Panen Hotel Bandung: Hotel Nyaman, Ramah Anggaran, Cantik Dipandang

Dengan Rp200ribuan, kita bisa dapat hotel seperti apa ya kalau di Bandung? Tentu banyak pilihan. Bisa tipe losmen, penginapan melati, sampai hotel-hotel yang dikelola VHO, Virtual Hotel Operator.

Takut zonk gak sih? Jelas! Buatku pribadi, kalau ingin mencoba menginap di hotel yang aku belum pernah sebelumnya, harus ekstra hati-hati. Mulai dari nilai review di Google Maps dan Online Travel Agent, lalu perhatikan banget kamarnya seperti apa dan fasilitas apa saja yang didapat. Teliti sampai benar-benar yakin untuk memilih.

Nah kalau hotel dari grup yang biasa kelola hotel bintang 3 dan 4, terus kamarnya sudah ada SMART TV biar bisa nonton Netflix, lokasi strategis, hotelnya kece, dan tetap Rp200ribuan ada gak?

Wuih, banyak bener ya maunya. Tapi tenang, ada kok yang kamu mau. Bahkan di hotel ini, ada kamar yang memang bisa untuk menginap 4 – 5 orang dengan rate per malam mulai dari Rp400ribuan saja. Jadi dihitung-hitung, per orangnya cuma bayar Rp100ribuan.

Murah banget kan? Langsung saja yuk kita kenalan dengan hotelnya, namanya Panen Hotel Bandung yang berlokasi di Jalan Riau. Cek yuk!

Sekilas Pandang

Jangan menilai hanya dari cover depannya saja sangat berlaku di Panen Hotel Bandung. Begitu sampai di Jalan Riau / Jalan L.L.R.E. Martadinata no. 100, aku sedikit heran dengan bentuk bangunannya yang terlihat biasa saja.

Tidak terlalu lebar, tetapi mempunyai area parkir sendiri di basement. Satu nilai lebih menurutku. Yasudah, langsung saja masuk ke lobby yuk!

Lobbynya simpel, elegan, dan nyaman. Jauh dari kesan hotel budget, interiornya benar-benar cantik dan nyaman dipandang. Saat hendak check in, petugas resepsionis mengingatkanku untuk scan barcode aplikasi PeduliLindungi terlebih dahulu dan mengecek suhu. Wah sigap juga nih dengan prokes, jempol deh!

Proses check in singkat saja, dan aku langsung mendapat kunci kamar yang juga berfungsi sebagai kartu akses lift. Jadi memang tidak sembarang orang yang bisa menuju lantai kamar kita. Lagi-lagi aku dibuat kagum, padahal hotel ini mulai dari Rp200ribuan saja loh per malamnya.

Karena aku datang bertiga dengan teman-temanku, jadi aku memilih tipe Loft Room yang memang didesain untuk 4 orang dalam 1 kamarnya. Dan seperti yang aku bilang di awal, kalau kamar ini rate per malamnya mulai dari Rp400ribuan saja. Seperti apa kamarnya? Lihat yuk!

Kamar di Panen Hotel Bandung

Sebelum kenalan dengan kamarku, aku ajak berkenalan dulu dengan kamar-kamar yang ada di Panen Hotel Bandung. Memiliki total 75 kamar yang terbagi dari tipe Superior, Deluxe, Loft Room, dan Family Loft. Jujurly, aku tidak sangka kalau Panen Hotel Bandung memiliki total 75 kamar. Karena kalau kamu lihat dari depan, pasti tidak akan membayangkan sebanyak itu kamarnya. Ternyata aku salah, Panen Hotel Bandung didesain apik, unik, cantik, dan memanjang. Setelah aku lihat dari atas, barulah aku paham bagaimana Panen Hotel Bandung memiliki kamar sebanyak itu.

Kamar pertama ada tipe Superior yang didesain untuk 2 tamu per kamarnya. Rate mulai Rp200ribuan per malam. Fasilitas standar hotel berbintang 2 dan 3 tersedia, bahkan ada smart TV yang bikin kamu bisa menikmati tayangan-tayangan di pelbagai layanan streaming. Mantap gak tuh? Per orang berarti cuma Rp100ribuan dan sudah ada smart TV di dalam kamarnya.

Tipe kedua adalah tipe Deluxe yang memiliki luas sedikit di atas tipe Superior. Kapasitas kamarnya sama dengan yang Superior, untuk 2 tamu dewasa. Fasilitas pun sama, ada smart TV juga. Perbedaan dengan tipe Superior hanya di luas kamarnya saja.

Lalu ada tipe Family Loft yang didesain untuk 5 tamu dewasa. Apa? Lima orang? Iya, kamu tidak salah baca. Kamar ini mempunyai lantai mezanin yang di lantai tersebut terdapat 1 double bed dan 1 single bed. Untuk di lantai bawahnya, ada 1 double bed. Jadi memang didesain untuk 5 tamu dewasa. Masing-masing lantai sudah ada smart TV, jadi tidak perlu rebutan. Amenities, handuk, air mineral, sandal, hingga sarapan (bila memesan kamar dengan sarapan) pun disediakan untuk 5 orang.

Nah terakhir adalah kamar yang aku inapi, tipe Loft Room. Kamar ini memiliki konsep sama dengan Family Loft, hanya saja bedanya, didesain untuk maksimal 4 tamu saja. Di lantai bawah ada 1 double bed dan di lantai mezanin ada 2 single bed. Masing-masing lantai pun mempunyai smart TV dan stop kontak, jadi ya tetap bisa menonton atau mengisi daya gadget kita. Amenities, handuk, air mineral, sandal, hingga sarapan (bila memesan kamar dengan sarapan) disediakan untuk 4 tamu per kamarnya.

Loft Room yang aku tempati ini terasa nyaman. Tempat tidurnya empuk, ada bantal kecil yang bisa dipeluk. Tersedia pula meja dan rak untuk kita meletakkan pakaian atau tas. Ada teko pemanas air lengkap dengan pilihan teh dan kopi. Tentu disediakan 4 botol air mineral, 4 pasang sandal, dan 4 handuk karena Loft Room ini memang didesain untuk 4 tamu.

Aku mencoba smart TV-nya, lumayan mudah digunakan. Tayangannya jernih dan HD, meski hanya sebatas saluran lokal. Kita bisa mengakses layanan Netflix, Vidio, HBO Go, dan layanan sejenisnya, bila kita memiliki akun dari layanan tersebut. Atau bisa juga menonton YouTube di TV.

Kamar yang nyaman, kece, dan punya TV canggih begini memang asyik ya. Apalagi rate per malamnya terjangkau banget. Per orang hanya Rp100ribuan saja, ajib kan?

Aktivitas

Meski menyasar untuk kalangan traveler, karena memiliki lokasi strategis, Panen Hotel Bandung pun mempunyai fasilitas untuk para pebisnis. Salah satunya meeting room yang kece di lantai rooftop. Berkonsep interior kayu, dengan dikelilingi jendela yang menampakkan hijaunya Jalan Riau Bandung dari ketinggian, tentu membuat meeting atau seminar jadi lebih segar. Dengan kapasitas maksimal 40 – 50 pax, di ruang meeting rooftop ini, cocok untuk selenggarakan rapat atau seminar eksklusif, pesta atau gathering kecil-kecilan, sampai intimate wedding.

Selain itu, di Panen Hotel Bandung memang cocok untuk berfoto-foto. Banyak spot menarik yang bikin feed IG kita tambah cantik. Apalagi di SkyView Resto, restorannya Panen Hotel Bandung yang akan kita bahas nanti. Cakep banget tempatnya!

SkyView Resto

Hal paling menarik lainnya di Panen Hotel Bandung adalah restorannya yang bernama SkyView Resto. Sesuai namanya, restoran di Panen Hotel Bandung menawarkan pemandangan indah dari ketinggian kota Bandung. Karena berlokasi di Jalan Riau yang cenderung masih asri dan hijau, melihat dari atas sini terasa menyegarkan mata.

Di SkyView Resto inilah tamu Panen Hotel Bandung sarapan. Bila memesan kamar tanpa sarapan, dan ingin sarapan di sini, cukup membayar Rp50.000 saja per orangnya. Konsepnya buffet all you can eat, jadi buatku sih Rp50.000 bisa makan sepuasnya dan sekenyangnya ya worth it banget.

Menu yang disajikan pun cukup lengkap. Ada nasi putih, nasi goreng, olahan ayam, sayur, bakmi, kupat tahu, aneka olahan telur, jajanan khas Bandung dan gorengan, roti dan sereal, sampai irisan buah untuk cuci mulut. Aku sih mengambil secukupnya saja, dan langsung suka dengan nasi gorengnya. Bumbunya terasa, aromanya pun menggugah selera. Menu lainnya pun oke kok, apalagi bakminya yang patut dicoba.

Sarapan di SkyView Resto disajikan dari pukul 6 sampai 10 pagi ya. Aku pun betah di sini sampai waktu sarapan usai. Selain karena masih ingin mencoba menu yang ada, SkyView Resto sendiri memang kece. Pokoknya jangan ketinggalan gadget untuk berfoto kalau di sini.

Jadinya …

Untuk memilih akomodasi bermalam memang perlu kehati-hatian. Jangan sampai tergiur rate murah tapi menyesal kemudian. Nah, Panen Hotel Bandung hadir untuk menjawab keinginan menginap murah, kamar nyaman, TV canggih, tempatnya kece, dan lokasi strategis.

Mulai dari Rp200ribuan per malam, kita sudah mendapatkan semua itu, tentu menang banyak ya. Apalagi bila memesan kamar dengan sarapan, jadi bisa menikmati sarapan sepuasnya di SkyView Resto yang kece.

Aku senang, Bandung kembali menghadirkan hotel nyaman dan elegan dengan rate bersahabat. Cocok buatku yang memang kerap beperjalanan ke Bandung, ingin menghemat anggaran, tapi mendambakan hotel yang nyaman. Kalau bepergian bersama keluarga, Panen Hotel Bandung pun punya kamar yang didesain untuk 4 – 5 orang per kamarnya. Desainnya unik, lucu, dan apik sehingga bisa buat mejeng di akun instagram/tiktok kita.

Tertarik mencoba Panen Hotel Bandung? Yuk buruan ke sini!

Panen Hotel Bandung

Jalan L. L. R. E. Martadinata no. 100 Bandung 40113

WA : +62 22 2050 7474

IG : @panenhotels

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: