Selalu Ada Alasan Untuk Kembali ke Harper MT Haryono

Pernah menginap lebih dari satu kali di tempat yang sama? Bahkan sampai dua atau tiga kali, bahkan lebih, kembali ke hotel yang sama? Aku pernah banget. Alasannya sih biasanya karena lokasi yang memang oke, rate sesuai kantong, kamar yang sesuai kebutuhan, dan sudah terlanjur sayang eh nyaman.

Kali ini aku mau mengajak kenalan dengan hotel favoritku di kawasan Cawang, Jakarta Timur. Sekitar 15 menit dari Bandara Halim Perdanakusuma, dekat gerbang tol dalam kota, dan berada di salah satu kawasan bisnis Jakarta, rasanya sudah cukup menjadi alasan mengapa hotel yang satu ini menjadi pilihan.

Namun mengapa bisa menjadi favorit? Nah di sini akan aku ceritakan alasannya. Daripada berlama-lama, langsung yuk kenalan dengan Harper MT Haryono!

Sekilas Pandang

Kalau dari halte TransJakarta Cawang UKI, bangunan tinggi berwarna putih-abu-dengan garis hijau ini memang sudah terlihat. Cukup menjulang yang dirasa wajar, karena hotel bintang tiga dari Archipelago International ini menyatu dengan apartemen The H Residences.

Untuk akses transportasi publik tentu tidak perlu diragukan. Dekat Halte TransJakarta bahkan ke depannya, akan dekat dengan Stasiun LRT Cawang. Kalau menggunakan kendaraan pribadi, kapasitas parkir yang memadai pun membuatku tidak perlu khawatir. Meski memang, agak sedikit memutar bila hendak menuju hotelnya. Pintu lobi tidak berada tepat di pinggir jalan utama.

Bagiku, tidak masalah sih. Malah memberikan kesan sunyi yang menenangkan. Cocok untuk menepi sejenak dari penat aktivitas pekerjaan.

Kesan Pertama

Begitu sampai di lobi, petugas langsung sigap menyapa dan membantu membukakan pintu. Seingatku Harper, yang merupakan salah satu brand dari Archipelago International, lebih sering dipakai untuk hotel bintang empat. Nah di Harper MT Haryono, meskipun berstandar bintang tiga, tapi pelayanan dan hospitality-nya bagaikan bintang empat punya. Kehangatan inilah yang menjadi alasan pertama mengapa aku betah di sini.

Disambut sofa yang nyaman di area lobi, aku memilih langsung menuju meja resepsionis untuk segera check in. Karena aku reservasi melalui aplikasi Archipelago Membership, proses check in-ku pun terasa mudah dan cepat. Tanpa perlu deposit, kunci kamar pun sudah ku dapat.

Oh iya, lobi Harper MT Haryono sendiri memiliki langit-langit yang tinggi. Memberikan kesan lega, leluasa, dan sentuhan dekorasi pun menjadikannya elegan. Instagramable? Belum tepat. Terasa mewah? Rasanya lebih pas.

Kamar

Alasan kedua mengapa aku begitu senang kembali ke Harper MT Haryono, adalah kamar tipe Superior (paling standar) yang sangat luas untuk standar kelasnya. Dengan ukuran 31 meter persegi, tentu teraaa lega dan leluasa bukan? Cocok untuk menginap bersama keluarga.

Tipe tempat tidur di Superior, hanya satu yakni Queen Bed. Untuk tipe twin, tersedia di tipe Deluxe. Buatku sih, tipe Superior ini sangat pas. Apalagi aku memang lebih sering menginap seorang diri.

Adanya jendela lebar, dilengkapi kursi dan meja di dekat jendela, menjadikan kamar Harper MT Haryono ini semakin terasa lengkap. Jangan lupakan pula fasilitasnya. Mulai dari brankas kecil, TV kabel, teko pemanas air, sampai kulkas pun tersedia. Buat ukuran bintang 3? Ini sih sudah sangat istimewa.

Kamar mandinya pun memiliki pengering rambut ditambah toiletries yang lengkap. Dengan pancuran shower air panas yang deras mengalir. Memang luas kamar mandi terasa ngepas dibanding luas kamarnya, tetapi tetap asyik kok untuk mandi. Tidak sampai nabrak sana-sini.

Bagaimana kamarnya menurutmu? Kalau buatku sih, kamar Harper MT Haryono ini sudah menang banyak. Apalagi bila dapat rate di bawah Rp500ribu per malam. Wah kurang apalagi coba?

Eh tapi kalau bersama keluarga besar bagaimana? Atau ingin kamar yang lebih luas lagi? Ada tipe Suite yang cocok banget untuk keluarga besar. Ada partisi ruang bersama, ruang makan, dan ruang tidur, membuat unit seluas 64 meter persegi ini memanjakan banget untuk menginap bersama keluarga.

Perbedaan lainnya, kamar tipe Suite ini mempunyai kamar mandi dengan bathtub dan shower terpisah. Punya si kecil yang hobi berendam? Atau kamu sendiri yang hobi berendam air hangat? Tipe kamar ini yang pas buatmu.

Selain kamar yang menang banyak ini, apalagi sih yang membuatku sering kembali ke Harper MT Haryono?

Aktivitas dan Fasilitas

Sebagai hotel bisnis dan leisure, Harper MT Haryono mempunyai fasilitas menunjang pelbagai aktivitasku selama menginap. Untuk menjaga kebugaran, terdapat kolam renang dan fitness center yang bisa dipakai.

Kolam renangnya pun semi indoor, dalam arti ada atapnya. Mau berenang saat terik matahari atau hujan deras pun gak masalah. Tetap bisa dinikmati. Bahkan ada kolam untuk anak dengan kedalaman 60 cm. Sementara untuk kolam dewasa, kedalamannya 128 cm. Terletak di lantai 2, fasilitas kolam renang yang operasionalnya dari pukul 6 pagi sampai 7 malam ini menjadi fasilitas paling favorit untuk tamu-tamu di Harper MT Haryono.

Di dekat kolam renang, ada Equilla Sports and Fitness Center. Peralatannya lengkap dan tempatnya pun nyaman. Dibuka dari pukul 6 pagi sampai 9 malam, tempat fitness ini bisa nih untuk tempatku membakar dosa lemak-lemak yang membandel.

Untuk keperluan bisnis, di Harper MT Haryono juga disediakan ruang pertemuan yang bisa mengakomodasi sampai 500 pax. Ada empat ruang pertemuan dengan sistem buka tutup yang bisa digunakan. Minimal 10 pax sudah bisa kok meeting di Harper MT Haryono.

Atau ingin mengadakan pesta kecil / seminar di area restoran? Bisa juga.

Rustik Resto and Bar

Untuk kebutuhan perut, di Harper MT Haryono ada Rustik Resto and Bar di lantai lobi. Tempatnya nyaman, bahkan bisa mengakomodasi sampai lebih dari 150 tamu sekaligus. Terdapat area merokok pula di luar, jadi bagi kamu yang merokok atau yang anti asap rokok, tidak perlu khawatir ya.

Menu-menunya? Di Harper MT Haryono mengangkat menu lokal dan internasional menjadi andalan. Ada sup iga, pizza, salmon, hingga olahan seafood yang menggoda. Dari segi rasa, oke bangetlah. Pun porsi cukup mengenyangkan, jadi tidak perlu jajan tambahan.

Sementara untuk minumannya banyak pilihan jus segar. Aku sendiri mencoba jus strawberry dan alpukat. Buahnya terasa banget dan disajikan tanpa pemanis tambahan. Jadi murni sari buah ya. Kalau jus alpukat, disajikan dengan krim dan krim cokelat kental manis yang lezat. Cocok! Atau memilih mocktail? Pilihan segar juga nih!

Kalau sarapan? Harper MT Haryono boleh banget diadu untuk variasi menu sarapannya. Tersedia live cooking, soto, aneka kue dan roti, salad, sampai makanan utama itu sendiri. Tidak lupa ada makanan tradisional yang juga diangkat. Saat menginap dua malam, aku tidak bosan dengan menu sarapannya. Kalau lebih dari empat malam? Aku pernah dan sedikit merasa bosan. Memang menunya pasti berbeda, tapi komposisi dan bahan dasar yang hanya sedikit berbeda membuatku agak merasa bosan. Bisa ya bosan makan enak? Hahaha.

Eh tapi beneran enak kok. Nasi goreng di Harper MT Haryono ini pun termasuk nasi goreng favorit. Sotonya? Segar banget! Jadi saranku, kalau menginap di Harper MT Haryono, sekalian ambil kamar dengan sarapan ya.

Jadinya …

Kalau ditanya pilihan terbaik di kawasan Cawang, hampir selalu aku menjawab Harper MT Haryono. Kamar yang luas, fasilitas lengkap, rate terjangkau, dan sarapan dengan menu beragam menjadi alasan. Tentu kesemua itu bisa pula aku temukan di hotel lain, tetapi kehangatan yang selalu aku dapatkan membuatku selama menginap di Harper MT Haryono bagaikan pulang ke rumah sendiri.

Meski mengklaim sebagai hotel bisnis, Harper MT Haryono pun cocok untuk berlibur bersama keluarga. Tentu dari pengalamanku di atas, kamu pun akan menyimpulkan hal yang sama.

Rasanya dalam satu tahun ini, aku sudah 4 kali kembali ke Harper MT Haryono. Bahkan ada yang menginap sampai empat malam saat lebaran kemarin. Eh tapi kalau ke Harper MT Haryono lagi, aku mau sih. Mau banget malah!

Kalau kamu, bagaimana nih?

Harper MT Haryono

Jln. Biru Laut X kav 6 – 7 Cawang Jakarta Timur

T : +62 21 3576 0007

E : cawanginfo@harperhotels.com

IG : @harpermtharyono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: