Olympic Renotel Sentul; Cocok untuk Berbisnis, Asyik untuk Berlibur.

Liburan itu asyiknya memang bersama keluarga ya. Jadi wajar banget kalau kita mencari hotel yang ramah keluarga, dalam arti ya minimal anak-anak akan senang kalau bermalam di sana.

Nah kalau malas liburan jauh-jauh dari Jakarta, sepertinya Sentul bisa jadi pilihan. Karena selain lokasinya masih lumayan terjangkau, Sentul juga memiliki banyak pilihan wisata yang menarik. Jadi kepikiran kan untuk staycation di Sentul. Apalagi kalau hotelnya sudah terlihat dari jalan tol Jagorawi, seolah menggoda banget untuk bermalam ya.

Akhirnya aku singgah ke salah satu hotel di Sentul, yang kalau dari tol Jagorawi sudah terlihat kemegahannya. Olympic Renotel Hotel, yang dekat banget dengan GT Sentul. Jadi mudah akses kemana pun, baik Jakarta atau Bogor.

Menuju Olympic Renotel

Pandangan Pertama
Tahu kawasan industri kan? Nah Olympic Renotel ini terletak di kawasan industri gitu. Jadi akses langsung ke hotel paling mudah ya gunakan transportasi pribadi atau transportasi online. Ga usah khawatir karena rata-rata driver sudah tahu kok lokasinya. Lagipula patokannya mudah, dekat GT Sentul atau Sirkuit Sentul hehehe.

Halo Olympic Renotel Sentul

Memasuki area hotel yang ternyata bernuansa cukup asri ini, disambut hangat oleh petugas keamanannya. Sayangnya area lobby tak ada kursi atau sofa, tapi saat weekend kemarin ada kursi dan meja warna-warni yang asyik banget buat bermain anak-anak. Banyak anak kecil yang nampak ceria bermain di sini. Ramah anak banget deh!

Ramah anak, cocok untuk keluarga

Proses check in yang mudah dan cepat, apalagi staf FO tak sungkan menjelaskan kepada kita terkait fasilitas apa saja yang ada di Olympic Renotel. Ga sabar mau ke kamar dan mencoba fasilitas yang ada hehehe.

Kamar

Bicara kamar, saat ini di Olympic Renotel baru ada 3 tipe kamar. Superior, Deluxe, dan Family yang kesemuanya memiliki luas yang sama, sekitar 21 meter persegi. Buat liburan bersama keluarga, pastinya lebih asyik yang Family dong ya. Apalagi rate-nya juga tidak berbeda jauh dari Superior atau Deluxe.

Jadilah aku mencoba kamar bertipe Family, 210. Inginnya sih lantai atas lagi, apalagi ada 8 lantai tersedia. Tapi karena aku early check-in, jadi kamar yang ada dulu saja deh.

Kamarnya, meski hanya 21 meter persegi, terasa luas banget. Penataan yang apik membuatnya lega, tidak sesak. Ditambah fasilitas yang lengkap untuk liburan atau menyelesaikan pekerjaan.

Kamar tipe Family ini sudah ada sofa bed dan bed tambahan yang bisa ditarik dari bawah bed utama. Jadi tanpa perlu mengeluarkan biaya untuk extra bed, kamar sudah didesain bisa untuk 4 orang. Asyik kan?

Pas buat family! Bisa berempat!

Belum lagi fasilitas seperti kulkas, teko pemanas air, sampai TV berlayar lebar yang memanjakan mata pun ada. Cocok untuk longstay nih. Minimal long weekend, cocok bangetlah. Bahkan sambil menyelesaikan pekerjaan pun mudah nih. Karena ada kursi dan meja yang nyaman banget buat aku menulis, ditambah internet kecepatan tinggi yang stabil banget.

Mau liburan atau kerja? Di sini mah keduanya bisa

Kamar mandinya pun elegan, dilengkapi toiletries yang lengkap. Bahkan sudah ada hair dryer loh. Debit air yang deras pun terasa menyegarkan. Puas!

Aktivitas dan Fasilitas

Kalau liburan, tentu bukan berarti kita di kamar saja kan ya? Nah di Olympic Renotel Sentul ini, ada shuttle loh buat ke Jungle Land. Asyik ya?

Selain itu, di rooftop juga ada kolam renang yang ramah anak banget. Alias, kolamnya gak dalam. Apalagi pemandangannya indah dan pastinya instagramable. Sambil berenang kita bisa melihat bukit atau lalu lintas di jalan tol Jagorawi. Aku dari kecil suka banget nih melihat mobil bersliweran, hehehe.

Renang di rooftop!

Tidak hanya itu, di lantai 8 ini juga ada juga ada gym. Meski masih butuh penyempurnaan sih, tapi sudah cukup untuk membakar kalori. Bahkan ke depannya (masih penyempurnaan) akan ada pool bar dengan view menawan plus spa yang semakin menunjukkan kalau Olympic Renotel serius banget nih. Serius memanjakan para tamunya hehehe.

Nge-gym dulu yuk

View-nya pun oke

Kalau untuk meeting atau wedding, bisa ga sih? Nah di Olympic Renotel sejauh ini sudah ada 8 meeting room dan 1 function room. Ditambah ada ballroom yang sedang dalam pembangunan. Cocok juga untuk semua keperluan kita. Apalagi akses ke Olympic Renotel kan mudah ya.

Kalau event tertentu, seperti long weekend, ada meeting room yang disulap menjadi karaoke untuk anak-anak. Si kecil akan senang banget nih bisa nyanyi atau menonton film kesukaannya yang spesial diputar dari Olympic Renotel.

Jangan lupa juga kalau Olympic Renotel ada mural yang instagramable banget. Sudah jadi ikon juga nih, yang berarti ga akan bisa kita temuin di tempat lainnya. Wajib deh berfoto di sini!

Abaikan pipi 😂

Coriander Restaurant

Kawasan industri ya? Susah dong cari makanannya?

Hmm, gak juga sih. Karena ada Coriander Restaurant yang menyajikan pelbagai menu dengan harga sudah nett dan terjangkau. Restorannya juga asyik dan nyaman banget, plus ada mural yang instagramable juga.

Mural cantik yang khas di Coriander

Coriander Restaurant

Coriander Restaurant menyajikan breakfast buffet ketika pukul 06.00 – 10.00 dan pada siang atau malam ada menu ala carte yang menggoda selera.

Breakfastnya sendiri bermacam menu tersedia, ditambah ada kopi yang segar langsung disajikan dari mesin kopi yang brilian. Bikin pagi aku langsung melek hehehe.

Breakfast di Coriander

Menu ala carte-nya? Wajib deh kamu coba Sup Buntut Legendaris yang maknyus banget. Cuma Rp98.000 nett sudah dapat seporsi jumbo lengkap dengan nasi putihnya. Rasanya sih ga perlu ditanya, puasin banget!

Atau kalau weekend, ada menu spesial Mongolian BBQ yang cuma Rp38.000 nett sudah termasuk nasi juga dong. Porsinya bikin kenyang, rasanya bikin asyik mengunyah. Yummy!

Kesimpulan

Memilih akomodasi untuk liburan, apalagi bersama keluarga, memang tidak bisa sembarangan. Nah di Olympic Renotel Sentul ternyata sudah cocok dan memenuhi banget kriteria hotel yang ramah keluarga.

Ada kids corner yang bisa jadi ruang ekspresi si kecil. Atau meeting room yang disulap jadi ruang karaoke dan bioskop khusus untuk anak-anak. Belum lagi kolam renangnya ramah anak banget dengan view yang menakjubkan. Ditambah kamar tipe Family yang lega tapi sudah didesain agar 4 orang bisa tidur dengan nyenyak dan nyaman.

Gak akan ketinggalan berita

Rasanya memang liburan bersama keluarga kita menjadi menyenangkan banget. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Jakarta, dan ada shuttle yang bisa mengantarkan kita ke salah satu wahana hiburan di Sentul.

Puas banget deh long weekend di sini. Bahkan aku bisa menyelesaikan beberapa pekerjaan karena kamarnya turut didesain agar kita nyaman untuk bekerja. Belum lagi kulineran yang terpuaskan dengan kantong tetap aman. Rate kisaran 500K per malam pun terasa memadai banget.

Cocok buat bersantai

Mau liburan atau kerja? Sendiri, berpasangan, atau dengan keluarga? Olympic Renotel Sentul sudah terbukti cocok buat semuanya. Sampai jumpa lagi ya hotel bintang 4 yang keren banget dari Topotels Hotel & Resort!

Olympic Renotel Sentul

Jln. Olympic Raya Kav. C-4A Sentul Bogor 16810
T: +62 21 2921 2900

E: reservations@olympicrenotel.com

13 Comments
  1. May 7, 2017
  2. May 7, 2017
  3. May 7, 2017
  4. May 8, 2017
  5. May 8, 2017
    • May 8, 2017
  6. May 8, 2017
  7. May 9, 2017
    • May 12, 2017
  8. May 10, 2017
    • May 12, 2017
  9. May 10, 2017
  10. May 10, 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: