Angkringan di ibis Jakarta Sentral Cawang, Sejenak Kembali ke Kampung Halaman

Siapa yang suka nongkrong di angkringan? Dari jaman masih kecil sewaktu mudik ke kampung halaman sampai waktu masih kuliah di Bandung, angkringan salah satu tempat yang asyik untuk nongkrong. Dengan pelbagai menu dengan nuansa yang khas, ditambah harga yang terjangkau, wajar saja kalau angkringan menjadi favorit bagi banyak orang. Termasuk aku tentunya.

Kalau di Jakarta begini, kangen dengan suasana angkringan enaknya ke mana ya? Nongkrong di angkringan dengan nyaman, apalagi cukup sekali bayar sudah bisa puas makan dan minum sebanyak-banyaknya.

Loh bisa ya? Bisa banget! Tinggal datang ke ibis Jakarta Sentral Cawang yang setiap hari Rabu malam selalu ada angkringan!

ibis Jakarta Sentral Cawang

Kalau sering lewat tol di Cawang, pasti sudah familiar dengan bangunan tinggi dengan logo ibis bantal merah di atasnya. Iya, ibis Jakarta Sentral Cawang memang sudah cukup lama meramaikan dunia perhotelan di Jakarta Timur. Khususnya daerah Cawang. Aku ingat banget sewaktu membaca berita tentang soft opening-nya, di mana hotel ibis Jakarta Sentral Cawang mempunyai nilai lebih dengan adanya bantal guling di masing-masing kamarnya.

Menuju ibis Jakarta Sentral Cawang cukup mudah. Kalau dari arah Bandara Halim Perdanakusuma, kita tinggal lurus saja tanpa perlu putar balik. Pun dengan transportasi publik, hotel ibis Jakarta Sentral Cawang sangat dekat dengan halte TransJakarta BNN.

ibis Jakarta Sentral Cawang, ada kolam renang loh! 📸 : @ibisjakartasentralcawang

Kali ini aku gak membahas hotelnya lebih luas ya. Karena aku sengaja datang ke ibis Jakarta Sentral Cawang memang untuk menikmati suasana dan nuansa khas angkringan. Seperti apa sih?

Angkringan? Yuk!

Kalau kamu ingin ke angkringan, langsung saja ke area outdoor dari restoran ibis Jakarta Sentral Cawang. Masuk dari pintu utama lobby, berbelok ke kanan dan langsung melewati restoran. Jangan terburu-buru dalam berjalan. Karena di ibis Jakarta Sentral Cawang punya banyak spot keren dan lucu untuk berfoto ria. Sayang kan kalau dilewati begitu saja?

Area lobby ibis Jakarta Sentral Cawang

Dengan Rp110.000 nett/pax, aku sudah bisa menikmati semua menu angkringan yang tersaji. Mulai dari gorengan, nasi kucing, aneka sate khas angkringan (sate kepala ayam, sate jeroan, sate usus, sate telur puyuh, sampai sate ceker), roti dan pisang bakar, aneka kopi dan wedang jahe, sampai rebus dan kukusan ubi, singkong, dan kacang kedelai. Banyak banget kan?

Aku sih langsung duduk santai di area outdoor yang nyaman ini. Meski kalau outdoor sih pasti area merokok, tapi ternyata jarang juga ketemu yang merokok. Gak pakai lama, aku mulai mengambil semua menu yang ada. Jangan ragu untuk meminta chef untuk kembali menghangatkan atau membakar ulang sate yang kita pesan. Atau bila ingin menikmati roti dan pisang bakar dengan aneka topping yang pilihannya dibebaskan terserah kita.

Salah satu yang dianjurkan menikmati segelas wedang jahe hangat. Oh iya, gelasnya pun berbeda ya. Khas angkringan banget! Mau kopi hitam dan sachetan sih pasti ada. Kalau dilengkapi kopi joss? Hmm, pasti lebih mantap ya? Menurut aku sih hehehe.

Selain angkringan setiap hari Rabu malam, di ibis Jakarta Sentral Cawang ada dinner buffet. Dibanderol Rp150.000 nett/pax, kita sudah bisa menikmati semua menu mulai dari pembuka sampai penutup. Tentu saja porsi sepuasnya, karena konsepnya adalah buffet all you can eat. Untuk dinner buffet tersedia dari pukul 18.00 – 21.00 ya.

Diiringi alunan musik, dengan tembang yang membawa kita bernostalgia, benar-benar membuat aku merasa seperti di kampung halaman. Hmm, kalau bisa live music, pasti lebih asyik!

Jadinya …

Pengalaman yang baru dan menyenangkan. Menikmati nuansa kampung halaman ala angkringan dengan lebih nyaman sukses diberikan oleh ibis Jakarta Sentral Cawang.

Dengan lokasi strategis, di tengah banyak perkantoran. Ditambah luas area memadai serta rate yang terjangkau, rasanya tidak heran kalau angkringan di ibis Jakarta Sentral Cawang menjadi favorit tamu-tamunya. Bahkan banyak juga yang bukan tamu menginap tetapi datang ke ibis Jakarta Sentral Cawang untuk menikmati angkringan.

Dibanderol Rp110.000 per pax, sudah bisa menikmati aneka menu angkringan yang tersaji dari pukul 18.00 – 21.00 sepuas hati. Worth it? Menurut aku sih, iya banget. Tentu akan lebih menarik bila catatan-catatan yang aku tulis sebelumnya bisa menjadi masukan.

Sejenak kembali ke kampung halaman di ibis Jakarta Sentral Cawang. Yuk!

ibis Jakarta Sentral Cawang

Jln. Letjend M. T. Haryono no. 9 Cawang Jakarta Timur 13630

T : +62 21 2925 7777

E : reservation@ibis-jakarta-sentralcawang.com

IG : @ibisjakartasentralcawang

2 Comments
  1. October 18, 2018
    • October 26, 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: