Menginap di Hotel Terbaik Kawasan Solo Baru, Best Western Premier Solo Baru

Menginap di hotel terbaik, tentu memberikan kesan serta pengalaman yang berbeda. Tidak perlu mencari yang terlalu mahal, cukup cari yang sesuai dengan kondisi keuangan kita. Beruntungnya, saat ke Solo Baru beberapa waktu lalu, terdapat satu hotel yang menawarkan kemewahan nan elegan tanpa perlu aku merogoh kocek dalam-dalam.

Sebagaimana kita tahu, daerah Solo Raya, rate hotel menginap memang tidak mahal sih. Tentu bila dibanding dengan rate hotel di Bandung atau Jakarta. Sebab itu pula, ditambah adanya Tol TransJawa, Solo Raya semakin menjadi tempat favorit untuk liburan atau transit. Ah memang Solo Raya menjadi tempat favorit bagiku untuk berlibur sejenak. Kekayaan kuliner dan budaya, membuatnya semakin layak dicinta.

Kembali kita ngobrolin hotel yang mau aku inapi. Kali ini aku mencoba hotel terbaik dan termewah di kawasan Solo Baru. Dengan rate mulai dari Rp700.000an per malam, aku sudah bisa merasakan nuansa premium yang sayang untuk dilewatkan.

Lengkapnya, ikuti yuk pengalaman staycation ku kali ini di Best Western Premier Solo Baru.

Sekilas Pandang

Hotel terbaik tentu sudah bisa dirasakan sejak melihatnya kali pertama. Status Best Western Premier Solo Baru, sebagai salah satu hotel terbaik di kawasan Solo Baru seolah menegaskannya sejak aku sampai dan menginjakkan kaki di sana. Bangunan setinggi 22 lantai ini, sukses menyita perhatian dan menjadi salah satu gedung ikonik di Solo Raya.

Memasuki lobi yang nyaman, aku melihat antrean check in ternyata cukup ramai. Beruntung sebagai member Best Western Rewards, aku mendapat banyak keuntungan. Salah satunya, antrean check in tersendiri sehingga lebih singkat dan cepat.

Mendaftar sebagai Best Western Rewards sendiri cukup mudah. Tinggal ikuti saja alur yang ada di link ini. Dengan Best Western Rewards pun aku bisa mendapatkan poin yang bisa ku tukar dengan menginap gratis. Woooho, asyik banget!

Welcome to The Premier Life

Tidak perlu berlama-lama di lobi. Meski lobi dari Best Western Premier Solo Baru memang nyaman, tapi aku sudah penasaran seperti apa kamar yang akan aku inapi di sini. Melihat foto-fotonya di laman situs Best Western Premier Solo Baru, sudah membuat pikiranku liar berimajinasi.

Langsung aku menuju kamar superior tempatku bermalam.

“Klik”

Pintu kamar terbuka, dan aku langsung disambut kamar seluas 30,4 meter persegi dengan sentuhan mewah nan elegan. Dilengkapi TV 40 inch dengan puluhan saluran lokal dan internasional, sofa yang nyaman, meja kerja, minibar, teko pemanas air lengkap dengan pilihan kopi serta teh, dan desain interior kamar yang premium membuatku merasa kerasan. Belum lagi pemandangan yang bisa aku nikmati dari jendela kamar ceiling to floor ini. Terasa semakin seperti kamu, sempurna.

Adanya kartu selamat datang dan treatment VIP, salah satu keuntungan tersendiri dari member Best Western Rewards yang bisa kamu dapatkan. Program loyalty member seperti ini memang paling aku sukai. Selain karena memberikan aneka benefit, program loyalty member merupakan salah satu cara brand mempererat hubungan dengan pelanggannya. Apalagi Best Western adalah salah satu brand internasional yang propertinya berlokasi di banyak kota dan negara. Terasa semakin menguntungkan, bukan?

Amenities pun sangat lengkap. Wajar saja, sebagai salah satu hotel terbaik di Solo Raya pasti Best Western Premier Solo Baru siap memanjakan tamu dengan kelengkapannya. Kamar mandi pun terasa lega. Ah, benar-benar nyaman kalau menginap di hotel premium seperti ini.

Rasanya sih, ingin leyeh-leyeh seharian di kamar. Tetapi Best Western Premier Solo Baru yang besar, sukses membuatku penasaran ada apa saja sih di hotel yang satu ini?

Aktivitas dan Fasilitas

Sebagai hotel, rasanya Best Western Premier Solo Baru sangatlah lengkap. Fasilitas untuk bersantai, berbisnis, kulineran, sampai menjaga kebugaran semua tersedia. Satu paket lengkap yang membuat hotel ini sangat cocok menjadi destinasi staycation, baik sendiri atau bersama keluarga.

Mulai dari Chrysolite Lobby Lounge, yang tentunya berada di area lobi, sebagai salah satu tempat bersantai ditemani aneka minuman yang membuatku semakin nyaman. Konsepnya yang elegan, membuatku bisa menerima tamu dengan pantas. Untuk membicarakan urusan bisnis dan personal, keduanya dapat dilakukan.

Untuk menjaga kebugaran, ada Centenary Fitness Center yang lengkap memadai. Ditambah adanya Bhuvana Spa dan Massage, yang selalu siap memanjakan tubuh saat lelah beraktivitas. Itu saja kah?

Masih ada Blue Garnet Pool yang pemandangannya menakjubkan saat pagi dan sore hari. Kalau kamu pagi-pagi sudah ke sini, suasana matahari terbit bisa kamu nikmati. Konsepnya yang infinity pool pun menjadikan kolam renang Best Western Premier Solo Baru, asyik untuk jepret-jepret. Siapkan saja deh memori dan baterai hape atau kamera. Karena selagi di Best Western Premier Solo Baru, terlalu banyak yang terlalu indah untuk dibiarkan lewat begitu saja.

Untuk MICE sendiri, Best Western Premier Solo Baru mempunyai ballroom Ruby Convention Hall yang langsung terhubung dengan area parkir. Kapasitasnya, sanggup mengakomodasi hingga 2500 pax! Bayangkan!

Total ada 12 meeting rooms yang didesain nyaman untuk rapat kecil sampai seminar besar. Tidak heran kalau Best Western Premier Solo Baru menjadi pilihan utama pebisnis dan pemerintahan, untuk menyelenggarakan pelbagai acara. Untuk pernikahan? Tentu Best Western Premier Solo Baru aku bilang sih, tepat banget menjadi pilihan.

Selebihnya? Aku tetap bisa menikmati bersantai di Solo Baru. Main dari satu mall ke mall lain, atau menikmati kuliner yang cukup dikenal. Hendak main ke Keraton Kasunanan atau berkeliling pusat kota Solo pun mudah. Cukup berkendara 10 – 15 menit saja. Asyik, kan?

Crystal Sapphire Restaurant

Kalau ingin menikmati kuliner di Best Western Premier Solo Baru, bagaimana? Bisa banget tentunya! Ada Chrysolite Lobby Lounge yang sudah aku sebutkan dan Crystal Sapphire Restaurant yang merupakan restoran utama dari Best Western Premier Solo Baru.

Bertempat di lantai 2, tentu Crystal Sapphire Restaurant turut menyajikan sensasi menikmati sajian dengan ketinggian. Dilengkapi interior elegan, dengan jendela yang lebar, pencahayaan yang baik pun bisa didapatkan. Berkapasitas 250 tempat duduk, dengan 2 ruangan VIP (masing-masing sampai 15 tempat duduk), membuatku tidak perlu khawatir tidak kebagian kursi saat sarapan. Iya, beberapa hotel restorannya terbatas, menjadikanku susah mendapatkan tempat duduk saat ingin sarapan. Utamanya jika okupansi hotel sedang tinggi. Nah, kejadian seperti itu tidak aku rasakan saat di Crystal Sapphire Restaurant. Tentu hal ini disebabkan besarnya kapasitas yang dapat ditampung oleh restoran Best Western Premier Solo Baru ini.

Area yang luas, tidak ada artinya kalau menu yang disajikan kurang beragam. Hal ini, sama sekali tidak terjadi di Crystal Sapphire Restaurant. Menu saat sarapan, tersedia lengkap dari menu barat, asia, sampai kuliner khas tradisional pun ada. Salutnya lagi, meski aku baru sarapan pukul 9 pagi, tidak ku temukan menu yang habis belum diisi. Wah tepuk tangan deh untuk kesigapan petugas dalam refill menu di sini. Sama sekali tidak membuat tamu-tamunya kecewa, justru semakin kerasan ingin berlama-lama.

Itu menu sarapan yang konsepnya buffet all you can eat. Lantas bagaimana dengan menu ala carte di Crystal Sapphire Restaurant?

Mencoba makan siang dengan aneka menu nusantara yang diandalkan ternyata pilihan tepat. Ada Ayam Taliwang dan Sop Konro Makassar yang segernya bikin melek. Bumbu yang pas ditambah porsi yang sepadan menjadikanku bisa menikmati menu tanpa perlu takut kekenyangan atau masih merasa kurang. Minumnya tentu favoritku, virgin mojito hehehe.

Kalau makan malam, karena Crystal Sapphire Restaurant pun menyajikan aneka menu western dan negara lainnya, jadilah aku mencoba salah satu pasta yang ada. Ditemani salad sebagai pembuka, hmm terasa banget sedapnya. Aku sengaja menghindari memesan nasi goreng atau sop buntut, meski aku tahu kalau dua menu itu pun direkomendasikan. Karena bosan juga sih, kalau staycation makannya sop buntut lagi atau nasi goreng lagi. 😁

Bangunannya megah, interior mewah, makanannya menggugah. Duh, lengkaplah sudah.

Jadinya …

Tagline “Welcome to The Premier Life” yang aku temukan di kartu selamat datang, rasanya pas banget sih. Suasana premium dan eksklusif aku dapatkan banget di Best Western Premier Solo Baru. Ditambah lokasinya yang strategis, menjadikan hotel yang satu ini sangat pas untuk liburan, event, ataupun bisnis.

Saat staycation, aku paling senang dengan suasana pagi di sekitar hotel. Kawasan Solo Baru masih terasa lengang dan sangat rapi. Sehingga sangat asyik untuk olahraga atau lari-lari pagi. Sebagai penyegaran suasana juga, biar tidak terlena dengan kenyamanan Best Western Premier Solo Baru yang sempurna.

Sesekali merasakan kemewahan premium yang sesungguhnya. Dengan program loyalty member menarik dan rate bersahabat, tidak bisa aku pungkiri kalau menginap di Best Western Premier Solo Baru adalah salah satu pilihan terbaik.

Yuk, kapan kamu mau ke Best Western Premier Solo Baru?

Best Western Premier Solo Baru

Jl. Ir. Soekarno Solo Baru 57552, Indonesia
T : +62 271 623 123
E : reservation@bwpremiersolobaru.com

IG : @bwpsolobaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: