Edisi Buka Puasa; Puas Menikmati Menu Nusantara di Golden Flower Hotel Bandung

Bulan Ramadhan akhirnya sudah kita jalani sebagiannya ya. Bagaimana puasa kali ini? Lancar? Sudah banyak agenda bukber? Boleh banget kok bukber, silaturahim, tapi jangan sampai abaikan kewajiban yang lain ya hehehe.

Salah satu lokasi yang menurut aku asyik untuk buka puasa adalah di hotel. Eh serius di hotel? Iya serius banget. Bukannya mahal ya? Eit, kata siapa mahal, aku sudah sering membuktikan loh kalau buka puasa di hotel sebenarnya lebih aman bagi dompet. Nilai lebihnya lagi, hmm, kita bahas selanjutnya ya.

Seperti buka puasa aku beberapa hari lalu di Golden Flower Hotel Bandung, hotel bintang 4 yang berlokasi di jalan Asia Afrika. Hotel ini masih masuk dalam manajemen Kagum Hotels loh, yang brand-nya sudah terkenal banget ya kalau di Bandung. Nah seperti apa sih pengalaman aku buka puasa di Golden Flower?

Ngabuburit

Sebenarnya sih gak ada niatan khusus untuk ngabuburit, tapi karena Golden Flower Hotel berada di kawasan Asia Afrika, gak ada salahnya kalau sekalian jalan-jalan. Seperti aku pas sore itu, jadi asyik keliling dan foto-foto di jalan Dalem Kaum dan jalan Asia Afrika. Kece banget sih tempatnya, iya kan?

Ngabuburit di jalan Dalem Kaum

Dari jalan Dalem Kaum dan alun-alun Bandung, Golden Flower Hotel pun sangat dekat. Cukup berjalan kali sekitar 3 menit dan, voilaaa, sampai di Golden Flower Hotel.

Sekilas Pandang

Nah sampai deh aku di Golden Flower Hotel, bangunannya terlihat elegan ya? Meski di foto ini nampaknya ga besar, jangan salah sangka. Hotel Golden Flower luas banget loh, di restorannya saja nanti masih bisa terasa luas banget jadi nyaman buat buka puasa bareng-bareng.

Golden Flower Hotel Bandung

Memasuki hotelnya juga nyaman, stafnya ramah banget. Seperti yang aku temui di hotel Kagum lainnya. Lobby yang nyaman membuatku ingin duduk sejenak tapi ingat kan sudah mau maghrib jadi langsung deh ke restorannya.

Buka Puasa

Nah ini kan bagian yang kamu tunggu, buka puasa! Gimana sih buka puasa di Golden Flower? Asyik dan nyaman banget!

Mumpung belum adzan, aku sudah sibuk nih mengumpulkan makanan. Tinggal ambil saja sepuasnya, karena konsepnya kan All You Can Eat buffet. Makanya aku bilang lebih aman bagi dompet, soalnya kan bisa makan sepuasnya tanpa perlu bayar tambahan lagi hehehe.

Aneka jajanan dan kurma

Ada apa saja sih di Golden Flower? Lengkap! Mulai dari aneka jajanan dan kue, gorengan (ini yang kayaknya wajib ada ya? Hehehe), buah-buahan segar, dan es yang siap menemani untuk membatalkan puasa.

Hmm banyak pilihan

Loh makanan beratnya? Nanti dulu, batalkan dulu saja. Kan bisa shalat Maghrib lalu lanjut makan berat. Kalau buka puasa di hotel, kita ga perlu takut kursi diambil orang atau ga kebagian makanan. Jadi bisa tenang kalau mau shalat Maghrib terlebih dahulu. Apalagi pasti ada mushalanya loh.

Kesegaran HQQ hahaha

Nah usai shalat, baru kita lanjut makan berat. Ada apa saja? Ada live cooking loh, yang pas hari itu ramen dan nasi goreng. Aku sih pilih nasi goreng hehehe. Lalu di main course ada ayam penyet dan teman-temannya.

Live cooking

Dari segi rasa, yaa namanya masakan hotel jadi pasti bisa dijaminlah ya. Duh jadi laper nulis gini siang-siang, Maghrib masih lama hehehe.

Maaf fotonya ga menarik, lagi kalap makan XD

Kalau mau gorengan lagi? Atau es? Atau menu lainnya? Boleh banget kok ambil lagi dan sepuasnya. Aku aja ambil lagi nih, kali ini ditambah dengan rujak. Mantap banget perut termanjakan hahaha.

Ambil gorengan lagi, es lagi, dan rujak

Eh iya lupa, tempatnya seperti apa sih? Nyaman enggak buat ramean? Aku bilang sih nyaman banget, tersedia juga area merokok buat kamu yang perokok. Konsepnya juga cantik dan terasa nuansa Ramadhannya. Mau foto-foto? Cocoklah.

Restoran di Golden Flower Bandung

Kesimpulan

Tuh kan jadi pada ngiler, asyik ga sih? Bisa makan sepuasnya, bisa shalat dengan tenang, ga usah khawatir parkiran, dan bisa kumpul ramai-ramai. Satu yang terpenting, semua itu bisa ditebus cuma dengan Rp90.000 nett! Eh, serius? Iya, serius banget! Murah kaaan?

Kalau makan di mall atau restoran, uang Rp100.000 mah ga berasa ya? Belum kita mikirin shalat, atau antre buat bisa duduk makan, atau mikirin parkiran, dan lain-lain deh. Nah buka puasa di hotel, seperti Golden Flower Hotel ini, bisa jadi alternatif yang menarik bukan? Terlebih bisa ngabuburit jalan-jalan dan belanja dulu di Asia Afrika atau ITC Otista.

Jadi kapan kamu reservasi buka puasa di sini?
Golden Flower Bandung

Jln. Asia Afrika no. 15-17 Bandung

T: +62 22 423 9999 (reservasi via telepon)

E: bandung@golden-flower.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: