Instagramable Penuh Warna di Tjokro Style Yogyakarta

Kalau mencari akomodasi bermalam, apa saja sih yang kamu harapkan? Selain kenyamanan, aku tentu mengharapkan tempat aku bermalam memiliki ciri khas yang unik. Tentu agar menjadi kesan dan kenangan tersendiri.

Pada kesempatan kali ini, aku bepergian menuju Yogyakarta. Kota yang istimewa dan selalu menumbuhkan rindu katanya. Setuju banget sih, makanya tidak ada kata bosan meski aku tiap tahun pergi ke sini. Apalagi dewasa ini, semakin banyak pesona dan wisata yang bisa dijelajahi.

Kembali ke tempat aku akan bermalam. Seperti yang aku singgung sebelumnya, kali ini aku mengincar akomodasi yang tidak hanya menawarkan kenyamanan tetapi juga memberikan kesan lebih. Salah satunya sih, instagramable misalnya. Tentu lokasi dan harga per malam akan menjadi pertimbangan selanjutnya.

Setelah mencari-cari, jatuh pilihan kali ini ke Tjokro Style Yogyakarta yang berlokasi di sekitar Umbulharjo. Dengan rate mulai dari Rp400ribuan per malam, apa saja sih keseruan yang ditawarkan properti bintang 3 yang satu ini? Yuk kita kupas!

Sekilas Pandang

Menuju Tjokro Style Yogyakarta sebenarnya mudah banget. Salah satu kawasan yang memang gampang untuk dicapai. Apalagi sekarang di Yogyakarta semakin banyak opsi transportasi, salah satunya transportasi daring. Jadi tidak perlu repot dan bingung lagi kan?

Bangunan simpel yang modern langsung menyambut setibanya aku di area parkiran. Tidak lupa petugas keamanan datang menghampiri menawarkan bantuan untuk membawa barang. Sebuah keramahan yang menjadi nilai lebih tentunya.

Memasuki lobby yang luas, nyaman, dan instagramable membuat aku tidak bisa lepas dari kamera. Dikit-dikit jepret, begitulah mungkin istilahnya. Maklum saja, terlalu banyak spot menarik di Tjokro Style Yogyakarta. Hasrat foto-foto akan tersalurkan banget nih.

Proses check in pun mudah. Tidak diminta deposit, salah satu yang lagi-lagi aku senangi. Karena aku memesan kamar tanpa sarapan, aku pun ditawarkan paket sarapan Rp50.000 per orang saat check in. Kalau di restorannya, menjadi Rp70.000 per orang. Murah sih, sudah harga nett pula. Namun aku memutuskan untuk tidak mengambil sarapan. Agak menyesal juga sih setelahnya hehehe.

Sudah ah, lanjut dulu yuk melihat-lihat seperti apa kamarnya.

Kamar

Karena bermalam tidak sendiri (alias berdua) aku sengaja memesan kamar yang lebih luas. Satu tingkat di atas Superior, yakni tipe Deluxe. Meski kamar Superior sudah memadai untuk bermalam nyaman, tetapi rate terjangkau yang ditawarkan membuat aku akhirnya mengambil tipe Deluxe menjadi pilihan.

Aku langsung jatuh cinta dengan kamar seluas 20 meter persegi ini. Dekorasi dan penataan interior yang apik menjadi nilai tambah tersendiri. Tidak lupa pernak-pernik yang menjadikan kamar ini semakin instagramable.

Belum lagi fasilitas lengkap untuk hotel sekelasnya. Ada TV kabel, internet kecepatan tinggi yang stabil, kursi dan meja kerja, teko pemanas air, minibar, sampai lemari pendingin. Lantainya pun dilapisi karpet sehingga tidak terasa dingin. Mau leyeh-leyeh di bawah pun rasanya gak masalah.

Kamar mandinya juga gak sempit, buat aku yang berbadan besar begini masih bisa nyaman tanpa perlu takut menyenggol tembok atau pembatas kaca. Amenities lengkap ditambah adanya pengering rambut tentu semakin menambah nilai lebihnya.

Air panas mengalir lancar dan deras. Terkadang sih perlu sedikit waktu sampai air benar-benar terasa panas, tetapi buat aku bukanlah permasalahan yang mengganggu. Handuknya juga masih terasa lembut dan harum, padahal Tjokro Style Yogyakarta bukan termasuk hotel baru. Berarti perawatannya bagus juga nih.

Karena akan menetap di sini lebih dari satu malam, aku tentu sangat mengharapkan fasilitas kamarnya memadai. Setidaknya mendukung seluruh aktivitas yang akan aku kerjakan. Untungnya sih sejauh ini di Tjokro Style mendukung banget. Apalagi ide segar berdatangan, mungkin karena konsepnya yang juga menyegarkan.

Sudah membahas kamar, lihat-lihat yuk ada fasilitas apa saja sih di Tjokro Style Yogyakarta?

Aktivitas dan Fasilitas

Sebagai hotel yang berlokasi di perkotaan, tentu fasilitas untuk bisnis dan pekerjaan akan diperhatikan. Dari lobby pun sudah ada internet corner yang menyatu dengan coffee shop. Bisa dong kalau mau browsing atau baca-baca hotelopedia sembari ngopi?

Lanjut ke lantai atasnya, tersedia banyak meeting room. Asyiknya, kesan instagramable masih tetap terasa! Terlihat dari penataan dan pernak-pernik yang menarik. Yakin deh pasti hobi banget selfie di sini.

Selain fasilitas untuk bisnis atau bekerja, di Tjokro Style Yogyakarta juga terdapat fasilitas penunjang liburan nih. Ada pool yang pas buat main air, dan pool side cafe yang juga asyik untuk kongkow bareng. Memang pool di Tjokro Style Yogyakarta tidak terlalu luas, tapi sekadar mengobati kerinduan akan berenang mah sudah cukup.

Belum lagi di pool side kita bisa ikut memesan aneka minuman dan cemilan. Atau sekadar makan sembari santai dan bermain pun tidak menjadi persoalan. Pastinya sih semakin asyik bila ramai-ramai bersama teman-teman.

Kalau untuk wisata, dari Tjokro Style Yogyakarta dekat ke kebun binatang Gembira Loka. Tidak jauh pula bila ingin ke De Mata Trick Eye 3D Museum, serta mudah untuk menuju kawasan Malioboro serta keraton. Kalau kulineran? Mulai dari Gudeg Pawon, Bakso Idola, sampai Tempo Gelato bisa dicapai dengan 10 menit perjalanan.

Kalau kulineran di Tjokro Style Yogyakarta, bisa?

Citrus Restaurant

Sebenarnya kalau mau kulineran di Tjokro Style Yogyakarta pun bisa. Sarapan all you can eat tersedia dengan Rp70.000 saja per pax-nya. Atau menu-menu ala carte yang masih terjangkau, tentu dengan nilai tambah konsep Citrus Restaurant yang memanjakan mata.

Pelbagai menu tersedia, mau ala nusantara sampai barat juga ada. Bahkan nih, lotis juga ada loh saat sarapan. Duh asli ini yang membuat aku menyesal tidak memesan sarapan, saran aku sih kalau kamu mau bermalam di sini sekalian saja pesan yang ada sarapannya ya.

Jadilah aku sekadar foto-foto, setidaknya menghibur hati hehehe.

Jadinya …

Kalau kamu mencari kamar yang menawarkan pengalaman berbeda tetapi tidak menghilangkan kenyamanan, aku rasa Tjokro Style Yogyakarta bisa menjadi jawaban. Dengan rate mulai dari Rp400ribu per malam, aku sudah bisa mendapatkan kenyamanan sekelas hotel bintang 3 ditambah foto-foto dengan spot memanjakan mata.

Belum lagi lokasi yang masih mudah dijangkau. Baik dengan transportasi pribadi atau transportasi publik. Tentu buat traveler jauh yang budget terbatas seperti aku mah akan terbantu banget. Ditambah keramahan dan kesigapan masing-masing staf dalam melayani, membuat aku bagaikan di rumah sendiri.

Kalau ditanya, mau gak bermalam lagi di Tjokro Style Yogyakarta? Aku sih mau banget! Kamu juga kan?

Tjokro Styles Yogyakarta

Jln. Menteri Supeno no. 48 Yogyakarta

T : +62 274 386 200
E : reservation.yogyakarta@tjokrostyle.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: