Buka Puasa Djoewara di THE 1O1 Yogyakarta

Bulan puasa memasuki sepuluh hari kedua, pasti kita sudah terbiasa ya dengan menahan lapar dan dahaga. Kalau menahan kangen ke kamu, ya sudahlah aku bisa apa.

Sudah ada tempat favorit untuk buka puasa? Sepuluh hari kemarin, aku sudah mencoba beberapa tempat di Jakarta dan Yogya, dan ada satu yang menarik buatku. Menawarkan aneka menu premium dengan budget minimum.

Bagaimana tidak, dengan Rp160ribu per orangnya, aku sudah bisa berbuka puasa dengan pizza, gelato, Iga sambel gami, sate dengan potongan daging besar, dan puluhan menu menarik lainnya. Mantap banget kan? Itulah yang aku dapatkan sewaktu berbuka puasa di THE 1O1 Yogyakarta Tugu. Penasaran?

Sekilas Pandang

Lokasi THE 1O1 Yogyakarta Tugu ini tidak jauh dari Tugu Yogya, dekat pula dengan Malioboro. Salah satu kawasan premium di Yogyakarta, bisa dibilang. Bangunannya juga berkonsep menarik, tidak seperti hotel kebanyakan. Sedikit mengingatkanku dengan THE 1O1 Bandung yang pernah aku inapi bertahun silam.

Begitu masuk, setelah dicek suhu dan check in aplikasi PeduliLindungi, aku langsung menuju restoran THE 1O1 Yogyakarta Tugu yang lokasinya di lantai dasar, berdampingan dengan kolam renang. Kali ini sengaja memilih tempat di pool side, secara area kolam terasa cantik saat malam.

Aku tidak sendirian, kali ini bersama teman-teman yang pernah dan masih bareng-bareng di komunitas Teman Hotel Reviewer. Sengaja memang untuk berkumpul berbuka puasa bersama, dan di THE 1O1 Yogyakarta Tugu inilah menjadi tempatnya.

Tidak lama, bedug ditabuh dan adzan maghrib berkumandang. Yeay, waktunya berbuka. Ada apa saja menu di THE 1O1 Yogyakarta Tugu?

Ramadan Djoewara #1

Mengusung tema Ramadan Djoewara #1, rasanya memang pantas bagi THE 1O1 Yogyakarta Tugu. Tidak tanggung-tanggung, mereka mengklaim menghadirkan 101 aneka sajian dan rasa khas Nusantara dan Timur Tengah. Aku sendiri tidak menghitungnya, karena memang banyak banget yang tersedia.

THE 1O1 Yogyakarta Tugu juga menghadirkan menu premium seperti Iga, sirloin, tenderloin, gurita yang disajikan dengan sambal gami. Penyajiannya pun segar, karena live cooking. Ada pula seafood hawker, dan sate klathak dengan potongan daging besar. Stall gorengan pun menarik, karena ketika sebagian hotel menyajikan gorengan tuk berbuka dalam kondisi dingin, THE 1O1 Yogyakarta Tugu tetap memanjakan tamu untuk memberikan gorengan saat baru panas-panasnya. Karena baru matang, tentunya. Dari segi rasa pun, juara. Eh jangan lupakan, ada pizza yang menggoda sejak pertama berjumpa.

Melipir ke sisi lain, ada kopi joss yang begitu melekat dengan nuansa angkringan Yogyakarta. Buatku, kopi joss ini tidak boleh dilewatkan. Ada pula ayam dan bebek panggang siram, yang rasa dan aromanya menggoda. Selain itu, aneka jajanan pasar dan panganan khas berbuka pun ada tentunya.

Untuk minuman segarnya pun tak kalah juara, aku menemukan soda gembira yang hampir tidak pernah aku dapati di hotel lainnya. Tentu minuman segar lain seperti es teh, jus buah, es campur, dan kolak pun ada ya. Bahkan ada rujak gelato yang pedas, dingin, menyegarkan.

Buatku pribadi, secara keseluruhan, buka puasa di THE 1O1 Yogyakarta Tugu memuaskan. Dengan harga masih affordable, Rp158.888 nett alias Rp160.000, aku bisa buka puasa sesuka hati dan sepuasnya dengan menu-menu istimewa. Ada menu yang membawaku bernostalgia, ada pula menu yang memang aku idamkan dan aku suka. Dengan ambience THE 1O1 Yogyakarta Tugu yang cantik, menjadikan buka puasa di sini semakin menarik.

Apalagi banyak promo yang tersedia, dan bisa mendapat voucher kamar kalau beruntung tentunya. Semakin cocok kan untuk jadi tempat buka puasa bersama?

THE 1O1 Yogyakarta Tugu

Jalan Margo Utomo (ex – Jalan Mangkubumi) no. 103 Yogyakarta

T : +62 274 2920 101

WA : +62 811 2571 101

IG : @the1o1yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: