Asyiknya Seru-Seruan Bareng di All Sedayu Kelapa Gading

Akhir pekan memang enaknya jalan-jalan. Selagi aku masih di Jakarta, aku mau main-main ah ke Kelapa Gading. Di sana kan ada MOI alias Mall of Indonesia yang sudah dibuka dari 2008. Berdiri dengan total luas pertokoan 1 Ha tentu kebayang dong gedenya kayak apa.

Kebetulan juga aku dapat undangan main ke All Sedayu Kelapa Gading, yang lokasinya di Mall of Indonesia itu sendiri. Alias, iya betul banget, hotel yang menyatu dengan mall. Atau mall yang ada hotelnya. Asyik dong ya? Banget.

Eh ada acara apa sih di All Sedayu Kelapa Gading? Ikuti saja yuk keseruan yang mau aku ceritakan kali ini.

All Sedayu dan MOI

Biar mudah, aku sebut Mall of Indonesia sebagai MOI saja ya. Nah singkat cerita, aku sampai di area MOI. Cara ke sini bagaimana? Bisa naik transportasi pribadi dengan mudah, atau transportasi publik TransJakarta dimana aku hanya perlu turun di halte Sunter Boulevard Barat. Mudah bukan?

Mall of Indonesia (MOI)

Langsung aku menuju Lobby 1 dan bertanya ke security untuk akses ke All Sedayu Kelapa Gading. Ternyata berada di sebelah Lobby 5, ingat-ingat ya, Lobby 5. Jadi beneran mudah banget buat akses ke MOI, gak heran kalau bocoran yang aku dengar okupansi di All Sedayu Kelapa Gading memang selalu tinggi.

Nah ada apa sih aku ke All Sedayu Kelapa Gading? Jadi kali ini (Sabtu, 3 Maret 2018) aku dapat undangan Food Blogger Gathering bersama 40 undangan blogger dan media lainnya. Di acara yang mengusung tema “All Sedayu Saturday Blogger” ini, aku dan rekan-rekan undangan lainnya akan ramah tamah dan kenalan dengan hotel pertama dari Sedayu Group ini. Selain itu tentunya, kita akan seru-seruan bareng sampai bagi-bagi hadiah.

Food Blogger Gathering 2018

Kebayang gak sih kalau ada kumpul blogger dan media serunya seperti apa?

All Sedayu Saturday Blogger

Sebelum masuk ke acara, kenalan dulu dengan The Square Restaurant yang menjadi tempat kumpulnya blogger dan media kali ini. Lokasinya ada di lantai 3 All Sedayu Kelapa Gading. Ternyata luas dan elegan! Bahkan meski ramai kayak kemarin, tetap saja tidak terasa sesak untuk event.

The Square Restaurant

Pukul 13.00 agenda Food Blogger Gathering pun dimulai. Sebagaimana maksud awal, agar media dan blogger semakin kenal dengan All Sedayu, kak Tjitjih Dewiasih selaku Sales and Marketing Manager memperkenalkan All Sedayu Kelapa Gading secara umum kepada tamu undangan.

Ramah tamah dengan All Sedayu Kelapa Gading

All Sedayu Kelapa Gading memiliki 161 kamar yang terbagi dalam pelbagai tipe; ada Superior, Deluxe, Super Deluxe, Junior Suite, dan Family Suite. Memiliki fasilitas restoran, pusat bisnis, lounge, dan 6 meeting rooms. Masing-masing kamar pun dilengkapi dengan kenyamanan standar hotel berbintang, mulai dari tempat tidur yang empuk, minibar, sampai TV dengan 70 channel. Wah, nyaman banget ya pastinya?

Nah ini salah satu kamar di All Sedayu Kelapa Gading. Nyaman banget kan?

Berlanjut ke pak Sumarno selaku R&B Manager dari All Sedayu Kelapa Gading. Beliau memperkenalkan bahwa salah satu kelebihan All Sedayu Kelapa Gading adalah treatment kepada tamu dimana mereka tidak akan merasa bosan. Misalnya dari ragam dan variasi menu yang dihadirkan, baik saat sarapan atau di menu layanan kamar. Bahkan sampai ada tamu yang long stay sudah 4 tahun! Iya, 4 tahun! Ajib banget gak tuh?

Disambung oleh Chef Hendra, yang menguatkan data dari pak Sumarno. Bahkan MICE di All Sedayu ramai salah satunya karena menu coffee break yang unik tetapi enak. Salah satunya, Lumpia Durian. Hayo kebayang enggak bagaimana rasanya?

Selain itu Chef Hendra memperkenalkan menu-menu terbarunya, dimana kesemuanya adalah menu lokal dan tradisional yang dikemas dalam nuansa kekinian. Ada Zupes dan Zudes, Zuper Pepes dan Zuper Pedes. Zupes sendiri merupakan aneka pepes, baik pepes tahu, ikan, ayam, dan jamur, yang disajikan dengan tampilan menarik serta rasa yang cocok banget di lidah nusantara.

Yakin gak tergoda?

Kalau Zudes? Nah ini adalah variasi sambal yang dihadirkan di All Sedayu Kelapa Gading. Ada sambal kecap, sambal bawang, sambal teri, sambal mangga, dan aneka sambal lain yang tidak hanya menggoyang lidah tetapi juga membuat kita berpeluh keringat. Pedasnya? Mantap!

Satu hal lagi yang Chef Hendra hadirkan adalah aneka Sate Nusantara. Tersedia enam jenis sate yang kesemuanya disajikan hot plate, alias panas-panasnya nih. Ada sate apa saja? Sate Ayam Bangkok, Sate Ayam Wijen, Sate Kambing Kari, Sate Kerang Dara, Sate Lilit, dan Sate Daging. Harga per porsinya? Cuma kisaran Rp80ribuan sudah termasuk acar dan nasi.

Wah aku gak kuat nih menahan godaan sate-sate yang tampak lezat ini. Apalagi aromanya sedari tadi sudah membuat perut ini semakin terasa lapar.

Aneka sate khas nusantara 😋😋😋😋

Pembahasan dari Chef Hendra, membuat aku dan undangan lainnya ngiler banget membayangkan menu-menu yang beliau perkenalkan. Tetapi ada satu aroma yang membuat aku penasaran sedari masuk ke The Square Restaurant, aroma kopi yang harum, nikmat, dan elegan. Ternyata itu adalah kopi-kopi yang dibawakan oleh Bengawan Solo Coffee. Cafe kopi asli Indonesia yang outletnya kekinian, kopinya jempolan, dan tetap menjunjung nilai keindonesiaan. Maka dijelaskan oleh bu Dietra dari Bengawan Solo Coffee, bagaimana beliau berjuang membesarkan dari hanya kedai di pujasera menjadi salah satu tempat nongkrong yang patut diperhitungkan. Wajar saja, sudah ada 38 outlet yang tersebar se-Indonesia.

Beberapa andalannya Bengawan Solo Coffee

Terus ada apa lagi? Gak mungkin kan udahan? Nah selanjutnya agenda utama banget, menikmati pelbagai menu sajian dari All Sedayu Kelapa Gading dan Bengawan Solo Coffee. Hmm, maknyus nih!

Ramah Tamah

Usai perkenalan dari All Sedayu Kelapa Gading, berlanjut ke bagian utama acara. Ramah tamah dengan menikmati pelbagai menu yang ada. Wah langsung saja aku mencoba pelbagai sate nusantara, dari awal sate-sate yang sudah menggoda.

Wong Telu Band! 🙌🙌🙌

Rasanya? Ternyata luar biasa enak. Dagingnya empuk ditambah bumbu yang terasa pas banget di lidah. Tidak lupa aku menikmati pelbagai dessert yang ada, sebagai pelengkap agar jamuan semakin sempurna.

Makan yang nikmat pun semakin mantap saat ditemani alunan musik dari Wong Telu Band. Jenius banget deh mereka, rasanya lagu apa saja bisa hihihi.

Dessert yang wajib juga nih kamu coba

Tidak lupa ada bagi-bagi hadiah loh, pelbagai voucher belanja dibagikan kepada yang beruntung. Plus ada voucher menginap di hotel-hotelnya Sedayu, buat para pemenang kontes yang diselenggarakan selama acara berlangsung.

Tentu hal ini membuat acara Food Blogger Gathering ini semakin seru dan meriah. Aku pun termasuk yang beruntung, mendapat voucher belanja! Yeay!

Lumayan dapat voucher MAP hihihi

Makan-makan, sudah. Mendapat hadiah, sudah. Bertemu teman dan kawan baru, sudah. Bertandang ke nyamannya All Sedayu, sudah. Terasa lengkap banget hari ini.

Gathering Itu Wajib Foto

Tidak sempurna sebuah gathering atau event tanpa foto bersama. Sudah lumrah banget dong ya? Maka di akhir acara, sebelum kami berpamitan dan kembali berpencar, foto bersama pun diutamakan.

Thank you banget All Sedayu Kelapa Gading 💕

Agar ada kenangan yang membekas dan keseruan yang bisa kembali hadir saat melihat foto yang ada. Apalagi muka-muka ceria menghiasi masing-masing undangan yang hadir.

Pada akhirnya, aku harus kembali melanjutkan perjalanan. Hatur nuhun All Sedayu Kelapa Gading dan Bengawan Solo Coffee, semoga tidak kapok direcoki oleh kami.

All Sedayu Kelapa Gading

Lobby 5 Mall of Indonesia

Jalan Boulevard Barat Kelapa Gading Jakarta Utara 14240

T : +62 21 2936 5000

E : reservation@allsedayu.com

IG : @allsedayu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: