Liburan Murah ke Solo, Bermalam Instagramable di POP! Hotel Solo

Puas liburan di Yogyakarta nampaknya nanggung kalau tidak mampir ke Solo. Toh bepergian ke Solo cukup mudah, dari Stasiun Tugu atau Stasiun Lempuyangan aku bisa naik Prambanan Ekspres sampai Solo. Tarifnya Rp8.000 saja!

Jadilah aku nekat mampir ke kota yang juga dikenal lekat akan budayanya. Karena ingin banyak yang dijelajahi, tentu aku harus memikirkan masalah akomodasi. Kalau bisa sih tempat yang nyaman, terjangkau, strategis, dan asyik difoto.

Memangnya ada yang selengkap itu? Ada dong, semenjak POP! Hotel resmi membuka salah satu hotelnya di kota ini. Iya, kali ini aku memilih bermalam di POP! Hotel Solo. Brand hotel dari Tauzia Hotels, dikenal akan ramah bagi kantong sekaligus konsepnya instagenic kekinian. Lokasinya? Hanya 3 menit berjalan kaki dari Stasiun Purwosari. Tuh, kurang apalagi coba?

Langsung saja yuk ikuti ulasan aku kali ini dari POP! Hotel Solo.

Sekilas Pandang

Menuju POP! Hotel Solo termasuk mudah. Ada beberapa alasan mengapa aku memilih hotel budget ini dan alasan paling utama terkait lokasi. Sebagaimana kita tahu kalau transportasi dari stasiun mana pun di Indonesia kadang masih membingungkan wisatawan. Mau pakai taksi daring yang nyaman eh zona merah, alias dilarang untuk menjemput penumpang di stasiun. Jadilah aku mencari akomodasi yang lokasinya mudah dijangkau, kalau bisa cukup berjalan kaki saja. Plus, rate yang tidak lebih dari Rp300.000 per malam.

Karena semua yang aku inginkan bisa aku dapatkan di POP! Hotel Solo, langsung saja aku reservasi. Lebih asyik kalau kamu menjadi member Tauzia, karena ada banyak keuntungan yang bisa didapat. Termasuk kemudahan reservasi dan harga spesial. Asyik kan?

Cukup berjalan kaki, sampailah aku di bangunan tinggi besar yang cantik dan elegan. Ternyata POP! Hotel Solo satu area dengan HARRIS Hotel Solo. Keduanya berpadu dengan cantik, terlalu sayang bila dilewatkan begitu saja tanpa difoto dengan kamera.

Memasuki pintu lobby yang berada di belakang gedung, jadi bukan di sisi dekat Jalan Slamet Riyadi, langsung terasa sejuk. Luas, nyaman, dan pastinya menarik untuk difoto. Proses check in juga mudah, dikenakan deposit sebesar Rp30.000 untuk satu kunci kamar yang diminta. Kalau mau kunci kamar jadi dua atau lebih, tinggal tambah saja depositnya. Tenang saja, uang deposit akan dikembalikan pada saat check out kok.

Kamar

Setelah mendapat kunci kamar, langsung aku ke lantai atas untuk melihat seperti apa kamarnya. Ada 11 lantai dan aku mendapat kamar di lantai 10 seperti pesanan.

“Klik”

Wah luas! Kesan itu yang pertama aku pikirkan. Maklum, kalau mendengar hotel budget sering terbayang kamar yang sempit atau ngepas. Nah kamar aku di POP! Hotel Solo ternyata memadai dan leluasa banget. Gak salah kalau dibilang POP! Hotel Solo masih nyaman untuk bertiga. Hmm, karena ada sofa bed sih.

Fasilitas kamarnya ya standar. Sudah memenuhi syarat paling minimal untuk kenyamanan. Memang tanpa disediakan teko pemanas air, telepon, dan sandal hotel, tetapi tidak mengurangi betahnya aku di kamar ini. Toh disediakan telepon di dekat lift masing-masing lantai dan kita bisa membeli sandal hotel di bawah dengan harga terjangkau. Paling asyik sih dengan pemandangan dari jendela kamar. Kalau sore hari aku bisa menikmati indahnya senja dengan leluasa.

Kamar mandinya bukan kamar mandi kapsul plastik. Aku jadi senang banget. Karena sudah merupakan kaca yang elegan. Tetap nyaman kok untuk mandi, apalagi air panas mengalir lancar tanpa kendala. Tidak disediakan sikat dan pasta gigi ya, tapi lagi-lagi bisa kamu beli satu set alat mandi dengan murah di lantai bawah.

Internet dan TV? Puas banget! Kecepatan stabil dan memadai, saluran TV pun tersedia banyak pilihan dengan tangkapan gambar yang baik.

Aktivitas dan Fasilitas

Meski betah di kamar, terlebih ada kerjaan yang menumpuk, tapi sayang banget kalau seluruh waktu dihabiskan di dalam kamar. Di POP! Hotel Solo dan sekitarnya pun banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan.

Kalau kamu menyukai CFD di Minggu pagi, bermalam di POP! Hotel Solo adalah pilihan tepat. Karena memang berdekatan dengan area CFD. Sayang saat aku bermalam, CFD belum diadakan kembali pasca libur lebaran. Belum jodoh sepertinya.

Aktivitas lain? Bisa berwisata ke keraton dan sekitarnya. Mau wisata budaya sampai kulineran, mudah dicapai selama bermalam di POP! Hotel Solo. Aku sendiri memilih menikmati Wayang Orang di Gedung Sriwedari, dengan biaya murah meriah. Cuma Rp10.000 tuk tiket kelas VIP.

Buat pecinta kereta atau ingin merasakan nuansa berkereta di jalan raya, Solo adalah satu-satunya kota yang memiliki jalur kereta di salah satu jalan protokolnya. Jadi tolong banget jangan sembarang parkir, kalau kamu tidak ingin mencari masalah dengan Batara Kreshna. Si Railbus yang melaju dua kali sehari dari Stasiun Purwosari menuju Stasiun Wonogiri. Tarifnya murah, hanya Rp4.000 sekali jalan. Mau mencoba?

Kalau di POP! Hotel Solo sendiri, aktivitas yang paling asyik dilakukan yaa foto-foto. Karena memang banyak banget spot menarik di POP! Hotel Solo untum difoto atau dijadikan latar foto. Selamat bernarsis ria deh kalau di sini ya.

PITSTOP Cafe

Salah satu andalan di POP! Hotel adalah adanya PITSTOP Cafe yang buka 24 jam dan siap memenuhi kebutuhan menginap kamu. Mulai dari perlengkapan mandi, aksesori khas POP! Hotel, snack, minuman, sampai makanan berat pun tersedia. Masalah harga mah tidak perlu khawatir, karena masing-masingnya tidak lebih dari Rp30.000 loh. Bahkan dengan Rp15.000 saja aku sudah bisa ngopi enak kapan pun.

Nah selain itu di PITSTOP Cafe juga bisa untuk berfoto-foto. Nuansa dan konsepnya yang segar membuat mata termanjakan. Gak heran kalau aku pun betah duduk berlama-lama sembari menyelesaikan pekerjaan. Kalau merokok? Ada area tersendiri kok, jadi tak perlu cemas ya.

Gimana? Cakep kan spot-spotnya? Wajar kalau aku jadi betah di sini. Apalagi tempatnya juga sejuk dan nyaman. Plus, selalu siap sedia 24 jam.

Jadinya …

Sebagai tempat istirahat, POP! Hotel Solo sudah memadai banget. Buat yang belum terbiasa bermalam di hotel budget seperti ini, mungkin akan kaget bila melihat kamar tanpa telepon, sandal hotel, atau perlengkapan mandi yang sebatas sabun batang, sabun cair, dan handuk. Namun ya apalagi yang mau kita harapkan ada di kamar Rp200ribuan per malam?

Mari kita kembalikan dulu standar kita. Bila ingin bermalam yang murah, tetap nyaman, lokasi strategis, dan tempatnya instagenic alias instagramable kamu gak salah menjadikan POP! Hotel Solo sebagai pilihan. Kesemua itu sudah bisa kamu dapatkan.

Kalau ingin liburan lebih santai bersama keluarga, menikmati kemewahan, tentu POP! Hotel Solo kurang pas. Meski tetap saja bisa liburan keluarga di sini, mengingat kamar yang memadai sampai 3 orang per kamarnya.

Jadi bagaimana menurutmu? Aku kembalikan pada kamu saja ya, kalau aku sih yes aja sama POP! Hotel Solo. Kalau kamu?

POP! Hotel Solo
Harris Hotel and Convention Center Solo

Jl. Slamet Riyadi No. 464, Purwosari, Solo – Indonesia 57142

E : info-harrispop-solo@tauzia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: