ibis Jakarta Tamarin; Kenyamanan yang Sudah Teruji Waktu

Staycation di tengah kota namun terasa asri? Dekat pusat kuliner di Jalan Sabang, terasa banget suasana metropolitan. Aktivitas kekinian seperti Car Free Day pun bisa banget dilakukan, secara cuma 2 menit berjalan kaki untuk menuju area CFD.

Konsepnya hotel bisnis tetapi memadai untuk liburan. Ditambah adanya beberapa spot instagramable yang menambah tingkat keeksisan kamu. Belum lagi fasilitasnya yang lengkap, tersedia gym dan kolam renang untuk menjaga kebugaran.

Duh pasti penasaran dong sama hotel yang akan aku bahas kali ini? Langsung yuk ikuti cerita saat aku staycation di ibis Jakarta Tamarin.

Sekilas Pandang

Sebelumnya aku penasaran, ibis Jakarta Tamarin ini berasal dari mana ya kata Tamarin? Ada yang menduga itu merujuk ke penulisan Thamrin, daerah di mana memang ibis Jakarta Tamarin ini berada. Ada pula yang mengatakan Tamarin berasal dari PT Tamarindo Nusa Hotel. Hmm, menurutmu yang mana nih?

Penasaran belum terobati tetapi aku sudah harus menuju ibis Jakarta Tamarin. Kali ini memang ada pekerjaan yang akan aku selesaikan di sekitar Thamrin, sehingga aku harus mencari akomodasi yang menunjang aktivitas aku selagi di sana. Mencari lewat pelbagai OTA dan aplikasi, jatuh deh pilihan ke ibis Jakarta Tamarin yang lokasinya tidak jauh dari Halte TransJakarta Sarinah. Dekat pula kalau ingin kulineran di Jalan Sabang, dan yang terpenting aku jadi mudah mondar-mandir ke kawasan Thamrin-Sudirman.

Kesan awal aku sama sekali tidak mengira kalau bangunan ibis Jakarta Tamarin ini sudah berusia lebih dari 20 tahun. Dengan 8 lantai yang dimiliki tentu terlihat megah meski dari kejauhan. Eh kamu jangan salah masuk ke ibis Jakarta Arcadia yang berada di dekat ibis Jakarta Tamarin ya. Mereka berdua lokasinya memang berdekatan, aku sendiri sempat salah mengira. Untung aku mengikuti petunjuk di aplikasi Google Maps.

Masuk ke lobby yang megah dan kekinian. Kesan hotel berusia lebih dari 20 tahun benar-benar tidak aku rasakan. Di lobby yang nyaman ini aku duduk sejenak menunggu antrean check in. Beruntung aku reservasi melalui aplikasi Accor Hotels, ada jalur antrean tersendiri bagi member Accor Hotels.

Proses check in termasuk cepat. Aku pun ditanya apakah sebelumnya sudah pernah ke ibis Jakarta Tamarin? Kalau kamu memang belum pernah, jawab belum ya. Karena resepsionis yang baik hati dan murah senyum akan menjelaskan cara kita membuka pintu kamar. Bentuk kuncinya memang berbeda dari hotel-hotel lain yang pernah aku datangi.

Setelah mengerti, langsung aku bergegas menuju kamar. Rasanya ingin rebahan sejenak setelah lelah perjalanan dan diterjang panas udara Jakarta.

Kamar

Diantar oleh San San yang sedari awal menyambut dan menerima aku di ibis Jakarta Tamarin, aku pun menaiki lift menuju kamar. Ketika mau membuka pintu, aku malah lupa bagaimana caranya. Duh inilah akibat tidak menyimak dengan baik.

Beruntung ada San San yang segera meminta tolong ke petugas housekeeping yang ada di dekat kami. Bukan pintunya yang bermasalah, hanya aku yang tidak menyimak saat di resepsionis tadi.

Pengalaman melakukan sekali memang lebih baik daripada mendengar puluhan kali. Bapak yang ramah ini mengajarkan aku bagaimana caranya, dan ternyata mudah banget. Alhamdulillah akhirnya masuk juga ke kamar.

Kamar dengan luas 18 meter persegi langsung menyambut aku. Dengan lantai kayu dan desain interior yang ibis Hotel banget membuat aku langsung merasa familiar.

Ada TV kabel dengan channel lokal dan internasional yang sama baiknya. Ada teko pemanas air, safety box, dan kursi serta meja untuk kerja. Secara ruang, termasuk pas sih untuk aku yang perginya sendiri atau berdua. Masih memungkinkan pula bagi keluarga muda dengan anak kecilnya.

Ada dua hal yang aku senangi dari hotel ibis merah seperti ibis Jakarta Tamarin ini. Pertama, adanya guling di kamar. Kedua, disediakannya bantal tambahan! Yeay!

Kamar mandinya disediakan pembatas kaca. Sehingga tidak perlu khawatir akan banyaknya kenangan genangan. Perlengkapan mandi tersedia dengan personalisasi yang baik. Handuk yang ada pun lembut dan wangi. Oh iya, berbeda dengan hotel ibis merah pada umumnya. Kamar mandi di ibis Jakarta Tamarin bukan kamar mandi kapsul. Oh iya lagi, di kamar mandi disediakan pengering rambut juga ya.

Duh kamar nyaman begini memang mengundang banget untuk rebahan. Rebahan sebentar dulu kali ya. Sebelum aku mengajak kamu keliling untuk berkenalan lebih jauh dengan ibis Jakarta Tamarin.

Aktivitas dan Fasilitas

Istirahat sebentar sudah membuat badan aku kembali segar. Itulah pentingnya tempat tidur berkualitas sehingga istirahat kita pun berkualitas. Apalagi di kamar tadi aku bisa tidur sambil memeluk guling, kebiasaan sedari rumah hehehe.

Ada apa saja sih di ibis Jakarta Tamarin? Sebagai hotel bisnis, tentu fasilitas bisnis tidak boleh dilupakan. Adanya internet corner di lantai lobby dan total 6 meeting room di lantai 2 dan 3 termasuk memadai untuk agenda pertemuan, baik kecil atau menengah.

Berlokasi di area Thamrin memang membuat hotel yang satu ini sering menjadi tempat rapat atau pelatihan dari kantor pemerintahan dan swasta. Untuk pertemuan pesta dan ulang tahun pun sepertinya bisa saja. Toh di ibis Jakarta Tamarin beberapa kali mengadakan pesta, seperti saat penyambutan tahun baru kemarin misalnya.

Fasilitas lainnya, ternyata di ibis Jakarta Tamarin ini bisa juga menjadi tempat untuk liburan. Dengan jarak yang tidak jauh dari Stasiun Gambir, Monas, dan area CFD menjadikan ibis Jakarta Tamarin sebagai tempat favorit untuk liburan keluarga. Hal ini terbukti saat aku staycation, kebarengan dengan beberapa keluarga yang sedang menikmati liburannya. Apalagi fasilitas di ibis Jakarta Tamarin ini memang mendukung kok.

Adanya kolam renang outdoor, fitness center, dan spa tentu menjadi faktornya. Hampir setiap anak kecil menyukai kegiatan berenang. Di ibis Jakarta Tamarin sendiri, tersedia kolam anak dengan kedalaman yang aman. Fitness center di dekat kolam renang pun menyediakan alat yang lengkap. Sudah bisa digunakan dari pukul 6 pagi, tidak heran banyak tamu (utamanya tamu dari luar negeri) yang menggunakan fasilitas ini. Mencari keringat di pagi hari tentu menyehatkan bukan?

Belum lagi kalau hari Minggu, tentu staycation di ibis Jakarta Tamarin menjadi favorit. Aku bisa puas menikmati pagi di CFD Thamrin-Sudirman. Bahkan bisa olahraga pagi sampai Monas juga.

Taste Restaurant & Gumarang Lounge

Kamarnya nyaman, fasilitas lengkap dan memadai. Bagaimana tentang makanan dan minuman yang disajikan?

Di ibis Jakarta Tamarin terdapat Gumarang Lounge dan Taste Restaurant yang akan memenuhi segala kebutuhan kuliner kita. Bedanya, di Gumarang Lounge lebih ke minuman dan cemilan ringan. Pun di Gumarang Lounge bisa menjadi tempat meeting yang lebih eksklusif dengan suasana berbeda.

Gumarang Lounge ini memang menarik perhatian aku banget dari pas pertama kali sampai di ibis Jakarta Tamarin. Terasa elegan, nyaman, dan cocok banget untuk bersantai atau mengobrol semi formal untuk agenda bisnis.

Untuk makanan beratnya, ada Taste Restaurant yang menyajikan aneka menu ala carte khas Indonesia, Asia, sampai menu Barat. Di Taste Restaurant ini, tamu hotel akan bersarapan pagi dari pukul 6 hingga 10. Konsepnya buffet all you can eat, tentu konsep favorit aku banget yang hobi banyak makan. Tersedia area outdoor dan indoor yang sama kecenya.

Untuk menu ala carte, aku bisa memesan kapan pun yang aku mau melalui layanan kamar. Tinggal telepon room service, makanan dan minuman yang aku nantikan pun segera datang. Pas banget buat aku yang sudah lelah seharian di luar, sampai kamar terasa lapar, tapi sudah mager untuk cari makan.

Memesan Italian Pasta Spaghetti dengan topping udang yang maknyus, terasa maknyus banget. Saus dan bumbunya benar-benar kuat terasa. Udangnya besar dengan daging yang lembut. Ah, menggoda selera.

Ada pula menu favorit aku di ibis Jakarta Tamarin. Nasi Goreng Kemangi yang bukan nasi goreng biasa. Warnanya hijau, dengan topping udang dan ayam bakar, telur mata sapi, acar, hingga kerupuk menjadikan nasi goreng ini seperti paket lengkap. Tampilannya pun cantik! Terlebih rasanya benar-benar memanjakan lidah. Duh Nasi Goreng Kemangi ini memang sesuatu banget.

Untuk cemilan dan minumannya, ada pisang goreng ditemani mocktail dan mango smoothies. Rasanya mau pesan apapun di Taste Restaurant ini bisa ya. Tapi favorit aku tetap jatuh ke kamu, Nasi Goreng Kemangi.

Jadinya …

Lokasi strategis, banyak spot instagramable, fasilitas memadai, kamar yang nyaman, ditambah kuliner yang jempolan. Itulah kesimpulan singkat dari staycation aku di ibis Jakarta Tamarin.

Apalagi kalau memesan lewat aplikasi Accor Hotels, kita akan mendapatkan banyak benefit. Termasuk antrean khusus saat ingin check in sampai bisa mendapat pelayanan VIP saat di kamar. Dengan rate terjangkau dan opsi pembayaran lebih mudah, membuat aku selalu reservasi lewat Accor Hotels saat ingin staycation di hotel-hotelnya Accor.

Setelah mencoba ibis Jakarta Tamarin aku jadi paham bagaimana hotel ini bisa lebih dari 20 tahun berdiri. Memang membuat betah banget! Terlebih penerimaan yang hangat, membuat aku merasa semakin nyaman berada di ibis Jakarta Tamarin. Feel Welcome!

Jadi kapan nih kamu mau mencoba staycation di ibis Jakarta Tamarin?

ibis Jakarta Tamarin

Jln. K. H. Wahid Hasyim no. 77 Jakarta Pusat 10340

T : +62 21 391 2323
E : reservation@ibistamarin.com

IG : @ibistamarinjakarta

One Response
  1. January 15, 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: