Holiday Inn Express Jakarta Matraman; Kenyamanan Elegan di Jakarta Timur

Sebagai seorang yang masih usia produktif, tentu banyak sekali agenda yang harus dikerjakan. Baik agenda pribadi sampai agenda kerja. Padatnya kegiatan satu dengan yang lainnya, membuat aku harus bisa recovery kondisi tubuh segera. Iya, pasti terasa lelah kan kalau sehabis ada satu pekerjaan yang diselesaikan.

Akomodasi yang tepat pun diperlukan. Mulai dari lokasi strategis, mudah mengakses kendaraan umum, kamar dengan kenyamanan memadai, sampai fasilitas menjaga kebugaran pun harus tersedia. Beruntung belum lama ini ada satu hotel yang baru dibuka di kawasan Matraman, tepatnya sih di dekat Halte TransJakarta Tegalan.

Kira-kira berapa ya rate per malam? Sesuaikah dengan kriteria yang aku tekankan? Apakah hotel baru ini akan menjadi alternatif pilihan baru di Jakarta? Daripada penasaran, langsung kita masuk deh ke hotel yang satu ini. Selamat datang di Holiday Inn Express Jakarta Matraman!

Sekilas Pandang

Kalau kamu melihat bangunan baru di dekat Halte Tegalan (seberang Gramedia), kemungkinan itu adalah Holiday Inn Express Jakarta Matraman. Hotel sekelas bintang 3 di bawah naungan InterContinental Hotel Groups. Buat yang sering menonton film atau jalan-jalan ke luar negeri, pasti tidak asing dengan brand hotel ini. Maklum saja, Holiday Inn Express memang salah satu brand yang mendunia.

Aku sendiri baru dua kali mencoba menginap di Holiday Inn Express, keduanya di Jakarta. Sekarang akan mencoba untuk ketiga kalinya nih. Kesan positif dan kenyamanan yang pernah aku rasakan sebelumnya, membuat aku tertarik ke Holiday Inn Express yang baru ini. Apalagi lokasinya dekat tempat aku main sewaktu sekolah dulu, dan mudah dijangkau bila menggunakan TransJakarta.

Sebelum memasuki Holiday Inn Express Jakarta Matraman, aku disambut ramah oleh petugas keamanan yang meminta izin untuk mengecek bawaan dengan pendeteksi logam. Sepertinya isu keamanan sama sekali bukan masalah di Holiday Inn Express Jakarta Matraman, melihat petugas keamanan yang senantiasa siaga 24 jam.

Memasuki lobby yang sejuk dan penuh warna, aku kembali disapa hangat oleh resepsionis. Aku jelaskan kalau ingin check in, dan tidak lama kemudian kunci kamar sudah aku dapatkan. Dijelaskan pula segala fasilitas di Holiday Inn Express Jakarta Matraman yang bisa digunakan. Pun dengan sabar menjawab pertanyaan-pertanyaan yang aku ajukan. Kesan pertama yang menyenangkan.

Bagaimana ya kesan selanjutnya? Langsung deh yuk kita ke kamar!

Kamar

Menaiki lift yang masih terasa baru, sehingga tidak terasa aku sudah sampai di lantai tujuan. Iya, terkait lift, aku memang kerap kesal bila harus menunggu lama. Beruntung di Holiday Inn Express Jakarta Matraman, tersedia 3 lift yang dapat digunakan. Pun kesemuanya, masih berfungsi dengan sempurna. Sehingga tidak perlu aku menunggu lama.

“Klik”

Kunci pintu otomatis sudah terbuka dengan kartu yang aku dapatkan di resepsionis. Langsung terpampang kamar seluas 18 meter persegi yang terlihat lebih luas berkat penataan yang apik. Lantai dilapisi karpet membuat aku tetap merasa hangat saat melangkah di kamar.

Fasilitas lengkap di kamar pun tersedia. Bahkan dari segi fasilitas, di atas rata-rata hotel sekelasnya. Tersedia teko pemanas air serta kopi dan teh, kulkas, safety box, kursi dan meja kerja, TV 32 inch dengan channel HD, sampai tempat tidur King Koil yang nyaman. Hmm, bikin betah banget ini mah. Apalagi ada dua jenis bantal (soft dan firm) dan masing-masing ada dua. Jadi total ada empat bantalnya! Semakin nyaman!

Menikmati pemandangan Jakarta? Jendela lebar ceiling to floor tersedia. Pastinya membuat mata semakin termanjakan untuk menikmati suasana ketinggian Jakarta. Lumayan kan buat teman menggalau memikirkan si dia, hehehe.

Kamar mandinya pun ditata dengan interior yang elegan. Terbagi antara area shower dan toilet membuat aku tidak perlu khawatir akan adanya genangan. Apalagi drainase di kamar mandi pun berfungsi baik. Untuk air panas dari shower? Debit air mengalir deras.

Amenities yang tersedia pun termasuk lengkap. Dengan adanya dua handuk tangan, dua handuk muka, dan dua handuk badan, terasa banget lengkapnya. Belum lagi pengering rambut sudah tersedia. Salah satu fasilitas yang kerap dicari kaum hawa.

Hayoo, kesengsem kan pasti sama kamarnya? Buat rate yang masih di bawah Rp500ribu per malam, kamar begini sih terhitung menang banyak. Iya, kan?

Aktivitas dan Fasilitas

Sebagai hotel bisnis di lokasi strategis, tentu kemudahan akses menjadi faktor pendukung utama. Selama menginap di Holiday Inn Express Jakarta Matraman, aku mudah banget melanjutkan aktivitas di kawasan Pramuka dan Salemba. Tinggal 10-15 menit berkendara. Atau ingin iseng ke Harmoni dan Ancol? Cukup naik TransJakarta dari halte di depan, tanpa perlu transit aku sudah sampai di tujuan yang diinginkan.

Buat pecinta buku, di seberang hotel ada toko buku besar yang sudah menjadi toko buku favoritku sejak SD, toko buku Gramedia Matraman. Koleksinya sudah pasti lengkap! Bahkan mau mencari tas dan sepatu pun bisa. Aku juga pernah membeli pesawat telepon dan laptop di sini.

Kalau malam tiba, di dekat hotel banyak kuliner kaki lima yang bisa jadi pilihan. Mulai dari nasi goreng, siomay, batagor, pecel ayam, sampai sate pun bisa dicari. Harga pun terjangkau, standar di pedagang kaki lima.

Untuk fasilitas hotelnya sendiri, sebagai hotel bisnis tentu kebutuhan MICE harus ada. Tersedia satu meeting room dengan penawaran paket menarik. Pun di lantai lobby, ada internet corner yang memudahkan aku bila sedang memerlukan PC. Maklum, ke mana-mana selalu dengan smartphone saja. Tidak membawa laptop, apalagi membawa PC hehehe.

Kalau longstay, cocok kah? Menurut aku sih cocok. Apalagi ada fasilitas laundry di Holiday Inn Express Jakarta Matraman. Cukup dengan Rp85ribu, kita sudah bebas menggunakan mesin cuci yang tersedia untuk mencuci baju hingga 5 kilogram. Mau langsung setrika? Bisa juga kok! Tinggal ke ruang laundry saja.

Di lantai yang sama, terdapat fitness center yang terbuka untuk tamu hotel 24 jam penuh. Kunci dapat dibuka dengan kunci kamar. Tersedia treadmill, dumbbell, dan sepeda statis yang bisa digunakan. Ada handuk dan air mineral dispenser tersedia. Sehingga aku tidak perlu membawa air dari kamar. Lumayan banget untuk olahraga menjaga kondisi badan.

Hmm ternyata lumayan ya? Lalu bagaimana nih sarapan di Holiday Inn Express Jakarta Matraman?

Breakfast

Satu yang menarik dari Holiday Inn Express adalah, mereka menyediakan breakfast Grab & Go untuk tamu yang tidak sempat sarapan di hotel. Keuntungannya, kita jadi tetap bisa sarapan di perjalanan. Meski kita meminta early check out. Berguna banget nih kalau aku mengejar agenda kantor pagi-pagi atau mengejar jadwal kereta dan pesawat. Iya, kan?

Kalau punya waktu lebih luang, menikmati sarapan di hotel adalah pilihan tepat. Aneka sajian tersedia, termasuk ada menu nasi di dalam pilihan menu sarapannya. Soalnya kedua Holiday Inn Express sebelum ini, aku tidak mendapati adanya nasi, baru di Holiday Inn Express Jakarta Matraman nih ketemu.

Variasi menu yang beraneka ragam membuat aku sangat puas. Apalagi kopi yang disajikan adalah kopi langsung dari biji kopi yang diolah mesin kopi. Mau americano, espresso, cappuccino, atau latte semuanya mah bisa saja. Satu hal lain yang aku senangi, adanya buah pisang cavendish saat sarapan. Jarang-jarang kan?

Langsung rileks deh sehabis olahraga, menikmati pagi dengan secangkir kopi, dilengkapi sarapan dan bacaan koran pagi. NikmatNya yang mana lagi yang akan aku dustai?

Btw, Great Room tempat aku sarapan ini kece loh buat foto-foto. Lumayan buat narsis dulu, selagi ketemu tempat yang bagus.

Btw, menu layanan kamar ada gak nih? Di Holiday Inn Express Jakarta Matraman kita bahkan bisa langsung memesan aneka menu di restoran/cafe sekitar hotel. Tinggal gunakan layanannya saja, petunjuk dan harga menu pun sudah tersedia.

Jadinya …

Selalu bergairah kalau mencoba hotel yang baru. Karena segala sesuatunya masih terjaga dengan baik. Eh tapi, pengalamanku di Holiday Inn Express lainnya yang sudah cukup lama dibuka ternyata malah membuktikan kalau fasilitas di Holiday Inn Express itu pasti terjaga. Tidak peduli hotel baru atau lama.

Hadirnya Holiday Inn Express Jakarta Matraman merupakan angin segar untuk kawasan Jakarta Timur. Hotel yang satu ini menghadirkan kenyamanan elegan tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Dengan lokasi strategis, kamar yang elegan, rate terjangkau, ditambah punya banyak spot kece tentu membuat aku jadi betah. Apalagi ada fasilitas laundry dan fitness yang cocok untuk tamu menginap longstay.

Rasanya Holiday Inn Express Jakarta Matraman sudah membuktikan sebagai hotel yang bersiap merebut pasar dan menjadi unggulan di kawasan Jakarta Timur, Matraman, dan Salemba. Apalagi, buat aku pribadi, rate yang ditawarkan masih terjangkau banget! Tidak sampai Rp500ribu per malamnya dan sudah termasuk sarapan pula.

Jadi kapan kamu mau mencoba Holiday Inn Express Jakarta Matraman juga?

Holiday Inn Express Jakarta Matraman

Jln Matraman Raya no. 57 Jakarta 13140

T : +62 21 2977 6700
E : reservation.jktjm@ihg.com
IG : @holidayinnexpressmatraman

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: