H! Hotel Senen : Hanya Selangkah dari Stasiun Pasar Senen

Ada yang baru di dekat Stasiun Pasar Senen. Bukan, bukan gebetan atau pacar baru. Bukan pula tempat makan baru yang mau aku bahas. Melainkan ada satu hotel budget baru yang lokasinya tinggal ngesot saja dari Stasiun Pasar Senen. Hanya satu menit berjalan kaki!

Tentu hotel ini akan menjadi pilihan bagi calon penumpang kereta api. Atau mereka yang baru saja sampai tetapi masih terlalu lelah melanjutkan perjalanan. Satu hal positif mengingat sebelumnya hotel-hotel yang sangat dekat dengan Stasiun Pasar Senen rasanya kurang nyaman. Ada yang nyaman, tapi kok agak jauh ya? Seperti kamu. Eh gimana?

Daripada aku semakin ngelantur tidak jelas. Lebih baik langsung berkenalan yuk dengan H! (bacanya Hi dalam bahasa Inggris) Hotel Senen yang sempat aku inapi beberapa waktu lalu ini. Yuk!

Sekilas Pandang

Kalau kamu ingin menuju hotel budget yang satu ini, aksesnya ada dari dua arah. Pertama dari seberang Stasiun Pasar Senen (pintu keluar parkir/Jalan Stasiun Pasar Senen) tepat di sebelah terminal bus dan belakang pasar. Buat kamu yang dari Stasiun Pasar Senen, akses ini yang paling mudah dan dekat. Cukup berjalan kaki sekitar 1 menit saja untuk sampai hotel.

Sementara akses lainnya terdapat di seberang Plaza Atrium. Tepatnya di dekat jembatan yang menghubungkan Plaza Atrium dengan Pasar Senen. Di sisi yang ini, terdapat area parkir cukup luas. Khusus untuk tamu hotel ya, bukan area parkir umum.

Bangunan H! Hotel Senen sendiri begitu tinggi menjulang. Sangat mencolok bila dibanding area sekitarnya. Dengan konsep minimalis modern, dipadu pilihan warna menarik, menjadikan H! Hotel Senen begitu mudah diingat.

Kesan Pertama

Memasuki lobby, ada petugas yang sigap menyapa dan membantu membukakan pintu. “Wow!” Hotel budget yang hospitality-nya oke banget!

Disambut lobby yang luas dengan sofa-sofa nyaman. Karena H! Hotel Senen ini dekat banget Stasiun Pasar Senen, aku sudah tidak kaget kalau tamunya ramai. Untung saja antrean dan proses check in terasa cepat. Ada deposit kunci Rp50.000 yang bisa diambil saat check out. Mau kunci tambahan? Bisa kok dengan menambahkan jumlah deposit. Aku sendiri menaruh deposit Rp100.000, jadi mendapatkan dua kunci.

Lumayan jadi bisa tidur nyaman kalau bersama teman atau pasangan. Iya kan?

Kamar

Bicara hotel budget tentu kita tidak bisa menyamakan dengan hotel berbintang tiga, empat, apalagi bintang lima. Sebagai hotel yang mengantongi sertifikat bintang dua, kamar di H! Hotel Senen seperti apa ya?

Dengan rate mulai dari Rp360.000 untuk satu malam termasuk sarapan, ada dua tipe kamar tersedia. Superior dengan luas 18 meter persegi dan Deluxe dengan luas 28 meter persegi. Keduanya memiliki kesamaan fasilitas di dalam kamar. Hanya perbedaannya terletak di luas kamar dan ada tambahan makanan ringan disediakan. Aku sendiri, menginap di kamar tipe Superior.

“Klik”

Kamar yang (ternyata) luas menyambutku saat pertama membuka pintu. Jujur saja, luasnya kamar ini di atas ekspektasi. Perkiraanku ya terasa ngepas saja, tapi ternyata bisa membuatku leluasa.

Terasa simpel, tapi tetap saja sudah membuatku merasa nyaman. Tempat tidur pun bisa membuatku melepas penat dan lelah. Ada tulisan pergantian sprei dan bed cover setiap tiga hari sekali, tapi sepertinya itu kalau kita menginap beberapa malam ya. H! Hotel Senen memang hotel yang concern terhadap isu-isu lingkungan.

Kepedulian terhadap lingkungan juga nampak di ketiadaan botol plastik air mineral di dalam kamar. Sebagai gantinya, disediakan gelas dan botol air minum yang airnya bisa diambil dari dispenser dekat lift. Buatku sih, konsep ini malah menguntungkan tamu. Apalagi buat tamu yang mau beperjalanan kembali, jadi bisa isi air minum sepuasnya untuk bekal. Hehehe.

Fasilitas lain seperti safety box, gantungan baju, cermin, kursi dan meja kerja, telepon, dan TV 32 inch dengan saluran kabel tentu tersedia. Sebagaimana standar di hotel pada umumnya.

Memiliki kamar yang terasa luas tentu berdampak pada luas kamar mandi yang sedikit minimalis. Mengurangi kenyamanan? Sama sekali tidak! Aku tetap bisa mandi dengan nyaman. Ditambah pancuran air panas serta drainase yang lancar tanpa kendala.

Amenities pun tersedia, dengan personalisasi khas H! Hotel. Sandal hotel? Bila di hotel budget beberapa harus membayar demi sandal hotel, nah di H! Hotel Senen ada sandal hotel gratis di kamar. Meski hanya satu pasang.

Aktivitas

Sebagai hotel yang lokasinya paling dekat dengan Stasiun Pasar Senen, tentu H! Hotel Senen paling tepat menjadi hotel transit. Baik untuk para calon penumpang kereta atau bagi penumpang kereta yang baru saja tiba di Jakarta. Hanya satu menit berjalan kaki dari stasiun, menjadi nilai tambahnya.

Selain itu, bagi para tamu hotel, bisa berbelanja di pasar tumpah yang setiap sore ada di dekat flyover. Atau belanja langsung di Pasar Senen dan Atrium tentu bisa menjadi pilihan. Dengan kamar yang lega, menaruh belanjaan tentu lebih leluasa.

Atau ingin bersantai saja di Hoola Hoop Cafe? Bisa ke lantai lobby H! Hotel Senen. Di lantai lobby juga terdapat beberapa tablet yang bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya. Membuka hotelopedia.id misalnya, hehehe.

Di H! Hotel Senen terdapat pula beberapa meeting room. Asyiknya, di area dekat meeting room ada beberapa permainan seperti papan dart dan fussball. Lumayan untuk refreshing sehabis rapat bisnis nih.

Kuliner

Kalau menginap di H! Hotel Senen, pilihan kuliner tentu beragam. Mulai dari pelbagai tenant di Plaza Atrium Senen, tempat makan di dekat hotel, sampai warung tenda kaki lima yang buka sampai dini hari pun ada. Justru saat dini hari, aktivitas di sekitar hotel cenderung ramai. Maklum saja, dekat Pasar Senen yang aktivitas pasarnya memang banyak di dini hari sampai pagi.

Untuk di H! Hotel Senen sendiri, ada Helo Restaurant yang menyajikan aneka makanan dan cemilan. Sarapan tamu pun disajikan dengan konsep prasmanan buffet di restoran yang instagramable ini.

Menunya memang terbatas, tidak banyak pilihan. Ada nasi putih (kadang ganti jadi nasi goreng), mie goreng (bisa jadi bihun/kwetiauw), sayur, dan ikan (bisa jadi ayam). Disediakan pula irisan buah, air putih, dan infused water.

Selain menu makanan berat, ada roti bakar dengan aneka selai tersedia. Mengingat statusnya sebagai hotel budget, ini sih sudah cukup. Aku paling suka dengan kopi pada saat sarapan. Pas kopinya!

Yah bagiku sih, selama rasanya oke atau standar dan porsi bisa sepuasnya, sarapan di hotel berarti sudah masuk kategori menyenangkan. Sepakat?

Jadinya …

Akhirnya ada hotel yang membuatku tenang di dekat Stasiun Pasar Senen. Sebelumnya tentu banyak, tapi H! Hotel Senen adalah satu-satunya yang paling dekat dengan berjalan kaki. Tidak perlu sewa taksi atau ojol, tinggal berjalan satu menit, aku sudah sampai di hotel yang membuatku tenang karena keamanan dan kenyamanannya. Apalagi fasilitas memadai untuk rate sekelasnya.

Ada juga kok penginapan murah dan hotel yang tergabung dengan Virtual Hotel Operator di dekat stasiun, tapi kalau ada yang menawarkan lebih pasti dan lebih dekat ya tentu ini yang aku pilih.

Sebagai hotel baru, H! Hotel Senen sudah berhasil nih unjuk gigi. Jadi penasaran seperti apa ya H! Hotel ke depannya? Apakah akan membuka di tempat-tempat strategis lainnya di ibukota? Tunggu saja.

H! Hotel Senen

Jalan Stasiun Senen no. 3 Jakarta Pusat 10410

T : + 62 21 421 9999

E : reservation@hihotel.id

IG : @hihoteljakarta

One Response
  1. December 6, 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: