dengan saluran lokal dan internasional, sampai ada kursi serta meja kerja. Sudah cukup untuk aku yang ingin beristirahat dengan nyaman. Memulihkan kondisi badan setelah lelah pelbagai kegiatan.

Satu lagi yang menarik dari kamar di MaxOneHotels @ Platinum Hayam Wuruk Jakarta adalah amenities yang sudah dipersonalisasi. Dalam arti, ada logo dan corak khas MaxOneHotels. Belum lagi sandal hotelnya berbeda dari sandal hotel kebanyakan. Lucu! Jadi kepengen bawa pulang kan hehehe.

Masih belum hilang kagum aku dengan amenities yang ada, kembali aku dibuat senang saat memasuki kamar mandi. Selain kamar mandinya terasa lega, rapi, dan nyaman. Disediakan kursi rotan pula untuk duduk-duduk menggalau sembari diguyur air hangat dari shower. Tidak harus buat menggalau kok, tapi memang untuk duduk. Buat aku sih, ini seru dan mengasyikkan. Karena memberi pengalaman yang berbeda.

Dari kamarnya saja aku sudah langsung merasa betah dengan MaxOneHotels @ Platinum Hayam Wuruk Jakarta. Nah selain kamar yang asyik begini, ada apalagi ya di hotel ini?

Aktivitas dan Fasilitas

Berlokasi di Harmoni, menjadi nilai tambah dari MaxOneHotels @ Platinum Hayam Wuruk Jakarta. Karena membuat aku bisa leluasa menentukan agenda selama bermalam di sini. Mau wisata? Ke Monumen Nasional dekat banget! Ke Kota Tua Jakarta pun tinggal naik TransJakarta sekali saja. Atau ke Masjid Istiqlal? Hanya berjarak sekitar 1 kilometer. Belum lagi kulineran di Pecenongan atau belanja ke Pasar Baru pun terasa gampang. Asyik kan?

Di MaxOneHotels @ Platinum Hayam Wuruk Jakarta sendiri ada beberapa aktivitas yang bisa aku lakukan. Seperti kulineran di salah satu tenant, Padang Merdeka yang terkenal itu atau ngopi di Starbucks. Selain dua hal ini, kalau mau main ke Mall HXC juga dekat kok. Tinggal ke gedung sebelah, sampai deh di Harmoni Exchange. Mau makan, cari cemilan, atau sekadar ngopi mah asyik-asyik aja.

Karena lokasinya super strategis, pasti MaxOneHotels @ Platinum Hayam Wuruk Jakarta pun menyiapkan untuk agenda bisnis. Makanya tersedia beberapa meeting rooms yang sudah memadai untuk rapat eksklusif. Apalagi rate untuk meeting mulai dari Rp200.000 per pax. Terjangkau kan?

Fasilitas apalagi ya yang asyik dibahas? Bagaimana kalau kita lanjut ke fasilitas yang paling keren dari MaxOneHotels @ Platinum Hayam Wuruk Jakarta? Restoran di rooftop!

SKYMAX Rooftop Restaurant

Sebagaimana selalu aku katakan, tidak lengkap membahas suatu hotel tanpa melihat bagaimana kulinernya. Minimal tentu makanan yang disajikan saat sarapan. Apakah sarapannya memuaskan atau justru mengecewakan?

Nah kalau bermalam di MaxOneHotels @ Platinum Hayam Wuruk Jakarta, kita bisa menikmati sarapan di lantai 10nya. Skymax Restaurant! Lokasinya di rooftop yang membuat kita tidak hanya bisa menikmati makanan tetapi juga menikmati pemandangan.

Restorannya pun keren. Sekilas seperti tidak di Jakarta, malah aku merasa sedang di pantai. Dekorasi dan tema unik yang diterapkan membuat tamu-tamunya merasa asyik dan nyaman. Bisa betah nih berlama-lama di sini. Apalagi di Skymax Restaurant, kita bisa puas menikmati nuansa Jakarta dari ketinggian di lantai 10. Pemandangannya sih jangan ditanya, keren banget!

Ada area indoor dan outdoor, keduanya sama asyiknya. Sama-sama bisa menikmati pemandangan, sama-sama merasakan kenyamanan. Aku sih senang di outdoor, jadi merasakan segarnya udara pagi atau semilir angin sore.

Skymax Rooftop Restaurant sendiri dibuka dari pagi sampai pukul 11 malam. Tentu menyediakan menu-menu ala carte yang bisa dipesan. Jadi pas banget ya buat bersantai menikmati nuansa Jakarta dari ketinggian? Sembari ngopi atau menikmati hidangan. Duh!

Bicara menu sarapannya, untuk sekelas hotel bintang 3, sudah memuaskan kok. Variasi menu yang banyak pilihan, ditambah dari segi rasa pun terjaga enaknya. Jarang-jarang nih ketemu dengan menu sarapan konsep buffet yang masih bisa menjaga rasa. Tidak salah kalau akhirnya aku menambah berulang kali, utamanya nasgor yang terasa banget enaknya.

Kalau memesan kamar tanpa sarapan, atau ingin ada tambahan sarapan selain untuk 2 orang tamu per kamar, biaya yang dikenakan pun masih terjangkau. Hanya Rp95.000 nett per pax.

Kalau menu ala carte, di Skymax sendiri memang masih persiapan menu apa saja yang akan disajikan. Aku sih sempat mencoba Fish and Chips-nya yang terasa segar dengan paduan salad. Bikin kenyang, apalagi hanya Rp40ribuan per porsinya.

Selain menu buffet dan ala carte, di Skymax pun kita bisa bersantai sembari menikmati secangkir kopi. Bukan sembarang kopi, karena kopinya langsung disajikan secara segar dari salah satu mesin kopi terbaik. Di tangan barista yang pas, bisa jadi kopi di Skymax akan mengalahkan kopinya kedai di sebelah tuh hehehe.

Jadi ya menurut aku, MaxOneHotels @ Platinum Hayam Wuruk Jakarta dengan Skymax-nya sudah memberikan kepuasan tersendiri. Baik dari puasnya lidah dalam mencicipi aneka kuliner yang disajikan, atau puasnya batin dan mata dalam menikmati nuansa serta pemandangan.

Jadinya …

Dibanderol dengan rate berkisar Rp500.000 per malam, MaxOneHotels @ Platinum Hayam Wuruk Jakarta sukses memberikan pengalaman bermalam yang melebihi harapan. Dari segi lokasi, di pusat kota, Harmoni. Dari segi penampilan, elegan menyegarkan. Dari segi fasilitas, punya rooftop yang jempolan. Dari segi kuliner, kualitas rasa yang terjaga pun menjadi kelebihan.

Kurang puas sih bila hanya satu malam di sini. Karena begitu banyak aktivitas dan agenda yang bisa aku eksplor dari kawasan Harmoni. Apalagi staf di MaxOneHotels @ Platinum Hayam Wuruk Jakarta kebangetan ramahnya, rasanya seperti dihargai banget kita selaku tamu-tamunya.

Direkomendasikan? Menurut aku sih, iya banget. Dengan segala hal yang bisa kita dapatkan, rate Rp400ribuan – Rp500ribuan sangatlah sebanding. Apalagi menimbang lokasi Harmoni yang memudahkan segala aktivitas di Ibukota.

Bermalam di MaxOneHotels @ Platinum Hayam Wuruk Jakarta lagi yuk! Kapan nih?

MaxOneHotels.com @ Platinum Hayam Wuruk Jakarta
Jln. Hayamwuruk No.5, Gambir, Jakarta Pusat 10120

T : +62 21 345 1119

E : reservation.maxonehayamwuruk@gmail.com

IG : @maxoneplatinum

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: