Rekomendasi Hotel Bandung Buka Puasa Rp100ribuan

Pada tulisan yang lalu, aku sempat menuliskan hotel-hotel di Bandung yang menawarkan paket buka puasa All You Can Eat dengan harga di bawah Rp100ribuan. Buatku, nominal Rp100.000 menjadi pembatas tersendiri. Karena bila buka puasa di restoran atau cafe, bila menu standar, tentu Rp100.000 sudah cukup untuk sendiri dan berdua.

Meski demikian, buka puasa di hotel punya banyak kelebihannya. Dengan konsep buffet all you can eat, aku jadi lebih bisa memenuhi hasrat lapar mata. Bayangkan saja, begitu bedug berbuka sudah terpampang belasan hingga puluhan menu dan jajanan khas puasa. Ditambah tempat yang relatif lebih aman serta nyaman, dan mudah bila kita ingin shalat sebelum melanjutkan makan.

Lalu bagaimana kalau paket buka puasa yang ditawarkan berada di rentang Rp100ribuan? Aku lihat, rata-rata hotel di Bandung menawarkan paket demikian. Kalau aku disuruh memilih, tentu ada beberapa faktor tambahan. Jumlah variasi menu dan keterjaminan rasa menjadi dua di antaranya. Dapat nilai tambahan kalau menu buka puasa yang disajikan mempunyai tema. Entah menu timur tengah, asian, atau lain sebagainya.

Jadi, mana saja hotel di Bandung yang paket buka puasanya bisa aku rekomendasikan? Berikut di antaranya :

YELLO Paskal Bandung

Hotel yang berlokasi di 23Paskal ini memang langsung naik daun di mata traveler muda. Dengan konsep unik, interior apik, dan rate menarik, hotel bintang 3 ini menjadi pilihan bagi pebisnis dan pelaku wisata. Aku pernah menginap di YELLO Harmoni dan YELLO Jemursari, dari keduanya aku mendapati kesan positif. Baik dari fasilitas, keramahan, hingga menu-menu yang disajikan.

Nah pada bulan puasa tahun ini, YELLO Paskal menawarkan paket berbuka puasa dengan biaya Rp118.000 saja per orangnya. Dengan tagline Ramadhan Bermakna, YELLO Paskal menyajikan aneka menu berbuka khas Nusantara. Tersedia doorprize pun menambah daya tariknya, siapa tahu beruntung kan?

Kalau mau berbuka puasa di sini, langsung deh yuk lihat dan reservasi.

Arion Swiss Belhotel Bandung

Hotel yang satu ini memang belum pernah aku review, tapi lokasinya yang berada di dekat Gedung Pakuan dan Stasiun Bandung tentu membuatku sangat familiar. Maklum saja, hotel butik berbintang empat ini memang sudah berdiri cukup lama di Kota Bandung. Pun sudah dikenal dengan kemewahan dan elegannya.

Nah kalau mau buka puasa dengan aneka seafood sepuasnya, berbuka di Arion Swiss Belhotel Bandung jawabannya. Dengan tagline Iftar Seafood Balatak, sudah pasti seafood-lah yang menjadi andalan pada buka puasa kali ini. Ajibnya nih, dibanderol cuma Rp135.000 per orangnya. Tunggu apalagi nih? Yuk dicoba!

Grand Dafam Braga Bandung

Beberapa tahun yang lalu, aku mengenal hotel ini dengan nama Aston Braga. Namun ternyata belum lama ini sudah direbranding menjadi Grand Dafam Braga Bandung. Hotel bintang empat yang dikelola Dafam Hotel Management ini menawarkan konsep BBQ-an untuk paket buka puasanya.

Cukup dengan Rp135.000 per orang, kita sudah bisa BABAKARAN alias Barbeque di Bulan Ramadhan. Tentu jadi opsi menarik buat kamu yang ingin menikmati BBQ sepuasnya saat berbuka.

Prime Park Hotel Bandung

Kalau ngobrolin hotelnya PT PP Properti, rasanya sudah akrab ya di hotelopedia.id. Karena aku sudah pernah menginap di 3 hotel Park yang berbeda kota. Dua di antaranya aku ulas di sini. Sayangnya Prime Park Hotel Bandung belum sempat aku bahas. Padahal sejak pertama mengenalnya tahun 2015, hotel yang lokasinya tidak jauh dari Terminal Preman Pensiun alias Cicaheum ini menjadi salah satu hotel favoritku di Bandung.

Salah satu alasannya karena variasi menu yang sangat beragam aku temukan saat makan dengan konsep buffet all you can eat. Berkaca dari sana, aku memasukkan buka puasa di Prime Park Hotel Bandung ke dalam rekomendasi. Apalagi hanya Rp140.000 per orangnya sudah bisa menikmati puluhan menu timur tengah hingga nusantara.

Hmm, tertarik?

Mercure Bandung Nexa Supratman

Sebelum bergabung dengan keluarga Accor, hotel ini sudah menjadi favoritku. Mengusung konsep smart hotel, saat itu koneksi internet di hotel ini ngebut banget. Ditambah ada hari khusus untuk sushi all you can eat. Kesan itulah yang sulit aku lupakan.

Karena itu aku menempatkan Mercure Bandung Nexa Supratman ke dalam salah satu rekomendasi buka puasa di hotel Bandung. Tahun ini mereka memadukan kuliner Arab, Asian, dan Indonesia. Harapanku sih, menu-menu favorit saat aku ke sini dulu tetap kembali tersedia. Dengan Rp144.300 nett / pax, dan pelbagai doorprize menarik, Mercure Bandung Nexa Supratman layak menjadi pilihan.

Harris Festival Citylink Bandung

Aku memang jarang menginap di brand HARRIS Hotels, meski pernah mencoba saat staycation di HARRIS Sentul dan HARRIS Kelapa Gading. Masih satu keluarga dengan YELLO Hotels di Tauzia Hotel. Dan aku suka banget dengan konsep serta hospitality mereka. Terasa fresh, menyegarkan.

Untuk buka puasa tahun ini, HARRIS Festival Citylink Bandung menawarkan paket buffet all you can eat seharga Rp158.000 nett per orangnya. Pilihan menunya, banyak banget! Kamu bisa cek sendiri ya di gambar yang aku lampirkan.

Maison Teraskita Bandung

Hotel yang bisa dikatakan pendatang baru di Kota Bandung ini memang langsung mencuri hati wisatawan. Dengan lokasi di Jalan Asia Afrika yang kini menjadi salah satu daya tarik wisata, ditambah bentuk bangunan yang unik dengan konsep art deco yang mengadaptasi konsep arsitektural European Classic Modern ini membuat Maison Teraskita Bandung langsung mempunyai tamu-tamu loyalnya.

Paket buka puasa yang ditawarkan pun menarik. Cukup dengan Rp125.000++ (atau sekitar Rp153.000) per orang, kita akan mendapati aneka sajian tradisional dan middle east. Belum lagi ada 6 tema stall (Middle East, Traditional, Takzil, Noodle, Dessert, Beverage) yang masing-masingnya akan menambah kemeriahan berbuka puasa di sini. Tertarik? Langsung cek info di bawah ya. Ada promo dan doorprize pula.

Aston Pasteur Bandung

Hotel bintang empat dari Archipelago International ini pernah aku review pada tahun 2018. Salah satu yang membuatku terkesan adalah pilihan menu yang begitu banyak tersaji saat sarapan dan buka puasa. Iya, aku pernah ikut buka puasa di sini pada tahun sebelumnya. Sewaktu ASTON Pasteur masih memakai nama HARPER Pasteur.

Karena mengingat itu, aku merekomendasikan untuk buka puasa di hotel ini. Dengan Rp168.000 per orangnya, sudah mendapati tempat yang nyaman serta aneka macam makanan. Ada hadiah pula buat yang beruntung. Asyik, kan?

G. H. Universal Bandung

Hotel yang berarsitektur ala kastil eropa ini memang selalu menarik hati. Salah satu hotel bintang lima yang rate-nya masih terjangkau menurut kami. Staycation di sini tentu harus sedia gadget dan ruang memori. Karena pelbagai sudutnya cantik dan menarik, seperti kamu yang ada di hati.

Kalau merasa terlalu mahal untuk staycation di sini, bagaimana kalau berbuka puasa saja? Mulai dari Rp169.000 nett, kita sudah bisa menikmati sajian buka puasa di G. H. Universal. Plus ada doorprize berhadiah voucher staycation, hmm lumayan banget kan?

eL Royale Hotel Bandung

Hotel ini termasuk salah satu hotel legenda di Kota Bandung. Sejak masih memakai nama Panghegar, hotel ini hampir selalu jadi langganan artis ibukota dan pejabat. Aku dulu sering menginap di sini dan favoritku adalah kamar tipe condotel. Ukurannya luas, fasilitas lengkap, dan ada bathtub. Sempurna banget untukku.

Termasuk saat kulinerannya. Pilihan menu yang ditawarkan luar biasa banyaknya. Makanya meski dibanderol Rp180.000 per orang, buatku sih masih sangat sepadan. Apalagi banyak promo yang membuatnya semakin hemat.

Holiday Inn Bandung Pasteur

Aku kenal hotel ini sewaktu masih memakai brand ASTON. Saat itu, hotel ini sudah menarik buatku. Kini semakin menarik saat aku lihat penawaran buka puasanya.

Tidak tanggung-tanggung, Holiday Inn Bandung Pasteur menawarkan 288 hidangan berbuka puasa. Banderol harganya? Hanya Rp188.000 per orangnya. Masih ditambah ada doorprize berhadiah perhiasan emas pula. Duh, semakin menarik kan? Psst bocoran menunya juga ada loh.

Itu hotel-hotel di Bandung yang paket buka puasanya masuk ke dalam daftar rekomendasi dariku. Dengan banderol Rp100ribuan, bisa mendapati puluhan bahkan hingga ratusan hidangan tentu memuaskan. Rasanya harga segitu, terbayarkan. Belum lagi kenyamanan standar hotel bintang 3, 4, dan 5 tentu bisa menjadi jaminan bagi tamu-tamunya. Jangan lupa, kalau kita tidak hanya melihat menu tetapi juga menimbang tempat kita makan. Kalau tempatnya nyaman, ibadah bisa tenang, pasti makan pun jadi senang.

Dari pilihan hotel di atas, hotel mana nih yang menjadi incaranmu untuk berbuka puasa bersama?

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: