Puri Denpasar Hotel Jakarta: Suasana Bali di Ibu Kota

Kangen ke Bali tapi gak ada waktu liburan? Wajar kalau mengingat kesibukan beberapa waktu terakhir, ditambah tanggal merah yang tidak selalu bersahabat. Ajukan cuti? Hmm, perlu ditimbang-timbang lagi.

Eh ternyata suasana liburan ke Bali tetap bisa aku rasakan di Jakarta. Ada satu hotel yang Bali banget, bahkan dari namanya. Makanya sewaktu aku menginap di sini, banyak yang menyangka aku sedang di Bali. Sampai-sampai beberapa meminta oleh-oleh saat menghubungi lewat japri.

Langsung deh aku jelaskan, kalau aku hanya di Jakarta saja untuk liburan. Rinduku ke kamu Bali, sudah bisa terobati di sini. Di mana lagi kalau bukan di tempat bermalamku kali ini, Puri Denpasar Hotel Jakarta.

Sekilas Pandang

Dengan lokasi strategis, dekat banyak kedutaan dan kantor pemerintahan, Puri Denpasar Hotel Jakarta mudah ditemukan. Uniknya suasana asri, sejuk, dan tenang tetap bisa aku dapatkan. Area luas langsung menyapa saat pertama berjumpa. Tidak lupa, suasana Bali yang menjadi ciri khasnya.

Sejenak menjadi rileks. Beban pekerjaan di ibu kota, hilang melihat suasana liburan di depan mata. Padahal Puri Denpasar ini, hotel yang paling sering digunakan untuk pertemuan dan agenda bisnis. Jadi bekerja rasa liburan dong ya.

Petugas FO ramah menyapa saat aku masuk ke lobby. Tidak luas tetapi ditata apik, bahkan bagiku terasa mewah. Mengingatkan bahwa Puri Denpasar Jakarta ini memang salah satu hotel berbintang empat.

Aku pun langsung memulai proses check in. Ditemani Aphrodite yang dengan ramahnya menjelaskan fasilitas serta tipe kamar di Puri Denpasar Jakarta. Ternyata beberapa kamar sudah ada diperbaharui, bahkan Puri Denpasar Jakarta akan membangun beberapa kamar tambahan. Mengingat permintaan yang cukup tinggi, utamanya dari dinas atau kantor pemerintahan.

Setelah aku timbang, akhirnya aku memilih kamar Premier Suite yang luas banget. Sampai aku bisa guling-gulingan nih di kamar. Hmm, seperti apa sih kamarnya?

Kamar

Di Puri Denpasar Hotel Jakarta ada 77 kamar dengan beberapa tipe. Mulai dari Superior yang memiliki luas kamar 28 meter persegi, Deluxe dengan luas kamar mulai dari 35 meter persegi, Premier dengan luas kamar 55 meter persegi, Premier Suite (sudah diperbaharui) dengan luas 50 meter persegi, Junior Suite (sudah diperbaharui) dengan luas 62 meter persegi, Executive Suite dengan luas 100 meter persegi yang memiliki dua kamar tidur, Family Suite dengan luas 83 meter persegi yang memiliki 3 kamar tidur, dan Presidential Suite dengan luas unit mencapai lebih dari 120 meter persegi.

Melihat ukurannya, luas kamar di Puri Denpasar Hotel Jakarta memang di atas rata-rata luas kamar hotel Jakarta. Dengan rate yang ramah, mulai dari 700ribuan di OTA atau dapat rate spesial langsung ke Puri Denpasar, wajar kalau hotel satu ini menjadi incaran pebisnis di Jakarta.

“Klik”.

Aku buka pintu kamar dan langsung disambut leganya kamarku kali ini. Dengan kondisi badan yang semakin subur, aku memang senang bila mendapatkan kamar yang luas. Rasanya leluasa saja untuk beraktivitas. Apalagi kamarku ini dilapisi karpet yang hangat.

Fasilitas kamar pun lengkap. Ada TV dengan saluran lokal dan internasional. Meja dan kursi makan bersama, sofa yang nyaman, kulkas, teko pemanas air, sampai brankas kecil pun tersedia. Warna tema kamarnya, membuat kamar Puri Denpasar Hotel Jakarta ini terasa cocok untuk jiwa-jiwa muda. Terlihat modern dan mengikuti zaman.

Tempat tidurnya pun luas. Ukuran King Bed yang bisa dipakai untuk tidur berdua. Yah kalau aku mah, lagi-lagi menikmati kamar seluas ini sendirian saja.

Kamar mandinya elegan. Pemilihan keramik dengan corak yang menjadikannya nampak mewah. Tersedia bathtub, salah satu fasilitas kesukaan bagiku yang hobi berendam air hangat. Amenities tentu lengkap tersedia. Handuk-handuknya pun lembut serta wangi. Ah, suka!

Kalau kamu hobinya mandi dengan pancuran, di kamar mandi Puri Denpasar Hotel Jakarta ini pun ada pancurannya. Terpisah dari bathtub, karena memang kamar mandinya luas banget. Tidak perlu khawatir becek-becekan, karena ada pembatas kaca yang membuat air tidak akan kemana-mana. Hmm, asyik banget gak sih?

Kamar yang terlalu nyaman ini memang membuatku betah leyeh-leyeh seharian. Hanya saja aku penasaran, seperti apa sih fasilitas yang ada di Puri Denpasar Hotel Jakarta?

Aktivitas dan Fasilitas

Sebagai hotel dengan lokasi super strategis, kebayang dong apa saja keseruan yang bisa kita dapat di Puri Denpasar Hotel Jakarta. Eh sebenarnya, sestrategis apa sih lokasinya?

Dekat dengan Balai Kartini. Iya, Puri Denpasar Hotel Jakarta memang dekat banget dengan gedung pertemuan yang satu ini. Apalagi Balai Kartini tidak pernah sepi, pasti ada saja gelaran dan acara menarik. Pun jika kita memang sedang ada undangan di Balai Kartini, menginap di Puri Denpasar Hotel Jakarta adalah pilihan tepat.

Menuju kawasan Mega Kuningan atau Ciputra World pun mudah. Sampai ingin hang out di Kota Kasablanka atau belanja di Mall Ambassador bisa banget dari Puri Denpasar Hotel Jakarta.

Tapi apa bedanya kalau mainnya ke sana juga? Kan sudah menginap di hotel yang nuansa dan suasananya, Bali banget! Terus ada fasilitas apa saja di Puri Denpasar Hotel Jakarta?

Mulai dari ruang pertemuan, ada ballroom dan 12 ruang pertemuan yang bisa digunakan pelbagai agenda. Mau acara ulang tahun anak, perayaan kelulusan, rapat kantoran, sampai kursus table manner pun tersedia paket-paketnya. Terjangkau pula!

Atau niatnya memang ingin liburan? Ada Puri Swimming Pool yang airnya nyegerin banget. Dilengkapi pancuran, peminjaman handuk, bahkan ada perlengkapan fitness. Jadi bisa langsung sekalian bakar lemak juga.

Kalau ingin merilekskan badan serta pikiran, Hana Spa menjadi jawaban. Terletak di lantai dua, dan bisa juga meminta sesi lebih privat di kamar. Badan bugar, pikiran pun segar.

Hanya ingin bersantai dan kumpul dengan teman-teman? Di Puri Denpasar Hotel Jakarta ada fasilitas karaoke juga loh! Menyediakan lebih dari 10.000 lagu dan tempat yang nyaman, Gili Karaoke menjadi pilihan tepat dan cepat untuk melepas penat.

Super lengkap ya fasilitas di Puri Denpasar Hotel Jakarta. Bahkan ada toko obat, business center, dan ATM juga loh di sini. Beneran bisa seperti sedang berlibur nih, lengkap! Apalagi ada kolam renang, spa, dan karaoke. Hmm, Bali banget!

Kulineran Nusantara

Namanya saja sudah Puri Denpasar, pasti kulinerannya Indonesia banget dong. Inilah keistimewaan dari hotel bintang empat yang satu ini. Kekayaan menu dan kulinerannya, tidak akan membuatku bosan. Banyak pilihannya!

Sebelum kenal dengan makanannya, kita kenalan dulu dengan restorannya. Ada Padi Restaurant yang menjadi tempat tamu menikmati pelbagai hidangan, termasuk sarapan. Nuansa kayu menjadikan Padi Restaurant terasa hangat. Penataan yang apik pun menjadikannya cantik. Instagrammable!

Di Padi Restaurant ini ada banyak menu andalan. Beberapa diantaranya kuliner yang biasa kita jumpai di Bali. Mulai dari nasi campur Bali, sate lilit, ayam betutu, semuanya tersedia. Atau ingin menu yang selalu laris di tiap hotel yakni olahan buntut atau nasi goreng? Di Padi Restaurant pun ada.

Sekadar ingin ngemil jajanan tradisional, kue lupis siap menemani. Panganan ringan kesukaanku dari kecil ini, didandani menjadi nampak mewah. Wah jadi sayang-sayang mau dimakan hehehe.

Menu sarapan pun tidak kalah jumlah pilihan dan kualitas rasanya. Menggambarkan kelasnya sebagai hotel butik dengan empat bintang di Jakarta. Jangan sampai kalap ya, ambil yang bisa kita makan. Mubadzir itu gak diperbolehkan.

Aneka minuman menyegarkan juga tersedia. Apalagi ada Giri Bar and Lounge, jadi semakin yakin variasi minuman di Puri Denpasar beragam banget. Di Gili Bar and Lounge ini juga ada meja biliar dan papan dart. Pas buat bersantai bareng teman-teman sepulang kerja.

Eh tapi sekarang lagi jaman kopi kekinian. Ternyata di Puri Denpasar Hotel Jakarta ada tempat ngopi yang asyik dan cantik, The Coffee Heaven. Konsepnya kekinian dan instagrammable, dengan pilihan menu cemilan sampai makanan berat. Atau ingin makan romantis dengan suasana lebih privat, bisa juga di sini.

Jadi mau kulineran apa di Puri Denpasar Hotel Jakarta? Bingung ya? Karena banyak pilihan dan semua terasa sama menariknya.

Jadinya …

Jakarta rasa Bali! Atau secuil Bali di tengah ibu kota. Kalimat yang memang dirasa pas menggambarkan Puri Denpasar Hotel Jakarta. Dengan lokasi strategis di kawasan bisnis dan kedutaan, hotel bintang empat satu ini bagai oase bagi mereka yang butuh hiburan dan liburan.

Fasilitasnya lengkap, sampai ada mesin ATM sendiri di area lobby. Pilihan kuliner pun luas, kuat di menu nusantara (utamanya makanan khas Bali) dan tetap mengakomodasi keinginan makanan internasional. Cemilan dan jajanan pun ada, sampai bisa asyik ngeteh poci dengan santai di sini.

Kamar yang luas, fasilitas dan kuliner yang lengkap, konsep yang Bali banget, sampai lokasinya yang strategis, beberapa alasan aku menjadikan Puri Denpasar Hotel Jakarta sebagai rekomendasi untuk berlibur singkat. Melepas kepenatan ibu kota, dengan berlibur di suasana Pulau Dewata.

Kangen Bali tapi sibuk kerja? Ke Puri Denpasar Hotel Jakarta jawabannya. Yuk!

Puri Denpasar Hotel Jakarta

Jalan Denpasar Selatan No. 1, Kuningan Timur Setiabudi Jakarta Selatan 12950

T : +62 21 527 5542
WA : +62 811 632 559

E : info@puridenpasar.com

IG : @puridenpasarhotel

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: